in

8 Manfaat Kentang untuk Kecantikan

Kentang merupakan salah satu sayuran yang banyak dikonsumsi di indonesia. Namun kentang mengandung pati dan sebenarnya bisa menggantikan nasi sebagai sumber karbohidrat utama. Bagi kamu yang sedang melakukan diet. Namun tidak ada yang tahu bahwa ternyata ada manfaat kentang untuk kecantikan yang bisa digunakan dan masuk ke dalam salah satu bahan alami yang aman untuk digunakan.

Bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk masker alami ini tentu saja menjadi salah satu bahan yang mungkin sering kali terlewatkan oleh banyak orang. Apabila kamu menggunakan secara rutin. Apa saja sih manfaat dari kentang, yang bisa didapatkan. Bagaimana cara menggunakannya dengan benar? Langsung saja kita bahas dalam artikel berikut ini secara lengkap.

Mencegah Penuaan Dini

8 Manfaat Kentang untuk Kecantikan Kecantikan
Sc: https://www.homestratosphere.com/how-to-store-potatoes/

Manfaat atau perhatian pertama untuk kecantikan yang bisa didapatkan. Apabila menggunakan kentang yaitu membantu mencegah penuaan dini nutrisi yang ada di dalam kentang secara alami. Ternyata dapat digunakan untuk mengganti adanya nutrisi yang dibutuhkan didalam wajah. Selain itu masker dari jus kentang biasanya digunakan secara rutin untuk membantu menyamarkan penuaan dini.

Misalnya saja garis pada bagian mata, ataupun bagian wajah kamu yang ingin menggunakannya secara rutin akan mendapatkan hasil maksimal, seperti memberikan kelembutan dan juga membantu menyamarkan. Adanya kerutan yang terjadi. Penuaan dini ini sebenarnya bisa dicegah dengan beberapa bahan alami lainnya yang sama seperti kentang.

Mencerahkan Kulit

8 Manfaat Kentang untuk Kecantikan Kecantikan
Sc: https://www.gardeningknowhow.com/edible/vegetables/potato/storing-garden-potatoes.htm

Manfaat kedua yang bisa didapatkan apabila kamu memutuskan untuk menggunakan kentang sebagai bahan alami, untuk kecantikan yaitu membantu mencerahkan kulit. Kentang yang hanya dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan juga membuat wajah menjadi lebih cerah. Hal yang harus kamu ingat yaitu kentang tidak membuat perubahan warna kulit asli yang kamu miliki.

Misalnya jadi saja dari sawo matang menjadi putih, tetapi manfaat kentang juga dapat membantu mencerahkan kulit sehingga tidak terlihat kusam dan warnanya akan semakin cerah dan segar. Kentang mengandung sulfur kalium dan juga fosfor yang dapat membantu merawat kesehatan kulit wajah dan juga memperbarui sel-sel kulit mati yang sudah lama hilang.

Gunakan masker kentang terutama apabila kamu ingin mendengarkan noda hitam yang ada di wajah, dan juga membantu meratakan warna kulit secara keseluruhan. Bukan rahasia lagi bahwa kentang sendiri sering dijadikan sebagai masker, ataupun bahan alami oleh masyarakat zaman dahulu untuk mencerahkan kulit.

Mengatasi Masalah Jerawat Menjadi Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Anda

8 Manfaat Kentang untuk Kecantikan Kecantikan
Sc: https://www.boldsky.com/beauty/skin-care/2015/effective-potato-face-mask-for-glowing-skin-095239.html

Apabila kamu memiliki masalah dalam kulit wajah terutama karena jerawat kamu bisa menggunakan kentang loh, sebagai salah satu bahan alami untuk mengatasi masalah tersebut caranya sangat mudah kamu tinggal menghaluskan kentang yang baru saja dipetik ataupun yang masih fresh. Kemudian langsung ratakan ke seluruh kulit dan lakukan secara rutin setiap harinya.

Selain itu kamu juga bisa mendapatkan cara yang lebih cepat untuk mengecilkan jerawat yang seringkali membandel di mana kamu memanfaatkan kentang yang telah didinginkan dan sudah dihaluskan terlebih dahulu di lemari es. Kemudian selanjutnya gunakan untuk facial ataupun diaplikasikan ke seluruh wajah. Cara untuk mengatasi jerawat ini bisa dilakukan selama jerawat tersebut bermasalah misalnya 1 minggu atau 2 minggu. Sudah tidak ragu lagi bukan untuk menggunakan kentang sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah kecantikan di wajah kamu.

Mengandung Vitamin C

8 Manfaat Kentang untuk Kecantikan Kecantikan
Sc: https://stylesatlife.com/articles/potato-face-packs/

Manfaat kentang untuk kecantikan lainnya yang bisa dilakukan yaitu kamu bisa menggunakan kentang untuk mengencangkan kulit di wajah. Manfaat ini ternyata didapatkan karena adanya kandungan vitamin c yang cukup tinggi pada kentang, yang sangat berperan ketika kita konsumsi ataupun kita aplikasikan.

