in

8 Drama Korea Yang Memiliki Episode Terpanjang Hingga Ratusan

Rata-rata drama Korea berjumlah episode sekitar 16 episode tetapi ada juga yang berjumlah 18, 20, 24 episode atau lebih. Sebenarnya tidak ada jumlah baku berapa kali sebuah drama harus ditayangkan. Lantaran ada drama Korea kurang dari 10 episode dan ada banyak juga yang memiliki jumlahnya terpanjang hingga ratusan. Sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara drama dengan episode yang panjang maupun yang pendek. Hanya saja jumlah episode yang lebih sedikit membuat waktu menyaksikan drama menjadi lebih cepat. Apalagi menonton drama dengan 20 episode saja kadang membuat lelah. Namun, beberapa penikmat drakor justru lebih tertarik menonton cerita yang tidak terlalu cepat berakhir. Mungkin seperti tantangan yang apabila diselesaikan menjadi kepuasan tersendiri.

Berikut ini adalah 8 drama Korea yang memiliki episode terpanjang hingga ratusan :

1. Happiness in the Wind berjumlah 173 Episode

Drama Korea yang memiliki episode terpanjang pertama adalah Happiness in the Wind dengan 173 Episode. Cerita drama yang tayang pada tahun 2010 ini berfokus kepada Kwon Oh Bok yang diperankan Kim So Eun. Dia adalah gadis muda dengan segala cobaan yang harus dilaluinya untuk mencapai impian menjadi seorang ilustrator komputer terbaik. Beruntungnya Kwon Oh Bok menemukan suatu hal yang mampu mengubah hidupnya. Sehingga dia mulai mencari kebahagiaan lewat hal tersebut.

8 Drama Korea Yang Memiliki Episode Terpanjang Hingga Ratusan Drama Korea

Gambar: Drama Likeable or Not yang tayang pada tahun 2007 ini memiliki jumlah 172 episode yang berfokus menceritakan tentang karakter Kang Baek Ho yang diperankan oleh Kim Ji Suk

2. Likeable or Not berjumlah 172 Episode

Likeable or Not yang tayang pada tahun 2007 menceritakan tentang Kang Baek Ho yang diperankan oleh Kim Ji Suk. Dia mengalami kesulitan dalam beradaptasi sebagai bagian dari keluarga ayah tirinya. Kendati begitu, kehadiran Kang Baek Ho seolah menjawab harapan sang ayah yang sebenarnya sangat menginginkan seorang putra. Namun, dia harus mengalami berbagai macam emosi dalam proses memperoleh pengakuan sebagai anggota keluarga. Dia juga bertemu sosok perempuan yang selalu mendukungnya bernama Na Dan Poong yang diperankan oleh Han Ji Hye.

8 Drama Korea Yang Memiliki Episode Terpanjang Hingga Ratusan Drama Korea

Gambar: Drama Smile Dong Hae yang tayang pada tahun 2010 ini memiliki jumlah 159 episode

3. Smile Dong Hae berjumlah 159 Episode

Cerita drama Smile Dong Hae yang tayang pada 2010 berfokus pada Carl Laker yang sebenarnya lahir dengan nama Dong Hae. Karakter yang diperankan oleh Ji Chang Wook ini merupakan seorang yang besar di Amerika Serikat. Alasan dia memiliki nama dua nama adalah ibunya diadopsi dari Korea Selatan. Karakter Anna Laker yang diperankan oleh Do Ji Won ini memiliki keterbelakangan mental tetapi mampu membesarkan putranya seorang diri. Sehingga Carl pun bekerja dengan sangat keras untuk melindungi ibunya. Dia juga berpartisipasi mewakili Amerika dalam kompetisi skating. Hingga akhirnya mereka berdua kembali ke Korea Selatan yang membuatnya berencana mencari sang ayah kandung. Selain itu, dia juga berencana menikah dengan pacarnya bernama Sae Wa yang diperankan oleh Park Jung Ah.

8 Drama Korea Yang Memiliki Episode Terpanjang Hingga Ratusan Drama Korea

Gambar: Drama Tomorrow Victory yang tayang pada tahun 2015 ini memiliki jumlah 130 episode

4. Tomorrow Victory berjumlah 130 Episode

Tomorrow Victory yang tayang pada tahun 2015 ini bercerita tentang Seung Ri yang diperankan oleh Jon So Min. Dia berupaya dengan sangat keras untuk menjaga pabrik saus yang merupakan warisan dari beberapa generasi dalam keluarganya. Dia juga bertemu dengan seorang pencari emas yang berharap menjadi pribadi lebih baik bernama Hong Joo diperankan Song Won Geun.

