in

6 Rekomendasi Laptop untuk Pelajar Online di Tahun 2021

Tahun 2021 menjadi tahun yang berbeda dan membuat kita banyak belajar. Banyak orang mendapatkan pengalaman yang berbeda di tahun 2021 tidak terlepas dari apapun statusnya. Baik pekerja, ibu rumah tangga, pedagang, pengusaha, bahkan pelajar. Kita juga banyak melakukan aktivitas dan memenuhi hampir semua kebutuhan secara online. Salah satu hal menarik adalah pada sisi pelajar. Jika sebelumnya keadaan tidak menuntut pelajar untuk memiliki laptop mumpuni, situasi di 2021 membuat mereka berada di situasi sebaliknya. Laptop atau PC menjadi kebutuhan primer sementara transportasi, jajan sekolah, sudah menjadi kebutuhan sekunder atau tersier bagi pelajar. Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara intens dan memaksa mereka untuk memiliki standar laptop yang baru. Belajar dari hal tersebut, apa saja standar rekomendasi laptop di tahun 2021?

Kita memiliki banyak pilihan laptop dengan berbagai spesifikasi yang memiliki variasi harga. Mudah untuk mencari laptop yang bisa melakukan banyak hal. Tapi, poin yang kita cari sebenarnya adalah rekomendasi laptop 2021 yang terjangkau bagi mayoritas pelajar. Bagaimana standar laptop dengan kualitas yang mumpuni, memiliki kapabilitas yang dibutuhkan untuk pelajar, dan masih berada pada rentang harga yang wajar untuk mereka. Mari kita cek 8 laptop pelajar online di tahun 2021 berikut ini.

Asus M409DA 30501T Athlon 3050U

6 Rekomendasi Laptop untuk Pelajar Online di Tahun 2021 Komputer & Laptop

Sumber: https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-Laptop-14-M409DA/gallery/

Asus M409DA bisa banget menjadi pilihan rekomendasi laptop untuk pelajar di tahun 2021. Sekilas laptop Asus seri ini sangat klasik dengan warna dominasi abu – abunya. Beberapa keunggulan dari laptop ini adalah,

  1. Ukurannya kecil, kamu bisa dengan mudah membawanya kemana – mana di dalam rumah. Ukurannya 14 inch dan sangat ideal untuk pelajar.
  2. Laptop Asus M409DA tidak hanya bagus untuk belajar tetapi juga bermain. Dengan spesifikasinya yang cukup mumpuni, ia tetap bisa diajak kompromi dalam permainan online hits saat ini. Processornya adalah AMD Ryzen 5 3500, grafis AMD Radeon R5, dan kamu juga bisa upgrade RAM hingga 8GB. Tersedia 512 GB SSD atau 1TB HDD dengan kecepatan baca dan tulis yang cepat dan penyimpanan besar, kamu tidak perlu lagi khawatir menyimpan rekaman penjelasan guru atau dosen.
  3. Asus M409DA sudah tergolong stylish untuk kamu yang sangat memperhatikan penampilan. Kecil, ringan, dan tersedia dalam 2 warna futuristik yakni abu – abu dan hitam.

Untuk harga, kamu tidak perlu khawatir karena Asus M409DA masih termasuk dalam kategori laptop terjangkau. Untuk RAM 4GB, kamu bisa mendapatkannya dengan harga kurang dari 5 juta. Kamu bisa menambahkan RAM jika kamu membutuhkannya.

