in

9 Destinasi Wisata Danau Indonesia Yang Patut Kamu Kunjungi

Negara Indonesia memiliki alam yang sangat indah, dan itulah yang membuat turis mancanegara berkunjung ke Indonesia. Indonesia juga memiliki banyak danau, dan danau tersebut menjadi salah satu destinasi wisata menarik. Apa saja destinasi wisata danau Indonesia yang wajib kamu kunjungi? Berikut ini adalah informasinya.

1.Danau Toba

9 Destinasi Wisata Danau Indonesia Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Danau Toba (https://www.goodnewsfromindonesia.id/2020/01/05/mengenal-danau-toba-danau-vulkanik-terbesar-di-dunia)

Danau Toba adalah salah satu danau di Sumatera Utara, yang wajib untuk kamu kunjungi. Merupakan danau terluas di Indonesia, danau ini memiliki pulau bernama Pulau Samosir. Beberapa hal bisa kamu lakukan, di Danau Toba ini.

Yang bisa kamu lakukan di Danau Toba adalah, memancing dan juga menikmati pemandangan alamnya. Jika kamu ingin menginap disekitar Danau Toba, disini tersedia penginapan dengan harga yang terjangkau.

Untuk menuju Danau Toba, kamu bisa menaiki kapal fery dari Balige. Atau kalau kamu dari Jakarta, kamu bisa naik pesawat dan turun di Bandara Silangit. Berbagai keseruan bisa kamu dapatkan, saat kamu berada di Danau Toba. Agar tambah seru, kamu bisa berlibur bersama teman atau keluarga kamu.

2.Danau Singkarak

9 Destinasi Wisata Danau Indonesia Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Danau Singkarak (https://jejakpiknik.com/danau-singkarak/)

Selanjutnya ada Danau Singkarak, yang wajib untuk kamu kunjungi . Danau Singkarak terletak di Sumatera Barat, dan danau ini menawarkan keindahan alamnya. Karena menawarkan keindahan alamnya, maka danau ini sering dijadikan tour sepeda tingkat internasional.

Danau Singkarak juga menjadi sumber, untuk menggerakan generator PLTA Singkarak. PLTA ini akan menghasilkan listrik, untuk masyarakat sekitar. Danau ini juga terdapat satu species ikan, yang bernama ikan bilih .

Kalau kamu ingin berkunjung ke Danau Singkarak, maka kamu akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000. Dengan harga tiket yang terjangkau, akan sebanding dengan pemandangan indah di danau ini. Restoran juga tersedia di Danau Singkarak, jika kamu ingin bersantap setelah berkeliling danau ini.

3.Danau Maninjau

9 Destinasi Wisata Danau Indonesia Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Danau Maninjau (https://travelspromo.com/htm-wisata/danau-maninjau-agam/)

Masih didaerah Sumatera Barat, kini ada Danau Maninjau yang wajib kamu kunjungi. Danau ini menawarkan pemandangan alam yang indah, dan tentunya memiliki suasana yang sangat tenang.

Beberapa hal bisa kamu lakukan, di Danau Maninjau ini. Hal yang bisa kamu lakukan adalah memancing, berkunjung ke Museum Buya Hamka, dan juga menikmati Tapian Panyanggihan. Restoran juga tersedia di Danau Maninjau, dan kamu bisa menikmati makanan khas Maninjau.

Akses menuju Danau Maninjau ini sangat mudah, yakni bisa diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi. Kamu tidak akan dikenai biaya tiket masuk ke danau ini, dan kamu hanya dikenai biaya parkir. Biaya parkir motor adalah Rp 2.000, sedangkan biaya parkir untuk mobil adalah Rp 5.000.

4.Situ Gede Bogor

9 Destinasi Wisata Danau Indonesia Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Situ Gede Bogor (https://www.hargatiket.net/situ-gede-bogor/)

Setelah dari Pulau Sumatera, kini kita beralih ke Pulau Jawa. Di Jawa Barat khususnya di Bogor, ada namanya Situ Gede Bogor. Danau ini punya luas 6 hektar, dan juga kedalaman air hingga 6 meter.

Beberapa hal menarik, bisa kamu temukan di Situ Gede Bogor. Hal menarik tersebut adalah, menikmati sunset sambil berfoto. Kamu juga bisa melihat penangkaran rusa, dan juga menaiki perahu bebek. Berbagai kegiatan bisa kamu lakukan, dengan harga terjangkau.

Harga tiket masuk ke Situ Gede Bogor adalah Rp 2.000, dan berbagai kegiatan bisa kamu lakukan di danau ini. Untuk kamu yang suka berkemah, Situ Gede Bogor menyediakan tempat untuk berkemah

5.Danau Rawa Pening

9 Destinasi Wisata Danau Indonesia Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Danau Rawa Pening (https://destinasiku.com/rawa-pening/)

Danau Rawa Pening adalah wisata danau, yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Danau ini menawarkan ketenangan bagi para pengunjung, sehingga para pengunjung bisa jadi relax saat berada di Danau Rawa Pening.