8 Drama Korea Yang Memiliki Episode Terpanjang Hingga Ratusan Drama Korea

Gambar: Drama The Shining Eun Soo yang tayang pada tahun 2016 ini memiliki 125 episode

5. The Shining Eun Soo berjumlah 125 Episode

The Shining Eun Soo yang tayang pada 2016 bercerita tentang pertemuan dua orang peremuan sebagai murid dan guru di sekolah. Mereka menikah dengan pria yang bersaudara setelah tujuh tahun berlalu. Menariknya adalah hubungan mereka bukan hanya sebagai saudara ipar tetapi juga saudara tiri karena kedua orangtua mereka menikah.

8 Drama Korea Yang Memiliki Episode Terpanjang Hingga Ratusan Drama Korea

Gambar: Drama The Return of Hwang Geum Bok ini yang tayang pada tahun 2015 memiliki jumlah 125 episode yang berfokus pada karakter Geum Bok yang diperankan Shin Dae Eun

6. The Return of Hwang Geum Bok berjumlah 125 Episode

Cerita The Return of Hwang Geum Bok yang tayang pada tahun 2015 berfokus pada karakter Geum Bok yang diperankan oleh Shin Dae Eun. Dia merasa malu dengan pekerjaan ibunya sebagai pembersih jalan. Padahal sang ibu yang bernama Jeon Mi Sun merupakan satu-satunya orangtua yang bertanggung jawab akan dirinya. Perasaan malu tersebut perlahan-lahan mulai berubah. Namun, ibunya tiba-tiba hilang ketika mereka sedang jalan-jalan bersama. Sehingga Geum Bok pun akhirnya hidup sendirian.

8 Drama Korea Yang Memiliki Episode Terpanjang Hingga Ratusan Drama Korea

Gambar: Drama Pure Pumpkin yang tayang tahun 2010 ini memiliki jumlah 125 episode yang memiliki cerita yang rumit soal keluarga

7. Pure Pumpkin Flower berjumlah 125 Episode

Drama Pure Pumpkin yang tayang tahun 2010 ini memiliki cerita yang rumit. Lantaran Soo Jung yang tinggal bersama ayahnya secara tanpa sengaja mengetahui bahwa mereka tidak memiliki hubungan sedarah. Padahal sang ayah sudah sangat menyayanginya selayaknya seorang ayah kepada anak kandungnya sendiri. Keadaan semakin rumit saat So Jung bertemu dengan Min Soo hingga lambat laut saling jatuh hati satu sama lainnya. Pasalnya ibu tiri dari Min Soo ternyata ibu kandung dari Soo Jung.

8 Drama Korea Yang Memiliki Episode Terpanjang Hingga Ratusan Drama Korea

Gambar: Drama Save the Family yang tayang pada tahun 2015 ini memiliki jumlah 123 episode

8. Save the Family berjumlah 123 Episode

Cerita Save the Family yang tayang 2015 berfokus pada seorang dokter yang ambisius bernama Woo Jin yang diperankan Jae Hee. Dia pernah gagal dalam menjalin kisah asmara dengan kekasihnya sehingga tidak percaya lagi dengan istilah cinta sejati. Lebih parahnya lagi dia melihat sebuah pernikahan hanya sebuah bisnis semata. Namun, Woo Jin jatuh cinta dengan perempuan yang bekerja sebagai asisten koki bernama Hae Soo yang diperankan oleh Kang Byul. Hae Soo memiliki impian berbeda karea dia ingin memiliki sebuah keluarga yang bahagia dengan menikahi seorang pria yang baik. Drama ini semakin menarik dengan konflik antara ambisi dan cinta yang melanda di antara Woo Jin dan Hae Soo. Itu adalah 8 drama Korea yang memiliki episode terpanjang hingga ratusan.

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Trader Pemula, 5 Buku Ryan Filbert Ini Cocok Jadi Panduan Mu!

6 Film Plot Twist Terbaik dengan 'Ending' Tak Terduga

Mengenal Plot Twist Yang Adalah Elemen Penting Di Sebuah Cerita Film