in

8 Daya Tarik Game Sakura School Simulator

Game Sakura School Simulator adalah game yang cocok banget untuk kamu yang suka genre RPG (Role Playing Game). Sejak pertama kali Garusoft Development Inc. merilis game ini, Sakura School Simulator sudah mendapatkan sekitar 10 juta lebih install dari seluruh region. Game ini memiliki prospek yang bagus karena banyak dicari oleh para gamer terutama mereka yang menyukai gaya Jepang.

Game Sakura School Simulator sangat identik dengan budaya sekolah di Jepang. Para gamer wanita pasti sangat menyukai game ini. Konsepnya santai dan kalem, tidak terlalu banyak aksi berlebihan. Kamu bisa menikmati mode desain baju sekolah, mode rambut, dan hari – hari seru. Karena game ini memiliki genre Role Playing, tentu banyak atribut – atribut game yang perlu di-load. Oleh karena itu, untuk memainkan game ini, kamu membutuhkan RAM minimal 3GB dan CPU minimal Snapdragon 820. Kamu tidak bisa menikmati game dengan sempurna jika spesifikasi ponsel kamu berada di bawahnya.

Apa yang membuat para gamer mulai mengunduh dan mengikuti permainan ini? Mari kita simak 8 daya tarik Game Sakura School Simulator berikut ini.

Desain Grafis

Dari mata turun ke hati. Pepatah tersebut tidak salah dan berlaku juga untuk game – game baru seperti Game Sakura School Simulator. Kamu tidak hanya akan merasakan sensasi menonton anime dengan cerita kamu sendiri, tetapi juga seperti menggambar karakter – karakternya. Kamu bisa menikmati desain menarik mulai dari baju yang dikenakan, warna kulit, rambut, wajah, dan aksesoris. Game juga memberikan kamu banyak pilihan warna, mulai dari warna kalem pastel, hingga yang bold seperti hitam dan ungu. Banyaknya pilihan warna membuat para gamer lebih mudah mengekspresikan diri melalui game.

Desain gedung sekolahnya juga bagus. Kamu bisa merasakan benar – benar sedang berada di dalam sekolah. Apalagi jika kamu memainkan game ini menggunakan VR, sensasi nyata semakin bertambah. Meskipun desain dan efek aksi masih terbilang beta tetapi sudah sangat seru dengan efek sound system yang unik dan lucu. Game ini menggunakan teknologi canggih saat ini, namun memiliki suasana seperti game tempo dulu berkat suara dan desain grafisnya.

Game Sakura School Simulator tidak hanya menampilkan gedung sekolah saja tetapi juga gedung rumah nantinya bisa menjadi arena bertarung. Jika kamu pernah menonton anime seperti Nobita, Conan, dan anime Jepang lainnya, kamu pasti akan merasa masuk ke dalam dunia yang sama. Desain gedung dan denah perumahannya sama.

8 Daya Tarik Game Sakura School Simulator Games

Konsep Permainan

Bagian yang paling penting dan menjadi perhatian besar gamer setelah melihat desain adalah konsep permainan. Meskipun Role Playing Game, namun Sakura School Simulator memiliki konsep permainan yang berbeda. Ada banyak genre di dalamnya agar kamu tidak bosan. Pertama, kamu juga bisa merasakan aksi saat bermain game ini. Kamu bisa menjadi ukuran besar dan kecil serta bisa menghancurkan pemain lain dengan cara yang sama. Para pemain juga bisa memegang senjata dan menyerang orang lain. Alur permainan bergantung pada setiap tindakan yang kamu pilih.

Kamu bisa beraktivitas seperti di dunia nyata mulai dari bangun pagi, mandi, berpakaian, berangkat sekolah, beraktivitas di sekolah, hingga pulang ke rumah. Untuk kamu yang menyukai romansa sekolah, kamu juga bisa berteman dengan karakter pria dan berpacaran. Sesekali kamu juga bisa melampiaskan kekesalan kamu di dalam game dengan berbagai aksi. Kamu bisa meminjam senjata di kantor Yakuza. Jika kamu melakukan hal tersebut, pemain lain tentu juga bisa melakukan hal yang sama. Hati – hati dengan pemain lain apalagi jika ukuran mereka sudah membesar.

