in

9 Destinasi Wisata Australia Yang Menarik dan Wajib Kamu Kunjungi

Siapa yang tidak kenal dengan negara Australia? Negara Australia merupakan negara yang maju, dan tentunya banyak wisata menarik di negara ini. Karena banyak tempat wisata yang menarik, tentunya banyak wisatawan yang berkunjung kesini. Kira kira, apa saja destinasi wisata Australia yang wajib kamu kunjungi? Berikut adalah informasinya.

1.Sydney Opera House

9 Destinasi Wisata Australia Yang Menarik dan Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata
Gambar: Sydney Opera House (https://www.travelioz.com/panduan-wisata-ke-sydney-opera-house-australia-tips-apa-yang-harus-dikunjungi/)

Sydney Opera House adalah destinasi wisata Australia, yang wajib kamu kunjungi pertama kali. Gedung opera ini dirancang oleh Jorn Utzon pada tahun 1955, dan gedung ini diresmikan oleh Ratu Elizabeth II pada tahun 1973. Bentuk Sydney Opera House ini unik, karena mirip dengan cangkang.

Beberapa pertunjukan bisa kamu lihat, seperti ballet dan juga teater . Tidak ketinggalan pertunjukan musik juga ada, di Sydney Opera House. Sydney Opera House tidak hanya digunakan untuk pertunjukan saja, tapi gedung ini bisa disewa untuk resepsi pernikahan.

Kalau kamu tertarik berkunjung ke Sydney Opera House, kamu bisa berkunjung kesini setiap Senin- Jum’at pukul 09:00-17:00. Harga tiketnya adalah AUD 35 atau Rp 364.000, dan kamu bisa berkeliling sambil berfoto disini.

2.Sydney Harbour Bridge

9 Destinasi Wisata Australia Yang Menarik dan Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Sydney Harbour Bride (https://archive.netralnews.com/wisata/read/84832/begini-rasanya-sensasi-naik-turun-jembatan-sydney-harbour-bridge)

Tidak jauh dari Sydney Opera House, ada Sydney Harbour Bridge yang wajib kamu kunjungi. Jembatan ini tidak hanya menawarkan keindahan pemandangan Sydney saja, tapi ada kegiatan yang bisa lakukan di jembatan ini.

Kegiatan tersebut adalah climbing atau memanjat, dan kamu bisa menguji adrenalin lewat climbing ini. Ada instruktur yang akan membimbing kamu untuk climbing, dan kamu akan tetap aman saat melakukan climbing.

Jika kamu tidak ingin melakukan kegiatan climbing, kamu tetap bisa ke Sydney Harbour Bridge. Kamu bisa berkeliling ke Sydney Harbour Bridge bersama teman , dan kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang jembatan yang indah.

3.Bondi Beach

9 Destinasi Wisata Australia Yang Menarik dan Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Bondy Beach (https://northbondirsl.com.au/beach-cam/)

Kalau kamu ingin berkunjung ke pantai, kamu wajib untuk berkunjung ke Bondy Beach Sydney. Bondy Beach ini menawarkan pemandangan laut yang biru, dan juga pasir pantai bewarna putih. Karena menawarkan pantai dengan pemandangan indah, banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

Ada beberapa kegiatan , yang bisa kamu lakukan di pantai ini. Kegiatan tersebut adalah berselancar, dan juga berjemur dibawah terik matahari. Kamu juga bisa bermain volly, di pantai ini.

Setelah puas berkeliling dan bermain dipantai, kamu bisa mengunjungi kafe di sekitar pantai ini. Atau kalau kamu ingin menginap disekitar Bondy Beach, disini banyak penginapan yang bisa kamu kunjungi.

4.Taronga Zoo

9 Destinasi Wisata Australia Yang Menarik dan Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Taronga Zoo (https://www.inavateapac.com/case-studies/article/case-study-taronga-zoo-australia)

Masih di daerah Sydney, kini ada Taronga Zoo yang wajib untuk kamu kunjungi. Taronga Zoo memiliki banyak satwa, yang menarik untuk kamu kunjungi. Satwa satwa tersebut seperti Jerapah, Platypus, dan juga Kanguru.

Jika kamu ingin merasakan berkeliling kebun binatang malam hari, Taronga Zoo menyediakan Night Safari untuk pengunjung. Adrenalin kamu akan diuji saat safari night, namun penglaman seru juga akan kamu dapatkan.

Bebebrapa penginapan juga tersedia disekitar Taronga Zoo, jika kamu ingin bermalam disini. Penginapan disini mengusung konsep menyatu dengan alam, dan kamu akan menjadi relax setelah menginap di penginapan ini.

