in ,

7 Rekomendasi Film Romantis Indonesia yang Nggak Ngebosenin

Film bergenre romantis memang salah satu jenis film yang paling banyak diserbu oleh beberapa kalangan, terutama para remaja. Apakah kalian juga termasuk penggemar film bergenre romantis? Kalau begitu tepat sekali, kalian harus menyisihkan waktu kalian untuk menonton rekomendasi film romantis Indonesia yang nggak ngebosenin berikut ini.

1. Sin (2019)

7 Rekomendasi Film Romantis Indonesia yang Nggak Ngebosenin Film Percintaan

Gambar: Poster film Sin (Sumber: https://www.instagram.com/p/B2MPld2lqec/?igshid=1ur1kcibn2i82)

Film romantis yang satu ini memang wajib banget untuk ditonton. Kisah cinta yang ada di film ini memiliki keunikan sendiri yang jelas beda dari film-film romantis yang pernah ada. Tak hanya itu, pemeran utama dalam film ini benar-benar mampu membawa perasaan penontonnya hanyut ke dalam cerita mereka.

Film ini berkisah tentang Raga (Bryan Domani) dan Metta (Mawar Eva) yang seharusnya tak saling jatuh cinta. Metta memiliki sifat perempuan yang tidak disukai oleh Raga, yaitu perempuan banyak drama. Namun, hal yang dilakukan Metta ternyata hanya untuk membuktikan bahwa semua lelaki itu sama. Hanya tertarik pada wanita karena tubuhnya saja. Siapa sangka, justru mereka akhirnya saling jatuh cinta. Akan tetapi, keluarga Raga menentang hubungan mereka karena suatu alasan. Hal inilah yang membuat Raga terpaksa harus mengakhiri hubungannya dengan Metta. Metta yang tidak terima karena masih sangat mencintai Raga, ia terus mencari alasan dibalik keputusan Raga. Hingga pada akhirnya, Metta harus memilih antara menyerah pada takdir atau bahagia namun dipenuhi rasa dosa.

2. After Met You (2019)

7 Rekomendasi Film Romantis Indonesia yang Nggak Ngebosenin Film Percintaan

Nah, film bergenre romantis yang satu ini juga tak kalah menarik dan cocok sebagai rekomendasi film romantis Indonesia. Film ini menyajikan cerita yang ringan, tapi dijamin bakalan bikin baper seluruh penontonnya! Film ini diperankan oleh Ari Irham dan Yoriko Angeline. Dalam film ini mereka berdua terlihat begitu cocok dalam memerankan perannya masing-masing.

Cerita kisah cinta mereka benar-benar suatu hal yang tak diduga sebelumnya. Ari (Ari Irham) merupakan salah satu laki-laki terpopuler di sekolahnya karena ketampanan dan bakatnya dalam musik. Sayangnya, Ari mempunyai sifat yang sombong dan mudah bergonta-ganti pasangan. Sebaliknya, Ara (Yoriko Angeline) merupakan perempuan yang sangat cuek, namun ia memiliki pemikiran yang cukup dewasa. Sampai pada akhirnya, Ari dan teman-temannya bertaruh untuk mendapatkan hati Ara. Akan tetapi siapa sangka bahwa Ari benar-benar jatuh cinta kepada Ara.

3. Wedding Agreement (2019)

7 Rekomendasi Film Romantis Indonesia yang Nggak Ngebosenin Film Percintaan

Rekomendasi film romantis Indonesia yang satu ini memang nggak boleh dilewatkan sih. Dijamin bakalan baper sampai banjir airmata kalau nonton film Wedding Agreement ini. Film ini menceritakan tentang perjodohan antara kedua keluarga, namun ternyata ada niat buruk dari sang suami, yang mana justru ia merencanakan perceraiannya sendiri demi tunangannya saat sebelum ia menikah.

Cerita perjodohan mereka berlangsung karena sebelumnya kedua orang tua mereka berencana menjodohkan anaknya sejak awal. Namun, Tari (Indah Permatasari) tak menyangka bahwa pernikahannya justru menjadi mimpi buruk baginya. Baru sehari setelah pernikahan mereka, Bian (Real Hady), suaminya, justru membawa masalah buruk dengan memberikan surat kesepakatan pernikahan. Yang mana surat itu berisi bahwa Bian akan menceraikan Tari setelah satu tahun menikah. Hal itu Bian lakukan hanya untuk kembali pada tunangannya, Sarah (Aghniny Haque). Akan tetapi, hal itu tak membuat Tari menjadi istri yang tidak berbakti kepada suaminya. Ia terus berusaha menjadi istri yang baik untuk Bian dan berharap bahwa suaminya akan tersadarkan hatinya suatu saat nanti.

4. Dua Garis Biru (2019)

7 Rekomendasi Film Romantis Indonesia yang Nggak Ngebosenin Film Percintaan

Gambar: Poster film Dua Garis Biru (Sumber: https://www.instagram.com/p/BxjzgNUILYY/?igshid=138icqxumtd02)

Film ini sempat diberitakan akan dibatalkan tayang di bioskop Indonesia. Konon katanya, film ini mengandung unsur yang kurng pantas untuk ditonton di kalangan umur 17 tahun ke bawah. Namun akhirnya, film ini tetap ditayangkan di bioskop Indonesia. Cerita dari film ini mengandung pesan moral yang begitu dalam, khususnya untuk para remaja Indonesia, tentang bahaya dari sex bebas.

