in

5 Game Online untuk PC yang Ringan Memori

Game adalah salah satu pelarian yang bisa dengan cepat memberikan ketenangan untuk rutinitas kita yang seolah tanpa henti. Di dunia online, pengembang semakin banyak mengeluarkan game – game seru untuk berbagai jenis platform. Bahkan, gamer sendiri bingung untuk memilih mau memainkan game yang mana. Teknologi yang semakin berkembang membuat variasi game semakin banyak. Pengembang tidak hanya mengadopsi satu jenis genre saja tetapi bisa terdapat kombinasi beberapa genre. Misalnya game pc Warframe yang mengangkat tiga genre sekaligus yakni RPG, Stealth, dan FPS. Sementara itu, tidak sedikit juga game yang ternyata lebih tertarik dengan game online pc ringan karena kapasitas dan kapabilitas pc yang mereka miliki tidak mumpuni untuk memainkan game dengan kompleksitas rumit.

Kompleksitas berarti game bisa memiliki lebih dari satu genre, desain yang spesifik dan detail, animasi yang fantastis, serta elemen lainnya. Game – game seperti itu tentu memerlukan kapasitas memori yang besar. Banyak game – game keren juga memberikan requirement berat. Pemain tidak bisa memenuhinya karena PC tidak mendukung. Misalnya harus memiliki NVIDIA, minimal RAM, processor, dan audio level tertentu. Tetapi, tenang saja, buat kamu yang sedang mencari game online pc yang ringan tetapi seru, masih banyak kok rekomendasi lainnya.

Starcraft 2

5 Game Online untuk PC yang Ringan Memori Games

Sumber: https://starcraft2.com/en-us/

Blizzard Entertainment, sebuah publisher terkenal yang juga mengeluarkan game Overwatch juga merilis Starcraft pada tahun 1998 lalu. Jika kamu berkaca dengan animasi dan desain Starcraft tempo dulu, banyak sekali perbedaan. Mulai dari detail karakter, lingkungan, dan arena bermain, semuanya sudah berevolusi. Evolusi ini tentu membutuhkan tambahan memori. Tetapi tenang, StarCraft 2 masih termasuk ke dalam game online pc ringan yang bisa kamu mainkan meski memiliki PC kentang. Blizzard Entertainment menyediakan StarCraft untuk platform Microsoft Windows dan macOS.

Untuk kamu yang memiliki graphic ATI Radeon atau Intel HD Graphics dengan memori RAM 2 GB masih bisa memainkan game real-time strategi ini. Bahkan untuk pemilik OS jadul seperti Windows 7 dengan processor Intel Core 2 Duo juga masih bisa memainkan game StarCraft 2.

Rocket League

5 Game Online untuk PC yang Ringan Memori Games

Sumber: https://www.rocketleague.com/

Psyonix merilis game Rocket League pada tahun 2015 lalu untuk banyak platform. Mulai dari Microsoft Windows, Playstation 4, Xbox One, Xbox Series X/S, macOS, Linux, dan Nintendo Switch. Game dengan genre olahraga ini bisa kamu mainkan baik secara single maupun multiplayer. Jika kamu masih ingat dengan game Supersonic Acrobatic Rocket-Powered Battle-Cars, maka kamu bisa dengan mudah memahami permainan Rocket League karena mereka masih mengadopsi gameplay yang sama.

Sebagai pemain, kamu akan mengendarai sebuah mobil dan tugas kamu adalah memukul bola yang ukurannya jauh lebih besar dari ukuran mobil kamu ke arah gawang/tempat gol lawan. Seperti layaknya permainan sepak bola, maka kamu menggunakan mobil dengan kemampuan yang berbeda untuk bisa merebut dan mengendalikan bola dari lawan.

Untuk bisa memainkan game ini, kamu hanya membutuhkan PC dengan spesifikasi minimal OS Windows 7, Processor Dual Core, dan Memory 4GB. Jika melihat spek dasarnya, kamu sebenarnya tidak membutuhkan PC canggih hanya untuk memainkan game Rocket League. Bahkan game ini masih mendukung Graphics AMD Radeon.

Dragon Nest

5 Game Online untuk PC yang Ringan Memori Games

Sumber: https://sea.dragonnest.com/

Nexon, sebuah publisher game asal Korea Selatan, merilis game Dragon nest pada tahun 2010 di Korea. Dragon Nest merupakan permainan game online MMORPG dengan genre aksi. Pengembang secara khusus membuat game online pc ringan ini untuk Microsoft Windows. Pada tahun 2011, Nexon juga merilis Dragon Nest untuk Amerika Utara dan kemudian berlanjut pada tahun 2013 untuk wilayah Eropa.

