in

7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Berminyak

Berbicara mengenai kulit berminyak maka kita membicarakan mengenai kondisi ataupun jenis kulit seseorang. Di indonesia sendiri wanita yang memiliki kulit berminyak cukup banyak karena adanya cuaca yang tropis. Menyebabkan kelenjar keringat memproduksi sebum ataupun minyak lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tinggal di daerah dingin. Begitupun dengan tubuh dengan kulit pria di indonesia. Hal ini menyebabkan kamu harus bisa memilih produk perawatan kecantikan yang tepat. Salah satunya adalah masker yang dapat membantu mengatasi adanya produksi minyak berlebih. Berikut ini ada rekomendasi pilihan masker untuk kulit berminyak. Bagi kamu para pemula ataupun yang sedang menghadapi kondisi kulit yang kurang menyenangkan.

Masker untuk Kulit Berminyak

7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Berminyak Kecantikan
Sc; https://www.healthline.com/health/oily-skin-causes

Kulit berminyak didapatkan dari berbagai macam faktor ataupun alasan. Misalnya, cuaca, tempat tinggal, metabolism, ataupun memang produksi minyak kita yang berlebih. Ditambah lagi apabila kamu tidak menjaga konsumsi makanan yang diatur setiap harinya.

Maka bukan jadi rahasia lagi apabila produksi minyak pada kulit khususnya di daerah wajah semakin meningkat. Ada beberapa masker yang terbuat dari bahan alami yang cocok sekali digunakan secara rutin masker untuk kulit berminyak. Apalagi adanya masalah seperti jerawat ataupun komedo.

Masker Putih Telur

7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Berminyak Kecantikan
Sc: http://blog.chickenwaterer.com/2016/04/beauty-tip-egg-white-face-mask.html

Pertama, bahan alami yang bisa digunakan adalah telur, bagi kamu yang tertarik untuk melakukan perawatan alami untuk mengurangi kondisi minyak yang ada didalam wajah, memanfaatkan putih telur yang dicampur kan dengan 1 sendok teh madu. Kemudian dikocok hingga berbusa setelah selesai langsung aplikasikan ke seluruh wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit hingga 15 menit.

Apabila sudah selesai, bilas hingga bersih kemudian oleskan kembali air hangat di seluruh wajah. Hal ini berguna untuk membantu menutrisi kulit dan juga mengurangi adanya produksi minyak di wajah. Karena masker untuk kulit berminyak dari putih telur mengandung protein yang tinggi, disertai dengan menyerap minyak apabila diaplikasikan secara berkala. Kamu tidak perlu menggunakannya setiap hari karena nanti akan menyebabkan wajah kering. Cukup satu minggu dua kali saja, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Masker Lumpur

7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Berminyak Kecantikan
Sc: https://www.chicagotribune.com/consumer-reviews/sns-bestreviews-beauty-the-best-dead-sea-mud-mask-20200513-2xlucakdvrfxphltb7r6thxq7a-story.html

Bahan kedua yang bisa kamu dapatkan apabila memutuskan untuk melakukan perawatan pada kulit berminyak adalah masker lumpur. Apakah benar menggunakan lumpur? Nyatanya masker ini merupakan masker yang terbuat dari lumpur bentonit, yang merupakan bahan alami yang dapat menyerap racun dan juga kotoran penyebab pori-pori tersumbat.

Bukan hanya itu saja masker lumpur ini cocok untuk kulit berminyak, karena bisa mengatasi berbagai masalah seperti merawat kulit kusam. Kondisi berjerawat dan juga berkomedo. Caranya sangat mudah kamu tinggal mencampurkan lumpur bentonit yang kamu miliki. Dengan satu sendok teh hijau dan juga campurkan dengan beberapa tetes lemon. Aduk hingga merata menggunakan sendok kayu. Setelah itu aplikasikan di wajah hingga 15 menit dan juga bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin dengan skin care dan juga bantu dengan adanya pelembab alami seperti lidah buaya, ataupun serum khusus yang kamu miliki.

Masker Yoghurt dan Pisang

7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Berminyak Kecantikan
Sc: https://www.organicauthority.com/energetic-health/5-skin-rejuvenating-treatments-using-yogurt

Bahan ketiga yang masuk ke dalam rekomendasi masker wajah untuk kulit berminyak adalah yoghurt dan pisang. Di mana kedua bahan ini masuk ke dalam dua bahan ajaib yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati disertai dengan mengatasi adanya sel-sel kulit mati yang menghambat pori-pori dan menyebabkan komedo. Yoghurt mengandung lactic acid ataupun asam laktat yang dapat merawat kulit, sehingga mengurangi adanya minyak yang diproduksi di kulit.

Selain itu pisang juga mengandung vitamin yang dapat membantu menutrisi kulit sehingga lebih kencang cara penggunaannya sangat mudah. Pertama haluskan setengah potong pisang dengan menggunakan garpu kemudian campuran dengan menggunakan yoghurt dan oleskan secara merata.

