in

7 Rekomendasi Gaya Artsy untuk Kamu Kenakan Sehari-hari

Gaya artsy adalah gaya “nyeni” yang bebas mengekspresikan selera berpakaian kamu. Tidak ada aturan khusus, tapi ciri khususnya adalah penuh warna dan kaya akan motif. Memakai gaya ini akan mengingatkanmu pada fashion era 80-an yang eye catching dan sering memakai warna neon.

Gaya artsy adalah gaya yang akan menuntut kreativitas kamu. Kamu tidak harus belanja baju baru yang berlabel artsy, tapi kamu bisa membongkar lemari kamu dan memanfaatkan baju-baju lama dengan cara yang berbeda. Yang paling penting untuk bergaya artsy kamu harus punya percaya diri yang baik dan keberanian untuk tampil berbeda.

Berikut adalah 7 rekomendasi untuk gaya artsy yang bisa kamu kenakan untuk kegiatan sehari-hari:

1.Pakai legging dengan motif yang unik, padankan dengan kaus polos

7 Rekomendasi Gaya Artsy untuk Kamu Kenakan Sehari-hari Modis

Gambar: Pakai legging artsy untuk hang out, Sumber: https://pbs.twimg.com/media/DqhfBkKWwAAKfAu.jpg

Siapa yang nggak suka pakai legging? Legging salah satu outfit yang super nyaman, dan kini bisa dikenakan hampir di segala suasana. Celana Legging juga bisa dipadankan dengan atasan apapun, atau dipakai layaknya seperti stoking. Legging bermotif artsy akan memberikan pernyataan fashion yang berbeda pada penampilan kamu, karena pada umumnya legging yang sering dipakai yang polos. Jika legging sudah bermotif artsy, sebaiknya kamu pilih atasan yang polos ya.

Seperti model ini yang memilih legging bermotif artsy berwarna dominan coklat. Warna-warna artsy pada legging membuka pilihan kepada kamu untuk memilih banyak warna atasan yang senada. Dengan kaus berwarna pastel dan ditambahkan jaket denim, acara hang out kamu bakal super comfy dan fashionable sekali. untuk alas kakinya dipilih pantofel berwarna hitam yang netral. Tampilan seperti ini bisa kamu kenakan ketika jalan ke mal atau hang out bersama teman-teman.

2.Pilih dress dengan motif dan warna yang cerahm sesuaikan dengan warna kulit kamu

7 Rekomendasi Gaya Artsy untuk Kamu Kenakan Sehari-hari Modis

Gambar: Tunik dengan motif dan warna yang cerah, Sumber: https://my-brandable.com/img/cms/Styles/Artsy-Fashion-Style-5.jpg

Ciri khusus gaya artsy adalah kaya akan warna dan motif. Jangan ragu untuk bermain warna, yang terpenting adalah sesuaikan dengan warna yang cocok dengan kulit kamu. Jika kamu bermain dengan motif, berhati-hati dengan tabrak motif antara atasan dengan bawahan.

Seperti dress artsy yang dipakai model ini. Motifnya abstrak berbentuk bulatan-bulatan dengan banyak warna yaitu merah, biru, hitam, putih, dan kuning. Dengan panjang dress di atas lutut, kamu tidak perlu mengenakan legging lagi. Untuk alas kakinya bisa dipakai flat shoes, heels, atau boots. Tampilan seperti ini bisa kamu kenakan ke kantor atau ke kampus yang suasananya lebih kasual.

3.Pilih aksesori yang bentuknya unik dan penuh warna

7 Rekomendasi Gaya Artsy untuk Kamu Kenakan Sehari-hari Modis

Gambar: Clutch berbentuk unik, Sumber: https://www.essence.com/wp-content/uploads/2015/05/images/2015/05/14/ed6a3569.jpg

Tas adalah aksesori yang hampir tidak mungkin kita tinggalkan. Pemilihan tas juga turut mempengaruhi gaya yang akan kamu pilih. Tas dengan gaya artsy bisa beragam dari pemilihan warna maupun bentuknya.

Model di atas mengenakan dress putih berbahan brokat yang sepertinya dipakai untuk sebuah acara pesta yang kasual. Untuk memberikan sentuhan gaya artsy yang cantik, dipilih clutch bag yang berbentuk piramida dengan warna warni yang mencolok. Perhatikan juga gelang warna-warni yang dipakainya. Sebagai aksesori pamungkas, ia memakai heels warna-warni yang senada dengan clutch bag.

4.Berani pakai outer yang artsy?

7 Rekomendasi Gaya Artsy untuk Kamu Kenakan Sehari-hari Modis

Sumber: https://i.pinimg.com/564x/09/1f/3f/091f3f4d9b29e930e8eec16328785511.jpg

Outer selalu bisa diandalkan untuk gaya apapun. Outer ini sangat beragam pilihannya, mulai dari coat, blazer, cardigan, hingga kimono. Untuk gaya artsy, outer bisa dipilih yang bermotif abstrak atau warna-warni yang mencolok. Pastikan saja pilih padanan yang polos atau celana untuk segala suasana, yaitu celana jeans.

