in

8 Panduan Fashion dengan Gaya Tomboy Sehari-hari

Bergaya tomboy bukan berarti memakai pakaian laki-laki ya. Fashion dengan gaya tomboy lebih ke pilihan karakter fashion yang maskulin dan mementingkan kenyamanan. Bukan berarti kamu tidak bisa memakai outfit yang girly, namun biasanya pilihan warna dan modelnya tidak seperti perempuan kebanyakan, seperti warna pastel dan bahan lace atau brokat. Yang paling penting adalah sikap percaya diri dan nyaman dengan outfit yang dikenakan.

Nah untuk memulai gaya tomboy, berikut panduan fashion yang bisa kamu contek untuk aktivitas sehari-hari:

1.Cara termudah, ganti aksesori kamu

8 Panduan Fashion dengan Gaya Tomboy Sehari-hari Modis

Gambar: Anting hoop earring yang awesome dipakai untuk gaya tomboy, Sumber: 640 × 640 (gstatic.com)

Aksesori feminin dan maskulin itu terlihat sekali perbedaannya. Dengan mengganti aksesori feminin kamu dengan gelang berbahan kulit, kalung dari rantai perak, atau anting besar, penampilan kamu akan langsung terlihat berbeda.

Seperti Kristen Stewart yang cantik dengan memakai hoop earrings berwarna silver ini. Dipadankan dengan make up yang futuristik dengan nuansa silver yang sama, penampilannya dengan rambut pendek langsung level up! Tampilan seperti ini bisa kamu kenakan ketika ke pesta kasual di mlam hari atau sekadar hang out bersama teman-teman. Gaya tomboy yang super elegan!

2.Ubah gaya make up kamu menjadi lebih tomboy

8 Panduan Fashion dengan Gaya Tomboy Sehari-hari Modis

Gambar: Smokey eyes dan messy hair, kombinasi sempurna untuk gaya tomboy, Sumber: 460 × 412 (zefinka.com)

Selain aksesori, mengganti gaya make up juga bisa banget merubah gaya kamu menjadi lebih tomboy. Perumpamannya begini, kalau sehari-hari kamu suka memakai lipstik merah ala Taylor Swift, begitu kamu mengganti warna lipstik, tampilan kamu pasti langsung berubah. Kalau kamu jago dalam hal make up, kamu juga bisa bereksperimen dengan smokey eyes lho.

Seperti model di atas yang merias matanya dengan gaya smokey eyes dan lipstik warna nude. Riasan “no make” ini sangat cocok buat gaya tomboy. Perhatikan messy hair dan pilihan kaus tanpa lengan yang dipakainya, ini adalah sebuah kombinasi sempurna untuk mempunyai gaya tomboy. Tampilan seperti ini bisa kamu terapkan untuk bersantai di pagi atau sore hari.

3.Pakai gaya tumpuk

8 Panduan Fashion dengan Gaya Tomboy Sehari-hari Modis

Gambar: Gaya tumpuk kaus dengan kemeja paling gampang buat bergaya tomboy, Sumber: 17518848791_39f37e8de0_b.jpg (685×1023) (staticflickr.com)

Gaya tomboy ala cowok biasanya mengandalkan fashion dengan gaya tumpuk. Pakai kaus dengan kemeja flanel atau kaus dipadukan dengan hoodie. Apapun pilihan kamu, kamu tinggal bermain warna agar tidak tampak membosankan.

Seperti model di atas, ia mengenakan kaus berwarna putih yang ditumpuk dengan kemeja motif army dan celana jeans. Gaya ini dilengkapi dengan topi dan tas berwarna senada, gelang berbahan kulit, serta sepatu pantofel berwarna hitam. Gaya yang tomboy ini dilengkapi dengan pemakaian belt berwarna hitam. Tampilan ini bisa kamu pakai ketika ke kampus atau ke kantor yang suasananya lebih kasual.

4.Pakai ripped jeans

8 Panduan Fashion dengan Gaya Tomboy Sehari-hari Modis

Gambar: Bergaya tomboy dengan ripped jeans

Gaya tomboy dengan kaus dan ripped jeans bisa banget kamu terapkan buat sehari-hari. Outfit seperti ini super nyaman dan bikin kamu bebas bergerak untuk kegiatan sehari-hari. Gaya seperti ini juga akan menonjolkan karakter rocker dalam diri kamu. Tapi jangan dipakai ke acara yang suasananya formal ya.

