in

7 Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Apel

Memahami bentuk tubuh diri sendiri akan membantu kamu dalam memilih outfit yang tepat dan jelas bisa membuat kamu tampil lebih keren. Setiap bentuk tubuh punya ciri khasnya sendiri, dan outfit yang tepat akan menonjolkan kelebihan tubuh kamu. Kali ini akan dibahas rekomendasi outfit untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh apel, namun sebelumnya dijelaskan dulu bagaimana bentuk tubuh apel itu.

Ciri utama bentuk tubuh apel adalah:

1.Bahu yang tidak lebar

2.Ukuran payudara menengah hingga ke besar

3.Bagian tengah tubuh terlihat penuh

4. Pinggul yang lebih sempit

5.Umumnya memiliki kaki yang indah

6.Ketika berat badan bertambah, yang terlihat terlebih dahulu adalah di area perut

Sudah bisa membayangkan seperti apa bentuk tubuh apel itu? Apakah kamu termasuk dalam jajaran cewek-cewek yang memiliki bentuk tubuh apel?

7 Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Apel Modis

Gambar: Bentuk tubuh apel

Kalau iya, ini 7 rekomendasi outfit buat kamu yang memiliki bentuk tubuh apel agar tampil lebih nyaman, dan yang pasti lebih keren!

1.Pilih outfit yang menonjolkan bahu atau leher, sekaligus memberikan definisi di bagian pinggang bagi kamu yang memiliki tubuh apel

7 Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Apel Modis

Gambar: Atasan wrap yang memberikan definisii di bagian pinggang

Karena kamu cenderung tidak memiliki garis pinggang yang jelas serta pinggul yang kecil, kamu membutuhkan outfit yang memberikan definisi di bagian pinggang. Salah satu outfit yang cocok untuk bentuk tubuh apel adalah atasan atau dress yang memiliki garis pinggang yang jelas agar tubuh terlihat lekuknya dan tampak lebih feminin.

Seperti model di atas yang mengenakan dress berwarna maroon dengan model berbentuk A-line. Model dress A-line akan memberikan garis pinggang yang lebih terdefinisi. Roknya yang beraksen flowy juga berhasil menutupi daerah perut.

Perhatikan juga pemilihan leher dress berbentuk V, yang mengalihkan perhatian ke bagian leher. Bagian lengan juga memiliki aksen flare yang mengalihkan perhatian dari bagian tengah tubuh. Tubuh kamu akan terlihat lebih feminin dan langsing karena leher yang terlihat lebih jenjang.

2.Jangan ragu pakai outer

7 Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Apel Modis

Gambar: Outer pasti cocok buat kamu yang bertubuh apel

Blazer atau jaket adalah outfit yang cocok dikenakan oleh yang memiliki tubuh apel karena akan memberikan figur feminin pada tubuhmu dengan potongannya yang sudah terstruktur. Pilih yang panjangnya dibawah pinggul untuk menutupi bagian perut, dan menciptakan lekuk di area yang tepat. Jika ingin blazer atau jaket yang berkancing, pilih yang satu kancing dan letaknya di bawah payudara.

Kamu juga bisa mengenakan cardigan dengan kancing yang terbuka. Long vest juga bisa kamu pilih untuk alternatif lain karena menciptakan garis vertikal yang menyamarkan bagian tengah tubuh. Pastikan saja outer yang kamu pilih panjangnya selalu melebihi pinggul untuk alasan yang sama.

Perhatikan inner yang dipakai, bahannya jatuh dan punya gaya flare untuk menyamarkan bagian tengah tubuh. Bagian lehernya yang persegi juga menonjolkan bagian leher, yang akan mengalihkan perhatian. Gaya seperti ini akan memberikan kesan yang lebih langsing, keiginan kita semua.

3.Pakai celana jeans yang menyeimbangkan bentuk tubuh atas yang lebih besar dan bagian bawah yang lebih kecil

7 Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Apel Modis

Gambar: Celana jeans untuk bentuk tubuh apel

Outfit celana jeans yang tepat yang menyeimbangkan bentuk tubuh apel adalah yang bawahnya sedikit lebar. Dengan begini akan menyamarkan bagian atas tubuh yang lebih besar. Pilih yang simpel tanpa detil yang mencolok. Warna yang lebih gelap juga akan lebih oke dipakai. Sebaiknya pilih yang mid-rise atau low-rise sehingga pas di pinggang dan tidak tercetak lipatan di bagian perut.

