in

8 Judul Web Drama Yang Memiliki Plot Cerita Bagus dan Menarik

Sebuah drama Korea yang hanya penayangannya memiliki jumlah durasi pendek disebut dengan istilah web drama. Ciri khas lainnya adalah hanya tayang melalui platform online. Kendati begitu, web drama tetap memiliki jalan cerita yang tidak kalah bagus dengan dipadukan akting yang berkualitas. Web drama menawarkan kemudahan dalam menikmati serial tanpa perlu menghabiskan kuota internet karena mengunduh drama yang panjang. Kelebihan lain dari menonton web drama dibandingkan drama yang tayang di televisi nasonal Korea Selatan adalah tidak banyak menyajikan konflik. Sehingga penonton bisa dengan mudah menamatkan drama sehingga dapat langsung berganti-ganti genre cerita. Namun web drama semakin hari semakin banyak bermunculan sehingga tidak jarang malah membingungkan penonton untuk menyaksikan yang mana. Oleh karena itu, artikel ini merangkum deretan judul web drama Korea yang memiliki jalan cerita paling menarik.

Berikut ini adalah 8 judul web drama yang memiliki plot cerita bagus dan menarik :

1. Individualist Miss Jiyoung

Individualist Miss Jiyoung merupakan web drama yang tayang pada tahun 2017. Cerita web drama ini berfokus tentang seorang gadis muda bernama Jiyoung. Dia merasa mampu hidup tanpa orang lain bahkan tidak segan menunjukkan ketidaktertarikan dengan lawan jenis. Namun ternyata takdir berkata lain karena perempuan cuek ini malah bertemu dengan Park Byeok Soo yang merupakan tetangga sebelah kamarnya. Tetanggannya tersebut memiliki sifat berkebalikan di mana dia selalu berusaha agar mendapatkan pengakuan akan keberadaannya karena tidak bisa hidup sendiri. Drama yang hanya dua episode ini sangat menarik ditonton.

8 Judul Web Drama Yang Memiliki Plot Cerita Bagus dan Menarik Drama Korea

Gambar: Click Your Heart yang tayang pada 2016 bercerita tentang perempuan paling cantik yang sangat beruntung karena dikelilingi oleh empat pria tampan dan populer di sekolahnya

2. Click Your Heart

Cerita Click Your Heart yang tayang pada 2016 ini berfokus kepada Mina yang merupakan perempuan paling cantik di sekolahnya. Dia merupakan gadis yang sangat beruntung karena dikelilingi oleh empat pria tampan dan populer di sekolah. Mereka adalah olahragawan yang berbadan atletis, penyendiri yang misterius, juara kelas yang cerdas, dan penari yang keren. Penonton akan dibuat penasaran dengan sosok yang akan dipilih Mina di akhir ceritanya.

8 Judul Web Drama Yang Memiliki Plot Cerita Bagus dan Menarik Drama Korea

Gambar: A Woman Who Dies When She Loves yang tayang pada 2016 ini dikenal juga dengan nama A Cyborg in Love di mana bercerita tentang cyborg yang memiliki sistem keamanan yang ketat agar tidak jatuh cinta kepada siapapun

3. A Woman Who Dies When She Loves

A Woman Who Dies When She Loves yang tayang pada 2016 ini dikenal juga dengan nama A Cyborg in Love. Web drama ini memiliki jalan cerita yang menyentuh antara seorang jenius dengan wanita cyborg buatannya yang telah diatur sedemikian rupa. Cyborg yang sangat amat cantik tersebut memiliki sistem keamanan yang ketat agar tidak jatuh cinta kepada siapapun. Jadi ketika dia merasakan cinta maka secara otomatis dia akan menutup hatinya. Namun bagaimana yang kira-kira akhir cerita web drama ini karena kalau berdasarkan judulnya dia akan meninggal saat merasakan cinta?