Asus VivoBook 14 A420

6 Rekomendasi Laptop untuk Pelajar Online di Tahun 2021 Komputer & Laptop

Sumber: https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-VivoBook-14-X420UA/gallery/

Rekomendasi laptop untuk para pelajar berdasarkan pengalaman di tahun 2021 selanjutnya adalah Asus VivoBook 14 A420. Laptop ini memiliki tema yang hampir mirip dengan laptop Asus edisi sebelumnya. Kapasitas ringan tapi bisa melakukan banyak hal. Kamu bisa membawa laptop ini dengan mudah, fit di tubuh dengan rasio hingga 87%. Beberapa keunggulan laptop satu ini adalah,

  1. Asus VivoBook 14 A420 hanya memiliki berat 1.4 kg, dengan profil 17,7 mm serta juga dilengkapi dengan bezel ultra slim 5.7mm.
  2. Asus VivoBook 14 A420 memiliki spesifikasi 4GB RAM, processor Intel Pentium Gold 4417U, storage hingga 256GB SATA, fingerprint reader, Type-C USB, dan Integrated Intel HD Graphics 620 serta masih banyak lagi.
  3. Kamu bisa memiringkan sedikit bagian laptop untuk memudahkan saat akan mengetik.
  4. Asus melengkapi laptop ini dengan layar NanoEdge sehingga bentuknya bisa lebih langsing dan ideal dari laptop – laptop pendahulunya. Dari segi style, rekomendasi terbaik untuk para pelajar. Mudah dibawa di dalam tas bersama buku – buku sekolah atau kuliah. Tidak perlu ekstra tas.
  5. Keyboard memiliki desain yang membuat penggunanya nyaman dalam mengetik dan tidak mengeluarkan suara yang keras saat mengetik.
  6. Untuk urusan koneksi kamu juga tidak perlu khawatir karena Asus melengkapi laptop ini dengan Port USB 3.1, 2.0, output HDMI, dan pembaca kartu microSD selain dari USB Type-C yang jarang ditemukan di laptop dengan harga yang sama.

Masih banyak lagi keunggulan yang bisa kamu temukan pada laptop Asus VivoBook 14 A420. Laptop ini mengusung tema see more, carry less yang menandakan bahwa banyak hal yang bisa kamu lakukan menggunakan laptop ini. Namun, kamu tidak perlu khawatir dengan beratnya. Dengan harga sekitar 5 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan laptop dengan desain terbaik, ringkas, ringan, modern, dan memiliki kemampuan yang pastinya tidak mengecewakan.

Dell Inspiron 14 3442

6 Rekomendasi Laptop untuk Pelajar Online di Tahun 2021 Komputer & Laptop

Sumber: https://www.dell.com/id/p/inspiron-14-3442-laptop/pd

Dell Inspiron 14 3442 mungkin tidak memiliki desain yang ideal untuk sebuah laptop tetapi untuk ukuran dan harganya, device ini layak menjadi rekomendasi laptop pelajar tahun 2021 dan kedepannya. Meskipun bentuknya lebih besar dari laptop – laptop sebelumya, Dell Inspiron 14 3442 sebenarnya ringan. Dell mendesain laptop ini untuk mudah dibawa – bawa apalagi bagi pengguna dengan aktivitas yang padat dan sering berpindah tempat. Oleh, karena itu untuk mendukung aktivitas tersebut Dell juga membuatnya memiliki baterai yang tahan lama dengan koneksi yang cepat.Menerima dan mengirim data lebih cepat menggunakan USB 3.0. Keunggulan lain yang layak menjadi bahan pertimbangan untuk kamu adalah,

  1. Dell sudah melengkapinya dengan processor Intel Core gen 5 dan graphics hingga 2GB.
  2. Kamu juga menggunakan fitur touch screen pada layar.
  3. Tidak cepat panas
  4. Dell menyediakan laptop ini dalam RAM 2GB dan 4GB serta memungkinkan penambahan hingga 8 GB

Harga untuk Dell Inspiron 14 3442 terjangkau sekitar 4 juta rupiah saja. Dell Inspiron 14 3442 mungkin tidak menang untuk kategori style tapi spek dan harga sangat meyakinkan.

