in

5 Cara Menghilangkan Milia dengan Bahan Alami

Apakah kamu sering kali merasa terganggu dengan adanya bintik di area sekitar mata? terutama bagi kamu yang masih berusia muda. apakah bintik tersebut mengganggu ataukah bahaya? nyatanya hal tersebut ternyata tidak berbahaya. umumnya bintik atau masalah ini sering disebut sebagai millia. dalam artikel ini akan kita bahas secara lengkap mengenai cara menghilangkan milia secara alami.

khususnya bagi para wanita yang merasa terganggu dengan adanya milia. sehingga wajahnya tidak tampak mulus dan juga cantik. kira-kira apakah bisa dihilangkan dan bagaimana cara rutin untuk melakukannya? simak informasi selengkapnya berikut ini.

Pengertian dan Cara Menghilangkan Milia

5 Cara Menghilangkan Milia dengan Bahan Alami Kecantikan
Sc: https://eminenceorganics.com/ca/blog/2017/06/27/clear-away-milia-your-smoothest-skin

Milia merupakan salah satu penyakit kulit yang timbul di dekat area mata dan bentuknya seperti bintik putih kecil, biasanya muncul di sekitar area hidungnya juga pipi. Namun penyakit kulit nilai ini ternyata tidak hanya dialami oleh para wanita muda loh. Tetapi penyakit kulit ini kerap muncul pada bayi yang baru saja lahir, milia nantinya akan hilang setelah bayi tersebut, memiliki usia di atas 1 bulan hingga 2 bulan.

Sedangkan pada anak yang lebih dewasa milia biasanya hilang dalam jangka waktu beberapa bulan ada banyak sekali jenis milia yang bisa dipelajari. Penyebab dari milea sendiri beragam mulai dari adanya luka bakar, penggunaan krim steroid, dan juga terkena sinar matahari dalam jangka waktu yang cukup panjang. Sehingga sangat relevan bukan terjadinya milia dengan tamu yang seringkali bekerja di bawah sinar matahari. Apakah memungkinkan untuk bisa menghilangkan milia secara alami. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu praktekkan ampuh atau tidaknya kembali, pada kondisi milia. Masing-masing dan konsistennya kamu dalam melakukan treatment ini.

Gunakan Madu

5 Cara Menghilangkan Milia dengan Bahan Alami Kecantikan
Sc: https://theconversation.com/science-or-snake-oil-is-manuka-honey-really-a-superfood-for-treating-colds-allergies-and-infections-78400

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan milia secara alami yaitu dengan memanfaatkan madu. Kita tahu bukan bahwa madu merupakan salah satu bahan alami yang ampuh untuk digunakan dalam prosedur kecantikan. Termasuk salah satunya untuk cara menghilangkan milia madu yang paling bagus untuk dimanfaatkan adalah madu manuka. Di mana sebuah studi menyebutkan bahwa madu yang telah dicampur kan dengan kulit kayu manis ini dapat membantu memerangi milia.

Terutama pada wanita dewasa madu manuka ini, memang agak sulit untuk didapatkan di indonesia dan memiliki harga yang lumayan mahal. Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakannya caranya sangat mudah. Pertama kamu gunakan satu sendok makan madu manuka kemudian panaskan selama 30 detik di microwave, agar lebih cair. Setelah itu oleskan merata di seluruh wajah khususnya di bagian yang memiliki milia. Lakukan treatment ini secara rutin setiap malam selama satu bulan penuh untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaatkan Lemon

5 Cara Menghilangkan Milia dengan Bahan Alami Kecantikan
Sc: https://www.medicalnewstoday.com/articles/283476

Selanjutnya cara kedua atau tips, yang bisa kamu lakukan untuk membantu menghilangkan milia yaitu memanfaatkan buah Lemon buah yang kaya akan vitamin C ini, tentu saja dapat digunakan untuk membantu mengatasi adanya masalah di wajah. terutama masalah kecantikan ditambah lagi Lemmon juga masuk ke dalam bahan alami yang aman untuk dikonsumsi ataupun di aplikasikan ke bagian wajah dan juga kulit.

namun karena kadar vitamin C yang sangat tinggi. kamu harus menghindari area mata dan juga hidung agar tidak masuk karena akan menimbulkan perih gatal ataupun efek samping lainnya. selain itu gua Lemon ini bisa kamu aplikasikan secara merata di area yang memiliki milia, secara rutin melakukan cara ini setiap pagi hari atau malam hari. kemudian diamkan selama 10 min setelah itu kamu bisa membilasnya aja agar tidak terasa perih. jangan oleskan pada seluruh wajah, karena nanti akan menimbulkan kulit kering terutama bagi kamu yang memang memiliki tipe kulit kering. kamu hanya cukup mengaplikasikannya di bagian dekat mata yang memiliki melihat saja mudah bukan.

