in

7 Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Pear

Dengan memahami bentuk tubuh akan lebih membantu kamu dalam memilih outfit yang tepat untuk tampil lebih keren. Setiap bentuk tubuh punya ciri khasnya sendiri, dan outfit yang tepat akan menonjolkan kelebihan tubuh kamu. Kali ini akan dibahas inspirasi outfit untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh pear, namun sebelumnya dijelaskan dulu bagaimana bentuk tubuh pear itu.

Ciri utama bentuk tubuh pear adalah:

1.Pinggul yang lebih lebar dibandingkan dengan bahu

2.Bagian pinggang yang lebih terdefinisi, karena pinggung yang lebar

3.Bagian pinggul dan/atau paha penuh

4.Umumnya memiliki lengan yang ramping

5.Umumnya memiliki ukuran payudara yang kecil

6.Ketika berat badan bertambah, yang terlihat terlebih dahulu adalah di area pinggul dan paha

Sudah bisa membayangkan seperti apa bentuk tubuh pear itu? Apakah kamu termasuk dalam jajaran cewek-cewek yang memiliki bentuk tubuh pear?

7 Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Pear Modis

Gambar: Bentuk tubuh pear

Kalau iya, ini 7 inspirasi outfit buat kamu yang memiliki bentuk tubuh pear agar tampil lebih nyaman, dan yang pasti lebih keren!

1.Pilih atasan yang lehernya memberi kesan lebar pada bahu

7 Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Pear Modis

Gambar: Atasan dengan square neck, Sumber: 1054 × 1476 (venus.com)

Kamu yang memiliki tubuh pear biasanya bahunya tidak lebar sehingga membutuhkan outfit yang menyeimbangkan dengan bagian pinggul. Sebaiknya pilih atasan yang bisa memberikan kesan lebar pada bahu. Contohnya atasan dengan leher sabrina, square neck, atau bulat.

Seperti model diatas yang memakai atasan polos berwarna hitam dengan leher square neck. Jenis leher yang lebar dan pendek akan memberikan ilusi optik melebarkan bagian bahu dan membesarkan bagian dada. Buat kamu yang suka tampil feminin juga bisa memilih kerah yang berpita atau ruffle, yang akan menjadi pusar perhatian.

2.Pakai lengan baju yang melebarkan bagian bahu

7 Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Pear Modis

Gambar: Atasan dengan lengan puff

Sama halnya dengan kerah, pilihan model lengan outfit juga penting untuk kamu yang memiliki tubuh pear. Tipsnya adalah dengan dengan menyeimbangkan antara bahu yang sempit dengan pinggul yang lebih lebar. Alternatifnya adalah dengan memakai atasan dengan lengan berbentuk lonceng, puff, atau batwing.

Seperti model di atas yang memakai atasan dengan lengan puff. Bagian lengan yang mengembang akan menyamarkan pinggung yang lebih lebar. Atasan berwarna abu-abu ini cocok dipakai ke acara yang lebih formal.

3.Pilih outer yang panjangnya tepat

7 Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Pear Modis

Gambar: Outer dengan panjang sepaha

Untuk menyamarkan pinggul yang lebar pada tubuh pear, sebaiknya pilih outfit yang panjangnya maksimal sepinggul, atau lebih pendek seperti crop top. Outer yang seperti ini juga akan menonjolkan pinggang kamu yang ramping. Pilih juga outer yang sedikit longgar atau berkantung di bagian dada untuk menambah volume di tubuh bagian atas. Untuk pilihan motifnya, kamu bisa pilih yang motifnya melebarkan seperti garis vertikal atau bunga yang besar.

Atau kamu bisa pilih outer yang panjang sekalian hingga menyentuh paha. Garis vertikal panjang pada outer akan menyamarkan pinggul dan paha yang lebar. Pilih yang motifnya simpel atau polos sekalian. Jangan lupa untuk memilih warna yang gelap untuk memberikan ilusi lebih ramping di bagian bawah tubuh kamu.

Seperti model di atas yang mengenakan coat berwana salem yang panjangnya persis di paha bagian tengah. Panjang coat seperti ini akan menyeimbangkan tubuh bagian atas dan bawah. Aksen kancing yang besar juga mengalihkan perhatian dari bagian pinggul dan menonjolkan area dada. Bagian leher yang bulat dan bagian bahu yang lebar menyeimbangkan bagian pinggul yang lebar. Perhatikan juga pemilihan warna yang kalem dan motif polos yang memberi kesan lebih ramping di bagian bawah tubuh.

