in

10 Rekomendasi Drama Yang Merupakan Adaptasi Webtoon Terbaik

Beberapa waktu belakangan cerita K Drama sedang didominasi dari adaptasi webtoon. Seperti siaran televisi kabel tvN yang menayangkan drama True Beauty yang di adaptasi dari The Secret of Angel. OCN juga menayangkan Uncanny Counter yang di adaptasi Amazing Rumor. Selain itu, Netflix juga tidak mau kalah dengan menayangkan serial Sweet Home yang di adaptasi dari judul yang sama. Namun, sebelumnya ada juga drama Korea terkenal yang merupakan adaptasi webtoon, yaitu Extraordinary You dan Cheese in the Trap. Sebenarnya ada banyak drama yang di adaptasi dari webtoon beberapa waktu belakangan ini dan biasanya cerita yang dipilih adalah cerita terbaik dalam komik digital tersebut.

Webtoon merupakan komik kekinian yang menjadi favorit para milenial. webtoon adalah salah satu jenis komik digital. Sebenarnya istilah webtoon sangat identik dengan aplikasi yang dikeluarkan oleh perusahaan NAVER. Di mana nama aplikasinya juga memiliki nama yang sama. Kendati begitu istilah webtoon di Korea Selatan sering disebut juga dengan manhwa. Webtoon menjadi komik online yang tengah digandrungi oleh kawula muda Korea melebihi antusiasme generasi muda Indonesia. Aplikasi ini sangat populer secara global terutama di negara asalnya, yaitu Korea Selatan. Lantaran di dalamnya terdapat berbagai judul komik yang dibagi menjadi beberapa genre. Namun yang perlu kamu ketahui adalah sebenarnya kata webtoon tidak selalu merujuk ke aplikasi Webtoon yang dikeluarkan NAVER. Apabila menemukan komik online selain webtoon, seperti Lezhin Comics contohnya, maka komik di dalam aplikasi tersebut juga termasuk kategori webtoon.

10 Rekomendasi Drama Yang Merupakan Adaptasi Webtoon Terbaik Drama Korea
Gambar: Para karakter weebtoo Cheese in The Trap yang telah diangkat menjadi cerita drama dan film (Gambar: https://arifiart.files.wordpress.com/2018/05/449a1-oh-yeon-seo-park-ki-woong-park-hae-jin-yoo-in-young.jpg)

Webtoon sangat populer saat ini terutama di Korea Selatan, sehingga cerita webtoon telah memiliki massanya sendiri. Seperti halnya seorang selebritas, cerita webtoon juga memiliki penggemar. Sehingga ini menjadi peluang besar bagi industri hiburan Korea untuk saling memajukan dunia hiburan mereka dari berbagai sektor. Lalu, tidak jarang para penggemar juga sering menantikan webtoon favorit mereka segera dibuatkan drama atau filmnya. Kira-kira itulah sedikit alasan mengapa K Drama banyak mengadaptasi ceritanya dari webtoon terutama yang populer. Selain itu, webtoon juga memiliki beberapa seperti drama, fantasi, komedi, horor, dan slice of life. Genre ini juga sangat cocok dengan genre drama.

Berikut adalah 10 rekomendasi drama yang merupakan adaptasi webtoon terbaik:

1. Cheese In The Trap

Cheese In The Trap tidak bisa dilupakan begitu saja ketika membahas drama korea yang di adaptasi dari webtoon. Drama ini yang dibintangi Kim Go Eun dan Park Hae Jin diangkat dari webtoon populer dengan judul. Webtoon karya Soon Ggi yang dirilis tahun 2010 ini menampilkan permasalahan yang dihadapi para mahasiswa dengan sajian cerita komedi romantis.

2. Lucky Romance

Lucky Romance merupakan memasangkan Ryu Jun Yeol dan Hwang Jung Eum. Drama ini juga menjadi salah satu drama terbaik dari aktor Ryu Jun Yeol setelah kesuksesannya Reply 1988. Drama yang bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang wanita yang percaya pada ramalan dengan seorang CEO muda perusahaan game online. Adapun judul webtoon dari drama ini juga Lucky Romance rilis tahun 2014 yang merupakan karya Kim Dal Nim.