Model celana jeans yang bisa dipilih diantaranya: model lurus, bootcut, atau flared jeans. Kamu juga buat bisa memakai skinny jeans dengan catatan perhatikan atasannya. Tapi yang paling penting adalah kamu merasa nyaman saat memakainya. Semakin nyaman akan semakin keren.

4.Pakai rok yang tepat akan menonjolkan kelebihan kamu

7 Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Apel Modis

Gambar: Rok flare untuk si apel, Sumber: apple-shaped-body31.jpg (564×761) (easybeautyideas.com)

Bagi kamu yang hobi memakai rok, tentunya masih bisa dong disiasati agar tetap terlihat kece. Rok bukan outfit yang harus dihindari oleh tubuh bentuk apel, karena pemilihan rok yang tepat akan membuat penampilan kamu lebih stunning.

Model rok yang tepat adalah yang mengkamuflase bagian tengah tubuh. Lebih baik pilih yang panjangnya di atas lutut, atau persis sepanjang lutut. Rok dengan aksen flare juga bisa banget dipilih untuk menyeimbangkan bagian atas dan bawah tubuh. Kamu bisa memilih model rok yang berpotongan A-line, asimetris, atau yang bergaya terompet.

Seperti model diatas yang memakai rok A-line dengan aksen flare. Perhatikan bahwa model memakai inner kaus putih polos yang dipadu dengan jaket denim yang panjangnya dibawah pinggul. Dengan begini akan menyamarkan bagian tengah tubuh yang lebar. Bagian kaki yang terekspos akan memberikan kesan kaki yang lebih jenjang.

5.Pakai celana pendek juga masih bisa kok!

7 Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Apel Modis

Gambar: Celana pendek untuk tubuh apel

Syaratnya bagi yang memiliki tubuh apel harus memilih outfit yang tidak terlalu pendek agar tidak terlalu dekat dengan bagian perut. Pilih yang mid-rise atau high-rise dan longgar di bagian perut agar bagian tengah tubuh tersamarkan. Sebaiknya hindari model yang pas di bagian paha, semakin longgar akan semakin cantik untuk menyeimbanhkan dengan bagian tubuh atas yang lebih besar.

Kalau kamu menyukai hot pants, sebaiknya lupakan model yang ini, karena akan membuatmu terlihat lebih bundar. Tips lain, hindari celana pendek dengan banyak detil yang akan menarik perhatian ke bagian tersebut.

6.Pakai jumpsuit yang memberi kesan panjang di tubuh kamu

7 Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Apel Modis

Gambar: Jumpsuit yang tepat untuk tubuh apel

Outfit jumpsuit yang tepat untuk tubuh apel adalah yang memberikan definisi di bagian pinggang untuk memberikan kesan lebih feminin. Dibagian kaki pilih yang lebar untuk menyeimbangkan bagian atas dan bawah tubuh kamu.

Pilih yang bahannya ringan dan flowy agar tidak terkesan berat dan menyamarkan bagian kaki. Untuk alas kakinya, pasangkan dengan heels agar kesan tinggi lebih didapatkan.

7.Pakai baju renang dengan model yang tepat

Sebaiknya pilih outfit baju renang yang memberikan lekuk yang tepat dan menonjolkan kelebihan kamu yang memiliki bentuk tubuh apel. Model yang paling klasik tentunya one piece dengan leher berbentuk V yang akan menonjolkan bagian leher dan dada. Garis pinggang kamu juga akan lebih terlihat dan memberi kesan lebih feminin.

Bagian leher yang terlihat akan memberi kesan jenjang di bagian atas tubuh dan mengalihkan perhatian dari bagian tengah tubuh kamu. Atau kamu bisa juga memakai kain yang diikatkan di bagian pinggang untuk mendefinisikan pinggul kamu.

Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Modis

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Jurusan Kuliah yang Sulit Ini Tidak Akan Membuat Masa Depanmu Sulit

084974200_1525838371-152583837145913mewah-satu-scene-di-drama-goblin-dan-the-legend-of-the-blue-sea-kostumnya-ratusan-juta-.jpg

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Yang Terlalu Egois