in

4 Fakta Soal Lagu Dynamite Milik BTS Yang Sangat Populer

BTS tidak ada henti-hentinya menuai rekor dan prestasi. Salah satu yang menyumbangkan banyak prestasi adalah lagu Dynamite. Lagu berbahasa Inggris pertama tersebut kembali mencetak rekor di Guinness World Records pada 16 Maret 2021. Musik video Dynamite mendapatkan gelar sebagai pemirsa serentak untuk video musik di YouTube Premier. Lantaran lagu yang rilis pada 21 Agustus 2020 ini ditonton lebih dari 3 juta pemirsa secara bersamaan setelah pemutaran perdana. Bukan hanya itu fakta menarik dari lagu Dynamite milik grup asuhan Big Hit Entertainment ini. Guinness World Records sebelumnya mengonfirmasi prestasi yang diraih grup asuhan Big Hit Entertainment ini pada September 2020 lalu. Musik video Dynamite telah mencetak berbagai prestasi seperti video YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam. Video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam. Video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh grup K-pop.

BTS juga memegang gelar Guinness World Records lainnya termasuk album terlaris di Korea Selatan. Mereka juga mendapatkan gelar sebagai pemirsa terbanyak untuk live stream pada konser musik online mereka. Lalu, sebagian besar keterlibatan di Twitter dan banyak lagi lainnya. Hal ini membuat para ARMY yang merupakan sebutan penggemar BTS sangat bangga akan pencapaian idola mereka tersebut. Lagu Dynamite juga dilaporkan telah memecahkan rekor untuk kemenangan musik terbanyak dalam sejarah Korea Selatan. BTS secara resmi meraih rekor kemenangan ke-32 mereka untuk lagu Dynamite dalam program Music Bank milik KBS. Mereka berhasil meraih rekor tersebut hanya dalam waktu enam bulan setelah dirilis. Kemenangan ini juga membuat mereka memecahkan rekor lainnya, yaitu kemenangan terbanyak di acara musik Korea. Adapun pemegang rekor sebelumnya adalah penyanyi yang dikenal sebagai Kaisar Balada di Korea Selatana, yaitu Shin Seung Hun. Dia mencetak rekor tersebut dengan lagu berjudul Invisible Love pada tahun 1992.

4 Fakta Soal Lagu Dynamite Milik BTS Yang Sangat Populer K-Pop
Gambar: Salah satu penampilan BTS membawakan lagu Dynamite (Sumber: https://statik.tempo.co/data/2020/09/01/id_963784/963784_720.jpg)

Lagu bahasa Inggris pertama BTS yang berjudul Dynamite ini memang tidak main-main karena berhasil mendunia. Lagu tersebut sukses menduduki tangga lagu Billboard. Dynamite bahkan menduduki trending YouTube hampir di seluruh negara. Para personel Bangtan Boys menjadi idola K-pop pertama yang berhasil merajai tangga lagu Hot 100 Billboard. Fakta menariknya adalah mereka bertahan di posisi puncak selama dua pekan berturut-turut lewat lagu Dynamite. Pencapaian tersebut pun menjadi sejarah baru dalam dunia industri musik Korea. Tentu saja kesuksesan BTS ini bukan hanya karena lagunya yang memang enak didengar, tetapi juga karena cinta para ARMY yang tidak henti-hentinya mendukung mereka.

RM, Jin, Suga, j-hope, Jimin, V, dan Jungkook mengaku tidak pernah memperkirakan Dynamite benar-benar meledak begitu hebat di dunia. Apalagi di negara Amerika Serikat. RM yang merupakan leader BTS ini mengungkapkan bahwa pencapaian mereka ini terjadi berkat usaha, kerja keras, serta ketulusan mereka dalam beberapa tahun terakhir. Lebih lanjut, idola kelahiran tahun 1994 ini menilai Dynamite bisa menjadi hit karena lagu tersebut sepenuhnya berbahasa Inggris. Alasan lainnya adalah lagu tersebut memiliki genre pop disko yang sangat familiar di Amerika Serikat. Selain itu, melodi lagu yang ceria dan sederhana menjadi alasan mengapa Dynamite sangat disukai banyak orang di dunia.

Berikut ini adalah 4 fakta soal lagu Dynamite milik BTS yang sangat populer :

1. Salah Satu dari Sedikit

4 Fakta Soal Lagu Dynamite Milik BTS Yang Sangat Populer K-Pop
Gambar: Potret ketujuh personel BTS, yakni RM, Jin, Suga, j-hope, Jimin, V, dan Jungkook.

