in

4 Fakta Menarik Soal Film Seo Bok Yang Sudah Rilis Di Bioskop Indonesia

Park Bo Gum dan Gong Yoo menyapa penggemar di Indonesia melalui instagram fanbase dalam rangka promosi film Seo Bok yang akan segera rilis. Mereka membuka video dengan menyapa kabar para penggemar yang dilanjutkan dengan pengenalan karakter masing-masing. Film Seo Bok yang menceritakan tentang manusia kloning awalnya akan tayang sekitar bulan Desember 2020. Namun, film Seo Bo dijadwalkan ulang rilis di Indonesia pada tanggal 12 April 2021. Sehingga sangat amat dinantikan karena cerita film ini belum pernah ada di sinema Korea Selatan.

Film Seo Bok semakin menarik dengan adanya efek komputer CGI setiap aksi Seo Bok mengeluarkan kekuatan supernya. Dia mampu menggerakkan benda apa pun tanpa perlu menyentuh benda tersebut. Hal ini dinilai mirip dengan karakter Charles Xavier dalam film X-Men dan karakter Tatsumaki dalam film One Punch Man. Tentu saja ini semakin mengingatkan penoton dengan efek dalam setiap aksi dalam film The Matrix yang tayang tahun 1999. Gerakan Seo Bok memang tidak ada efek slow motion yang merupakan ikoni dari karakter Neo yang diperankan oleh Keanu Reeves.

Aksinya ketika menghalau peluru dan misil ataupun benda lainnya cukup membuat terpukau takjub karena tanpa perlu mengangkat satu jari pun. Begitu pula dengan efek komputer CGI saat Seo Bok menghancurkan benda yang berada di sekitarnya atau pun saat dia membanting manusia jahat di depannya secara sadis. Selain itu, penonton juga bisa menyaksikan bagaimana sang manusia klon baru ini berkomunikasi dengan halusinasi Ki Hun melalui air laut. Efek yang dibuat untuk menggambarkan ledakan yang membuat tanah menjadi retak juga tidak main-main. Efek visual film ini benar-benar memikat hati. Namun, Seo Bok fokus menceritakan tentang mantan agen intelijen yang mendapatkan tugas cukup berbahaya untuk menjaga manusia istimewa. Manusia tersebut adalah hasil dari kloning baru.

Berikut ini adalah empat fakta menarik soal film Seo Bok yang sudah rilis di bioskop Indonesia:

4 Fakta Menarik Soal Film Seo Bok Yang Sudah Rilis Di Bioskop Indonesia Drama Korea

Gambar: Salah satu adengan dalam Film Seo Bok

1. Gong Yoo Puji Akting Park Bo Gum

Gong Yoo memuji akting Park Bo Gum saat promos di acara jumpa pers pada tanggal 07 November 2020. Lantaran pemeran Goblin sangat mengagumi akting lawan mainnya tersebut sebagai manusia hasil kloning. Gong Yoo juga mengatakan bahwa Park Bo Gum tidak membutuhkan saran apa pun dari dirinya karena dia secara natural sudah bagus. Sang aktor juga memuji sang junior karena memiliki pemikiran yang luas. Menurutnya, publik pasti sudah mengetahui bahwa Park Bo Gum adalah orang yang sangat baik perilakunya. Namun, dia sangat berbeda 180 derajat saat memerankan karakter Seo Bok. Hingga Gong Yoo menyarankan agar Park Bo Gum harus memerankan karakter jahat karena dia memiliki tatapan antagonis di matanya. Tidak hanya itu, pemeran karakter Ki Hun tersebut juga mengaku sangat terpesona pada pada Park Bo Gum sebagai lawan mainnya. Tentu saja semua pujian tersebut semakin menambah rasa penasaran para penggemar pada totalitas akting Park Bo Gum.

2. Peningkatan Akting Park Bo Gum

Akting Park Bo Gum meningkat menuju level yang lebih tinggi lagi apabila dibandingkan dengan aktingnya di layar kaca. Dia tampil terakhir dalam drama Record of Youth yang tayang tahun 2020. Drama ini meraih rating yang baik sehingga berhasil memimpin dari daftar drama yang tayang pada saat itu. Park Bo Gum menampilkan berbagai emosi dalam film ini seperti menangis, kecewa, teriak, kesakitan dan emosi lain yang belum pernah ditunjukkan dalam drama. Sutradara Lee Yong Joo cukup tepat memilih aktor kelahiran 1993 ini untuk berperan sebagai manusia klon karena ekspresinya benar-benar mendukung. Apalagi wajahnya seolah-olah spesies makhluk hidup dengan kekuatan super yang akan hidup abadi selamanya. Karakter Seo Bok memiliki kekuatan pada gelombang otaknya yang mampu mengontrol apapun hanya lewat pikiran saja. Selain itu, dia juga mampu menghangatkan hati siapapun. Seo Bok memang tidak dianggap sebagai manusia tetapi perilakunya justru lebih manusiawi dari pada manusia.

