in ,

5 Film Romantis Indonesia Terbaik 2018 Buat Di Tonton Tahun Ini

Kisah cinta pada cerita-cerita film memang sering menjadi dambaan oleh para penontonnya. Jalan cerita yang begitu manis dan terkadang rumit, membuat penonton tersenyum geli bahkan sampai banjir airmata terbawa suasana dalam film. Tak hanya itu, adegan-adegan mengharukan juga kerap ditayangkan sehingga membuat penggemar film bergenre romantis ikut terhanyut dalam cerita yang ada. Hal itu lah mengapa banyak orang sering mencari rekomendasi film romantis Indonesia terbaik untuk di tonton di waktu senggang, terutama pada masa pandemi seperti saat ini.

Selain itu, setiap cerita dalam film-film romantis Indonesia di tahun 2018 memang memiliki alur dan daya tarik masing-masing. Terkadang, banyak juga penonton yang rela berulang kali pergi ke bioskop untuk menonton film yang sama! Begitu mengagumkan bukan? Tunggu apalagi, yuk tonton rekomendasi film romantis Indonesia terbaik 2018 di bawah ini!

1. Dilan 1990

5 Film Romantis Indonesia Terbaik 2018 Buat Di Tonton Tahun Ini Film Percintaan

Gambar: Poster film Dilan 1990 (Sumber: https://pin.it/1I5Vlip )

Film romantis yang satu ini memang film yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar film dari berbagai kalangan usia. Meski menceritakan kisah cinta yang klasik pada tahun 90-an ini, film Dilan 1990 tetap dibawakan dengan begitu manis oleh pemerannya yaitu Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea. Kisah cinta yang ada di film ini sempat menjadi trending dalam waktu yang cukup lama. Dari trailernya saja, sudah membuat para penonton baper dengan aksi romantis yang diperankan oleh Dilan dan Milea.

Singkat cerita yang ada dalam film Dilan ini bercerita tentang kisah nyata dari Pidi Baiq (yang mana ia juga sebagai sutradara dalam filmnya sendiri) dengan perempuan yang dicintainya ketika ia sekolah SMA di Bandung bernama Milea Adnan Husain.

Milea bertemu dengan Dilan saat ia baru pindah ke sekolah barunya di daerah Buah Batu, Bandung. Perkenalan yang sangat unik dan tidak biasa dilontarkan oleh Dilan di hari pertama Milea sekolah. Namun, Milea masih terlihat begitu cuek dan tidak tertarik pada sosok Dilan. Hal itu tak membuat semangat Dilan pudar begitu saja untuk mendapatkan hati Milea. Dilan memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh laki-laki lain pada saat itu, hal inilah yang membuat Milea menjadi penasaran akan sosok Dilan. Cara Dilan mendekati Milea memang sangat unik! Banyak penonton yang mendambakan sosok Dilan ada pada zaman seperti sekarang ini. Sederhana, lucu, pintar, dan punya sisi romantis yang begitu manis. Bagi kalian yang belum nonton, wajib banget harus nonton film bergenre romantis yang satu ini!

2. Teman Tapi Menikah

5 Film Romantis Indonesia Terbaik 2018 Buat Di Tonton Tahun Ini Film Percintaan

Gambar: Poster film Teman Tapi Menikah (Sumber: https://pin.it/3shDvgM )

Selain film Dilan, film Teman Tapi Menikah ini juga tak kalah populer pada masanya. Film yang satu ini juga diambil dari kisah nyata. Cerita cinta romantis antara Ayu dan Ditto ini diperankan oleh Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla dengan begitu meyakinkan. Perjalanan cinta mereka memang tidak langsung manis begitu saja. Di film ini, ditampilkan secara rinci awal mula dari perkenalan, persahabatan, hingga bagaimana cara mereka mencintai satu sama lain secara diam-diam. Film Teman Tapi Menikah ini juga telah ada serial lanjutannya lho, yaitu Teman Tapi Menikah 2 yang telah tayang tahun ini

Sedikit membahas tentang cerita yang ada pada film ini, perkenalan mereka terjadi saat mereka duduk di bangku smp yang sama. Diam-diam, Ditto menyukai Ayu yang memang masih tomboy pada waktu itu. Sayangnya, selama 11 tahun bersahabat dengan Ayu, ia tak berani mengungkapkan perasaannya yang sesungguhnya karena takut merusak persahabatan yang selama ini mereka jalin. Ia hanya bisa menjadi tempat curhat Ayu saat Ayu berkali-kali disakiti oleh lelaki lain. Sampai pada suatu hari, Ayu bercerita bahwa pacarnya akan menikahinya. Hal ini membuat Ditto harus memilih antara menyatakan perasaan yang selama ini ia pendam atau harus merelakan Ayu menikah dengan kekasihnya seumur hidup.

3. London Love Story 3

5 Film Romantis Indonesia Terbaik 2018 Buat Di Tonton Tahun Ini Film Percintaan

Gambar: Poster film London Love Story 3 (Sumber: https://iflix-images.akamaized.net/5b4820a0e4b0fc67d2174ee5-1582775514581.jpg?transform=true )

Film serial romantis yang satu ini memang tidak usah diragukan lagi kehebatannya dalam menarik perhatian penonton. Film London Love Story 1 dan 2 saja mampu membawa penonton mabuk pada kisah asmara antara Dave dan Caramel. Kisah cinta mereka yang ada dalam film romantis Indonesia ini memang yang paling ditunggu-tunggu. Penonton dijamin tidak akan bosan saat menonton ketiga serial film dari London Love Story ini.