4.Pilih bawahan yang lebar di bagian bawah

7 Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Pear Modis

Gambar: jeans model straight

Khusus untuk kamu yang memiliki tubuh pear, memillih outfit untuk bawahan yang tepat akan membuat penampilanmu semakin stunning. Pilih bawahan dengan potongan lurus atau yang lebar di bagian bawah. Hindari jenis celana yang skinny fit karena akan semakin memperjelas pinggul kamu yang lebar.

Pilih celana yang mid- atau high-waisted yang akan menyamarkan bagian pinggul yang lebar. Hindari celana dengan banyak detil atau kantung yang akan menjadi pusat perhatian. Untuk celana jeans, kamu punya pilihan yang terbaik seperti bootcut, flare, atau straight. Pakai warna yang gelap agar bagian bawah tubuh kamu terlihat lebih ramping.

Seperti model di atas yang memakai celana jeans model straight yang menyeimbangkan bagian kaki dengan bagian pinggul. Perhatikan pemilihan jeans yang modelnya simpel dan tidak banyak detil memberi kesan lebih ramping di bagian pinggul ke bawah. Atasan yang dipilih juga memiliki panjang yang tepat sebatas pinggul.

5.Mau tampil feminin? Pilih dress yang menonjolkan pinggang yang ramping

7 Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Pear Modis

Gambar: Wrap Dress

Rahasia tampil cantik dengan outfit dress bagi yang memiliki tubuh pear adalah menonjolkan bagian pinggang kamu yang ramping, sambil menyamarkan bagian pinggul yang lebar. Hindari yang berpotongan lurus karena akan membuat kamu lebih gemuk meski menutupi bagian pinggul.

Pakai dress dengan sabuk atau model empire akan sangat kece lho! Pilih yang potongannya A-line atau X-line, yang akan menonjolkan bagian pinggang, bagian yang paling seksi.

Seperti model di atas yang memakai wrap dress dengan potongan A-line. Model dress seperti ini akan memberikan definisi yang jelas di bagian pinggang, salah satu kelebihan yang harus ditonjolkan. Bagian bawah dress yang flowy juga menyamarkan bagian pinggul yang lebar.

6.Atau pilih rok yang menyamarkan bagian pinggul

7 Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Pear Modis

Gambar: Rok lebar

Kamu yang memiliki bentuk tubuh pear juga bisa kok memakai outfit seperti rok untuk kasual atau ke kantor. Justru dengan memakai rok, kamu bisa dengan sempurna menutupi bagian pinggul dan paha yang sedikit lebar. Pilih rok yang potongannya lurus atau melebar di bagian bawah. Hindari rok pensil yang akan semakin memperjelas bagian pinggul dan paha.

Panjang rok yang tepat adalah selutut atau dibawah lutut (7/8) untuk memberi kesan panjang pada bagian kaki. Sama seperti celana, pastikan kamu memilih yang mid- atau high-waisted. Pilih yang warnanya gelap yang akan merampingkan bagian bawah tubuh kamu. Hindari juga rok dengan banyak detil yang akan memberi kesan penuh dan berat pada bagian bawah.

Seperti model diatas yang mengenakan rok lebar dengan panjang selutut. Meski berwarna putih dan bermotif, namun outift rok ini tetap terlihat cantik dipakai model dengan tubuh pear. Perhatikan bagian pinggang yang tinggi dan diberi belt mungil semakin memperjelas bagian pinggang yang ramping. Stunning!

7.Pakai baju renang dengan model yang tepat

Memilih outfit baju renang untuk yang memiliki tubuh pear memang gampang-gampang susah/ Baju renang yang fokus menutupi tubuh bagian atas harus menjadi fokus kamu dalam memillih pakaian renang. Pilih baju renang dengan detil dibagian dada atau model asimetris di bagian dada, yang akan mengalihkan perhatian dari bagian pinggul dan paha.

Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Modis

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Belajar Hingga ke Negeri China, Khususnya Provinsi Jiangsu

cheese3-00674b.jpg

7 Tanda Pasangan Anda Termasuk Pria Yang Egois Dalam Hubungan