5.National Museum Of Australia

9 Destinasi Wisata Australia Yang Menarik dan Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: National Museum Of Australia (https://www.timeout.com/sydney/museums/national-museum-of-australia)

Kalau tadi adalah tempat wisata yang ada di Sydney, kini kita beralih ke Canberra . Canberra merupakan ibukota Australia, dan tentu memiliki destinasi wisata menarik. Tempat wisata di Canberra adalah, National Museum of Australia.

Museum ini menyajikan sejarah negara Australia dari sejak awal , hingga akhirnya bangsa Eropa menjajah negara Australia. Beberapa peninggalan sejarah juga ada disini , seperti gambar dan juga berkas berkas zaman dahulu.

Jangan lupa untuk berkunjung ke National Museum of Australia, saat kamu berada di Canberra. Kamu tidak akan dipungut biaya apapun saat ke museum ini, namun berdonasi bisa kamu lakukan lewat website yang tersedia.

6.Lake Burley Griffin

9 Destinasi Wisata Australia Yang Menarik dan Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Lake Burley Griffin (https://www.nativeindonesia.com/tempat-wisata-di-canberra/)

Destinasi wisata Canberra di Australia selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah, Lake Burley Griffin. Lake Burley Griffin ini merupakan sebuah danau tengah kota, dan pemandangan danau ini sangat indah.

Beberapa bangunan penting ada disekitar danau ini, seperti National Library dan Australian National University. Kegiatan yang bisa dilakukan di danau ini adalah memancing, dan juga olahraga dayung.

Kamu juga bisa menyewa sepeda , untuk berkeliling taman ini. Harga sewa sepeda disini adalah AUD 25, atau sekitar Rp 259.000. Dengan harga sewa sepeda tersebut, kamu bia berkeliling taman ini sampai puas.

7.Kings Park

9 Destinasi Wisata Australia Yang Menarik dan Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Kings Park (https://tempatwisataunik.com/wisata-dunia/wisata-australia/perth/tempat-wisata-di-perth-australia/attachment/kings-park-and-botanic-garden)

Kings Park adalah tempat wisata, yang wajib kamu kunjungi di Perth. Kings Park menyajikan tempat wisata dengan pohon pohon yang indah, dan juga udara yang sangat bersih. Karena udaranya bersih dan pemandangannya indah, kamu bisa melepas penat ditaman ini.

Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan ditaman ini, seperti jogging atau olahraga lainnya. Jika kamu berkunjung ke taman ini saat bulan September, kamu akan menemui bunga bunga liar yang bentuknya indah.

Berlibur ke Perth tidak lengkap rasanya, jika tidak berkunjung ke Kings Park. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan, sambil berfoto foto dengan pemandangan bunga indah. Jangan lupa untuk upload foto di social media, saat kamu berada di Kings Park.

8.Twelve Apostles

9 Destinasi Wisata Australia Yang Menarik dan Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Twelve Apostles (https://www.australiantraveller.com/vic/great-ocean-road/twelve-apostles-explained/)

Twelve Apostles adalah destinasi wisata Australia yang wajib kamu kunjungi, jika kamu ingin melihat indahnya Samudra Selatan. Twelve Apostles ini terdiri dari banyak pilar batu kapur, dan batu tersebut menyatu dengan tebing daratan.

Ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan, yakni mengelilingi perairan Twelve Apostles. Kapal kapal yang sedang karam bisa kamu lihat, di Twelve Apostles . Kegiatan kegiatan tersebut membuat pengalaman berlibur menjadi seru, dan juga menjadi menyenangkan.

Jangan lupa untuk berkunjung ke Twelve Apostles bersama dengan teman , atau bersama dengan keluarga kamu. Berfoto foto juga bisa kamu lakukan , ketika kamu berada di Twelve Apostles.

9.Brighton Victoria

9 Destinasi Wisata Australia Yang Menarik dan Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Brighton Victoria (https://www.brightonsavoy.com.au/ten-things-to-do-in-bayside-brighton/)

Terakhir yang wajib kamu kunjungi di Australia adalah, Brighton Victoria. Brighton Victoria adalah sebuah pantai, yang menawarkan keindahan alam serta keunikan. Keunikan yang ada di Brighton Victoria adalah, banyak rumah rumah yang berwarna warni.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Broghto Victoria, yaitu berkeliling pantai dan berfoto dirumah warna warni. Pengalaman seru dan tak terlupakan akan kamu dapatkan, saat kamu berada di Brighton Victoria.

Demikianlah informasi mengenai destinasi wisata Australia, yang wajib untuk kamu kunjungi. Siapkan budget atau uang untuk berlibur ke Australia, dan kamu bisa berkunjung ke negara ini setelah pandemi.

Untuk rekomendasi destinasi wisata lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Wisata.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Wisata

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Menguak 5 Daya Tarik Game Assassin’s Creed Origins

15 Kiat Sukses Memajukan Pengembangan Profesional Karir