London Love Story 3 menceritakan tentang Dave dan Caramel yang telah menjalin cinta selama dua tahun. Dave berencana untuk melamar Caramel. Sehingga mereka berdua kembali pulang ke Jakarta dari London untuk memberitahukan kabar baik ini pada ibu Caramel. Sebelum menikah, mereka sepakat untuk berlibur ke Bali untuk mengenang kisah cinta mereka tepatnya saat mereka pertama bertemu. Namun siapa sangka, di sana Caramel justru bertemu dengan lelaki misterius bernama Rio, yang ternyata menyimpan kisah masa lalu antara mereka. Dari kemunculan masalah ini, apakah Dave dan Caramel mampu melewatinya dan mewujudkan pernikahan impian mereka? Atau justru kisah cinta mereka akan beakhir untuk selama-lamanya.

4. Dear Nathan: Hello Salma

5 Film Romantis Indonesia Terbaik 2018 Buat Di Tonton Tahun Ini Film Percintaan

Gambar: Poster film Dear Nathan: Hello Salma (Sumber: https://www.instagram.com/p/BnpjaF5HZU5/?igshid=137kkyzf087qj)

Kisah cinta remaja ini juga menjadi film romantis terbaik lho pada tahun 2018. Film romantis yang diperankan oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles ini berhasil bikin baper para penontonnya. Cerita yang disuguhkan begitu ringan dan manis, seperti kisah cinta remaja SMA pada umumnya, namun tidak terlihat berlebihan. Pantas saja jika film Dear Nathan: Hello Salma ini menuai banyak pujian dari penonton. Kemesraan Jefri Nichol dan Amanda Rawles heboh bikin baper remaja Indonesia.

Film ini menceritakan kelanjutan dari cerita Nathan dan Salma yang ada pada film Dear Nathan (2017). Kisah asmara yang mereka jalani harus berakhir ditengah jalan karena perdebatan antara Salma dan Nathan tentang sifat Nathan yang masih kekanak-kanakan dan suka berkelahi. Namun tanpa disangka, kejadian itu juga membawa kesedihan pada Salma.

Disamping karena orang tuanya yang terus memaksanya untuk dapat masuk perguruan tinggi jurusan Kedokteran, yang semakin menekannya setiap hari. Selain itu, papanya juga kerap menjodohkan Salma dengan Ridho, teman masa kecil Salma. Namun, apa yang terjadi pada kehidupan Nathan? Setelah putus cinta dengan Salma, ia juga telah mengenal teman baru bernama Rebecca yang ternyata diam-diam menyimpan perasaan kepada Nathan. Lalu, apakah yang terjadi pada mereka bertiga? Apakah Nathan akan menemukan jalannya kembali pada Salma atau justru membalas perasaan Rebecca? Yuk tonton film romantis yang satu ini di media platorm kesayanganmu!

5. The Perfect Husband

5 Film Romantis Indonesia Terbaik 2018 Buat Di Tonton Tahun Ini Film Percintaan

Gambar: Poster film The Perferct Husband (Sumber: https://www.instagram.com/p/BhdWzzlBAaQ/?igshid=pjf7u2akn5vf )

Tak bisa dipungkiri kalau film remaja bergenre romantis The Perfect Husband ini memang mampu membius pikiran penontonnya. Sosok lelaki idaman para remaja yang diperankan oleh Dimas Anggara tersebut memang bikin baper. Meski zaman sekarang sudah bukan zaman Siti Nurbaya yang ada perjodohan, namun cerita yang satu ini tak semenyedihkan yang penonton kira kok. Dari judul filmnya saja, sudah bisa dilihat bahwa kisah cinta mereka akan berakhir manis.

Film ini bercerita tentang gadis perempuan cantik bernama Ayla (Amanda Rawles) yang sedang menikmati masa remajanya di bangku SMA bersama sahabat-sahabatnya. Ia juga menjalani kisah asmara bersama pacarnya, Ando (Maxime Bouttier). Ia sangat terkejut karena tiba-tiba ada seorang pilot bernama Arsen (Dimas Anggara) mengaku sebagai suaminya. Ayla sangat berusaha keras agar dapat membuat Arsen merasa jengkel kepadanya dan membatalkan perjodohan tersebut. Namun, Arsen justru menghadapinya dengan begitu sabar. Kisah cinta akhirnya menemukan titik ujung cerita saat ayah Ayla menceritakan tujuannya menjodohkan Ayla dengan Arsen.

Nah, buat kalian para remaja yang suka dengan genre film romantis, pasti kalian bakalan suka deh sama film romantis Indonesia terbaik di tahun 2018 yang direkomendasikan di atas. Selain ceritanya yang manis dan romantis, pemeran dari film-film tersebut juga sudah sangat mahir dan profesional lho dalam dunia hiburan film tanah air. Jangan sampai terlewat untuk menonton ya!. Kamu juga bisa melihat rekomendasi film lainnya di Tulizan Film.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Film

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

9 Kuliner Khas Lampung Yang Wajib Kamu Coba

Honda Community - Menikmati Keindahan Jembatan Ampera dan Sungai Musi Usai HBD Palembang 2018

9 Destinasi Wisata Sumatera Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi!