in

6 Penyebab Miss V Bau, Wanita Wajib Tahu

Saat membicarakan mengenai kecantikan, kita tidak bisa hanya melihat sesuatu yang indah dari luar saja. Tetapi juga umumnya berkaitan dengan kesehatan karena cantik secara instan mungkin bisa didapatkan. Cantik yang sesuai dengan standar kesehatan mungkin sulit untuk diwujudkan. Salah satunya adalah penyebab miss v bau, yang seringkali tidak disadari atau diketahui oleh para wanita.

Padahal merawat area kewanitaan kita merupakan salah satu kecantikan yang sangat penting untuk dilakukan. Bukan hanya untuk memuaskan diri sendiri ataupun pasangan, tetapi juga menjaga kesehatan yang ada. Berikut ini ketahui beberapa penyebab miss v bau tak sedap, dan bagaimana cara mengatasi atau solusi yang paling mudah yang bisa kamu lakukan.

Penyebab Miss V Bau, Bisa Beragam

6 Penyebab Miss V Bau, Wanita Wajib Tahu Kecantikan
source : https://unsplash.com/photos/mZel4xJrMUM

Menjaga area kewanitaan agar tetap bersih dan juga terawat menjadi salah satu pekerjaan besar, yang seringkali dilewatkan oleh beberapa wanita. Hanya karena tidak terlihat bukan berarti kamu bisa melewatkan bagian tersebut. Bagaimanapun juga area kewanitaan merupakan tempat untuk urine keluar dan juga terjadinya menstruasi. Namun di sisi lain kita juga dilahirkan sebagai seorang wanita dan juga bisa melahirkan seorang anak melalui area tersebut.

Sehingga apabila terawat dan juga terjaga, maka sudah dijamin bahwa area tersebut akan tetap sehat. Namun kenyataannya masih banyak yang belum tahu bagaimana merawat dan juga menjaga, agar area kewanitaannya tidak mengalami masalah. Mulai dari berjamur, menyebabkan bau tidak sedap, dan lain sebagainya. Faktor atau penyebabnya ternyata ada beragam.

Celana Dalam yang Tidak Sesuai

6 Penyebab Miss V Bau, Wanita Wajib Tahu Kecantikan

source:https://unsplash.com/photos/fiEG-Pk6ZyA

Pertama penyebab miss v bau tidak sedap yaitu adanya penggunaan celana dalam yang tidak tepat. Hal ini mungkin sering kali disepelekan oleh para wanita, terutama bagi kamu yang masuk kedalam orang yang bebas dan tidak terlalu peduli dengan apa yang digunakan. Selama tertutup ataupun nyaman. Padahal sebenarnya adanya bahan yang kurang tepat dan juga menyebabkan iritasi menjadikan area di bagian kewanitaan, lebih mudah untuk mengalami iritasi kulit ataupun peradangan yang mengakibatkan timbul bau tidak sedap.

Celana dalam yang terlalu ketat dan juga bahan yang tidak bisa menyerap ataupun terkena kulit dengan baik akan memicu adanya infeksi yang bisa menyebabkan vagina menjadi bau. Untuk itu hindari penggunaan celana dalam super ketat. Terutama ketika kamu sedang di rumah dan juga bersantai, tidak masalah membiarkan area kulit kita untuk bisa bernafas termasuk di bagian area dalam.

Keringat Berlebihan

6 Penyebab Miss V Bau, Wanita Wajib Tahu Kecantikan
source: https://unsplash.com/photos/2pUP1Ts1bmo

Penyebab kedua yang seringkali disepelekan yaitu keringat yang berlebihan umumnya beberapa orang memang dilahirkan dengan kondisi metabolisme yang cukup tinggi. Selain itu mungkin beberapa dari kamu juga hobi berolahraga, untuk membantu mengeluarkan keringat yang ada di dalam tubuh. Namun kesalahan yang sering terjadi pada wanita membiarkan tidak mengganti pakaian setelah berolahraga atau menundanya, dalam jangka waktu yang cukup lama.

Sehingga menyebabkan celana dalam yang digunakan mungkin basah. Kemudian kering kembali. Padahal bagian luar organ intim memiliki kelenjar khusus yang dinamakan sebagai kelenjar keringat apokrin. Di mana kelenjar ini akan mengeluarkan keringat dan juga mengandung protein yang nantinya diurai oleh bakteri. Jika didiamkan terutama di area kewanitaan maka akan menyebabkan atau munculnya aroma khusus pada vagina.

Apabila produksi cukup tinggi dan juga rasa gatal seringkali menyerang. Ada baiknya disarankan kamu untuk mengganti celana dalam secara rutin, dan juga membersihkannya menggunakan air. Pastikan area tersebut tidak lembab untuk membantu mengurangi adanya jamur yang menempel. Ditambah dengan kemungkinan vagina yang bau.