8 Judul Web Drama Yang Memiliki Plot Cerita Bagus dan Menarik Drama Korea

Gambar: Go Ho’s Starry Night yang tayang pada 2016 bercerita tentang seorang wanita yang bekerja di perusahaan bidang periklanan yang jatuh cinta kepada bosnya

4. Go Ho’s Starry Night

Judul web drama yang memiliki plot cerita bagus dan menarik selanjutnya adalah Go Ho’s Starry Night yang tayang pada 2016. Ceritanya berfokus tentang seorang wanita yang bekerja di perusahaan bidang periklanan yang jatuh cinta kepada bosnya. Lantaran dia secara intensif harus selalu bertemu dengan sang atasan karena tuntutan pekerjaan. Namun apakah sang bos juga sama-sama merasakan hal yang sama? Temukan jawabannya dengan menonton!

8 Judul Web Drama Yang Memiliki Plot Cerita Bagus dan Menarik Drama Korea

Gambar: Drama Page Turner yang memiliki 3 episode ini tayang di KBS pada tahun 2016

5. Page Turner

Drama Page Turner yang memiliki 3 episode ini tayang di KBS pada tahun 2016. Page Turner sukses mencuri perhatian karena kisah yang disuguhkan sangat menarik. Selain itu, naskah drakor mini ini ditulis oleh Park Hye Run yang juga menulis naskah drama Pinocchio dan Dream High. Page Turner merupakan drakor bertema sekolah yang menceritakan tiga siswa di sebuah sekolah menengah. Ketiganya yang sedang beranjak remaja sedang berusaha untuk menemukan jati diri mereka. Selain itu, mereka juga sedang membangun impian mereka. Pemeran utama terdiri dari satu anak perempuan, yaitu Yoon Yoo Seul yang diperankan Kim So Hyun. Juga dua anak laki-laki, yaitu Jung Cha Sik yang diperankan Ji Soo, dan Seo Jin Mok yang diperankan Shin Jae Ha.

8 Judul Web Drama Yang Memiliki Plot Cerita Bagus dan Menarik Drama Korea

Gambar: Drama Noble My Love tayang pada tahun 2015

6. Noble My Love

Cerita Noble My Love yang tayang pada tahun 2015 berfokus kepada kisah cinta Lee Kang Hoon dan Cha Yoon Seo. Satunya adalah pewaris perusahaan yang berwajah tampan tetapi bersikap sangat dingin dan satu lagi merupakan dokter hewan dengan paras cantik. Keduanya bertemu dalam sebuah situasi yang tidak mereka rencanakan. Namun bagaimana perasaan cinta tumbuh di antara Lee Kang Hoon dan Cha Yoon Seo? Temukan jawabannya!

8 Judul Web Drama Yang Memiliki Plot Cerita Bagus dan Menarik Drama Korea

Gambar: Splash Splash Love yang tayang tahun 2015

7. Splash Splash Love

Splash Splash Love yang tayang tahun 2015 merupakan salah satu web drama Korea yang mengambil tema cerita tentang perjalanan waktu. Dia adalah seorang pelajar sekolah menengah dari zaman modern harus bertemu dengan seorang raja muda di era Joseon. Keduanya sama-sama mencoba untuk mengatasi masalah krisis kerajaan. Sampai akhirnya mereka saling jatuh cinta satu sama lainnya karena telah menghabiskan waktu bersama yang lama.

8 Judul Web Drama Yang Memiliki Plot Cerita Bagus dan Menarik Drama Korea

Gambar: Web drama The One and Only yang tayang pada tahun 2011

8. The One and Only

Web drama The One and Only yang tayang pada tahun 2011 hadir dengan sebuah konsep yang berbeda. Lantaran memiliki kesan layaknya sebuah iklan mobil. Web drama yang diperankan oleh Lee Min Ho menceritakan bahwa karakternya baru saja bangkit dari koma. Sayangnya dia harus kehilangan ingatannya tetapi sesuatu yang aneh terjadi. Sebab dia sedikit demi sedikit dapat mengingat kembali ketika dia mengendarai mobil Toyota Camry 2012. Hal yang menarik dari web drama ini adalah pengambilan gambar jarak dekat membuat penonton dapat menikmati aura ganteng sang aktor. Itu adalah 8 judul web drama yang memiliki plot cerita bagus dan menarik.

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
FOTO UTAMA___kenderaan terjebak 1 - Jurnal Asia

Etika berkendara Yang Wajib Dipahami Oleh Para Anak Motor

Daftar Batas Minimum Usia Memiliki SIM di Indonesia Halaman all - Kompas.com

Pembagian SIM di Indonesia Digolongkan Menjadi Dua Jenis