Untuk memainkan game Dragon Nest, pertama para pemain dapat memilih karakter hero mereka dari range kelas hero yang tersedia. Karakter – karakter hero di dalam Dragon Nest nantinya memiliki kemampuan untuk mengoleksi peralatan dan senjata yang bisa pemain gunakan selama permainan. Hero juga bisa mempelajari kemampuan tertentu untuk menambah kekuatan mereka. Kekuatan juga bisa meningkat setelah hero tersebut melawan monster dan berhasil mengalahkan pemain lainnya.

Game ini membutuhkan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dibandingkan game – game sebelumnya tetapi masih masuk kategori ringan. Untuk bisa memainkan game ini, pemain harus memiliki PC dengan minimum CPU Intel Core i3, RAM 4GB, VGA NVIDIA, dan HDD 12gb.

Final Fantasy XIV

5 Game Online untuk PC yang Ringan Memori Games

Sumber: https://www.finalfantasyxiv.com/

Sebuah perusahaan publisher video game Square Enix pertama kali merilis Final Fantasy pada tahun 1987. Sejak saat itu Square Enix tetap memegang hak penuh atas game ini dan merilis sekuelnya hampir setiap tahun. Hingga saat ini sudah mencapai Final Fantasy XV yang dirilis pada tahun 2019. Final Fantasy merupakan game dengan genre RPG untuk berbagai jenis platform. Mulai dari jaman dahulu Arcade, MSX, Android, BlackBerry, iOS, Windows Phone, Playstation, Xbox, hingga WonderSwan. Square Enix merupakan salah satu perusahaan yang mengeluarkan game untuk lebih dari 10 platform. Kita tahu bahwa jarang sekali publisher game merilis sebuah video game di banyak platform.

Untuk kamu yang ingin memainkan game online PC ringan, bisa mencoba memainkan versi Final Fantasy XVI. Game ini merupakan multiplayer yang baru bisa kamu mainkan di PC untuk OS Microsoft Windows. Untuk bisa memainkan game ini, pemain bisa memilih karakter avatar dari 5 ras yang tersedia di dalam game. Setiap ras terdiri dari 2 suku. Kamu bisa mengatur avatar kamu sedemikian rupa mulai dari bentuk mata, rambut, wajah, hingga warna kulit. Bahkan kamu juga bisa mengatur ciri – ciri yang lebih spesifik lagi seperti tanda lahir dan bekas luka. Kamu bisa membuka game dengan cara yang bervariasi tergantung lokasi atau titik awal yang kamu pilih. Game menyediakan 2 jenis misi yakni misi cerita untuk kemampuan baru dan misi level. Kompleksitas dan cerita game yang detail membuat permainan ini bertambah seru.

Limbo

5 Game Online untuk PC yang Ringan Memori Games

Sumber: https://www.playdead.com/

Playdead merupakan publisher pertama dari game Limbo. Perusahaan ini merilis game Limbo pada tahun 2010. Game Limbo merupakan game single player dengan genre Puzzle atau teka – teki. Playdead merilis Limbo untuk banyak platform mulai dari Xbox 360, Playstation 3, Microsoft Windows, OS X, Xbox One, Playstation 4 hingga iOS dan Android. Game ini masuk dalam golongan game online pc ringan baik namun sayangnya tidak tersedia untuk macOS. Tapi tenang, kamu masih bisa memainkan di iphone.

Di dalam permainan, kamu akan mengontrol seorang karakter anak laki – laki. Game ini merupakan game 2 dimensi sehingga pergerakan anak laki – laki tersebut tidak jauh dari berlari ke kiri, kanan, melompat, dan memanjat atau menuruni bangunan, tempat tinggi, tali, atau objek lainnya. Game ini memiliki banyak teka – teki atau puzzle hingga jebakan seperti elektromagnetik, mesin, dan gravitasi. Kamu harus menghindari dan menyelesaikan jebakan tersebut. Pengembang mendesain game ini dengan mayoritas warna gelap (kombinasi hitam dan abu – abu). Sehingga, spesifikasi untuk memainkan game ini menjadi semakin kecil. Cocok sekali untuk kamu yang sedang mencari game online pc ringan.

Jadi, mana nih game online pc ringan favorit kamu?

Untuk informasi mengenai game lainnya, jangan lupa kunjungi Tulizan Games

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Game

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Vivo V20 Spesifikasi Dan Harga : Sedangkan Kamera Depannya Menggunakan Resolusi 20 Mp.

Mengenal Vivo V20, Smartphone Dengan Desain Kekinian

Foto] Mau Lihat Seperti Apa Kerennya Abs Kai EXO? Simak di Sini! – Jurnal K-Pop

Kai EXO Pamer Abs di Musik Video Lagu Debut Solonya Yang Memukau