in

7 Aplikasi Offline dan Online mp4 mp3 converter

Kebutuhan masyarakat terhadap hiburan semakin penting. Apalagi, teknologi sudah semakin canggih dan membuat kita bisa menemukan hiburan tersebut dimana saja. Salah satu hiburan yang paling mudah dan paling sering diminati oleh masyarakat adalah mendengarkan musik melalui jaringan internet. Pengguna internet banyak yang mendengarkan musik melalui platform online yang tersebar di dunia maya. Beberapa diantaranya adalah Youtube, Deezer, Spotify, dan 4shared. Kita sebagai pengguna terkadang ingin memutar musik – musik tersebut tanpa menggunakan internet agar lebih hemat kuota. Cara salah satunya adalah mengunduh file – filenya dalam bentuk mp3. Lalu bagaimana dengan video? Kita bisa mengkonversikan filenya terlebih dahulu dalam bentuk mp3 menggunakan aplikasi mp4 mp3 converter.

Banyak dari kita setuju bahwa sulit sekali menemukan mp3 yang bisa diunduh secara gratis saat ini. Beruntung, platform streaming seperti YouTube masih memberikan kita layanannya secara gratis. Tapi dalam bentuk video. Oleh karena itu, kita membutuhkan converter agar video – video tersebut bisa masuk ke ponsel atau gadget kita yang lain dalam bentuk file mp3. Kamu bisa menggunakan 7 aplikasi offline maupun online berikut ini untuk mengkonversikan video di platform streaming ke file mp3.

ytmp3

7 Aplikasi Offline dan Online mp4 mp3 converter Aplikasi & Software

ytmp3 atau YouTube mp3 adalah situs online sekaligus perangkat untuk mengkonversikan mp4 ke mp3. Pengguna bisa dengan mudah menggunakan situs ini dan tidak dikenakan biaya. Tidak ada batasan pengunduhan, tidak memerlukan login atau sign-up. Kamu hanya perlu mengcopy URL dari video yang ingin kamu ubah, lalu klik convert. Tunggu proses konversi berlangsung, dan download lagu. Jika saat itu menggunakan PC orang lain atau PC kantor, kamu juga bisa memasukkan filenya terlebih dahulu ke dalam Dropbox. Jika kamu ingin melakukan konversi video selanjutnya, kamu tinggal klik next dan copy kembali URL yang kamu inginkan. ytmp3 memiliki interface yang sederhana dan ringkas sehingga siapapun yang baru pertama kali melihatnya sudah bisa langsung menggunakannya.

y2mate

7 Aplikasi Offline dan Online mp4 mp3 converter Aplikasi & Software

Y2mate.com juga merupakan aplikasi mp4 mp3 converter berbasis website online yang memberikan fasilitas konversi video ke dalam berbagai jenis format. Jadi, y2mate tidak hanya menyediakan format konversi ke mp3 saja tetapi juga file lainnya seperti 3gp. Kamu tidak hanya bisa mengkonversi file mp4, tetapi juga m4a. Aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang sedang belajar bahasa inggris atau bahasa asing lainnya lewat sebuah film. Kamu bisa konversikan file video film favoritmu ke mp3. Lalu, kamu bisa memainkannya di handphone untuk mendengarkan percakapan mereka tanpa harus memutar videonya. Hemat kuota dan media penyimpanan.

Untuk memulai proses konversi, kamu juga bisa melakukan hal yang sama di aplikasi online ini. Copy terlebih dahulu URL video kamu ke area yang tersedia. Tanpa perlu klik ‘Start’, jika jaringan internet sangat bagus, aplikasi akan langsung memproses URL. Aplikasi akan memberikan banyak pilihan mulai dari file mp4 dalam berbagai resolusi dan ukuran di dalam tab video. Lalu tab mp3 dengan 1 pilihan dan tab audio dengan 2 pilihan file (mp3 dan m4a). Kamu tinggal unduh filenya dan simpan di PC yang kamu gunakan. Untuk mengkonversi video streaming online lain, kamu tinggal kembali mengcopy URLnya dan meletakkannya di area yang tersedia.

123apps

7 Aplikasi Offline dan Online mp4 mp3 converter Aplikasi & Software

123apps adalah aplikasi mp4 mp3 converter berbasis website gratis sama seperti aplikasi – aplikasi sebelumnya. Hanya saja 123apps menawarkan konsep dan fitur yang lebih advanced lagi. Tidak hanya sebagai konversi video, 123apps juga memiliki fitur video cutter, audio joiner, dan video recorder. Dengan aplikasi ini, kamu tidak hanya bisa mengkonversi video menjadi audio tetapi juga mengkonversi audio dari satu format ke format lainnya. Jadi, jika kamu kebetulan mengunduh file audio yang tidak kompatibel dengan ponsel atau perangkat kamu, kamu bisa mengkonversinya terlebih dahulu melalui aplikasi ini.

