in

2 Tahun Berkarier Lee Jae Wook Akhirnya Jadi Pemeran Utama Drama

Lee Jae Wook memulai debut aktingnya dengan membintangi drama Memories of the Alhambra pada tahun 2018. Sejauh ini sudah ada 5 drama yang telah dimainkannya. Namun, namanya mulai mencuat saat berperan sebagai second lead dalam Extraordinary You yang tayang tahun 2019. Ia pun mendapatkan penghargaan pertamanya lewat peran Baek Kyung dalam drama bergenre fantasi romantis tersebut.

Total penghargaan yang telah diterima Jae Wook sampai saat ini berjumlah 2 kemenangan. Keduanya sama-sama kategori Best New Artist. Penghargaan pertama diterima dalam ajang MBC Drama Awards 2019. Penghargaan tersebut diberikan kepada Lee Jae Wook dan Rowoon SF9 yang merupakan rekan satu dramanya. Sementara, penghargaan kedua baru saja diterimanya dari Asia Artist Awards pada 28 November 2020 lalu. Lee Jae Woon membawa pulang piala aktor pendatang baru terbaik, sedangkan piala aktris pendatang baru terbaik dimenangkan Han So Hee.

Kehadiran pria kelahiran 1998 sebagai aktor muda pendatang baru bak angin segar yang langsung menarik perhatian penonton setia K-Drama. Lee Jae Wook semakin memperkuat kemampuan aktingnya setelah 2 tahun berlayar di industri hiburan Korea Selatan. Ia tidak saja sukses memenangkan penghargaan dalam ajang bergengsi, tetapi juga berhasil mendapatkan peran utama untuk pertama kali. Lee Jae Wook dipercaya menjadi tokoh sentral cerita bersama Go Ara dalam drama Do Do Sol Sol La La Sol. Sepertinya tahun 2020 menjadi titik balik dari perjalanan kariernya.

Berikut adalah daftar peran Lee Jae Wook dalam drama yang dibintanginya mulai dari peran pendukung hingga mendapatkan peran utama:

1. Marco Han dalam Memories of the Alhambra

2 Tahun Berkarier Lee Jae Wook Akhirnya Jadi Pemeran Utama Drama Drama Korea

Gambar: Lee Jae Wook memerankan karakter Marco Han

Peran Lee Jae Wook dalam Memories of the Alhambra menjadi peran pertamanya mengawali karier sebagai seorang aktor. Ia berperan sebagai Marco Han yang berprofesi sebagai seorang hacker. Meskipun Ia baru pertama kali muncul di layar televisi tetapi hasil kerjanya sangat profesional dengan penuh totalitas. Lee Jae Wook berhasil membuat penonton geram dengan karakter Marco yang sangat menyebalkan.

Memories of the Alhambra menceritakan tentang sebuah game realitas virtual dengan nama tersebut. Ini merupakan drama fantasi romantis yang diperankan oleh Hyun Bin dan Park Shin Hye. Drama ini mengambil latar belakang di beberapa daerah di negara Spanyol. Drama milik tvN ini ditayangkan sejak 1 Desember 2019 sampai 20 Januari 2019 dengan 16 episode.

2. Seol Ji Hwan dalam Search: WWW

2 Tahun Berkarier Lee Jae Wook Akhirnya Jadi Pemeran Utama Drama Drama Korea

Gambar: Lee Jae Wook yang memerankan Seol Ji Hwan dan Lee Da Hee yang memerankan Cha Hyun

Karakter yang diperankan Lee Jae Wook dalam Search: WWW sangatlah berkebalikan dengan karakter sebelumnya. Apabila Marco Han bagaikan devil, maka Seol Ji Hwa adalah angel. Lantaran Seol Ji Hwan merupakan sosok pria yang baik hati, polos dan setia. Selain itu, Ia juga merupakan pacar dari salah satu pemeran utama drama ini yang bernama Cha Hyun. Ada banyak adegan romantis antara Ji Hwan dan Cha Hyun yang sukses buat penonton baper. Selain itu, kisah cinta keduanya terpaut usia di mana tokoh wanita lebih tua dari tokoh pria. Oiya, tokoh Cha Hyu diperankan oleh Lee Da Hee.

Search: WWW menceritakan tentang tiga wanita karier, yaitu Bae Ta Mi, Cha Hyun, dan Song Ga Kyeong. Ketiganya bekerja di perusahaan portal web Unicor pada mulanya. Namun, Ta Mi dan Cha Hyun pindah ke perusahaan saingan bernama Barro. Keduanya berusaha menjadikan Barro sebagai perusahaan portal nomor satu di Korea Selatan. Sementara, Ga Kyeong berusaha mempertahankan Unicon berada di posisi teratas dengan berbagai cara. Drama milik tvN ini tayang sejak 5 Juni sampai 25 Juli 2019 dengan 16 episode.