Seperti model di atas yang memakai outer super cute dengan motif dan warna yang semarak. Dandalan ala harajuku ini bisa banget kamu kenakan untuk kegiatan nge-mal. Perhatikan, inner yang dipakainya adalah kaus berwarna yang masih senada dengan outernya. Kemudian dipadankan dengan celane denim berwarna biru dan flat shoes berwarna biru. Penampilan keseluruhannya didominasi warna biru yang senada juga dengan outernya.

5.Pakai palazzo pants dengan warna cerah

7 Rekomendasi Gaya Artsy untuk Kamu Kenakan Sehari-hari Modis

Gambar: Celana palazzo untuk gaya artsy, Sumber: https://i.pinimg.com/236x/c0/c0/c9/c0c0c9106e24db14f5bbc4b46e733928.jpg

Palazzo pants juga bisa lho dikenakan untuk gaya artsy. Pilih yang warnanya cerah dan mencolok, kemudian padankan dengan atasan dengan warna yang senada. Penampilan kamu memang penuh warna namun tetap indah dipandang mata.

Seperti model ini yang mengenakan palazzo pants berwarna hijau botol. Atasan yang dipilihnya berbahan knit dan bermotif garis dengan warna-warni cerah seperti pink, biru, merah, hitam, dan hijau. Kesamaan warna hijau di penampilan ini membuat super gemas ya! Perhatikan bahwa ia memilih tas dengan warna yang mencolok juga. Gorgeous!

6.Pakai setelan yang artsy

7 Rekomendasi Gaya Artsy untuk Kamu Kenakan Sehari-hari Modis

Gambar: Setelan arsty untuk ke kantor, Sumber: https://i.pinimg.com/474x/76/8c/ea/768cea48cb6621bf9579f785ebb01e64.jpg

Untuk ke kantor kamu bisa mengenakan setelan yang bermotif arsty. Kalau memakai setelan yang polos dan berwarna netral tentunya sudah biasa ya. Tapi kalau kamu ingin tampil beda, yuk beranikan diri mencoba hal baru. Seperti setelan yang dikenakan model ini sungguh sangat chic dan elegan.

Pemilihan warna coklat dan hitam, dengan motif garis vertikal dan horisontal membuat tampilan ini tidak boring sama sekali! Perhatikan di bagian dalam ia mengenakan blus berwarna hitam polos. Blus ini dipasangkan dengan rok span bermotif arsty. Kemudian di bagian luar ditambahkan long coat yang bermotif dan berwarna senada.

Sebagai pemanis penampilan dipasangkan belt berupa kain yang berwarna hitam. Untuk alas kakinya dipakai chelsea boots yang juga berwarna hitam. Agar tangan tidak terlihat kosong, clutch bag berwarna hitam menjadi pilihannya. Yang paling aku suka, padanan setelan ini match banget dengan warna rambutnya yang sandy blond itu. Gorgeous!

7.Kenakan jumpsuit dengan motif berani

7 Rekomendasi Gaya Artsy untuk Kamu Kenakan Sehari-hari Modis

Gambar: Jumpsuit dengan motif berani, Sumber: https://www.essence.com/wp-content/uploads/2016/07/1468006774/jumpsuitfoldbacks1.jpg

Jumpsuit sangat nyaman dipakai sehari-hari namun tidak semua orang menyukainya. Bagi kamu yang hobi mengenakan jumpsuit, pilih yang motifnya berani dan warnanya juga tidak biasa. Sebaiknya kamu berhati-hati saat memilih jumpsuit dengan motif, khawatirnya akan terlihat mengenakan taplak meja.

Karena jumpsuit merupakan terusan, kamu tidak perlu bingung lagi memikirkan atasan atau bawahannya. Kamu tinggal memikirkan alas kaki yang tepat sesuai dengan acara tujuan kamu.

Seperti model diatas yang mengenakan jumpsuit dengan motif abstrak dengan warna yang dominan hijau dan pink. Pemilihan jumpsuitnya sudah oke karena tangannya berlengan pendek dan panjangnya celananya juga pas semata kaki. Bagian kaki berpotongan lurus sehingga memberi kesan lebih kasual. Alas kaki yang dipilih sneakers hitam yang netral, bisa untuk dipadankan dengan outfit apapun.

Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Modis

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Kapan Harus Berkata Tidak? Pelajari 2 Poin Penting Ini!

Lee Do-hyun Tak Menyangka Bisa Jadi Aktor

Lee Do Hyun Makin Dikenal, Ini Fakta Papa Muda Drama 18 Again!