Untuk memulai proses konversi, kamu tinggal pilih menu ‘video converter’. Aplikasi menerima lebih dari satu masukkan. Jika aplikasi sebelumnya hanya menerima URL, dengan aplikasi 123apps, kamu bisa memberikan dalam bentuk file, google drive, dropbox, atau URL. Kemudian pilih jenis file hasil konversi yang kamu inginkan. Karena kamu menginginkan file dalam bentuk mp3, maka kamu tinggal klik tab ‘audio’, lalu pilih extension yang akan kamu gunakan. Aplikasi 123apps menyediakan beberapa extension diantaranya, mp3, wav, iphone ringtone, m4a, flac, ogg, mp2, dan amr. Aplikasi ini sangat lengkap, menarik, dan mudah untuk kamu gunakan.

freeconvert.com

7 Aplikasi Offline dan Online mp4 mp3 converter Aplikasi & Software

Aplikasi mp4 mp3 converter selanjutnya adalah freeconvert.com. Aplikasi ini juga berbasis website online. freeconvert.com tidak hanya menyediakan layanan konversi file video ke audio saja tetapi juga image, tools, e-book dan dokumen. Lalu aplikasi ini juga seperti all in one application. Untuk mengkonversi video dari platform streaming online seperti YouTube, kamu bisa klik jenis file konversi yang kamu inginkan di bagian menu Music Converter. Misalnya, Mp3. Kemudian, aplikasi akan membawa kamu ke jendela baru. Kamu bisa mulai memasukkan input file video yang ingin kamu konversi. freeconvert menerima dalam bentuk file, google drive, dropbox, maupun url. Selanjutnya, kamu bisa mengunduh file hasil konversi dengan mengklik ‘convert to mp3’.

Meskipun lengkap, kamu bisa kesulitan menggunakannya untuk mengkonversi video streaming YouTube secara langsung menggunakan URL. Sehingga, lebih baik mengunduh video youtube terlebih dahulu, menyimpan filenya, baru menggunakan aplikasi freeconvert untuk mengkonversi ke mp3 atau file audio lainnya. Kelemahan lain dari aplikasi ini adalah interfacenya kompleks, karena semua pilihan berada dalam satu tempat. Pengguna membutuhkan sedikit waktu untuk memahami penggunaan dan tata letaknya.

MP4 to MP3 converter Chrome Extension

7 Aplikasi Offline dan Online mp4 mp3 converter Aplikasi & Software

Aplikasi mp4 mp3 converter ini baru saja meluncur pada 18 Oktober 2020. Sebagai aplikasi yang sangat baru, menarik untuk mencoba bagaimana ketangkasan dalam mengkonversikan file video. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, MP4 to MP3 Converter tersedia dalam bentuk Chrome Extension. Artinya, ikon aplikasi akan muncul di bagian sudut browser Chrome kamu sehingga lebih mudah untuk mengaksesnya.

Sedangkan untuk proses konversi sendiri masih sama dengan aplikasi – aplikasi sebelumnya. Kamu tinggal drag and drop saja filenya, pilih tipe file hasil konversi lalu klik button ‘CONVERT’. Untuk mendapatkan file hasil konversi, kamu bisa mengunduh langsung file ke dalam device atau ke dalam cloud storage dropbox.

Freemake

7 Aplikasi Offline dan Online mp4 mp3 converter Aplikasi & Software

Berbeda dengan aplikasi mp4 mp3 converter berbasis website online yang sebelumnya, freemake adalah software converter offline. Untuk menggunakannya, kamu bisa mengunduh file installernya terlebih dahulu kemudian menginstall di PC yang akan kamu gunakan. Freemake menyediakan berbagai aplikasi berbeda. Video converter, Video Downloader, Audio Converter, dan masih banyak lagi.

Untuk mengkonversi file video ke mp3, kamu harus menginstal audio converter. Aplikasi ini bisa mengkonversi video ke audio dan jenis file audio satu dengan jenis yang lain. Freemake mendukung tipe file mp3, wma, wav, m4a, aac, dan flac.

Video Converter – VidSoftLab

7 Aplikasi Offline dan Online mp4 mp3 converter Aplikasi & Software

Video Converter dari VidSoftLab adalah aplikasi mp4 mp3 converter berbasis android. Untuk bisa memanfaatkannya, kamu harus mengunduh aplikasi ini di Google Playstore dan menginstallnya di ponsel Android kamu. Sama seperti freemake, video converter dari VidSoftLab tidak hanya mengkonversi video ke mp3 tetapi juga antar jenis file video. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah untuk musik yang memang ingin kamu dengarkan dari ponsel. Sehingga, tidak perlu repot memindahkan file. Selain konversi, kamu juga bisa menggunakan fitur – fitur lain seperti cut video, cut audio, compress, join video, slow motions, reverse and rotate untuk hasil konversi yang lebih baik.

Kamu bisa menggunakan aplikasi manapun sesuai dengan kebutuhan. Hampir semua aplikasi tersebut memiliki interface yang simpel dan mudah dipahami. Untuk kebutuhan konversi yang cepat, kamu bisa menggunakan aplikasi berbasis website. Untuk penggunaan yang terus menerus, kamu bisa menggunakan versi aplikasi baik PC maupun smartphone.

What do you think?

-1 Points
Upvote Downvote
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hasil gambar untuk 97 line member

97 Line Jadi Squad Cowok-Cowok Ganteng, Siapa Saja Member nya?

Sistem Pengereman ABS: Definisi, Komponen, dan Kegunaan