in

7 Manfaat Oatmeal untuk Kecantikan Kulit

Melakukan perawatan kecantikan dengan menggunakan bahan alami, tentu saja memiliki hasil yang lebih maksimal dan tidak menimbulkan efek samping. Walaupun sebenarnya membutuhkan waktu yang lebih lama. Termasuk salah satunya melakukan perawatan dan juga kecantikan dengan menggunakan oatmeal. Nyatanya ada banyak lho manfaat oatmeal untuk kecantikan termasuk kulit. Dalam artikel berikut ini akan kita bahas secara lengkap.

Manfaat Oatmeal untuk Kulit

7 Manfaat Oatmeal untuk Kecantikan Kulit Kecantikan
(sc: https://spy.com/articles/grooming/hygiene/winter-skin-care-oatmeal-soothe-dry-itchy-treatments-145202/)

Oatmeal merupakan olahan gandum yang umumnya dikonsumsi oleh penderita diabetes ataupun mereka yang memiliki obesitas. Karena oatmeal mengandung kalori yang cukup tinggi disertai dengan karbohidrat namun tidak memiliki lemak. Ditambah lagi oatmeal juga mengenyangkan, walaupun rasanya kurang enak.

Tetapi tidak ada yang menyangkal bahwa ternyata oatmeal bisa digunakan untuk kecantikan dan memiliki manfaat yang sangat banyak bahkan berdampak loh. Terutama bagi kamu yang tidak cocok menggunakan bahan kimia dan produk skin care instan. Mungkin menggunakan bahan alami seperti oatmeal bisa menjadi solusi. Salah satunya antar manfaat apa saja yang bisa didapatkan, jika kamu menggunakan secara rutin.

Mengatasi Jerawat

7 Manfaat Oatmeal untuk Kecantikan Kulit Kecantikan
(sc : https://makeupandbeauty.com/diy-skincare-and-haircare-tips-for-a-healthy-and-gorgeous-holi/)

Manfaat pertama yang bisa didapatkan ketika memutuskan untuk menggunakan objek yaitu membantu mengangkat adanya peradangan. Karena jerawat biasanya jerawat muncul karena sel kulit mati ataupun debu yang menumpuk pada pori-pori. Bukan hanya itu saja, bagi para wanita yang rutin melakukan perawatan pun tetap bisa terkena jerawat.

Karena adanya hormon terutama mendekati waktu menstruasi dan juga stress. Dengan begitu apabila kamu menghadapi masalah kulit yang satu ini maka kamu bisa menggunakan oatmeal. Karena mengandung antioksidan yang tinggi, yang dapat membantu mengurangi adanya peradangan. Serta dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Apalagi jika peradangan yang terjadi menyebabkan kulit memerah atau terasa perih dan gatal oatmeal dapat meredakan rasa tersebut. Sehingga kamu bisa menghadapi permasalahan kulit yang satu ini dengan tenang.

Mengangkat Sel Kulit Mati

7 Manfaat Oatmeal untuk Kecantikan Kulit Kecantikan
(Sc : https://www.thehealthsite.com/beauty/beauty-benefits-of-oats-for-skin-232091/)

Sel kulit mati seringkali menjadi salah satu masalah yang tidak terlihat di wajah. Banyak yang merasa bahwa sel kulit mati telah diangkat dengan baik oleh pembersih ataupun exfoliator. Namun ternyata wajah masih tetap bisa berjerawat atau bahkan mengalami perubahan warna dan kusam, akibat adanya bakteri dan juga sel kulit mati yang menumpuk.

Jika sudah begini, maka jalan yang bisa ditempuh hanyalah melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami yakni masker oatmeal. Nyatanya bisa digunakan menjadi sebuah masker yang digunakan secara rutin setiap malam dengan adanya tambahan air mawar ataupun madu. Aduk secara merata kemudian oleskan secara menyeluruh tunggu lima menit atau hingga kering. Kemudian gosokkan wajah nantinya hotel akan mengangkat berbagai sel kulit mati yang menempel. Pastikan kamu menggunakan oatmeal yang tanpa rasa atau plain ya! Jangan sampai kamu menggunakan oatmeal yang mengandung gula apalagi susu.

Menghaluskan Kulit

7 Manfaat Oatmeal untuk Kecantikan Kulit Kecantikan
(sc: https://breagettingfit.com/diy-oatmeal-mask/)

Manfaat oatmeal selanjutnya dapat membantu melembutkan kulit bagi kamu yang merasa bahwa tekstur kulit wajah kasar akibat adanya tekstur. Mungkin karena kotor ataupun sering terkena sinar matahari. Selain itu beberapa wanita juga mengatakan bahwa mereka seringkali menghadapi perubahan tekstur kulit di wajah, karena penggunaan skin care yang sembarang.

Untuk mengembalikan kulit menjadi lebih sehat dan tampil percaya diri karena kulit lebih mulus gunakan oatmeal yang dipadukan dengan beberapa bahan alami. Misalnya saja lidah buaya ataupun madu yang aman, lakukan secara konsisten setiap malam. Nantinya kamu akan mendapatkan kulit halus. Karena kandungan oatmeal yang cukup tinggi mineral, serta baik untuk kesehatan kulit karena terdapat antioksidannya.