Perhatikan model di atas yang mengenakan outfit serba hitam ini. ia memilih kaus dan celana ripped jeans berwarna hitam. Untuk alas kakinya dipilih sneaker hitam juga. Menganut konsep simplicity, aksesori yang dipakai hanya topi berwarna hitam dan gelang dari kain. Tampilan ala rocker yang tomboy ini ditutup dengan sedikit gaya feminin yaitu memilih tas kulit berwarna hitam. Gaya seperti ini bisa kamu terapkan untuk hang out atau jalan ke mal. Gaya tomboy yang edgy dan chic ya!

5.Pakai overall untuk gaya tomboy

8 Panduan Fashion dengan Gaya Tomboy Sehari-hari Modis

Gambar: Pakai overall untuk gaya tomboy, Sumber: a9e30a5ca560e4dff6b225f1b6d49bc2.jpg (700×934) (pinimg.com)

Overall kembali menjadi trend karena kembalinya fashion 90-an. Overall ini super nyaman dipakai karena longgar. Pilihan warnanya beragam, yang bisa kamu padu padankan dengan aneka kaus yang kamu miliki di rumah.

Seperti model ini yang memadukan overall berwarna coklat dengan sweater hoodie berwarna abu-abu. Padanan warna ini cocok banget untuk gaya tomboy. Dipasangkan dengan sneakers berwarna hitam dan sunglasses yang juga berwarna hitam, kamu siap hang out dengan gaya tomboy. Gaya ini bisa banget dipakai ke kampus atau sekadar nge-mall untuk me time.

6.Bongkar lemari kamu, cari koleksi flanel yang dulu

8 Panduan Fashion dengan Gaya Tomboy Sehari-hari Modis

Gambar: Kemeja flanel untuk gaya tomboy, Sumber: 600 × 900 (pinimg.com)

Masih ingat masa-masa di mana kamu masih sering memakai kemeja flanel? Kali ini kamu bisa memakainya lagi untuk bergaya tomboy yang chic. Kamu bisa memadankannya dengan inner apapun, kaus, tank top, atau hoodie, apapun yang kamu sukai.

Seperti model di atas yang memasangkan sweater hoodie berwarna putih dengan kemeja flanel berwarna dominan abu-abu. Untuk melengkapi gaya tomboy ini, dipakai celana jeans berwarna hitam dan topi kupluk berwarna abu-abu juga. Tampilan seperti ini bisa kamu kenakan ketika hang out bersama teman di sore hari.

7.Pakai outfit oversized

8 Panduan Fashion dengan Gaya Tomboy Sehari-hari Modis

Gambar: Pakai suit oversize ke kantor, Sumber: Tomboy-Outfits-5.jpg (800×1215) (justthedesign.com)

Daripada bingung mau bergaya tomboy seperti apa, pakai saja outfit oversized yang sudah pasti memberikan kesan tomboy dalam penampilan kamu. Pilihannya banyak sekali, mulai dari atasan oversized seperti kaus, kemeja, blazer, sweater, hoodie, hingga blus. Atau bawahan oversized seperti harem pants, joger pants, atau training pants.

Seperti model ini yang memilih setelan kerja berwarna abu-abu untuk bergaya tomboy ke kantor. Sah-sah saja selama kamu masih tampil rapi dan profesional. Dengan catatan khusus, kantor kamu suasananya kasual ya, jadi outfit seperti ini diperbolehkan. Model ini memadukan setelan oversize dengan sneakers berwarna putih yang masih hits saat ini. Untuk aksesorinya, pakai tas berwarna hitam untuk tetap terkesan sedikit formal ke kantor.

8.Total different look? Potong rambutmu menjadi pendek

8 Panduan Fashion dengan Gaya Tomboy Sehari-hari Modis

Gambar: Salah satu potongan rambut pendek Kristen Stewart, Sumber: kristen-stewart-camp-x-ray-premiere-2014-1jpg.jpg (800×1200) (theskincareedit.com)

Kalau kamu berani mencoba hal baru untuk gaya tomboy, potong rambut kamu sependek mungkin. Ini akan memberi total diferent look dan teman-teman kamu akan tercengang. Banyak selebriti cantik yang lebih menyukai potongan rambut pendek karena kepribadian dan kepraktisannya.

Seperti Kristen Stewart, si cantik ini kerap kali memotong rambut indahnya menjadi pendek. Sehari-hari gayanya juga gaya tomboy yang mementingkan kenyamanan dan kesan maskulin. Kalau memang dasarnya cantik, ya tetap cantik apapun gaya yang dipilihnya!

Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Modis

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

4 Praktik Manajemen Bakat dalam Pengembangan Karir

Drama Korea Birthcare Center, Tayang 2 November di tvN

Birthcare Center Tamat Dengan 8 Episode, Ini Sinopsis Ceritanya!