in

3 Alasan Mengapa Tidak Perlu Ronaldo Kembali ke Manchester United

Masa Depan Cristiano Ronaldo di Juventus kini mulai menjadi pertanyaan pasca Juventus dikabarkan mengalami kesulitan dalam membayar gaji sang mega bintang. Ronaldo mendapatkan gaji 31 juta euro (Rp 482 miliar) per tahun dari Juventus. Ia menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub yang dijuluki si nyonya tua tersebut. Sejumlah klub besar pun kini dihubung-hubungkan dengan pemain yang bernomor punggung 7 tersebut. Meskipun telah berusia 35 tahun, nyatanya Ronaldo tetap menjadi daya tarik bagi sejumlah klub – klub besar. PSG dan Manchester United dikabarkan tertarik mendatangkan pemain asal Portugal tersebut. Beberapa klub lainnya seperti Bayern Munchen juga disebut – sebut ingin mendapatkan tanda tangan kontrak seorang Cristiano Ronaldo. Namun banyak penggemar yang berharap Ronaldo kembali ke Manchester United pada musim panas mendatang.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Ronaldo dikabarkan akan kembali ke Manchester United. Saat rumor nya akan hengkang dari Real Madrid pada tahun 2018 lalu, Manchester United juga dikaitkan dengan Ronaldo. CR7 sendiri tercatat pernah membela Manchester United selama 6 musim sebelum akhirnya pada tahun 2009 memutuskan hengkang ke Real Madrid. Meskipun sudah 11 tahun berlalu, ternyata masih banyak penggemar setan merah yang belum ‘move on’ dari pemain yang satu ini dan mengharapkan suatu saat Ronaldo akan kembali berkostum the red devils. Kabarnya pihak sponsor seperti Chevrolet juga siap membantu kepulangan Ronaldo ke Old Trafford musim panas mendatang. Kembalinya Ronaldo tentunya akan membuat para penggemar semakin antusias untuk mendukung klub yang dijuluki setan merah tersebut.

Manajer Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solkjaer juga tidak mempermasalahkan jika sang pemain ingin kembali bergabung bersamanya di Old Trafford. Kendati demikian, sebenarnya Ronaldo bukanlah pemain yang dibutuhkan oleh Manchester United saat ini bersama Ole Gunnar Solkjaer. Untuk itu dalam artikel ini penulis telah merangkum 3 alasan mengapa tidak perlu Ronaldo kembali ke Manchester United musim panas mendatang

1. Manchester United Punya Opsi Pemain Lain

3 Alasan Mengapa Tidak Perlu Ronaldo Kembali ke Manchester United Olahraga

Foto : dok. Goal.com

Rasanya tidak perlu meragukan kemampuan seorang Cristiano Ronaldo dalam mengolah si kulit bundar di lapangan sepakbola. Kepiawaiannya tersebut membuatnya diganjar penghargaan FIFA Ballon d’Or sebanyak 5 kali. Sebuah penghargaan individual tertinggi bagi seorang pemain sepakbola di dunia. Namun berkaca dengan skuad Manchester United musim ini tampaknya Ronaldo kembali ke Manchester United bukanlah sebuah opsi yang tepat. United masih memiliki opsi pemain lain untuk mengisi posisi pemain depan seperti posisi Cristiano Ronaldo. Manchester United saat ini juga masih memiliki stok pemain mudanya yang masih bisa terus berkembang di posisi pemain depan seperti Daniel James dan Masoon Greenwood. Keberadaan anak – anak muda akan menjadi rencana jangka panjang setan merah terlebih lagi jika mereka mampu memaksimalkan kemampuannya.

Rasanya Ronaldo bukanlah pemain yang tepat untuk di datangkan kembali ke Old Trafford musim panas mendatang. Ada sejumlah nama lain seperti Jadon Sancho yang bisa menjadi opsi lebih baik bagi Ole Gunnar Solkjaer untuk memaksimalkan skuadnya musim depan. Sancho sendiri memang masih terus dikaitikan dengam Manchester United pasca dibursa musim panas lalu ia gagal mendarat di Old Trafford karena tidak menemui kesepakatan antara Manchester United dengan klubnya saat ini Borrusia Dortmund perihal harga sang pemain. Sancho sendiri dikabarkan secara personal telah setuju untuk pindah ke Manchester United namun Dortmund nyatanya belum memberi lampu hijau terkait kepindahan pemain berusia 20 tahun tersebut.