Game ini merupakan game simulator sehingga banyak cara yang bis akamu gunakan untuk menghabisi lawan. Kamu tidak selalu harus mengandalkan senjata. Kamu juga bisa menghancurkan lawan dengan cara lain. Untuk kamu yang tidak suka game thriller, tenang saja karena game ini bukan game thriller. Kamu bisa melampiaskan kemarahan kamu dan menghajar pemain lain habis – habisan tetapi pemain tersebut tidak akan mati. Mereka hanya akan pingsan dan bangun keesokan harinya. Game ini tidak mengenal kematian.

8 Daya Tarik Game Sakura School Simulator Games

Game Sakura School Simulator dengan Multiplayer

Tidak seperti game lainnya yang hanya menggunakan 1 pemain. Kamu juga bisa mengontrol 4 pemain sekaligus dalam 1 stage. Kamu juga punya banyak pilihan untuk berbicara dan membuat permainan menjadi lebih seru. Jarang – jarang gamer bisa mengontrol beberapa pemain. Jika kamu kesulitan untuk memilih karakter, kamu bisa langsung menggunakan 4 diantaranya dalam 1 game.

Untuk kamu yang cinta damai, kamu tidak harus mengalahkan lawan dengan kekerasan. Kamu juga bisa mencari cara lain. Poin gameplay ini juga membuat kamu merasakan permainan analisa di dalam game ini.

8 Daya Tarik Game Sakura School Simulator Games

Konten Game Variatif

Sebelumnya kita sempat menyinggung konten yang memiliki sensasi permainan di dalam game. Ternyata kita juga bisa memilih situasi yang kita inginkan. Setiap waktu tertentu, pihak pengembang juga menambahkan konten – konten baru ke dalam game. Kamu bisa menambah konten baru setelah membuat elemen game. Game tambahan akan menyediakan konteks baru yang bisa kamu eksplor lebih dalam.

Kamu bisa menikmati berbagai jenis ekskul sekolah seperti bermain boxing. Kamu juga bisa mengeksplor ekskul lainnya di dalam game. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai jenis tempat bersama teman. Misalnya arena permainan, tempat nongkrong, dan sebagainya. Kamu bisa menikmati kehidupan seorang anak sekolah melalui game ini.

8 Daya Tarik Game Sakura School Simulator Games

Kisah Romantis bersama Pemain

Seperti layaknya dunia nyata, setiap pemain juga bisa menjalin hubungan asmara. Kamu bisa kencan di tempat – tempat menarik, membeli kue hari jadian, sampai berjalan – jalan berdua di taman. Dan kamu bisa memilih dialog yang kamu sukai dan muncul dalam bentuk tulisan di atas kepala karakter yang sedang kamu mainkan seperti komik.

Kamu bisa pergi bersama ke toko dengan pacar kamu dan memilih kue. Desain kue nya juga tidak main – main. Bentuknya sama seperti kalau kamu melihat di seri anime. Jika sebelumnya kamu hanya menonton cerita anime dari penulis. Sekarang kamu bisa membuat cerita kamu sendiri.

8 Daya Tarik Game Sakura School Simulator Games

Nuansa GTA dengan Karakter Unik

Buat kamu yang juga pernah bermain game GTA, pasti sangat menantikan role dimana kamu bisa menghancurkan barang – barang di dalam game. Di dalam game Sakura School Simulator, kamu juga bisa menabrakkan mobil ke pemain lawan. Tetapi hati – hati karena polisi mungkin akan mengejar dan memburu kamu. Kamu bisa melarikan diri dan menggunakan senjata yang kamu pinjam dari kantor Yakuza untuk bertahan.

Kalau kamu hanya ingin berputar – putar melihat indahnya desain tempat – tempat di dalam game, kamu juga bisa menyetir mobil sendiri. Sistem akan memberikan kamu kontrol begitu kamu masuk ke dalam mobil.

8 Daya Tarik Game Sakura School Simulator Games

Para gamer yang menyukai genre role playing tapi juga ingin tantangan bisa mencoba game Sakura School Simulator. Kamu tinggal cari gamenya di Google Play Store dan install. Buat karakter unik yang merepresentasikan diri kamu atau idola kamu. Review terhadap game ini juga sangat positif.

Untuk informasi mengenai game lainnya, jangan lupa kunjungi Tulizan Games

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Game

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Sony Xperia 1 II review: Sony's best smartphone is a Dr. Jekyll and Mr. Hyde | NextPit

Spesifikasi Handphone Sony Xperia 1 II Yang Sudah Didukung Sinyal 5G

14 Pilihan Meja Ruang Tamu ini Bisa Ciptakan Nuansa Minimalis