3. Adegan Aksi Tidak Seperti di Trailer

Ada banyak penonton yang tertipu dengan trailer yang sukses bikin penasaran karena menampilkan sederet aksi. Lantaran aksinya justru amat minim ketika menonton filmnya. Adapun yang paling menonjol dari film ini adalah cerita dramanya yang dibalut dengan unsur fiksi ilmiah. Namun, drama yang dimaksud bukan drama mengenai romansa yang cheesy tetapi drama dua pria yang berbeda karakter membicarakan tentang kehidupan. Lagi pula Seo Bok menjadi salah satu film yang amat dinantikan untuk tayang di layar lebar karena dibintangi dua aktor populer Korea Selatan. Mereka adalah Park Bo Gum dan Gong Yoo yang merupakan pemeran utama dalam film aksi yang memiliki genre fiksi ilmiah.

4 Fakta Menarik Soal Film Seo Bok Yang Sudah Rilis Di Bioskop Indonesia Drama Korea

Gambar: Film Seo Bok awalnya untuk rilis di bioskop Indonesia pada Desember 2020 tetapi dijadwalkan ulang pada 12 April 2021

Film Seo Bok awalnya untuk rilis di bioskop Indonesia pada Desember 2020 tetapi dijadwalkan ulang pada 12 April 2021. Sinopsis Seo Bok menceritakan tentang Seo Bok yang diperankan oleh Park Bo Gum. Dia adalah manusia klon baru yang menjadi incaran berbagai pihak karena tulang sumsumnya akan digunakan sebagai bahan pembuatan senjata immortality. Sementara, Gong Yoo berperan sebagai Ki Hun seorang mantan pembunuh bayaran yang bertugas untuk melindungi Seo Bok. Namun, mereka berdua ternyata dijebak oleh pihak yang memberikan tugas kepada Ki Hun agar melindungi Seo Bok.

4. Kedua Karakter Sama-sama Bertahan Untuk Hidup

Lee Yong Ju yang merupakan sutradara sekaligus penulis naskah dalam film ini mencoba untuk mengeksplorasi deretan pertanyaan tentang makna kehidupan. Ini mungkin terdengar sedikit klise tetapi disajikan dengan indah lewat dua pemeran protagonis dalam film ini. Mereka adalah mantan agen intelijen bernama Ki Hun dan manusia abadi hasil kloning bernama Seo Bok. Keduanya sama-sama bertahan untuk bisa hidup lebih lama. Di mana Ki Hun mengidap kanker sedangkan Seo Bok menjadi incaran berbagai pihak tidak bertanggung jawab untuk dijadikan senjata. Kisah ini bisa menjadi bahan renungan mendalam.

Seo Bok berulang kali mengajukan pertanyaan-pertanyaan polos yang akan membuat cukup membuat penonton merasa tertegun. Dia menanyakan tentang bagaimana rasanya sekarat, apakah hidup itu menyenangkan, sampai alasan mengapa orang tidak takut mati ketika tidur. Sebenarnya pertanyaan tersebut sangat sulit untuk dijawab karena terlalu filosofis. Namun, semuanya dijawab dengan sederhana lewat film Seobok. Hanya saja film yang berdurasi 115 menit terasa lama karena terlalu banyak eksplorasi emosi di antara kedua tokoh utama. Belum lagi minimnya adegan aksi membuat alur cerita film ini semakin melemah menuju ending. Kendati begitu, penonton tetap bisa menikmati penampilan brutal nan humanis sepanjang film. empat fakta menarik soal film Seo Bok yang sudah rilis di bioskop Indonesia.

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

5 Poin Utama Dari Buku Chicken Soup : Kekuatan Memaafkan

Heboh Sowon GFRIEND Foto Bareng Patung Nazi, Agensi Minta Maaf Halaman all - Kompas.com

Biodata Member Gfriend Yang Debut Pada Tahun 2015 & Sudah Bubar