3. What’s Wrong With Secretary Kim

Drama What’s Wrong With Secretary Kim merupakan salah satu drama adaptasi webtoon yang diperankan oleh Park Seo Joon yang beradu kemistri dengan Park Min Young. Drama ini menampilkan cerita komedi romantis tentang seorang CEO dan sekretarisnya. Nah, kalau cerita drama ini bukan saja diangkat dari webtoon karya Kim Young Mi tahun 2016 saja. Sebab, sebelumnya di tahun 2013 juga dirilis sebagai novel karya Jung Kyung Yoon.

4. My ID is Gangnam Beauty

10 Rekomendasi Drama Yang Merupakan Adaptasi Webtoon Terbaik Drama Korea

Gambar: Kedua karakter utama dalam webtoon yang diangkat menjadi cerita drama berjudul My ID is Gangnam Beauty yang tayang tahun 2018 (Gambar: https://cdns.klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/476×238/cerita-menarik-10-drama-korea-di-tahun–5f8379.jpg)

Drama berjudul My ID is Gangnam Beauty ini di adaptasi dari webtoon karya Gi Maeng Gi. Cerita dari webtoon yang dirilis dari tahun 2018 hingga akhir Desember 2019 ini menampilkan kisah cinta romantis ala anak muda. Drama ini mempertemukan Cha Eun Woo Astro dan Lim Soo Hyang bercerita tentang wanita yang berubah cantik setelah operasi plastik. Dia bertemu dengan seseorang yang istimewa di kampus. Di mana sang pria tidak terlalu mementingkan penampilan wanita. Drama ini juga menjadi salah satu drama adaptasi webtoon yang populer.

5. Extraordinary You

Extraordinary You juga tidak kalah populer dengan alur cerita tentang cinta remaja di sekolah milik orang-orang kaya. Karakter utama wanita menyadari bahwa dia hanyalah tokoh ekstras di sebuah komik dan memiliki kemampuan melihat masa depannya. Drama ini diangkat dari webtoon berjudul sama karya Moo Ryoo yang rilis tahun 2018.

6. Strangers From Hell

Drama Strangers From Hell menampilkan sisi akting yang berbeda dari aktor Lee Dong Wook. Lantaran penonton dibuat ketakutan dan tegang mengikuti alur ceritanya. Drama ini bercerita tentang seorang pria yang tinggal di apartemen kecil di Seoul. Di sana, Ia melihat kejadian-kejadian aneh yang dilakukan para penghuni. Strangers From Hell ini diangkat dari webtoon yang dirilis tahun 2018 hingga 2019 karya Kim Yong Ki.

7. Itaewon Class

10 Rekomendasi Drama Yang Merupakan Adaptasi Webtoon Terbaik Drama Korea

Gambar: Keempat pemeran utama drama Itaewon Class saat konferensi drama yang diangkat dari webtoon berjudul sama tersebut (Gambar: https://www.mainmain.id/uploads/post/2020/02/09/Park-Seo-joons-Itaewon-Class-premieres-to-almost-5-TV-rating.png)

Itaewon Class adalah drama adaptasi webtoon berjudul sama karya Jo Gwang Jin. Apabila webtoonnya dirilis tahun 2016 hingga 2018, sementara dramanya dirilis akhir tahun 2019 sampai 2020. Drama ini dibintangi Park Seo Joon dan Kim Da Mi yang menceritakan perjuangan bisnis restoran di daerah Itaewon. Itaewon Class berhasil menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi sepanjang massa di siaran televisi kabel tahun 2020.

8. Love Alarm

Love Alarm adalah drama yang bercerita tentang kisah cinta segitiga ala remaja. Adapun pemeran utamanya adalah Kim So Hyun, Song Kang, dan Jung Ga Ram. Drama ini diangkat dari webtoon yang dirilis pertama kali tahun 2014 milik Cheon Kye Young. Love Alarm akan segera tayang season 2. Sehingga banyak penggemar yang menantikan penayangan drama ini.

9. Mystic Pop-up Bar

Mystic Pop-up Bar adalah drama Korea yang tamat pada 25 Juni 2020. Drama ini diperankan oleh Sungjae BTOB, Hwang Jung Eum, dan Choi Won Young. Drama bergenre fantasi ini diangkat dari webtoon yang dirilis tahun 2016 dari karya Bae Hye Soo.

Itulah 10 Rekomendasi Drama Yang Merupakan Adaptasi Webtoon Terbaik menurut Tulizan Korea. Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.co/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ini Dia Beberapa Rekomendasi Anime Fantasi Dengan Rating Yang Tinggi

Olahraga Untuk Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh Selama Pandemi