in

4 Alasan Film Thailand Tidak Kalah Digandrungi dari Drama Korea

Sebagian masyarakat Indonesia tidak hanya kagum dengan drama Korea tetapi sebagian juga menjadikan film Thailand sebagai hiburan. Apalagi popularitas dari negara tetangga tersebut mendapatkan sorotan yang tidak jauh berbeda dari drakor. Alasan mengapa film Thailand juga digandrungi di Tanah Air adalah adanya kesamaan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, film Thailand memiliki hal yang memikat untuk disaksikan sama seperti drakor yang menyajikan berbagai cerita dari beragam profesi.

Sebenarnya Thailand paling terkenal dengan film bergenre komedi romantis yang menyajikan cerita yang menghibur dengan elemen romansa yang menghangatkan hati. Apalagi kebanyakan film Thailand memang terkenal dengan kisah cinta berakhir bahagia yang dikemas secara menarik, ringan, dan lucu. Kendati begitu, perfilman Thailand memiliki genre yang cukup beragam. Namun, cerita yang ditawarkan pada umumnya cenderung lucu dan romantis. Alur ceritanya yang unik tersebut didukung dengan kualitas akting para pemainnya yang mumpuni. Selain itu, film dengan genre komedi selalu sukses tersampaikan dengan baik hingga mampu mengundang tawa para penonton.

Rekomendasi film Thailand yang bergenre komedi romantis Friend Zone yang dirilis pada 2019. Film ini menceritakan tentang Palm yang telah terjebak dalam zona pertemanan selama 10 tahun dengan sahabat perempuannya yang bernama Gink. Palm yang telah menyimpan perasaan sejak SMA sempat mencoba mengungkapkannya. Namun, Gink menolak dengan alasan bahwa hubungan di antara mereka hanya sebatas persahabatan saja. Mereka pun tumbuh menjadi lebih dekat antara satu sama lain selama bertahun-tahun. Gink juga selalu menasehati Palm setiap kali dia putus dengan pacarnya yang tidak terhitung jumlah. Selain itu, Gink selalu menghubungi Palm setiap kali dia berkelahi dengan pacarnya. Palm pun selalu datang menemuinya tidak peduli di negara mana Gink berada saat itu dengan menggunakan fasilitasnya sebagai pramugara.

4 Alasan Film Thailand Tidak Kalah Digandrungi dari Drama Korea Film

Gambar: Alasan yang membuat film Thailand tetap memiliki tempat tersendiri untuk penonton internasional adalah logat bahasa yang khas

Hingga pada suatu hari secara tiba-tiba Gink bertanya pada Palm tentang apakah dia pernah memikirkan seandainya mereka adalah pasangan. Hal ini tentu saja menyulutkan kembali percikan cinta dalam pikiran Palm. Pasalnya mungkin saja momen tersebut menjadi satu-satunya kesempatan untuk dirinya keluar dari zona pertemanan. Namun, Palm tidak mengetahui bahwa pilihannya tersebut akan membawa hubungan mereka menjadi awal kisah cinta atau justru akhir dari persahabatan. Film Friend Zone sukses merangkum semua elemen komedi romantis seperti pemeran utama yang menarik. Selain itu, konflik cerita pun tidak terlalu berat seputar rintangan menggapai cinta dan akhir cerita juga memuaskan.

Film The Con-Heartist yang rilis pada tahun 2020 menceritakan tentang seorang penipu bernama Tower. Dia secara tidak sengaja menyerahkan diri saat mencoba untuk menipu seorang bankir konyol yang bernama Ina. Mereka membuat kesepakatan bahwa Ina tidak akan melaporkan Tower ke polisi dengan syarat Tower harus menggunakan keahliannya untuk menipu Petch. Target mereka adalah mantan pacar Ina yang menipu dirinya untuk membayarkan uang pendidikan. Namun, Tower mengubah rencana dari menipu seratus ribu baht menjadi sebanyak tiga juta baht.

Tower dan Ina merekrut guru SMA Ina yang bernama Ibu Nongnuch untuk berpura-pura menjadi seorang pengusaha wanita yang licik. Mereka juga merekrut saudara Tower bernama Jone yang mempunyai banyak catatan kriminal selama hidupnya. Namun, Ina malah berubah pikiran tentang Tower sebelum rencana mereka dimulai. Alasan The Con-Heartist sangat direkomendasikan untuk ditonton karena film ini menyajikan perpaduan sempurna antara romansa ringan dengan komedi dan penipuan. Semua elemen tersebut membuat The Con-Heartist semakin seru. Apalagi film ini juga mengandung pelajaran hidup yang menyentuh hati di balik petualangan Ina dan Tower.