3. Baek Kyung dalam Extraordinary You

2 Tahun Berkarier Lee Jae Wook Akhirnya Jadi Pemeran Utama Drama Drama Korea

Gambar: Lee Jae Wook memerankan karakter Baek Kyung

Karakter Baek Kyung termasuk karakter yang sangat melekat dalam diri Lee Jae Wook. Banyak pecinta K-Drama yang belum bisa melupakan sang second lead dalam drama Extraordinary You. Sampai-sampai Lee Jae Wook masuk dalam jajaran bad boy yang berakhir menjadi sad boy karena gagal mendapatkan hati tokoh utama wanita. Bisa dibilang drama inilah yang menghantarkan sang aktor pada penghargaan di ajang bergengsi Korea Selatan.

Baek Kyung adalah sosok tunangan dari Eun Dan Oh yang diperankan oleh Kim Hye Yoon. Sosoknya begitu dingin dan cuek. Padahal keduanya sudah dijodohkan oleh kedua orang tua mereka sejak kecil. Namun, Baek Kyung menganggap Dan Oh adalah seorang pengganggu dalam hidupnya karena memiliki sakit jatung yang membuat tubuhnya lemah. Selain itu, Baek Kyung juga beranggapan bahwa perjodohan mereka didasari keinginan ayah Baek Kyung akan harta keluarga Dan Oh. Kendati begitu kemistri yang dibangun kedua artis tersebut sukses membuat penonton sangat menyukai pasangan ini. Penonton pun dibuat terbelah menjadi dua kubu, antara tim Baek Kyung dan tim Haru yang juga menyukai Dan Oh.

4. Lee Jang Woo dalam When the Weather is Fine

2 Tahun Berkarier Lee Jae Wook Akhirnya Jadi Pemeran Utama Drama Drama Korea

Gambar: Lee Jae Wook memerankan karakter Lee Jang Woo

Lee Jang Woo merupakan sahabat baik dari Lim Eun Seob pemeran utama When the Weather is Fine. Karakter Lee Jae Wook di sini sangatlah boyfriend material sekali. Lantaran Ia memerankan sosok pria yang cerdas dan begitu dicintai oleh warga desanya. Selain itu, Lee Jang Woo juga diam-diam jatuh cinta dengan Ji Eun Sil yang diperankan Yang Hye Ji. Ia sering salah tingkah saat berhadapan dengan sosok perempuan ceria tersebut.

When the Weather is Fine menceritakan tentang seorang wanita yang beberapa kali mengalami kejadian buruk. Wanita tersebut bernama Mok Hae Won yang diperankan oleh Park Min Young. Ia memutuskan untuk meninggalkan Seoul dan pergi tempat tinggalnya sewaktu kecil. Lalu ia bertemu dengan Im Eun Seob yang diperankan oleh Seo Kang Joon. Ia adalah seorang pemilik toko buku di desa Bookhyun yang terletak di provinsi Gangwon. Drama milik JTBC ini tayang sejak 24 Februari sampai 21 April 2020 dengan 16 episode.

5. Sun Woo Joon dalam Do Do Sol Sol La La Sol

2 Tahun Berkarier Lee Jae Wook Akhirnya Jadi Pemeran Utama Drama Drama Korea

Gambar: Lee Jae Wook yang memerankan Sun Woo Joon dan Go Ara yang memerankan Go Ra ra

Akhirnya Lee Jae Wook mendapat peran utamanya sebagai Sun Woo Joon dalam drama Do Do Sol Sol La La Sol. Karakternya adalah sosok pria cuek yang tidak memiliki mimpi dalam hidupnya. Ia juga memiliki jiwa bebas sehingga tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain tentang dirinya. Namun, Joon sebenarnya memiliki hati yang hangat dan menyimpan banyak rahasia dalam hidupnya.

Sun Woo Joon bertemu dengan Goo Ra ra yang kepribadiannya sangat berkebalikan darinya. Tokoh yang diperankan oleh Go Ara itu adalah perempuan yang sangat ceria. Mereka bertemu saat Ra ra sedang frustasi karena tidak memiliki apa-apa dan siapa-siapa lagi. Ra ra baru saja ditinggal pergi selamanya dengan ayahnya dan keluarganya mengalami kebangkrutan.

Joon dan Ra ra bertemu di Lala Land sebuah akademi piano swasta yang terletak di sebuah desa kecil. Kehadiran Ra ra yang merupakan seorang pianis ini perlahan mengubah kehidupan Joo. Mereka saling menguatkan dan meraih mimpi bersama lewat tut tut nada dalam piano. Drama milik KBS2 ini tayang 7 Oktober sampai 26 November 2020 dengan 16 episode. Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.co/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Slide-2_Itaewon-Class-wowkeren.com_.jpg

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Sedang Moody

Lirik Lagu SNSD: Lirik Lagu SNSD Into The New World + Indonesia

6 Album Hits Selama 13 Tahun Perjalanan Karir SNSD Sang Ratu K-Pop