Gunakan Kentang

5 Cara Menghilangkan Milia dengan Bahan Alami Kecantikan

Sc: https://www.goodhousekeeping.com/health/diet-nutrition/a29308007/are-potatoes-healthy-nutrition/

Populer sebagai salah satu sayuran yang mengandung pati cukup tinggi, kentang merupakan makanan alternatif yang dipilih banyak orang ketika mereka tidak ingin mengkonsumsi nasi. Ternyata kentang dapat membantu mengatasi milia yang terjadi pada bagian wajah. Penggunaannya juga sangat mudah, karena kentang mengandung antioksidan yang dapat mengontrol produksi sebum berlebih. Kentang masuk ke dalam jenis umbi-umbian yang dapat membantu mengelupaskan sel kulit mati secara alami tanpa menimbulkan rasa perih ataupun kesan terbakar.

Kamu dapat memilih kentang mentah kemudian dicuci bersih setelah itu dipotong atau diparut kemudian ratakan di seluruh area miliar yang kamu miliki. Cara lain yang bisa dilakukan yaitu kamu dapat memotong tipis kentang tersebut. Kemudian menempelkannya langsung pada area milia, layaknya masker timun. Karena kentang sudah mengandung air yang cukup tinggi kamu tidak perlu merendam ataupun mencuci muka terlebih dahulu. Lakukan secara rutin setiap malam selama 3 bulan untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan hanya menempelkan pada milea saja kamu juga bisa mengaplikasikannya langsung ke seluruh wajah. Agar lebih cerah dan sel kulit mati lebih mudah terangkat.

Manfaatkan Lidah Buaya

5 Cara Menghilangkan Milia dengan Bahan Alami Kecantikan
Sc: https://www.permaculturenews.org/2019/03/15/aloe-vera/

Si ajaib lidah buaya tentu saja bisa menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk bisa menghilangkan milia yang ada di dalam wajah. Khususnya area mata lidah buaya ataupun aloe vera populer sebagai salah satu tanaman ajaib yang seringkali dimanfaatkan untuk kecantikan. Begitupun kamu yang ingin menemukan cara menghilangkan milia secara alami.

Kamu dapat memanfaatkan lidah buaya dengan mudah caranya kamu bisa langsung memanen lidah buaya yang ada di pekarangan rumah kamu. Setelah itu mengaplikasikannya secara rutin di seluruh area wajah, diamkan selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air mengalir lakukan secara rutin setiap pagi dan sore untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan baik. Bahan yang alami tentu saja lebih baik dibandingkan dengan bahan yang sudah terkemas dalam bentuk kemasan. Sehingga diusahakan untuk menggunakan tanaman yang langsung dibandingkan dengan kosmetik yang mengandung lidah buaya.

Uap Wajah

5 Cara Menghilangkan Milia dengan Bahan Alami Kecantikan

Sc: https://www.medicalnewstoday.com/articles/benefits-of-steaming-face

Cara menghilangkan milia secara alami selanjutnya yang terbukti ampuh tidak perlu mengeluarkan biaya atau bahkan mencari produk tertentu. Cukup melakukan uap wajah ataupun biasa disebut sebagai facial steam. Cara ini merupakan cara tradisional yang seringkali dilakukan, terutama bagi mereka yang memiliki kondisi tubuh kurang baik. Misalnya saja karena pilek atau flu caranya sangat mudah kamu hanya tinggal menyiapkan air panas di sebuah wadah.

Kemudian kamu juga bisa menggunakan esensial seperti kamu, minyak zaitun dan lain sebagainya. Setelah itu letakkan handuk di atas kepala kamu untuk menjebak uap air, agar fokus atau terkonsentrasi di bagian wajah. Hadapkan wajah dengan uap yang mengepul lakukan 7 hingga 10 menit agar tidak terlalu panas.

Nantinya sistem ini akan membantu membuka pori-pori wajah kemudian kamu bisa langsung mengaplikasikan lidah buaya ataupun masker lain. Agar lebih efektif uap ini bukan hanya menghilangkan milia. Tetapi juga dapat membantu untuk menghindari. Adanya masalah di tubuh seperti kesehatan dan tentu saja untuk mengajarkan peredaran darah. Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Beauty

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Segera Bebas Wamil, 10 Potret Gagah Xiumin EXO Berseragam Tentara

Xiumin Langsung Jalani Syuting Pasca Selesai Wamil

10 Kampus Terbaik di Indonesia untuk calon Mahasiswa Baru 2021!