Film ini bercerita tentang kisah cinta remaja SMA yang masih di bawah umur. Film ini diperankan oleh Angga Yunanda (sebagai Bima) dan Zara Adhisty (sebagai Dara). Bima dan Dara merupakan siswa teladan di sekolanya. Awalnya mereka menjalani hubungan asmara seperti remaja SMA pada umumnya. Namun, pada suatu hari saat mereka pulang sekolah, mereka berdua bermain bersama di kamar Dara dan melakukan suatu hal yang tak sepantasnya dilakukan (sex bebas). Dara pun hamil. Setelah orang tua mereka mengetahui hal itu, dua keluarga tersebut akhirnya berunding dan berkeputusan untuk menikahkan mereka berdua. Di dalam film ini benar-benar ditayangkan bagaimana kesulitan-kesulitan yang dihadapi remaja ketika mereka harus menikah di usia muda. Pesan moral yang terkandung dalam film ini begitu dalam, sehingga menuai banyak pujian dari penontonnya.

5. Dilan 1991 (2019)

7 Rekomendasi Film Romantis Indonesia yang Nggak Ngebosenin Film Percintaan

Serial film bergenre romantis yang satu ini memang sudah cukup populer di telinga masyarakat. Dari film sebelumnya, Dilan 1990, sosok Dilan dan Milea memang sudah banyak bikin baper para penontonnya. Dilanjutkan dengan adanya film Dilan 1991, banyak penonton yang tertarik untuk menyaksikan kelanjutan kisah cinta mereka.

Dalam film Dilan 1991 ini, awalnya kisah cinta mereka masih manis. Ditengah kebahagiaan mereka, Dilan terancam dikeluarkan dari sekolah akibar perkelahiannya dengan Anhar. Hal itu membuat Milea semakin khawatir dengan Dilan. Ia juga melarang Dilan untuk mengikuti geng motor. Disamping itu, hadir Yugo sepupu jauh dari ayah Milea. Yugo memilki perasaan pada Milea, ia melakukan segala cara agar bisa mendekati Milea. Namun, Milea hanya mencintai Dilan. Masalah demi masalah datang pada Dilan dan Milea. Hingga akhirnya, mereka harus menghadapi situasi yang mengancam hubungan mereka.

6. The Way I Love You (2019)

7 Rekomendasi Film Romantis Indonesia yang Nggak Ngebosenin Film Percintaan

Dalam film bergenre romantis yang satu ini, terdapat pula cerita tentang persahabatan yang begitu kuat. Pengorbanan seorang sahabat yang merelakan cinta sejatinya. Film ini memiliki jalan cerita yang unik yang dijamin nggak bakal bikin penonton mati kebosanan saat menontonnya. Film ini dibintangi oleh Rizky Nazae, Syifa Hadju, dan Tisa Biani, yang mana ketiganya adalah aktor dan aktris tanah air yang sangat berbakat.

Bercerita tentang Senja yang bersahabat dengan Anya yang sekaligus sepupu Senja. Senja tidak tahu siapa lelaki dibalik sosok BadBoy yang ia kenal di Blog. Sampai suatu hari, Senja tak sengaja bertemu dengan Rasya yang ciri-cirinya sama persis dengan BadBoy yang ia kenal di Blog. Mereka akhirnya menjalin hubungan yang semakin dekat setiap harinya. Di sisi lain, Bara yang sebenarnya adalah si BadBoy yang sesungguhnya, justru sibuk didekati oleh Anya, sahabat Senja. Sampai pada suatu hari, Senja mengetahui kebohongan yang telah selama ini dilakukan oleh Rasya. Hingga akhirnya ia tahu, BadBoy yang selama ini ia cintai adalah Bara. Mengetahui hal itu, Anya begitu kecewa kepada Senja dan Bara.

7. Imperfect (2019)

7 Rekomendasi Film Romantis Indonesia yang Nggak Ngebosenin Film Percintaan

Gambar: Poster film Imperfect (Sumber: https://www.instagram.com/p/B31CFg6gvkc/?igshid=19wzmeszjhdzq)

Rekomendasi film romantis Indonesia terakhir juga merupakan film romantis terbaik yang pernah ada. Dalam film ini, kalian juga akan mendapatkan pesan moral untuk lebih mencintai diri kalian sendiri dengan apa adanya tanpa merubah apapun. Sebab, orang yang benar-benar mencintai kalian akan selalu menerima bagaimanapun bentuk fisik dan keadaan kalian. banyak pelajaran yang bisa diambil dari film Imperect ini.

Film ini mengisahkan tentang Rara (Jessica Mila) yang terlahir dengan gen berkulit sawo matang dan gemuk mirip seperti ayahnya. Sedangkan Lulu, adiknya, lahir berkulit putih dan bertubuh langsing sama seperti mamanya. Selama di kantor, Rara juga sering mendapatkan ejekan dan masalah karena tubuhnya yang seperti itu. Hal ini membuat Rara bertekad untuk merubah dirinya menjadi lebih baik. Akan tetapi, dalam prosesnya memperbaiki diri, justru membuat Rara menjadi sosok yang berbeda. Hal ini membuat Dika, pacarnya, merasa bahwa Rara yang sekarang bukanlah Rara yang selama ini ia kenal.

Begitu banyak film romantis yang nggak ngebosenin untuk ditonton seperti yang kalian baca di atas. Film-film tadi akan bisa menghapus rasa bosan kalian di tengah pekerjaan atau tugas yang menumpuk. Jadi, sempatkan waktu kalian untuk bisa refreshing dengan menonton film yang menyenangkan. Kamu juga bisa melihat rekomendasi film lainnya di Tulizan Film.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Film

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
C:\Users\User\Downloads\membaca.jpg

Mengajari Anak Membaca Menulis Tanpa Drama di Rumah

Tempat Wisata di Kepulauan Riau

Tempat Wisata Kepulauan Riau Yang Wajib Dikunjungi