in

6 Perjalanan Karir Kim Sejeong Yang Baru Klarifikasi Di Instagram

Kim Sejeong baru saja memberikan klarifikasi terkait kedekatan hubungan dirinya dan Sehun lewat sebuah siaran langsung di akun Instagram pribadinya. Sebenarnya, Ia sedang melakukan komunikasi dengan para penggemar lewat akunnya yang bernama @clean_0828 pada 11 Januari 2021 lalu. Dia menyapa penggemar sambil bersantai di kamar dengan menikmati makan malamnya. Awalnya Kim Sejeong menceritakan tentang kesibukan syuting hingga menjawab sejumlah pertanyaan dari para penggemar. Barulah Ia menjawab pertanyaan tentang kedekatan dirinya dengan salah satu personel EXO tersebut. Ternyata hubungan Kim Sejeong dan Sehun membuat pemeran utama School 2017 itu mendapatkan banyak hujatan.

Sebuah pertanyaan muncul di kolom komentar tentang Sehun EXO. Kira-kira pertanyaannya adalah apakah kau berkomunikasi dengan Sehun baru-baru ini. Kim Sejeong lalu menjawab pertanyaan tersebut dengan mengatakan tidak karena aku tidak punya hal untuk dibicarakan dengannya belakangan ini. Pernyataan tersebut menjelaskan bahwa dia dan Sehun sudah lama tidak berinteraksi satu sama lain. Keduanya diketahui sama-sama pernah menjadi pembawa acara tetap dalam variety show bertajuk Busted! Acara yang digarap oleh Netflix tersebut tayang sejak tahun 2018 silam.

Kedekatan kedua idola K-Pop tersebut sangat terlihat jelas dalam acara yang kini sudah memasuki season ketiga mulai 22 Januari 2021. Kemistri keduanya sebagai dua personel termuda di antara para pembawa acara lainnya. Adapun rekan mereka adalah Yoo Jae Suk, Kim Jong Min, dan Park Min Young. Sebenarnya mereka semua sangat dekat satu sama lainnya. Adapun salah satu alasan kedekatan keduanya disalahartikan adalah panggilan yang disematkan Sejeong untuk Sehun. Aktris kelahiran 28 Agustus 1996 ini berusia dua tahun lebih muda dibanding Sehun, sehingga Ia seharusnya memanggil oppa. Namun Sejeong justru memanggil maknae EXO tersebut dengan sebutan hyung. Di mana biasanya panggilan tersebut digunakan untuk laki-laki ketika memanggil sosok pria yang lebih tua darinya. Alasan mengapa Sejeong memilih panggilan tersebut karena biasanya perempuan malu untuk menyebut oppa yang terdengar cringe.

6 Perjalanan Karir Kim Sejeong Yang Baru Klarifikasi Di Instagram Drama Korea

Gambar: Sejeong melakukan klarifikasi di siaran langsungnya di instagram (kiri) dan kedekatan Kim Sejeong dan Sehun EXO di sela syuting program variety show Netflix Busted! (Sumber: https://thumb.intipseleb.com/media/frontend/thumbs3/2021/01/12/5ffd2db2c4e97-kim-sejeong-dan-sehun-exo_663_372.jpeg)

Klarifikasi Kim Sejeong terkait kedekatan hubungannya dengan Sehun menjadi topik perbincangan hangat di komunitas online. Sebagian besar dari netizen Korea menyayangkan sikap para penggemar yang menghujat Kim Sejeong karena profesionalitasnya dalam variety show Netflix Busted!. Apalagi sampai menyeret ke orang tuanya hanya karena kebutuhan syuting. Memang saat ini Kim Sejeong menjadi salah satu aktris muda yang dicintai oleh publik, bukan hanya karena visual dan talentanya tetapi juga kepribadianya. Idola asuhan Jellyfish Entertainment ini difavoritkan banyak orang karena sangat humoris. Sehingga tidak mengherankan jika sosoknya dibela netizen karena masalah ini.

Hal ini menjadi perbincangan para netizen di komunitas online The Qoo. Beberapa netizen Korea juga meminta untuk  berhenti menyerang Sejeong dengan pesan dan komentar jahat hanya karena Sehun EXO. Mereka juga mempertanyakan mengapa ada orang-orang jahat yang tidak bisa membedakan mana kehidupan profesional dan personal. Bukan hal baru lagi jika penggemar idola laki-laki akan membenci idola wanita yang muncul bersamanya. Ada juga yang mengatakan agar Sejeong tidak mendekati Sehun EXO lagi karena penggemarnya masih bertindak seperti penggemar idola generasi pertama. Maksudnya penggemar yang belum dewasa dalam mengidolakan seorang idola. Ada juga yang membahas bagaimana sulitnya Sejeong menerima keadaan tersebut. Mereka memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan Sejeong meskipun dia tersenyum dan berbicara seolah-olah itu bukan masalah besar. Mungkin saja mereka yang menghujat Sejeong belum mengetahui perjalanan karirnya di panggung hiburan Korea Selatan. Sehingga, tidak mengetahui betapa profesionalnya dia.

