in

10 Pilihan Pekerjaan Terbaik yang Tetap Eksis Setelah Pandemi

Tidak dapat dipungkiri bahwa tahun 2020 menjadi tahun yang tidak dapat diprediksi bagi semua orang. Semua berjalan di luar perencanaan. Bahkan rencana pemilihan karir pun berjalan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Beberapa prospek karir tenggelam, entah itu karena anggaran perusahaan yang terbatas atau dipaksa oleh keadaan. Namun, sepuluh pilihan karir berikut masih menjadi pekerjaan terbaik yang tetap eksis bahkan setelah masa pandemi berakhir.

Apa saja sepuluh pilihan karir tersebut? Berikut adalah ulasannya.

Dokter

Di masa pandemi, kehadiran dokter diibaratkan sebagai pahlawan. Mereka begitu dibutuhkan bahkan setelah masa pandemi berakhir. Dokter terbagi dalam dua jenis utama yaitu Doctor of Osteopathy (DO) dan Doctor of Medicine. Sesuai dengan namanya, DO merupakan dokter khusus yang menanganu pencegahan,perawatan, dan pengobatan pasien holistic. Sementara itu, Doctor of Medicine bertugas untuk mendiagnosa dan merawat pasien dalam berbagai masalah medis.

Namun saat ini, para dokter mengalami tantang yang sangat berarti. Salah satunya adalah ancaman tanggung jawab medis. Meskipun demikian, pertumbuhan pekerjaan terbaik yang satu ini diperkirakan tumbuh dalam persentase sebesar 4,3% dalam sepuluh tahun ke depan.

Pilihan Pekerjaan Terbaik: Ahli Statistik

Pekerjaan terbaik selanjutnya adalah ahli statistik. Bahkan setelah masa pandemi, pekerjaan ini akan terus eksis dengan tingkat pertumbuhan karir sebesar 34,6% untuk sepuluh tahun ke depan menurut Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat.

Ahli statistik mempraktikkan ilmu penggunaan data untuk membuat keputusan. Mdata tersebut didapat berdasarkan rancangan eksperimen, cara mengumpulkan data, tafsiran dan analisa data, hingga laporan kesimpulan. Tidak seperti profesi kebanyakan, statistik dapat diterapkan ke banyak scope kerja seperti keselamatan publik, lingkungan, olahraga, dan perawatan kesehatan,

Software Development

Software development atau pengembang perangkat lunak merupakan pekerjaan terbaik yang paling diminati saat ini. Pilihan karir ini memiliki tingkat pengangguran yang rendah dengan presentasi sebesar 1,4%.

Terkadang, pekerjaan ini dianggap spele oleh banyak orang. Mungkin kebanyakan dari mereka banyak yang tidak mengetahui kenapa ponsel bisa berdering dan mengeluarkan suara lainnya. inilah segelintir pekerjaan software development.

Kandidat yang dibutuhkan untuk pilihan pekerjaan terbaik ini adalah mereka yang memiliki tingkat kreativitas yang tinggi. Selain itu juga dibutuhkan keahlian teknis untuk menjalankan ide-ide inovatif serta bertanggung jawab atas ide-ide tersebut.

Software development dapat bekerja di berbagai industri khususnya keuangan, manufaktur, dan desain sistem komputer. Pertumbuhan pekerjaan ini dinilai berkembang dengan begitu pesat dengan persentase sebesar 21,5%.

10 Pilihan Pekerjaan Terbaik yang Tetap Eksis Setelah Pandemi Karir
Source: aol.com

Manajer Layanan Medis dan Kesehatan

Manajer layanan medis dan kesehatan merupakan kandidat yang sangat berorientasi pada detail dengan keterampilan analisa yang baik. Mereka juga harus memiliki komunikasi yang baik dan mampu mengikuti perkembangan teknologi kesehatan saat ini. Sebagian besar waktu mereka dihabiskan untuk bekerja bersama dokter, administrator, perwakilan asuransi kesehatan, dan lainnya.

Manajer layanan medis termasuk dalam salah satu pekerjaan terbaik dengan tingkat pengangguran yang rendah. Persentase pertumbuhan pekerjaan ini berada di angka 31,5%.

Pilihan Pekerjaan Terbaik: Terapis Bahasa

Siapa sangka, pekerjaan Speech Language Pathologist atau terapis bahasa merupakan pilihan pekerjaan terbaik setelah masa pandemi. Terbukti, pekerjaan ini memiliki tingkat pengangguran yang rendah dengan persentase sebesar 0,8%.

Terapis bahasa bertugas untuk mendiagnosa, merawat, dan mengevaluasi mereka yang mengalami kesulitan bicara. Beberapa pasien terapi bahasa di antaranya adalah bayi yang sulit menelan, penderita stroke yang sedang berlatih bicara kembali, dan anak-anak yang mengalami gagap bicara (speech delay).

Dokter Hewan

Dokter hewan merupakan pilihan pekerjaan teerbaik selanjutnya. Mereka bekerja untuk memeriksa, mendiagnosa, dan merawatt hewan. Selain itu, dokter hewan juga bertugas untuk merawat luka, vaksinasi penyakit, operasi, hingga memberikan obat yang tepat.

Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang spesifik di mana pasien mereka adalah para hewan. Namun, semua klasifikasi hewan dapat ditangani tergantung pada spesialisasi mereka. Sama seperti dokter yang menangani pasien manusia, dokter hewan juga dilengkapi oleh teknologi canggih dalam menjalankan tugasnya. Dokter hewan sekarang menggunakan segalanya. Mulai dari MRI untuk merawat hewan hingga teknologi bedah canggih untuk melawan kanker. Selain itu, genomik juga digunakan untuk menguji sifat genetik tertentu.

Pekerjaan ini tumbuh dengan persentase sebesar 15,9%. Tingkat penganggurannya pun juga lebih sedikit yaitu sebesar 0,1%.

Pilihan Pekerjaan Terbaik: IT Manager

Seiring berkembangnya teknologi, pekerjaan ini menjadi pilihan karir terbaik. ibaratnya, IT Manager merupakan pemandu yang membantu organisasi dalam menavigasi labirin yang selalu berkembang.

Manager IT bertugas untuk mengkoordinasikan hal-hal terkait dengan teknologi, merencanakan peningkatan software dan hardware yang ada, hingga bernegosiasi dengan vendor untuk layanan produk atau pembelian produk baru. Selain itu, mereka jga bertugas untuk meningkatkan sistem komputer dan melindungi jaringan komputer organisasi dari malware maupun peretasan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pekerjaan ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan saat ini. Lebih lagi perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, asuransi, pemerintah federal, serta industri kesehatan dan perawatan. Persentase pertumbuhan pekerjaan ini sebesar 10,4% dengan tingkat pengangguran sekitar 1,3%.

10 Pilihan Pekerjaan Terbaik yang Tetap Eksis Setelah Pandemi Karir
Source: umb.com.bd

Pilihan Pekerjaan Terbaik: Manajer Keuangan

Manajer keuangan memiliki tanggung jawab untuk mengawasi keuangan agensi, perusahaan besar, dan segala hal yang terkait dengannya. Salah satu pekerjaan terbaik ini melibatkan kerja sama tim dalam koordinasikan akuntansi untuk menghasilkan laporan arus kas, keuangan, hingga proyeksi laba. Dibutuhkan ketelitian yang ekstra untuk mematuhi berbagai hukum dan peraturan. Selain berkutat dengan angka, manajer keuangan juga membantu anggota lain dalam memahami laporan kompleks.

Manajer keuangan menghadapi pasar kerja yang kompetitif. Mereka yang juga menangani dunia instrumen keuangan, sekuritas, keuangan internasional, hingga masalah keuangan dengan tingkat yang sulit sekalipun.

Manajer keuangan memiliki persentase pengangguran yang rendah yaitu 1,4% dengan pertumbuhan kerja sebesar 15,5%.

Terapis Pernikahan dan Keluarga

Terapis pernikahan dan keluarga merupakan profesional penuh kasih yang membantu penyelesaian konflik juga mengelola dan mengatasi gangguan mental maupun emosional.

Salah satu pekerjaan terbaik ini adalah bisnis yang cukup rumit. Ini karena terapis pernikahan dan keluarga harus terjun ke dalam hubungan orang lain secara intens. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui trauma atau masalah rumah tangga lainnya yang mengganggu perkembangan mental.

Tingkat pengangguran terapis pernikahan tergolong rendah dengan persentase 0,8%. Sementara itu, pertumbuhan pekerjaan ini tergolong sangat baik yaitu sekitar 22,3%.

Pilihan Pekerjaan Terbaik: Kartografer

Mungkin tidak semua orang yang mengetahui pekerjaan ini. Namun, pekerjaan ini merupakan pekerjaan dengan gaji yang cukup fantastis. Tidak heran kenapa kartografer termasuk dalam daftar pekerjaan terbaik pasca pandemi.

Seorang kartografer harus memiliki tingkat disiplin yang tinggi, memiliki kemampuan analisa yang baik, dan dapat bekerja dengan data yang dipadukan dengan nilai estetika. Ini karena pekerjaan kartografer akan mengembangkan sebuah desain berbasis visualisasi data.

Tingkat pengangguran kartografer juga terbilang rendah dengan persentase sebesar 0,6%. Namun, pertumbuhan pekerjaan kartografer terbilang cukup baik dengan persentase sebesar 4,5%.

Itulah sepuluh pilihan pekerjaan terbaik yang tetap eksis setelah masa pandemi. Manakah pekerjaan yang diminati? Yuk tentukan pilihan dari sekarang dengan mempersiapkan diri!

Untuk tips seputar karir lainnya, kamu bisa kunjungi Tulizan Karir.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Karir

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eugene (Kim Yoo Jin) - Tribunnewswiki.com Mobile

Mengenal Kim Yoo Jin Eks S.E.S Lewat Drama Yang Diperankannya

Siapkan Tisu, Ini Rekomendasi Anime Dengan Alur Cerita Yang Sedih