Konsumsi Makanan yang Salah Menjadi Penyebab Miss V Bau

6 Penyebab Miss V Bau, Wanita Wajib Tahu Kecantikan
source: https://unsplash.com/photos/4xIAHPsQEbY

Penyebab ketiga, mengapa miss v bau tidak sedap yaitu dari makanan yang kamu konsumsi selama ini. Ternyata makanan juga bisa menyebabkan area bagian tubuh. Khususnya area tertentu seperti area kelamin dan juga ketiak, menimbulkan bau yang tidak sedap loh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa beberapa rempah dan juga makanan yang aromanya cukup kuat bisa menyebabkan area vagina bau.

Misalnya saja kol bawang merah cabai brokoli dan lain sebagainya. Terutama jika kamu mengkonsumsinya terlalu banyak atau tidak sesuai dengan takaran dan standar yang seharusnya. Oleh sebab itu ada baiknya untuk mengkonsumsi bahan-bahan tersebut. Dengan porsi yang terbatas agar tidak menyebabkan bau yang menyengat.

Bahan Kimia Menjadi Penyebab Miss V Bau

6 Penyebab Miss V Bau, Wanita Wajib Tahu Kecantikan

Bahan kimia menjadi penyebab selanjutnya yang seringkali timbul. Apabila kamu sering kali merasa terganggu oleh bau miss v yang menusuk bahan kimia ini. Sebenarnya bisa muncul dari sabun ataupun barang-barang lainnya, misalnya saja pembalut. Bau bahan kimia, seperti bahan pemutih ataupun amonia juga bisa muncul di bagian kewanitaan loh.

Apabila kamu ternyata mendapati area tersebut mengeluarkan bau tersebut. Ada baiknya untuk memeriksakan diri ke dokter secepat mungkin. Umumnya bau dari urine yang mengandung amonia ataupun urea terjadi. Karena adanya penumpukan urine pada pakaian dan di sekitar vulva sehingga menimbulkan bau.

Bau Amis Karena Penyakit

Bau amis yang kuat yang timbul dari area kewanitaan bisa menjadi tanda selanjutnya apabila area tersebut, mengalami masalah bau amis seoerti ikan busu. Jika ini bisa terjadi, maka bisa jadi indikasi adanya infeksi bakteri vaginosis atau yang disebabkan oleh infeksi menular seksual. Penyakit ini umumnya dapat disembuhkan dengan antibiotik, tetapi dalam kasus yang jarang bau amis ini juga bisa bertanda sebagai salah satu kondisi yang serius.

Sehingga harus ditangani dengan cepat apabila kamu mendapati hal tersebut. Ada baiknya untuk tidak mengabaikan dan juga memeriksakannya ke dokter. Tidak ada solusi ataupun cara lain yang bisa dilakukan. Karena pada dasarnya dokter lebih paham mengenai kesehatan dan juga perawatan area vagina. Agar tidak salah dan juga menimbulkan masalah selanjutnya jika dilakukan solusi sembarang.

Rawat Dengan Membersihkan dengan Rutin

6 Penyebab Miss V Bau, Wanita Wajib Tahu Kecantikan

source: https://unsplash.com/photos/Axpq2xqoWPA

Apakah membersihkan vagina ataupun area miss v merupakan salah satu hal yang penting? Kenyataannya selayaknya kamu merawat wajah dengan menggunakan skincare. Bagian tersebut juga harus kamu rawat dengan baik hal ini dikarenakan masih banyak lho. Para wanita yang acuh dan membiarkan kondisi miss v.

Miss V akan mengalami penumpukan koloni kuman pada area organ intim akibatnya ada banyak hal mulai dari gatal, timbul bau yang tidak sedap, hingga adanya iritasi. Ada banyak sekali kegiatan yang harus kamu perhatikan yang menyebabkan area miss v, harus dibersihkan secara rutin.

Misalnya berolahraga mengalami menstruasi terjadinya keputihan yang lebih banyak dari hormon ataupun setelah melakukan hubungan seksual. Selain itu para wanita juga diharapkan bisa menjaga kebersihan organ intimnya, mulai dari sering mengganti celana seringkali mengganti pembalut atau membuang menstrual cup. Apabila kamu menggunakannya dan juga membersihkan area tersebut dengan sabun khusus.

Sampai sini kamu paham bukan apa saja penyebab miss v bau tidak sedap, dan bagaimana cara menanggulanginya. Diharapkan para wanita bukan hanya terpatok pada penampilan di luar saja. Namun juga memperhatikan bagaimana merawat tubuh secara keseluruhan. Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Beauty

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Sebelum Beralih Ke Lampu LED, Ketahui Hal-hal Berikut ini

Kursi Kayu Coklat Dan Hitam Di Dalam Kamar

9 Program Studi Kuliah Terlangka di Dunia yang Ada di Indonesia