in

7 Tanda Pasangan Anda Termasuk Pria Yang Egois Dalam Hubungan

Menjalani hubungan dengan pria yang egois bukan hal yang mudah. Tanda melekat pada pria egois, dia selalu mengutamakan dirinya sendiri dan bersikap cuek pada kehidupan pasangan. Sebagian besar wanita berharap tak dipertemukan sosok pria yang egois dalam hubungan cintanya. Bagi mereka sikap egois pada pria menjadi satu alasan untuk mengakhiri hubungan asmara, bila dipaksakan juga hubungan ini tak bertahan lama. Makna cinta akan pudar, jika keduanya bersikap tak selaras dan selalu cuek terhadap pasangan selama menjalaninya.

7 Tanda Pasangan Anda Termasuk Pria Yang Egois Dalam Hubungan Percintaan

Sumber Foto : viva.co.id

Namun, berbeda ketika wanita telah dibutakan oleh cinta, tak menyadari sikap egois pasangan. Cinta membutakan mata hati dan logikanya untuk bersikap senyatanya, ia akan melihat pria yang egois sebagai sosok pria yang sempurna. Padahal sebaliknya lantas bagaimana menyadarkan wanita yang terjebak dalam hubungan cinta dengan pria yang egois, berikut tanda-tandanya:

1. Tanda Pria Egois: Membiarkan Anda Menunggu Lama

7 Tanda Pasangan Anda Termasuk Pria Yang Egois Dalam Hubungan Percintaan
Sumber Foto : vietgiaitri.com

Perhatikan sikapnya, apakah dia selalu membuat Anda untuk menunggu lama ketika kalian bersama. Misalnya, saat kalian janjian ke suatu tempat dan dia sering datang terlambat dan membuatmu menunggunya lama. Atau saat bersama Anda, dia sibuk untuk berbicara di telepon dan terlihat tak ingin berbicara dengan mu. Bahkan dia sengaja membiarkan Anda menunggu lama saat dirinya sedang berbicara di telepon. Bila hal ini menjadi kebiasaan dia saat bertemu dengan Anda. Segera Anda lakukan tindakan yang tegas padanya. Diabaikan oleh sang kekasih rasanya nyesek sampai ubun-ubun. Tanda pasangan Anda adalah pria yang egois terlihat dari cara bersikap terhadap Anda dan tak ada rasa empatinya kepada Anda. Bukannya cinta membuat kalian lebih bahagia, berwarna karena saling mengasihi satu sama lain. Ketika kasih tak terlihat dalam hubungan Anda.

7 Tanda Pasangan Anda Termasuk Pria Yang Egois Dalam Hubungan Percintaan
Sumber Foto : m.todayhumor.co.kr

Berarti Anda terjebak dalam hubungan dengan pria yang egois. Meski hubungan Anda sudah terjalin lama dan selagi belum menikah, Anda bisa mengakhirinya dengan baik- baik. Daripada dipaksakan, namun hati sudah tak ada rasa yang sama buat apa lanjut itu hanya akan membuat hidupmu menderita atas sikapnya tak kunjung berubah ke arah yang lebih baik. Merelakannya suatu keputusan yang tepat, hargai dirimu ladies dan Anda berhak bahagia bersama orang yang menyayangi dirimu.

2. Maunya Didengarkan

7 Tanda Pasangan Anda Termasuk Pria Yang Egois Dalam Hubungan Percintaan
Sumber Foto : ceritakorea.com

Tanda pria yang egois selalu ingin didengarkan, tapi tak pernah ia lakukan hal yang serupa pada pasangannya. Memang wajar bila pasangan Anda ingin dipahami dan didengarkan saat ada masalah pribadinya. Namun, jika dia tak melakukan hal yang sama ke Anda menjadi kesalahan besar yang harus diperbaiki. Seharusnya dia juga peka terhadap keinginan Anda untuk bisa didengarkan dan dipahami saat dirundung masalah. Sebelum terlambat pastikan bahwa pasangan Anda telah belajar lebih peka dan mendengarkan setiap keluh kesahmu dengan baik. Ini semua dilakukan untuk kebaikan hubungan kalian.

3. Tanda Pria Egois: Merasa Paling Benar

7 Tanda Pasangan Anda Termasuk Pria Yang Egois Dalam Hubungan Percintaan
Sumber Foto : kenh14.vn

Dalam hubungan berbeda argumen tentu hal yang biasa, tapi jika dia selalu merasa pendapatnya benar dalam segala hal berarti dia egois. Coba ingat-ingat kembali apakah pasanganmu memberikan ruang kepada Anda untuk berpendapat? Apakah dia mendengarkan dan merespon atas pendapatmu?

7 Tanda Pasangan Anda Termasuk Pria Yang Egois Dalam Hubungan Percintaan
Sumber Foto : afamily.vn

Jika selama ini dia selalu memaksakan kehendaknya dan menganggap bahwa semua keputusan adalah terbaik untuk hubungan kalian. Padahal nyatanya keputusan yang dibuat hanya untuk kepentingan diri sendiri. Alangkah baiknya, mencari jalan tengah dari setiap masalah saat berbeda pendapat, bukan malah memaksakan pendapatnya sendiri yang menurutnya paling benar. Padahal belum tentu pasanganmu setuju atas keputusannya itu. Tanda pria yang egois cenderung tidak mau mengalah untuk hal apapun dalam segala situasi dan kondisi. Parahnya dia tak peduli salah atau benar, dia selalu merasa paling benar. Bahkan pasangan Anda merasa terluka bila dia harus mengalah dengan berbagai alasan apapun. Ini sih sudah termasuk pribadi yang tak lazim, mintalah pasangan Anda untuk mengubah kebiasaan tidak baiknya itu untuk kebaikan hubungan kalian kedepannya.