Tidak ada wanita yang ingin terlihat jelek dan memiliki kondisi wajah yang kendur ataupun kasar bukan? Tapi mengatasi hal tersebut nyatanya tidak mudah. Apalagi masing-masing orang memiliki kondisi wajah yang berbeda. Merawat kulit dengan masker kentang bisa membantu wanita tampak lebih awet muda serta menyamarkan kerutan yang ada di kulit, dan mengencangkan kulit wajah ini bisa dilakukan secara maksimal. Apabila secara konsisten atau diaplikasikan setiap hari.

Menyamarkan Noda dan Bekas Jerawat

8 Manfaat Kentang untuk Kecantikan Kecantikan
Sc: https://averraglow.com/blogs/news/5-types-of-acne-scars-and-why-you-should-care

Bagi kamu yang kesulitan untuk menemukan bahan alami yang bisa menghilangkan noda jerawat dan juga bahan seperti buah-buahan. Tetapi tidak banyak yang menggunakan kentang untuk membantu menyamarkan noda. Padahal lebih ampuh dan cepat, karena kentang mengandung pati, dan vitamin C serta antioksidan. Apalagi jika kamu memiliki kondisi kulit kering dan membutuhkan nutrisi alami untuk melembabkan kulit. Kentang bisa menjadi jawaban atas kebutuhan kamu.

Menghaluskan Kulit Wajah Menjadi Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Anda

8 Manfaat Kentang untuk Kecantikan Kecantikan
Sc: https://beautyhealthtips.in/beauty-tips-for-face-to-glow-and-shine/

Sangat sulit memang membuat wajah semakin halus, apalagi untuk kamu yang memang memiliki keturunan kulit dengan tekstur yang lebih kasar, atau wajah rusak karena kosmetik. Maka untuk bisa menghaluskan kembali kulit wajah kamu bisa menggunakan kentang dan mendapatkan manfaat kentang.

Sebenarnya menghaluskan kulit di wajah dapat dilakukan dengan beberapa cara, termasuk salah satunya dengan memanfaatkan bahan alami seperti kentang. Bagi kamu yang tertarik kamu harus melakukannya secara konsisten ya untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Kentang yang digunakan juga harus segar dan jelas berasal dari kentang yang baru dibuka kemudian digunakan atau diserut langsung untuk bisa diaplikasikan ke wajah.

Mengatasi Kulit Berminyak

8 Manfaat Kentang untuk Kecantikan Kecantikan

Kulit wajah yang berminyak merupakan masalah kulit kebanyakan wanita di Indonesia. Hal ini dikarenakan berbagai hal, mulai dari keturunan sampai iklim di Indonesia yang memang mengganggu dan juga membuat kulit memproduksi sebum dengan sangat tinggi. Hal ini jelas, membuat kulit yang rentan bermasalah dengan jerawat.

Produksi minyak pada wajah yang berlebihan jelas berbahaya. Karena efeknya akan mudah membuat kulit tampak kusam dan hitam. Tetapi jika kamu menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami khususnya kentang secara efektif akan mengurangi produksi minyak di wajah sekaligus mengurangi risiko munculnya jerawat dan komedo. Ditambah lagi, kamu juga bisa mengurangi minyak berlebih dengan menggunakan kentang, karena kentang dapat menyerap air minyak secara maksimal.

Membersihkan Wajah Menjadi Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Anda

8 Manfaat Kentang untuk Kecantikan Kecantikan
Sc : https://www.allure.com/story/over-washing-your-face-symptoms

Manfaat terakhir dari penggunaan kentang adalah membersihkan wajah. Terlihat sepele memang, karena bahan alami untuk membersihkan wajah biasanya berasal dari buah. Selain itu beberapa orang mengatakan mengapa tidak menggunakan bahan seperti sabun saja yang lebih mudah diaplikasikan. Namun, membersihkan yang dimaksud bukan untuk membersihkan dari kotoran saja. Tetapi membersihkan yang dimaksud juga membuang bahan atau sel kulit mati yang ada didalam wajah agar lebih mudah terbuang.

Kentang sendiri masuk kedalam bahan yang dapat dilakukan dengan beberapa cara termasuk salah satunya dengan menggunakan bahan alami seperti kentang ini. Bagi kamu yang tertarik kamu harus melakukannya secara rutin ya! untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan pastikan menggunakan secara konsisten.

Itulah deretan informasi yang bisa didapatkan apabila kamu memutuskan untuk menggunakan kentang dan memanfaatkannya untuk membersihkan atau menghaluskan kulit dalam wajah. Manfaat kentang untuk kecantikan tidak boleh dilewatkan. Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Beauty

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
8 K-Pop Idol Ini Memiliki Gummy Smile yang Menggemaskan!

Mengenal Senyuman Suga dan Idola K-Pop Yang Memiliki Gummy Smile

Senam Mampu Melatih Kemampuan Motorik Kasar Anak-Anak