BTS menjadi salah satu grup yang mampu mencapai peringkat teratas di Billboard Hot 100 pada pekan pertama perilisan lagunya. Fakta menariknya adalah hanya sedikit lagu yang pernah melakukan hal yang serupa dengan lagu Dynamite. Ini berdasarkan laporan Forbes. Beberapa grup sebelum BTS adalah Boys II Men pada tahun 1995. Lalu, ada grup R&B 112 dan Aerosmith yang menjadi grup rock pertama yang meraih prestasi tersebut. Terakhir, ada The Jonas Brothers yang sukses meraih prestasi ini pada tahun 2019 setahun sebelum BTS.

2. Tidak Berpartisipasi dalam Pembuatan Lagu

Lagu Dynamite diciptakan oleh David Stewart dan Jessica Agombar. Sementara, BTS tidak berpartisipasi secara langsung dalam pembuatannya. Dynamite juga merupakan lagu pertama bagi kedua penulis lagu tersebut yang sukses meraih peringkat teratas di Billboard Hot 100. Adapun lagu yang mereka ciptakan sebelumnya adalah lagu What a Man Gotta Do yang dibawakan oleh Jonas Brothers. Kendati begitu, ketujuh personel BTS mengaku bahwa mereka langsung jatuh hati ketika mendengar aransemen dan lirik lagu Dynamite. Mereka mengatakan bahwa langsung jatuh hati saat mereka mendengarkanya masih dalam versi demo. RM mengatakan bahwa mereka berpikir musik tersebut sangat bagus dan memutuskan untuk membawakannya. Mereka berpikir untuk mencoba sesuatu yang baru dalam situasi pandemi.

3. Ucapan Terima Kasih dari Presiden Korea Selatan

4 Fakta Soal Lagu Dynamite Milik BTS Yang Sangat Populer K-Pop
Gambar: BTS bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae In

Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, mengucapkan terima kasih kepada BTS berkat kepopuleran mereka di kancah dunia. Sang presiden merasa bangga boy group yang debut pada tahun 2013 tersebut bisa memberikan hiburan kepada masyarakat di tengah pandemi. Dia mengatakan bahwa hal ini benar-benar luar biasa. Menurutnya, prestasi luar biasa ini semakin membuat bangga pada dunia K-Pop. Lagu Dynamite yang berhasil menguasai tangga lagu ini memberikan pesan untuk orang-orang yang berjuang dalam pandemi Covid-19. Pesan yang memberikan rasa nyaman dan aman ini menjadi hiburan besar bagi warga Korea Selatan. Presiden Moon Jae Ini menulis dalam akun Twitter-nya bahwa dia benar-benar mengucapkan selamat yang tulus.

4. Cuan

Pemerintah Korea Selatan memperkirakan dampak yang mereka rasakan atas prestasi yang diperoleh BTS lewat lagu Dynamite pada 7 September 2020. Lagu yang sukses menguasai peringkat pertama tangga lagu Billboard Hot 100 ini memberikan dampak positif pada perekonomian negara. Peningkatan hingga 1,7 triliun won atau sekitar Rp 21,1 triliun berdasarkan laporan yang diterbitkan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata. Kementerian tersebut bersama Institut Kebudayaan dan Pariwisata Korea mengatakan bahwa pencapaian tersebut diproyeksikan menghasilkan 1,23 triliun won di sektor produksi. Tidak hanya itu ada juga nilai tambah sekitar 480 miliar won. Pencapaian lainnya adalah sekitar 8.000 pekerjaan dapat dilaksanakan karena BTS masuk dan merajai tangga lagu Billboard Hot 100. Ini berdasarkan data yang disampaikan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata. Kementerian tersebut bersama Institut Kebudayaan dan Pariwisata Korea. Itulah 4 fakta soal lagu Dynamite milik BTS yang sangat populer.

Itulah artikel mengenai “4 Fakta Soal Lagu Dynamite Milik BTS Yang Sangat Populer”. Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fakta Menarik My Hero Academia Yang Jarang Diketahui Orang

Song Kang dan Han So Hee Akan Beradu Akting di "I Know But" - jabarekspres.com

Han So Hee Akan Main Drama Bareng Song Kang, Ini Profil nya!