4. Tidak Mempercayai Anda

7 Tanda Pasangan Anda Termasuk Pria Yang Egois Dalam Hubungan Percintaan
Sumber Foto : viajarconlasnubes.wordpress.com

Sikap egoisnya menjadikan dia paling sempurna dan sering kali tak mempercayai hal apapun termasuk Anda sebagai kekasihnya. Padahal kepercayaan harga mati dalam sebuah hubungan, bila kalian menjalani hubungan tanpa sebuah ikatan kepercayaan satu sama lain. Tentu akan berdampak buruk dalam hubungan kalian diliputi dengan rasa kecurigaan. Jika pasangan Anda ingin dipercaya oleh Anda, dia juga harus bisa mempercayai Anda terlebih dahulu.

5. Tanda Pria Egois: Selalu Melihat Kekuranganmu

7 Tanda Pasangan Anda Termasuk Pria Yang Egois Dalam Hubungan Percintaan
Sumber Foto : seoulbeats.com

Tanda pasangan Anda adalah pria yang egois, tak bisa melihat kekurangan dirinya sendiri. Namun, dia sangat mudah melihat kekurangan Anda dan bahkan selalu saja menganggap apa yang dikatakan oleh Anda adalah kesalahan dan kekurangan. Pada akhirnya dia selalu merasa tak puas atas tindakannya. Ketika sikap egois sudah level yang tinggi bisa membuat seorang lupa akan pentingnya hidup bersosialisasi dan cenderung meremehkan orang lain. Dan menganggap semua orang tak layak untuk didengarkan, hanya dirinya yang merasa lebih hebat. Egois sangat berbahaya bagi kesehatan mental seorang yang mengidapnya, dia selalu bersikap acuh tak acuh meski dalam anggota keluarganya dan kekasihnya sendiri.

7 Tanda Pasangan Anda Termasuk Pria Yang Egois Dalam Hubungan Percintaan
Sumber Foto : bookwithcapitalletters.blogspot.com

Seharusnya hubungan yang sehat saling menerima kekurangan pasangan masing-masing. Ketika pasangan sedang bercerita harus didengarkan, dipahami dan support mu membuatnya merasa dihargai dan disayangi oleh kekasihnya. Lakukan hal yang sama kepada dirinya dan sebaliknya. Meskipun banyak rintangan dalam hubungan tapi akan terasa mudah jika dilewati secara bersama-sama. Cinta akan tumbuh abadi pada mereka yang saling menerima segala suatu yang ada pada diri pasangannya.

6. Cuek Terhadap Keinginan dan Kebutuhan Pasangan

7 Tanda Pasangan Anda Termasuk Pria Yang Egois Dalam Hubungan Percintaan
Sumber Foto : pinterest.com

Saat Anda menjalin hubungan dengan pria yang egois akan terlihat dari cara dia merespon keinginan Anda. Dia mengetahui bahwa Anda tak suka makanan yang mentah sementara dirinya sangat suka. Setiap kali pergi bersama Anda selalu diajak ke sebuah restoran yang menyajikan makanan mentah tanpa menanyakan terlebih dahulu pada Anda. Hal sederhana ini sangat menunjukkan keegoisan pasangan Anda dalam hubungan. Sampaikan pada dia secara baik-baik untuk lebih peka dan sedikit menurunkan egonya dengan memikirkan kesenangan Anda juga. Hal ini membuat hubungan kalian akan semakin kuat karena saling memahami dan peduli pada setiap keinginan masing-masing.

7. Tak Pernah Mau Minta Maaf

7 Tanda Pasangan Anda Termasuk Pria Yang Egois Dalam Hubungan Percintaan
Sumber Foto : doramaever.com

Sadar atau tidak setiap kali terjadi pada hubungan kalian, orang pertama yang minta maaf justru Anda. Meskipun kesalahan bukan disebabkan oleh Anda melainkan dia tapi dia tak pernah mau minta maaf atas tindakannya. Orang egois tak pernah mau mengaku kalau sebenarnya dia salah. Hubungan yang sehat tak bisa dibesarkan oleh rasa keegoisan, tapi dengan terbuka akan perbedaan pendapat dan keinginan satu sama lain. Keegoisan hanya akan membuat pasangan Anda menjauh darimu. Jika pasangan Anda tak bisa menurunkan rasa egonya, sebaiknya lakukan tindakan yang tegas padanya. Cobalah sekali-kali pasangan Anda untuk mengalah, tak semua hal yang dia inginkan adalah yang terbaik. Solusinya mencari jalan tengah agar kedua belah pihak merasa saling dihargai.

Untuk tips dan informasi seputar hubungan percintaan lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Cinta.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Cinta

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

7 Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Pear

Ma Boy - AsianWiki

Pecinta K-Drama Wajib Nonton 5 Drama dengan Episode Pendek Ini!