ASUS E203MAH

6 Rekomendasi Laptop untuk Pelajar Online di Tahun 2021 Komputer & Laptop

Sumber: https://www.asus.com/Laptops/For-Students/ASUS-Laptop/ASUS-E203/

ASUS E203MAH laptop yang satu ini sepertinya menjadi rekomendasi laptop 2021 untuk para wanita. Desainnya sangat menarik dan Asus menyediakan tiga pilihan warna yakni putih, pink, dan hitam. Laptop mini satu ini hanya berukuran 11.6 inch sehingga kamu bisa dengan mudah membawa dan memindahkannya. Beratnya tidak sampai 1 kg dengan ukuran yang bahkan lebih kecil dari kertas A4. Cocok sekali untuk kamu para pelajar yang memenuhi kebutuhan studi onlinenya tanpa ribet. Untuk kualitas suara, Asus bisa menyamai laptop – laptop di levelnya. Kamu tidak perlu takut ketinggalan pelajaran karena kualitas suara. Beberapa keunggulan lain dari ASUS E203MAH adalah,

  1. Asus melengkapi laptop ini dengan processor Intel Quad-core dan HDD hingga 1 TB.
  2. Baterai laptop di desain untuk bisa bertahan hingga 10 jam. Kamu bisa menjadi lebih produktif tanpa khawatir laptop lowbat.
  3. Koneksi ASUS E203MAH lebih cepat karena Asus sudah melengkapinya dengan Wi-Fi dual-band 802.11 ac
  4. Meskipun mini, ASUS E203MAH sudah memiliki USB type-C, USB 3.1, HDMI, dan MicroSD. Kemudian, Asus juga memiliki keyboard touchpad yang lebih besar dari laptop seukurannya.
  5. Asus mendesain laptop secara ergonomis demi kenyaman dan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Acer Swift 3

6 Rekomendasi Laptop untuk Pelajar Online di Tahun 2021 Komputer & Laptop

Sumber: https://www.acer.com/ac/en/ID/content/series/swift3

Laptop – laptop keluaran ACER memang terkenal di kalangan pelajar karena harganya yang relatif terjangkau dan spek yang menjanjikan. Acer Swift 3 mengangkat tema Tough, Light, and Thin yang berarti sesuai dengan style para pelajar. Laptop ini ringkas, ringan, tetapi kuat. Desainnya unik, bagian sudut – sudutnya tidak tajam namun memiliki desain yang konsisten.Warna – warna yang tersedia juga semakin mendukung performanya sebagai laptop produktif. Acer Swift 3 menyediakan warna hitam, biru, dan peach. Laptop sudah memiliki processor gen 11 dan graphic NVIDIA GeForce MX350.

Keyboard memiliki penempatan yang apik dan memudahkan pengguna untuk mengetik. Laptop memiliki pembaca sidik jari, bisa aktif hanya dengan suara, dan storage yang jauh melebihi ekspektasi. Acer Swift 3 memiliki maksimum 1TB dan RAM yang bisa kamu sesuaikan menjadi 16 RAM. ACER melengkapi koneksi dengan Dual Band Wi-Fi, MU-MIMO, ThunderBolt. Masing – masing memiliki peranan penting untuk mempercepat sinyal internet dan perpindahan data.

Itu dia rekomendasi laptop untuk pelajar di tahun 2021 yang bisa kamu jadikan inspirasi dan pertimbangan untuk tahun 2021. Kebutuhan belajar mengajar bisa kamu penuhi dengan performa laptop yang baik, anti-ribet, dan menghasilkan pengalaman yang menyenangkan.

Untuk mengetahui informasi tips & trik seputar Laptop dan Komputer, silahkan kunjung Tulizan Laptop dan Komputer

What do you think?

Participant

Written by Tulizan Desktop

Years Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Fakta Drama Korea Sweet & Sour | Popmama.com

Sweet and Sour : Film Komedi Romantis Dengan Sinopsis Cerita Ringan

Chukkae, MV MAMAMOO 'Hip' Sukses Tembus 200 Juta Penonton

Biodata Member Mamamoo Yang Dikenal Dengan Vokal Luar Biasa