Manfaat Oatmeal untuk Mencerahkan Kulit Wajah

7 Manfaat Oatmeal untuk Kecantikan Kulit Kecantikan
(sc: https://www.freepik.com/free-photo/woman-home-applying-cream-mask_10703996.htm#page=1&query=mask%20skin%20care&position=0)

Oatmeal ternyata dapat membantu kamu untuk mendapatkan wajah yang lebih cerah kandungan hypoallergenic yang ada pada oatmeal, dapat berfungsi untuk memutihkan serta mencerahkan kulit. Mencerahkan yang dimaksud adalah membantu wajah agar tidak terlihat kusam. Apalagi berubah warna akibat penumpukan sel kulit mati dan juga debu gunakan secara rutin setiap malam.

Karena selain mengandung hypoallergenic, oatmeal juga dapat digunakan sebagai eksfoliator alami. Sehingga sel kulit mati bisa diangkat dengan mudah. Kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah alami. Banyak wanita yang mendambakan memiliki kulit kuning langsat bersih dibandingkan harus putih layaknya disuntik bahan kimia loh. Penggunaan bahan alami tentu saja tidak akan memberikan efek samping seperti halnya oatmeal ini.

Meredakan Gatal

7 Manfaat Oatmeal untuk Kecantikan Kulit Kecantikan
(sc: https://www.freepik.com/free-photo/close-up-woman-with-perfect-healthy-fresh-skin-sits-table-hands-together-near-face_10268223.htm#page=1&query=mask%20skin%20care&position=21)

Oatmeal dapat membantu meredakan rasa gatal terutama di area wajah loh. Umumnya gatal ini ditimbulkan akibat alergi ataupun iritasi karena terkena berbagai skin care atau produk dengan ph yang tinggi. Jika sudah seperti ini kamu harus mengistirahatkan kulit wajah dan memberikan bahan yang bisa meredakan atau menenangkan. Misalnya saja lidah buaya secara alami ataupun oatmeal.

Karena menurut penelitian, oatmeal dapat membantu menormalkan kembali ph kulit serta meredakan rasa gatal. Tentu saja jika kamu tidak menggunakan bahan yang memicu alergi ataupun iritasi mungkin gatal tidak akan muncul. Tetapi jika sudah kepalang jangan menggaruknya nanti akan timbul luka. Apalagi bekas untuk itu cara meredakan atau menghilangkan gatal nya cukup menempelkan oatmeal yang telah dicairkan menggunakan air hangat terlebih dahulu. Kemudian diamkan sampai rasa gatal menghilang.

Manfaat Oatmeal, Melembabkan Kulit

7 Manfaat Oatmeal untuk Kecantikan Kulit Kecantikan
(sc : https://www.freepik.com/premium-photo/portrait-beautiful-young-asian-woman-clean-fresh-bare-skin-concept-asian-girl-beauty-face-skincare-health-wellness-facial-treatment-perfect-skin-natural-make-up-two_6760906.htm)

Selanjutnya oatmeal memiliki manfaat untuk mengatasi kulit kering terutama bagi kamu yang memiliki kondisi kulit sensitif loh. Karena di indonesia masuk kedalam tropis, sehingga banyak wanita atau pria yang memiliki kondisi kulit berminyak cenderung kombinasi. Hal ini yang menyebabkan banyak sekali produk untuk berminyak yang lebih mudah ditemukan, dibandingkan dengan kamu yang memiliki kondisi kulit kering.

Padahal bagi mereka yang memiliki kulit kering cukup menyiksa ketika terkena matahari lho. Karena bisa mengelupas bahkan terasa perih. Untuk itu kamu bisa menggunakan oatmeal sebagai salah satu bahan untuk melembabkan kulit, dan melindungi adanya iritasi bahkan hingga kulit pecah, akibat rasa panas ataupun suhu yang ekstrem. Cara penggunaannya berbeda dengan perawatan pada umumnya. Gunakan oatmeal pada siang hari, untuk membantu mengatasi kulit yang sedang berada atau memanas. Terutama apabila kamu berada di tengah hari.

Manfaat Oatmeal, Jadikan Wajah Glowing

7 Manfaat Oatmeal untuk Kecantikan Kulit Kecantikan

(sc: https://www.femina.in/beauty/skin/all-you-need-to-know-about-natural-face-glowing-tips-for-skin-114764.html)

Manfaat lain yang tidak boleh dilewatkan ketika memutuskan untuk menggunakan oatmeal, sebagai bahan kecantikan. Dapat digunakan untuk membantu menjadikan wajah lebih sehat dan terlihat glowing. Rasanya tidak ada wanita yang tidak ingin memiliki wajah sehat layaknya artis korea.

Bukan hanya mahal namun banyak skin care yang harus digunakan dan perawatan maksimal. Tetapi ternyata dengan menggunakan oatmeal secara rutin dan juga madu. Kamu sudah bisa mendapatkan wajah yang bersinar dan juga sehat. Mengingat kecantikan itu bukan hanya putih ataupun cantik, tetapi cantik sehat lebih bagus dan lebih penting.

Itulah ceritanya informasi manfaat oatmeal untuk kecantikan yang bisa kamu dapatkan selain murah oatmeal juga bisa digunakan setiap hari dan bisa dicampur kan dengan beberapa bahan alami lainnya misalnya madu air hangat air mawar ini juga memberikan efek lebih baik terutama untuk kesehatan kulit.

Untuk tips kecantikan lainnya silahkan kunjungi Tulizan Beauty.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Beauty

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

8 Drama Korea Remaja ini Cocok Buat Kamu yang Kangen Masa Sekolah.

hipwee-17793-720x422.jpg

Cara Mendekati Gebetan Lewat Chatting Dijamin Cepat Jadian