Selain menawarkan ketenangan, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan di danau ini. Yang bisa kamu lakukan di danau ini adalah bermain ATV, bermain bebek air, dan juga menaiki becak mini. Kegiatan memancing juga bisa kamu lakukan, di Danau Rawa Pening ini.

Berlibur ke Jawa Tengah tidak lengkap rasanya, jika tidak berlibur ke Danau Rawa Pening. Kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 2.500, dan beberapa aktivitas menyenagkan bisa kamu lakukan di danau ini. Jangan lupa untuk berfoto, dengan pemandangan danau yang indah.

6.Danau Ranu Kumbolo

9 Destinasi Wisata Danau Indonesia Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Danau Ranu Kumbolo (https://limakaki.com/danau-ranu-kumbolo.html)

Kalau kamu ke Gunung Semeru, ada namanya Danau Ranu Kumbolo. Danau Ranu Kumbolo ini menjadi tempat favorit bagi para pendaki, dan danau ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

Terletak di ketinggian 2000 mdpl (meter diatas permukaan laut), Ranu Kumbolo adalah tempat yang cocok untuk camping. Kamu bisa memasak makanan dengan menggunakan api unggun, dan kamu juga bisa menghangatkan tubuh kamu di api unggun ini.

Dari pos pendakian Gunung Semeru, kamu memerlukan waktu sekitar 4-6 jam ke Ranu Kumbolo. Jangan lupa membawa pakaian yang hangat, karena cuaca di Ranu Kumbolo sangatlah dingin.

7.Danau Batur

9 Destinasi Wisata Danau Indonesia Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Danau Batur (https://www.manusialembah.com/2020/04/danau-batur-kintamani.html)

Danau Batur adalah sebuah danau, yang wajib kamu kunjungi saat di Bali. Danau ini memiliki areal seluas 16 km, dan kedalaman danau ini mencapai 65 meter. Pemandangan indah tersaji di danau ini, beserta dengan Gunung Batur disekelilingnya.

Beberapa hal bisa kamu lakukan disini, yakni menaiki perahu dan juga berendam di air panas. Ada Pura Ulun di Danau Batur, dan kamu bisa berfoto disekitar Pura Ulun ini. Kalau kamu ingin menginap, ada juga penginapan disekitar Danau Batur.

Untuk berlibur ke Danau Batur, kamu akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas di danau ini.

8.Danau Kelimutu

9 Destinasi Wisata Danau Indonesia Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Danau Kelimutu (https://wisatakomodotours.com/pesona-danau-kelimutu-dan-spot-spot-wisata-menarik-di-sekelilingnya/)

Jika kamu ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Danau Kelimutu wajib untuk kamu kunjungi. Keunikan dari Danau Kelimutu memiliki tiga warna berbeda yakni Hijau, Cokelat, dan juga Hijau Lumut.

Beberapa kegiatan bisa kamu lakukan, di Danau Kelimutu ini. Kegiatan tersebut adalah menikmati sunrise, dan juga camping disekitar Danau Kelimutu. Tidak ketinggalan ada juga Air Terjun, disekitar Danau Kelimutu.

Untuk menuju Danau Kelimutu, akan ditempuh 30 menit dari gerbang Danau Kelimutu. Dengan waktu yang cukup lama untuk menuju Danau Kelimutu, akan terbayar dengan keindahan alam yang ada di danau ini.

9.Danau Paniai

9 Destinasi Wisata Danau Indonesia Yang Patut Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Danau Paniai (https://www.nativeindonesia.com/danau-paniai/)

Yang terakhir ada Danau Paniai, danau yang wajib kamu kunjungi saat di Papua. Danau Paniai berada di ketinggian 1700 mdpl (meter diatas permukaan laut), dan danau ini dikelilingi tebing tebing yang tinggi. Karena tebing tinggi itulah, yang menjadi keunikan dari Danau Paniai.

Ada beberapa hal yang bisa kamu temui di danau ini, yakni tambak udang yang besar. Tidak hanya ada Tambak udang saja, tapi kamu juga bisa melihat rumah Suku Asmat. Berbagai keseruan akan kamu dapat, saat berada di Danau Paniai.

Demikianlah informasi mengenai Destinasi Wisata Danau Indonesia, yang wajib untuk kamu untuk kunjungi. Siapkan budget untuk berlibur, dan kamu bisa berlibur ke danau danau tersebut setelah pandemi.

Untuk rekomendasi destinasi wisata lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Wisata.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Wisata

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Usai Konser ASTRO di Taiwan, Cha Eun Woo Dikabarkan Sakit - Tribun Jatim

Cha Eun Woo Kembali Perankan Drama Webtoon Berjudul True Beauty

16 Film Indonesia Layak Bersaing di Oscar, Jangan Bilang Belum Nonton!