in

7 Fakta dibalik Boomingnya Game Fortnite Battle Royale di Masanya

Epic Games merilis game online Fortnite pada bulan Juli 2017 dan langsung mendapatkan sambutan hangat dari para pecinta game di dunia. Fortnite adalah game battle royale yang sangat booming tidak hanya di Amerika tetapi juga banyak negara Eropa. Sudah lebih dari 350 juta akun yang terdaftar di Fortnite. Selain itu, 41 % pemain game Battle Royale di Amerika merupakan pemain Fortnite. Epic Games juga banyak menyelenggarakan berbagai jenis turnamen bergengsi untuk fortnite dan para pemainnya adalah gamer – gamer terkenal. Misalnya saja, Ninja, seorang YouTuber gaming yang nama dan followersnya naik pesat saat melakukan streaming game Fortnite Battle Royale satu ini. Fortnite sudah menciptakan sejarah penting di dunia gaming pada tahun 2017 silam dan hingga saat ini gamenya masih banyak yang terus memainkannya. Bahkan beberapa turnamen bergengsinya masih terus aktif hingga saat ini baik dalam bentuk in-game turnamen maupun championship.

Buat kamu yang baru kenal sama game Fortnite atau sebelumnya sudah pernah dengar tapi gak tahu banyak tentang game fenomenal ini, ada 7 fakta seru buat informasi kamu. Siapa tahu kamu jadi tertarik banget buat mainin game ini. Apa aja? Langsung saja kita simak 7 fakta dibalik boomingnya game fortnite battle royale dimasanya bahkan hingga sekarang.

Game Fortnite adalah salah satu peraih awards terbanyak

Diantara banyak game Battle Royale, Fortnite memang sukses menunjukkan kesuksesan dan popularitasnya di kalangan pemain game. Fortnite sudah banyak masuk nominasi berbagai ajang penghargaan untuk berbagai jenis kategori bahkan memenangkan lebih dari setengahnya. Sebut saja, Webby Awards tahun 2018 untuk kategori People Voice Awards, Game Critics Awards untuk Best OnGoing Game, kategori Best Game di ajang BBC Radio 1’s Teen Awards, dan masih banyak lagi.

Kalau ditotal – total, game Fortnite menerima sekitar 38 nominasi dari sekitar 22 ajang penghargaan dan berhasil memenangkan 19 kategori. Luar biasa, kan? Game satu ini memang benar – benar berhasil mencuri perhatian disekitar tahun 2017 hingga 2019. Ninja sebagai YouTuber streaming untuk game ini bahkan diundang ke beberapa stasiun TV yang sebelumnya jarang menampilkan sosok gamer.

7 Fakta dibalik Boomingnya Game Fortnite Battle Royale di Masanya Games
Game Fortnite Chapter 2

Game Fortnite Battle Royale vs PUBG

Fortnite dan PUBG rupanya dirilis pada tahun yang sama. Hanya saja Fortnite sudah rilis lebih dulu. Keduanya punya konsep yang sama yakni game Battle Royale namun dengan penuansaan dan detail yang berbeda. Buat kamu yang tidak tahu, PUBG atau PlayerUnknown’s Battleground, sebuah game multiplayer untuk battle royale. Jika Fortnite lebih dulu terkenal di negara bagian Amerika dan Eropa karena publishernya berasal dari negara tersebut, sedangkan PUBG cukup familiar di daerah Asia karena publishernya merupakan orang Korea. PUBG Corporation adalah anak perusahaan Bluehole, sebuah perusahaan video game terkenal di Korea Selatan.

Fortnite sudah rilis lebih dahulu, berbeda beberapa bulan dari perilisan game PUBG. keduanya punya konsep yang sama yakni berperang sampai tersisa satu tim saja. Hanya saja visual, peraturan, dan beberapa konsep detail lainnya banyak yang berbeda. Tidak sedikit juga yang lebih Pro ke salah satunya. Bahkan banyak YouTuber yang membuat video streaming perbandingan kedua game ini. Kamu juga mungkin tertarik untuk menelusuri?

Game Fortnite Battle Royal tersedia di banyak platform

Game Fortnite ternyata tersedia dalam beberapa versi di banyak platform. Ada 9 platform yang menyediakan game ini. Windows, Mac OS, Nintendo Switch, Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, iOS, dan Android. Untuk Save the World misalnya, versi game ini hanya tersedia di Windows, macOS, Playstation 4, dan Xbox One. Sedangkan Battle Royale dan Creative sudah tersedia di semua platform tadi. Jadi, buat kamu yang punya salah satu platformnya, tetap bisa main game Fortnite. Versi Android ini sudah ada sejak tahun 2018. Buat kamu yang mau main di ponsel, udah bisa masuk ke website, scan QR code, dan mulai memainkannya.