Berikut ini adalah empat alasan film Thailand tidak kalah digandrungi dari drama Korea :

1. Cerita yang emosional

Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan berbagai iklan produksi Thailand yang selalu bisa membuat pemirsanya terkagum-kagum. Tidak jarang juga iklan-iklan seperti layanan asuransi, makanan, pembasmi nyamuk, shampo, bahkan fashion sukses membuat tertawa bahkan hingga terbahak-bahak. Sebenarnya tidak berbeda jauh dengan film Thailand yang selalu sukses memancing emosi para penonton. Film Phobia dan Pee Mak yang menyuguhkan cerita horor nan lucu dan film Suckseed yang menampilkan komedi romantis nan memikat. Selain itu, film Thailand juga sering menyampaikan nilai kehidupan yang bermakna dari sisi budaya dan sosial ataupun sebagai refleksi dari kehidupan.

4 Alasan Film Thailand Tidak Kalah Digandrungi dari Drama Korea Film

Gambar: Film Suckseed yang menampilkan komedi romantis nan memikat menunjukan kehebatan dari film Thailand yang sering kali membuat penonton menjadi terkagum-kagum

2. Akhir cerita yang sulit ditebak

Alasan film Thailand tidak kalah digandrungi dari drama Korea selanjutnya adalah Akhir ceritanya terkadang sulit ditebak. Penonton film terbiasa untuk berekspektasi terhadap alur cerita dengan mencoba untuk menebak kelanjutan dari cerita dalam film yang ditonton. Memang menebak apa yang akan terjadi selanjutnya sangat seru untuk dilakukan. Namun, tidak jarang kita malah dibuat menjadi sangat terkejut apabila alur cerita ternyata benar-benar meleset jauh dari perkiraan. Frasa yang cukup kental dengan film Thailand adalah Plot twist yang maksudnya susah ditebak dan berakhir mengejutkan.

3. Komedi yang menggelitik

Unsur komedi menjadi kehebatan dari film Thailand yang sering kali membuat penonton menjadi terkagum-kagum. Pasalnya mereka memiliki segudang cara untuk menampilkan unsur komedi yang sukses membuat penonton tertawa hingga terbahak-bahak. Apalagi selipan dari unsur komedi film Thailand yang sangat tidak terduga ini selalu berhasil membuat penonton tidak bisa berhenti untuk tertawa. Lantaran sangat sulit untuk memperkirakan waktu kemunculannya. Selain itu, unsur komedi yang ringan membuat film Thailand mudah untuk diterima oleh seluruh kalangan. Mereka selalu mempunyai warna baru untuk setiap genre film, meskipun film dengan genre horor tetap ada unsur yang bikin terpingkal-pingkal.

4. Logat bahasa yang khas

Alasan lain yang membuat film Thailand tetap memiliki tempat tersendiri untuk penonton internasional adalah logat bahasa yang khas. Thailand memang memiliki bahasa yang unik dengan menggunakan nada dalam setiap pelafalan katanya. Negara ini memiliki lima nada dalam berkomunikasi, seperti datar, tinggi, rendah, jatuh, dan bangkit. Nada ini tidak hanya membuat film Thailand menjadi sangat khas, tetapi juga membuat penonton merasa tertarik. Pasalnya logat tersebut memiliki andil dalam setiap cerita yang membuat penonton ikut terhanyut saat adegan sedih. Kendati begitu, tidak jarang nada pengucapan yang khas tersebut malah membuat penonton tertawa. Itu adalah empat alasan film Thailand tidak kalah digandrungi dari drama Korea.

Selamat menonton! Kamu juga bisa melihat informasi dan rekomendasi seputar film lainnya di Tulizan Film.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Film

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mengenal Seo Taiji and Boys, Sang Pelopor Musik KPop Modern

Begini Sejarah Penetapan Generasi dalam Industri Hiburan Kpop

Wanna One Bawa Pulang Kemenangan Lewat "Show Champion" | kumparan.com

9 Grup Kpop Paling Sukses Dapatkan First Win Kurang Dari Sebulan