Maka, mari mengenal lebih dalam tentang Kim Sejeong yang baru saja mengklarifikasi rumor tentang dirinya lewat perjalanan karirnya:

1. Ikut Ajang Survival

Aktris berusia 25 tahun hitungan Korea Selatan ini memulai karirnya di Korea Selatan dengan mengikuti ajang survival pada tahun 2016 lalu. Ia menjadi peserta program Produce 101 milik M-net sebagai perwakilan agensinya Jellyfish Entertainment. Kim Sejeong berhasil meraih posisi kedua ajang tersebut dan debut bersama 9 personel lainnya. Adapun nama grupnya adalah I.O.I yang merupakan grup tidak tetap yang hanya bertahan tidak lebih dari satu tahun. Lantaran mereka harus bubar pada tahun 2017 karena habis kontrak.

6 Perjalanan Karir Kim Sejeong Yang Baru Klarifikasi Di Instagram Drama Korea

Gambar: Kim Sejeong dalam dua grupnya, yaitu I.O.I dan Gugudan yang sudah bubar (Sumber: https://6.viki.io/image/0c78725b56044926bb7bd9018ce52ef7.jpeg?s=900×600&e=t)

2. Debut Lagi

Sebenarnya Kim Sejeong yang baru saja mendapatkan centang biru di instagram ini merupakan trainee dari Jellyfish Entertainment yang memang dipersiapkan untuk debut. Sehingga, di tengah I.O.I masih aktif melakukan promosi, Sejeong juga debut dengan grup tetapnya yang bernama Gugudan. Ia mendapatkan posisi sebagai vokalis utama grup. Sayangnya, Gugudan baru saja bubar pada akhir tahun 2020 lalu.

3. Debut Solo

Masih dalam beberapa tahun sejak kemunculannya di dunia K-Pop, Sejeong telah melakukan 3 kali debut. Dua diantaranya sebagai personel grup dan satu lainnya adalah debut solo. Ia melakukan debut solonya di tahun yang sama saat Gugudan debut. Sejeong merilis lagu yang diproduseri langsung oleh Zico Block B, yaitu Flower Road. Ia berhasil menyita banyak perhatian publik karena lagunya mampu menempati berbagai tangga lagu Korea.

4. Jadi Aktris

6 Perjalanan Karir Kim Sejeong Yang Baru Klarifikasi Di Instagram Drama Korea

Gambar: Kim Sejeong dengan dua lawan mainnya dalam drama School 2017 (Sumber: https://thumb.intipseleb.com/media/frontend/thumbs3/2020/11/17/5fb37e380bfe5-school-2017_663_372.jpeg)

Setelah mendapatkan sorotan dengan debutnya 3 kali berturut-turut sebagai seorang idola, Sejeong juga kembali debut sebagai seorang aktris. Lantaran Ia membintangi drama yang berjudul School 2017. Tidak tanggung-tanggung, Ia langsung didapuk sebagai pemeran utamanya. Untungnya, Ia mampu menunjukkan kualitas aktingnya yang mumpuni, sehingga membuat karirnya langsung melejit. Ia mulai mendapatkan berbagai tawaran membintangi judul drama sejak saat itu.

Adapun drama terakhir aktris kelahiran tahun 1996 yang baru saja selesai adalah Uncanny Counter. Ia semakin dikenal lewat drama adaptasi webtoon ini karena aktingnya yang luar biasa. Apalagi rating drama milik OCN ini selalu meningkat di setiap episodenya. Banyak penonton yang mengakui bakat aktingnya tersebut. Ia berhasil menunjukkan kemampuan dirinya dalam memerankan berbagai adegan action dalam drama yang juga dibintangi Jo Byeong Gyu tersebut.

Nah, itulah perjalanan karir Kim Sejeong yang berangkat sebagai seorang idola. Meskipun kini Ia tidak lagi menjadi personel girl band, tetapi eksistensinya di dunia seni peran semakin bersinar. Tak cuma bermodalkan paras cantik dengan eye smile mempesona, Kim Sejeong juga memiliki segudang bakat yang sudah paket lengkap. Semoga tidak ada lagi yang salah paham dengan profesionalitas Kim Sejeong ya!

Itulah artikel mengenai “6 Perjalanan Karir Kim Sejeong Yang Baru Klarifikasi Di Instagram nya”. Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.co/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hasil gambar untuk program musik di Korea

4 Fakta Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Acara Musik di Korea

https://pmaconsultants.com/wp-content/uploads/2018/07/workstudy.png

Apa itu Studi Kerja dan Seberapa Pentingnya bagi Karir?