in

6 Game Online PC Terbaik dan Pas untuk Libur Panjang

Libur panjang adalah kabar gembira untuk semua orang. Tidak hanya pelajar, tetapi juga para pekerja yang sudah menantikan libur bahkan menandainya di kalender mereka. Kita semua memang sudah menunggu hari libur tersebut, tetapi sudahkah kamu membuat jadwal kegiatan yang akan akan kamu lakukan selama liburan? Kalau kamu menjawab nonton TV, sudah punya daftar film yang ingin kamu tonton? Begitu juga untuk kamu yang memutuskan untuk masuk ke dunia game selama liburan berlangsung. Sudahkah kamu tahu game online pc terbaik yang recommended untuk kamu mainkan selama liburan?

Kita sudah menanti liburan tetapi banyak dari kita yang tidak mengetahui apa yang akan dilakukan selama liburan nanti. Apalagi, pemerintah sangat menyarankan kita untuk tetap tinggal di rumah selama liburan kecuali ada hal penting. Mau tidak mau kita memang harus tetap berada di rumah dan mengurangi mobilisasi yang tidak penting. Tapi, kamu tentu tidak ingin menjadi kanebo atau jamur kering selama di rumah. Daftar game online pc terbaik sangat membantu kamu untuk mengisi liburan menjadi lebih seru. Meskipun tidak bisa jalan – jalan ke luar rumah, tapi kamu masih bisa jalan – jalan ke dunia game. Apalagi kalau bisa menemukan game gratis yang seru.

League of Legends

6 Game Online PC Terbaik dan Pas untuk Libur Panjang Games

Sumber: https://na.leagueoflegends.com/en-us/

Anak gamer pasti sudah sering sekali mendengar game yang satu ini. LoL (League of Legends adalah satu diantara banyak game yang sangat terkenal di Indonesia dan Asia secara luasnya. Riot Games, sebagai publisher, merilis game ini pada tahun 2009 sebagai game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang bagus banget untuk masuk daftar game online pc terbaik di libur panjang.

Untuk kamu yang belum pernah memainkan game ini, League Of Legends memiliki gameplay yang sederhana tetapi juga kompleks disaat bersamaan. Pemain akan mengendalikan sebuah karakter yang memiliki beberapa kemampuan. Seluruh karakter memiliki kemampuan yang berbeda – beda. Setiap permainan, karakter bisa mendapatkan kemampuan tambahan dari poin dan level. Dengan begini, karakter yang kamu gunakan bisa lebih kuat dari sebelumnya. Kamu bisa membunuh karakter lain untuk mendapatkan poin atau berada tetap di sekitar tim kamu saat mereka membunuh karakter lawan. Dan kamu bisa mendapatkan kekuatan menggunakan gold (emas). Kamu bisa membunuh pemain yang tidak bermain, membunuh atau membantu tim membunuh pemain karakter musuh, atau menghancurkan bangunan mereka. Setiap pertandingan sifatnya terpisah sehingga item tidak bisa di transfer dari satu ke yang lain.

DOTA 2

6 Game Online PC Terbaik dan Pas untuk Libur Panjang Games

Sumber: Steam

Siapa yang tidak kenal dengan Dota. Valve sebagai publisher pertama kali merilis game ini pada tahun 2003 bertajuk Defence of the Ancients. Jika kamu mengetahui permainan seperti Mobile Legends dan AOV, mereka memiliki konsep yang sama. Hanya saja, DOTA adalah salah satu game online PC terbaik sementara Mobile Legends dan AOV adalah mobile games.

Valve merilis Dota 2 sendiri pada tahun 2013 untuk Windows, Linux, dan OS X. Kemudian, pada tahun 2020, Valve juga merilis Dota Underlord sebagai permainan Dota pertama di mobile. Dota seolah ingin tetap memanjakan penggemarnya dengan menambahkan permainan ini pada platform mobile meskipun dengan pengalaman yang berbeda.

Gameplay permainan Dota melibatkan 2 tim yang masing – masing terdiri dari 5 orang pemain. Setiap tim harus melindungi tower mereka dari musuh terutama tower yang paling besar. Jika salah satu tower terbesar tim hancur, maka tim tersebut kalah. Peraturannya sangat mudah, namun siapa sangka jika Dota mengandung banyak unsur strategi. Setiap tim harus memasang strategi dengan mempertimbangkan peran masing – masing pemain, kekuatan lawan, dan keadaan sekitar selama permainan. Mereka harus terus memasang strategi yang bersifat real-time karena sulit juga memprediksi pergerakan lawan.

Pemain bisa menggunakan sekitar 120 karakter yang tersedia di dalam game. Kita menyebutnya sebagai ‘Heroes’. Masing – masing heroes memiliki desain, kekuatan, dan kelemahan yang berbeda – beda. Pengembang game membagi heroes tersebut ke dalam dua golongan. Ada yang sebagai core dan ada juga sebagai support. Bagaimana memanfaatkan role dan kekuatan tersebut menjadi daya tarik dari game Dota. Oleh karena itu, Dota layak menjadi game online pc terbaik yang bisa kamu mainkan selama libur panjang.