Fortnite punya banyak karakter dan animasi banget

Tidak heran kalau para gamer jatuh cinta dengan game Fortnite. Ternyata game ini punya banyak karakter yang keren – keren dan visualnya juga menarik. Kamu seperti sedang menonton film animasi action saat memainkan game ini. Penuansaan karakter sangat easy going, ala – ala hollywood, dan tidak hanya berisi kostum seperti perawakan manusia saja. Tetapi juga avatar – avatar keren lainnya. Buat kamu yang memang ingin menikmati karakter dan pemandangan visualisasi serta desainnya, memang lebih seru main di versi desktop seperti Windows atau mac OS.

7 Fakta dibalik Boomingnya Game Fortnite Battle Royale di Masanya Games
Game Fortnite x Avengers Marvel

Kompetisi

Permainan sejenis battle royale dan multiplayer memang tidak seru jika tidak bertarung melawan yang user lain dalam kompetisi. Apalagi ada hadiahnya. Fortnite juga menyediakan dan mengadakan banyak kompetisi dalam bentuk in-game dan championship. Untuk in-game, kamu tinggal masuk ke aplikasi dan masuk ke menu ‘event’. Disana ada informasi lengkap seputar kompetisi game battle royale fortnite. Kamu tinggal pilih turnamennya dan dapatkan poin. Disini kamu bisa melatih kemampuan kamu dan tim. Jadi beberapa turnamen juga akan melibatkan 1 tim 2 orang, atau dalam bentuk squad.

Selain in-game, ada juga championship, ajang yang lebih bergengsi lagi. Kamu bisa melihat jadwalnya di website resmi fortnite. Hadiahnya bukan lagi poin, tapi bisa juga sejumlah uang. Beberapa waktu lalu, fortnite menyelenggarakan kompetisi ‘World Cup Finals’ dan price pool nya bisa sampai 3 juta dollar. Luar biasa, kan!

Ada beberapa YouTuber terkenal untuk Fortnite Battle Royal

Saking terkenalnya, bahkan YouTuber yang sering streaming atau membahas seputar Fortnite juga sama terkenalnya. Youtuber yang paling terkenal berdasarkan informasi di gameinfluencer.com adalah Ninja. Memang tidak heran lagi, karena Ninja kerap kali hadir di stasiun TV dan namanya memang sudah sangat terkenal sekarang. Ia bahkan memiliki lebih dari 23 juta subscriber di YouTube. Wow, berapa penghasilannya, ya. Selanjutnya ada Ali-A dengan lebih dari 16 juta subscriber di peringkat ketiga ada Ssundee dengan 13 juta subscriber. Subscriber mereka pasti sudah bertambah lagi sekarang, mengingat hype fortnite memang masih sangat kuat di dunia gaming.

Persona Game Fortnite yang luar biasa

Game Fortnite masuk ke dalam berbagai jenis kalangan gamers. Game ini masuk daftar jumlah downloader terbanyak di Android dan iOS begitu versi mobilenya diluncurkan. Kebanyakan para gamers berasal dari anak – anak muda mulai usia 18 hingga 24 tahun. Bahkan pemenang pertama dan kedua untuk Fortnite World Cup dengan prize pool sebesar 3 juta dollar Amerika adalah remaja usia 14 dan 15 tahun.

7 Fakta dibalik Boomingnya Game Fortnite Battle Royale di Masanya Games
Fortnite World Cup Tournament

Tidak sedikit pemain game fortnite di Indonesia dan Asia meskipun sangat populer di Amerika dan negara Eropa. Game ini sangat nagih, punya plot yang super cerdas, dan membuat kita tidak hanya seperti main game saja tapi masuk ke dunia game itu sendiri. Animasinya luar biasa, dijamin gak pernah bosan main game ini. Apalagi kalau mainnya di desktop keren dengan sound system yang mendukung. Bisa – bisa gak beranjak berhari – hari cuma main ini aja.

Untuk informasi mengenai game lainnya, jangan lupa kunjungi Tulizan Games

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Game

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Parents and their daughter are holding shopping bags. Premium Photo

Tips Mengawasi Pergaulan Anak

Buat Kamu Yang Suka Jalan-Jalan, Ini Cara Hemat Liburan