Apabila kamu ingin memiliki wajah yang lebih cerah ataupun warna kuning langsat, kamu juga bisa mencampurkan satu sendok teh bubuk kunyit. Aplikasikan secara merata dan juga gunakan setiap minggu, untuk bisa mendapatkan hasil yang rutin.

Masker Timun

7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Berminyak Kecantikan
Sc: https://www.siobeauty.com/blogs/news/cucumber-face-masks

Apabila dikonsumsi, timun dapat membantu menurunkan darah tinggi ataupun tekanan darah yang dimiliki oleh pria maupun wanita lanjut usia. Namun jika diaplikasikan ke wajah, timun seringkali digunakan sehingga dapat membantu mengurangi adanya sebum ataupun minyak yang berlebih penyebab kusam dan kotoran atau sel kulit mati.

Masker untuk kulit berminyak ini sangat mudah, pertama campuran antara jus lemon dengan dua sendok makan jus timun kemudian aduk secara merata dan aplikasikan secara merata di wajah diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas apabila kamu menggunakannya di pagi hari. Masker ini bukan hanya mengurangi minyak tetapi dapat membantu menjaga kulit dari sinar matahari atau UV A dan UV B.

Masker Jeruk Untuk Kulit Berminyak

7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Berminyak Kecantikan
Sc: https://www.emedihealth.com/orange-peel-face-mask.html

Masker lain yang tidak boleh dilewatkan karena dapat membantu mengurangi minyak di wajah dan terbukti ampuh untuk membantu mengatasi adanya produksi sebum berlebih adalah masker jeruk. Mungkin beberapa orang masih bingung ya, bagaimana cara mendapatkan masker jeruk. Karena biasanya selama ini kita menggunakan lemon atau jeruk nipis.

Caranya sangat mudah, kamu hanya tinggal membuka kulit jeruk kemudian kulit arinya gunakan bulir jeruk yang dihaluskan dicampur dengan madu dan juga yoghurt. Untuk bisa mendapatkan hasil seperti pasta aduk secara merata kemudian aplikasikan ke seluruh wajah selama 15 menit.

Apabila telah selesai bersihkan dengan menggunakan air hangat karena jeruk mengandung vitamin C. Selain mengurangi minyak jeruk juga dapat membantu menutrisi kulit. Namun kamu tidak boleh sering-sering menggunakannya, karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

Masker Stroberi

7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Berminyak Kecantikan
Sc: https://www.rosannadavisonnutrition.com/diy-beauty-brightening-strawberry-citrus-face-mask/

Masker untuk kulit berminyak selajutnya yang sangat mudah, yakni masker stroberi, di mana buah ini mengandung vitamin C. Dengan wangi yang sangat menyenangkan dan tentu saja menjadi masker favorit banyak wanita. Cara penggunaannya juga sangat mudah kamu bisa menggunakan bahan tambahan seperti susu ataupun lidah buaya.

Caranya hancurkan beberapa buah stroberi hingga halus kemudian tambahkan madu ataupun susu. Setelah itu aduk hingga merata dan oleskan secara merata di seluruh wajah. Diamkan selama 10 menit dan setelah selesai bilas dengan menggunakan air hangat, dan keringkan dengan handuk. Apabila kamu melakukannya secara rutin setiap minggu. Bukan hanya minyak saja yang hilang, tapi kamu bisa mendapatkan warna kulit wajah yang cerah.

Masker Tomat Untuk Kulit Berminyak

7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Berminyak Kecantikan
Sc: https://www.india.com/lifestyle/top-5-diy-tomato-face-masks-for-clear-and-radiant-skin-2432584/

Terakhir masker yang direkomendasikan untuk kulit berminyak adalah tomat. Bahan yang mengandung likopen yang cukup tinggi dan juga vitamin c, merupakan salah satu sayuran ataupun buah yang sangat enak rasanya. Terutama menyehatkan apabila dikonsumsi secara rutin. Ternyata tomat yang dihaluskan juga dapat membantu melawan minyak berlebih karena memiliki astringen alami.

Caranya sangat mudah, kamu hanya tinggal menghaluskan tomat seperti jus kemudian mencampurkannya dengan 1 sendok makan madu. Aduk hingga merata sehingga tidak terlalu cair kemudian aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 10 menit. Untuk menggunakan masker tomat ini, kamu bahkan bisa menggunakannya 3 kali sehari untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Bukan hanya mengurangi minyak masker tomat ini bisa mencerahkan dan menutrisi wajah. Sehingga menjadi lebih kencang luar biasa bukan manfaatnya. Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Beauty

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

14 Pilihan Meja Ruang Tamu ini Bisa Ciptakan Nuansa Minimalis

7 Cara Agar Bisa Mendapat IP Tinggi Saat Kuliah