Counter Strike

6 Game Online PC Terbaik dan Pas untuk Libur Panjang Games

Sumber: Steam

Kita sudah membahas dua game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) sebelumnya. Selanjutnya, kita akan membahas game Multiplayer first-person shooter yang tidak kalah menarik untuk menjadi game online pc terbaik selama libur panjang. Pengembang merilis game ini pada tahun 1999 dan perilisan sekuel terbarunya memiliki jarak yang besar. Jika kebanyakan game merilisnya hampir setiap tahun, Counter Strike berbeda. Counter Strike aktif dan terkenal sejak tahun 2000, rilis sekuel terbaru mulai aktif kembali tahun 2003 dan 2004. Kemudian sempat vacuum dan rilis kembali Counter Strike Online pada tahun 2007. Lalu, aktif kembali pada tahun 2012 hingga 2014 dan kini sudah jarang aktif.

Gameplay game counter strike sangat unik di masanya dan terkenal hingga saat ini. Game ini melibatkan banyak pemain (multiplayer) yang terbagi dalam dua tim. Teroris dan Tim yang melawan teroris. Terdapat beberapa mode game dan masing – masing memiliki tujuan / objektif tersendiri. Misalnya, mengamankan lokasi untuk penempatan bom, menyelamatkan sandera dan masih banyak lagi. Idenya seperti misi di ranah militer pada umumnya. Pada setiap putaran, game akan memberikan penghargaan kepada para pemain berdasarkan performa masing – masing individu. Hadiahnya adalah uang didalam game (in-game currency). Pemain bisa menggunakan mata uang tersebut untuk membeli senjata.

Warframe

6 Game Online PC Terbaik dan Pas untuk Libur Panjang Games

Sumber: Steam

Digital Extremes merilis game ini pada tahun 2013. Sehingga, game ini masih masuk dalam kategori baru. Pihak pengembang merilis game di beberapa platform seperti Microsoft Windows, Playstation 4, Xbox One, Nintendo Switch, Playstation 5 dan baru – baru ini tersedia di Xbox Series X/S. Genre game Warframe adalah aksi RPG dan 3rd person shooter. Kamu bisa memainkan game ini baik dalam bentuk single maupun multiplayer.

Game Warframe cocok sebagai game online pc terbaik untuk libur panjang karena variasi di dalam game sangat banyak. Elemen Warframe terdiri dari penembak (shooters), RPG, dan stealth. Pemain bisa membuat karakter mereka sendiri dengan memasangkan basis senjata yang disebut Warframe. Warframe memberikan kekuatan, kemampuan, dan senjata bagi karakter yang menggunakannya. Warframe menyediakan banyak misi di dalam gamenya yang bisa kamu pilih. Masing – masing misi ada yang berkaitan sehingga tidak monoton. Pemain juga bisa mendapatkan keuntungan untuk setiap misi yang berhasil mereka selesaikan. Untuk kamu yang suka RPG, perang, dan game strategi bisa banget mencoba game ini.

World of Tanks

6 Game Online PC Terbaik dan Pas untuk Libur Panjang Games

Sumber: https://worldoftanks.asia/

Masih termasuk game yang baru, Wargaming merilis game ini pada tahun 2010 lalu. Genrenya juga beragam mulai dari shooter, vehicular combat, dan RPG. Kamu bisa memainkan game ini secara multiplayer. Sesuai dengan namanya, pemain nanti akan mengontrol sebuah tank yang sudah dilengkapi persenjataan. Game akan menempatkan kamu di lokasi dan peperangan tertentu. Jenis perang dan medan yang bervariasi adalah salah satu daya tarik game ini.

Pemain bisa mengontrol pergerakan dan tembakan tank serta berkomunikasi dengan pemain lain melalui chat dan suara untuk mengatur serangan.

Monster Hunter: World

6 Game Online PC Terbaik dan Pas untuk Libur Panjang Games

Sumber: Steam

Game baru lainnya yang bisa menjadi game online pc terbaik liburan kamu adalah Monster Hunter: World. Capcom yang juga mengeluarkan game Plants vs Zombie merilis game Monster Hunter: World pada tahun 2018. Capcom merilis versi originalnya sendiri pada tahun 2004. Kamu bisa memainkan Game Monster Hunter: World di PlayStation 4, Xbox One, dan Windows. Sebagai RPG (role playing game) dan FPS (First Person Shooter), kamu bisa memainkan game dengan menyelesaikan berbagai quest yang tersedia di dalam game.

Tugas kamu di dalam game sederhana. Kamu harus melindungi para penduduk dan kampung mereka dari serangan monster.

Kira – kira kamu mau coba main game online pc terbaik yang mana nih untuk liburan kali ini?

Untuk informasi mengenai game lainnya, jangan lupa kunjungi Tulizan Games

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Game

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Samsung Galaxy M51 Review: A complete allrounder

Review Samsung Galaxy M51 Yang Kapasitas Baterainya Besar + Awet

Ningning SMROOKIES Akhirnya Debut Sebagai Member Aespa, Ini Profilnya - Tribunnewswiki.com Mobile

Baru Saja Debut, Ningning Aespa Disebut-sebut Mirip Jennie Blackpink