in

5 Film Horor terbaik yang wajib ditonton, seram dan menegangkan!

Tak heran jika banyak kalangan yang terus menanti-nantikan film horor terbaik untuk rilis setiap tahunnya. Mulai dari kisah horor yang telah melegenda hingga cerita-cerita muncul hingga saat ini. Tak hanya itu, antusiasme penonton akan tayangnya film horor menjadikan sutradara-sutradara Indonesia semakin berpikir kreatif untuk menghasilkan film horor terbaik versi mereka.

Mungkin kalian belum pernah mendengar bahkan menonton film-film horor yang ada di rekomendasi ini. Padahal, alur cerita dan dari berbagai segi pembuatannya begitu dirancang dengan baik. Sehingga dapat menghasilkan karya film-film horor terbaik seperti yang ada di daftar berikut ini. Jangan lupa ajak teman, kerabat, keluarga, atau pasangan kalian untuk menonton film-film horor ini, karena dijamin seram dan menegangkan!

1. Rasuk 2(2020)

5 Film Horor terbaik yang wajib ditonton, seram dan menegangkan! Film

Gambar: Poster film Rasuk 2 (Sumber: https://www.instagram.com/p/B4j_ye4h3mn/?igshid=epwafh1780ab)

Film bergenre horor yang dibintangi oleh Nikita Willy ini memang benar-benar patut diacungi jempol. Film ini diambil dari karya tulisan Risa Saraswati. Selain Nikita Willy yang sudah mahir menjadi pemeran utama dalam film horor, alur cerita dari film Rasuk ini juga sulit untuk ditebak siapa pelaku antagonisnya. Film ini merupakan serial film lanjutan dari Rasuk 1 pada tahun 2018. Dalam film ini, adegan-adegan jumpscare nan menakutkan banyak dipertontonkan. Bikin penontonnya kaget sekaligus ketakutan tapi pasti masih ada rasa keingintahuan akan jalan cerita yang ada di film ini.

Film ini menceritakan tentang Isabella (Nikita Willy) atau yang kerap dipanggil Bella, seorang mahasiswi kedokteran, yang sedang menjalani koas di suatu rumah sakit. Ia juga tinggal di sebuah rusun kos bersama dua temannya. Isabella merasa tidak nyaman dengan kemampuan indera ke enam yang dimilikinya. Sehingga, ia meminta bantuan psikiater untuk menghilangkan halusinasi yang setiap kali muncul di benaknya. Saat ia sedang menjalani koas, ia sering dihantui oleh sesosok perempuan yang mati secara misterius dan tanpa nama.

2. Sebelum iblis menjemput Ayat 2 (2020)

5 Film Horor terbaik yang wajib ditonton, seram dan menegangkan! Film

Film horor terbaik selanjutnya merupakan serial lanjutan dari film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 1 ini memang tak usah diragukan lagi keseramannya. Film ini juga merupakan salah satu film yang sudah ditunggu-tunggu tanggal rilisnya oleh pecinta film horor Indonesia. Dalam film ini, banyak adegan yang sungguh mencekam dan lebih menyeramkan dari serial film sebelumnya. Film ini telah dirilis pada 27 Februari 2020 yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto.

Film ini bercerita tentang masa kelam yang pernah dialami oleh Alfie dan Nara dua tahun silam. Ia telah diteror oleh iblis jahat yang menguasai rumah lama masa kecilnya. Namun, Alfie masih terus dihantui rasa bersalah dan pikiran-pikiran serta bayangan yang tidak wajar. Ternyata mimpi yang lebih buruk dari sebelumnya sudah siap datang untuk menjemput dan mengancam nyawa Alfie. Akankah Alfie berhasil melewati hal paling buruk yang terjadi di kehidupannya ini?

3. Si Manis Jembatan Ancol (2019)

5 Film Horor terbaik yang wajib ditonton, seram dan menegangkan! Film

Gambar: Poster film Si Manis Jembatan Ancol (Sumber: https://www.instagram.com/p/B4R39zDA93d/?igshid=1ofbggud8la)

Mungkin hampir semua orang dari berbagai kalangan sudah begitu mengenal betapa melegenda kisah dari film horor terbaik satu ini. Film horor yang satu ini merupakan film horor yang sudah dinanti-nanti oleh masyarakat. Tentunya, film ini dikemas lebih modern mengikuti perkembangan dunia hiburan film yang ada pada saat ini. Mungkin, bagi beberapa orang yang belum pernah menonton film Si Manis Jembatan Ancol yang sudah difilmkan pada tahun 90-an akan menjadi rasa penasaran tersendiri. Tak hanya itu, kisahnya yang melegenda juga menjadi nilai positif yang menguntungkan bagi management film yang membuatnya.