2. Ronaldo sudah tidak muda lagi

3 Alasan Mengapa Tidak Perlu Ronaldo Kembali ke Manchester United Olahraga

Foto : dok. En.as.com

Skuad Manchester United musim ini dihuni oleh pemain – pemain muda bertalenta. Beberapa diantaranya bahkan merupakan jebolan dari akademi Manchester United itu sendiri. Ole Gunnar Solkjaer kembali menghidupkan kebiasaan klub untuk mengorbitkan pemain – pemain muda dari akademinya sendiri. Cristiano Ronaldo musim depan akan berusia 36 tahun, tentunya ia sudah tidak muda lagi. Jika benar-benar mendatangkan Ronaldo musim depan, tentunya manajemen Manchester United tidak bisa mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi panjang sebagaimana kebiasaan suatu klub bahwa kontrak jangka pendek diberlakukan bagi pemain yang telah berusia diatas 30 tahun.

Menyikapi hal tersebut sebaiknya Manchester United fokus terhadap pembinaan pemain – pemain mudanya dan mengorbitkan mereka seperti Marcus Rashford saat ini yang tengah menikmati masa – masa keemasannya bersama setan merah. Manajemen United juga harus mempertimbangkan statistik bintang Portugal tersebut bersama Juventus. Pencapaian Ronaldo juga tidak begitu mentereng di Italia. Ia bahkan gagal membawa si Nyonya tua meraih piala Liga Champions musim lalu. Tidak ada yang memungkiri bahwa Ronaldo sangat sukses bersama Real Madrid tetapi kesuksesan tersebut bukanlah datang dari dirinya sendiri melainkan kerja sama tim. Maka beranggapan bahwa Ronaldo bisa membawa perubahan besar bagi kubu United tentu saja hal tersebut masih dapat diperdebatkan.

3. Gaji yang Mahal

3 Alasan Mengapa Tidak Perlu Ronaldo Kembali ke Manchester United Olahraga

Foto : dok. Medcom.Id

Alasan utama mengapa Juventus siap melego Ronaldo musim panas mendatang adalah perihal gajinya yang sangat mahal. Tercatat di Juventus, gaji Ronaldo sebesar Ronaldo 31 juta euro (Rp 482 miliar) per tahun. Sebuah angka yang fantastis terutama bagi pemain yang telah berusia diatas 30 tahun. Kondisi keuangan Manchester United di masa pandemi Covid 19 juga tidak mulus – mulus saja terbukti Manchester United harus melego beberapa pemainnya di bursa transfer musim dingin mendatang untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Musim ini United juga tidak mendatangkan pemain bintang dengan harga selangit seperti yang biasa mereka lakukan di jendela transfer musim panas yang lalu. Jika ingin menghemat pengeluaran klub tentu saja keputusan merekrut kembali Ronaldo musim panas mendatang bukanlah sebuah keputusan yang tepat. Gaji tinggi sang pemain akan memberatkan kubu setan merah. Sebelumnya Manchester United telah melepaskan Alexis Sanchez untuk bergabung dengan Inter Milan secara permanen setelah sang pemain dipinjamkan selama semusim di Italia. Alasan kubu setan merah melepaskan Sanchez dikarenakan gaji sang pemain yang sangat tinggi dan menyulitkan keuangan kubu setan merah. Mengingat hal tersebut maka sudah barang tentu kedatangan Ronaldo akan kembali memberatkan keuangan Manchester United. Seperti yang telah disebutkan diatas, Manchester United masih memiliki sejumlah opsi pemain lainnya untuk mengisi posisi lini depan United dan tentu saja pemain tersebut memiliki gaji yang lebih murah dibanding Cristiano Ronaldo.

Jika United benar-benar menebus Cristiano Ronaldo di Juventus musim depan, tampaknya kubu setan merah tidak akan belanja banyak pemain lagi sedangkan keadaan tim the red devils musim ini masih memerlukan pemain baru terutama untuk mengisi pos lini belakangan yang sangat rapuh dibeberapa pertandingan yang telah dilakoni United dan seorang kreator serangan karena United tidak bisa selamanya bergantung pada Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Untuk informasi seputar bola dan olahraga lainnya bisa mengunjungi Tulizan Olahraga disini.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Olahraga

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Semua Leader Grup K-Pop Big Hit Entertainment Punya Tanda Unik, Bikin Penggemar Gemas! - Portal Jember

Kpopers Temukan Kesamaan Grup Milik Big Hit Pada Semua Leader-nya

Ini Rekomendasi 8 Film Romantis dengan Sad Ending, Bikin Baper!