Jika kalian belum tahu bagaimana legenda tentang Si Manis Jembatan Ancol yang beredar di telinga masyarakat, film ini akan menceritakannya pada kalian. Film ini berkisah tentang Maryam (Indah Permatasari), sosok perempuan manis yang tengah mencari jati diri hubungannya atas kebahagiaan rumah tangga dengan suaminya, Roy (Arifin Putra).

Semakin lama, hubungan pernikahan mereka menjadi tidak karuan karena Roy memiliki bisnis ilegal yang membuatnya resah karena harus mencari uang ke sana ke mari. Hal itu menjadikan dia lupa akan memperhatikan istrinya, Maryam. Ditengah-tengah hal itu, hadir sosok Yudha (Randy Pangalila) yang berprofesi sebagai pelukis pendatang baru di kampung Maryam. Ia tak sengaja bertemu Maryam dan tertarik akan kecantikan dan keteduhan paras Maryam. Hal ini membuat mereka saling menemukan ketenangan satu sama lain. Namun, Maryam selalu menjaga kehormatannya sebagai istri Roy dan tetap mencintainya. Akan tetapi, sebuah kejadian tragis telah menimpanya. Ia menjadi korban kejahatan suaminya sendiri. Ia terus menghantui warga di kampungnya dan para penjahat yang telah berniat membunuhnya.

4. Kuntilanak 2 (2019)

5 Film Horor terbaik yang wajib ditonton, seram dan menegangkan! Film

Film horor terbaik selanjutnya adalah sekuel film lanjutan dari Kuntilanak 1 ini memang begitu populer di tengah masyarakat, khususnya para remaja dan kalangan dewasa. Mereka begitu antusias menantikan hadirnya film ini di bioskop kesayangan mereka. Tak hanya itu, sosok kuntilanak sebagai makhluk halus memang cerita yang tak pernah bosan dinantikan oleh masyarakat. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani, yang telah rilis pada pertengahan tahun 2019.

Film ini menceritakan tentang Dinda (Sandrinna Skornicki) yang sebelumnya berhasil lepas dari teror kuntilanak yang ada pada sekuel film Kuntilanak sebelumnya. tanpa persetujuan Ibu Donna (Ketua Panti), ia berniat untuk menemui seorang perempuan misterius yang ia yakini sebagai ibunya yang tinggal di sebuah gubuk tua di tengah hutan terlarang. Dinda ditemani oleh beberapa temannya, Julia, serta Edwin, pacar Julia. Tak disangka, mereka justru menemui malapetaka yang mana gubuk itu merupakan sarang Kuntilanak yang menyamar menjadi ibu Dinda. Tak ada yang bisa menyelamatkan mereka selain Dinda sendiri, sebagai salah satu keturunan Mangkujiwo.

5. Danur 2: Maddah (2018)

5 Film Horor terbaik yang wajib ditonton, seram dan menegangkan! Film

Gambar: Scene film Danur 2: Maddah (Sumber: https://www.instagram.com/p/BhlpbFeAQUj/?igshid=1t18rlpa8t3y9)

Kalian pasti tidak akan rela jika melewatkan untuk menonton sekuel film Danur karya Risa Saraswati yang sudah terkenal ini. Setelah film Danur: I Can See Ghosts dirilis dan cukup booming, film Danur 2: Maddah juga tak akan kalah seram. Film ini menceritakan kisah yang pernah dialami oleh paman Risa yang ternyata pernah dibuat jatuh cinta oleh makhluk alam lain.

Singkat cerita, paman Risa yang sudah memiliki istri dan anak, tiba-tiba berperilaku aneh setelah menempat sebuah gubuk di dekat rumahnya. Trnyata di gubuk itu, tersimpan sebuah cerita masa lalu yang kelam yang pernah terjadi pada zaman Belanda. Sosok perempuan Belanda ini terus menghantui Risa dan teman-teman dunia lainnya. Pamannya juga semakin jarang pulang ke rumah dan berperilaku aneh tidak seperti sebelumnya. Bagaimanakah cara Risa menyelamatkan pamannya dalam jeratan sosok perempuan Belanda yang sedang mengikatnya?

Film – film horor terbaik rekomendasi di atas tidak akan mengecewakan kalian para pengagum cerita horor yang menegangkan dan menyeramkan. Bagi kalian yang tidak terlalu menyukai film horor, pasti juga akan tertarik dalam jalan cerita yang ada dalam film-film di atas. Selamat menonton! Kamu juga bisa melihat rekomendasi film lainnya di Tulizan Film.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Film

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

10 Game Smartphone Sambil Belajar Matematika

Cara Mudah Belajar Organ Tubuh Manusia