in

Adu Kekuatan: List Karakter Terkuat Shonen Jump

Istilah ‘shonen’ tidak pernah dimaksudkan untuk menandakan genre manga tertentu; ‘shonen’ adalah demografi yang ditujukan untuk jenis manga tertentu – yang kebetulan memenuhi standar Majalah Shonen Mingguan –. Namun, standar ini tanpa sadar berkembang menjadi formula yang banyak digunakan oleh manga yang bertujuan untuk diterbitkan di Majalah Weekly Shonen, maka muncullah genre baru. Saat ini Shonen menjadi salah satu genre terpopuler yang ada, bahkan serial manga terpopuler berasal dari genre Shonen. Bahkan genre Shonen ini menghasilkan majalah mingguan terpopuler di Jepang bernama Shonen Jump. Ada banyak serial manga yang berasal dari majalah tersebut dan menampilkan karakter-karakter kuat di dalam dunianya. Namun, ketika setiap karakter Shonen Jump bertemu, banyak fans bertanya, siapa karakter terkuat Shonen Jump? Jawabannya sangat bergantung pada pemikiran penggemar masing-masing.

Pertarungan adalah aspek yang tidak dapat dipisahkan dari genre shonen. Hal ini adalah satu-satunya aspek yang merangkum berbagai seri unik. Pentingnya pertempuran sejauh menyoroti pentingnya kekuatan individu karakter. Membandingkan kekuatan dua karakter dari dua manga yang berbeda bukanlah hal baru bagi masyarakat. Ini adalah, dan akan selalu, menjadi topik yang banyak dibicarakan di antara para penggemar. Berikut merupakan list karakter terkuat dari Shonen Jump. Siapa saja kah mereka?

Gintoki (Gintama)

Adu Kekuatan: List Karakter Terkuat Shonen Jump Otaku

Gintoki, protagonis utama Gintama, sangat mungkin adalah protagonis paling unik dalam dunia Shonen. Pertama karena kebanyakan protagonis utama dalam serial shonen adalah remaja, sementara Gintoki adalah orang dewasa berusia 27 tahun. Kedua karena sifatnya yang cukup berbeda dengan karakter Shonen pada umumnya. Tidak ada yang dia lakukan yang terlihat konvensional, tetapi dari segi itulah dia menonjol. Dari segi kekuatan, Gintoki mungkin bukan yang terkuat di luar sana. Namun, ketika berbicara tentang aspek lain yang membangun karakter yang luar biasa, tidak banyak karakter yang bisa mendukungnya. Dalam dunia Gintama, Gintoki menjadi salah satu samurai terkuat. Dia menjadi salah satu samurai yang paling ditakuti pada perang joui sehingga dirinya dijuluki sebagai Shiroyasha atau Iblis Putih. Selama seri berlangsung, Gintoki telah berhasil mengalahkan banyak petarung kuat hanya menggunakan pedang kayunya.

Netero (Hunter x Hunter)

Ada sesuatu tentang orang-orang tua di anime yang membuat mereka menonjol. Mungkin karena mereka selalu digambarkan sebagai karakter badass, atau mungkin mereka hanya badass. Meskipun begitu, sulit untuk tidak mencintai orang tua ini. Isaac Netero adalah orang tua pemburu x Hunter dan merupakan salah satu karakter terkuat dalam dunia Hunter x Hunter. Sebagai Ketua Asosiasi Hunter, Netero menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk melatih tubuh dan kemampuan Nen-nya hingga mencapai puncak tertinggi. Di masa jayanya, dia bahkan dianggap sebagai Hunter dan pengguna Nen paling kuat di dunia. Selain itu, Netero juga merupakan karakter tercepat, bahkan kecepatannya melebihi kecepatan Meruem meski sudah berusia lebih dari 100 tahun. Pertarungannya melawan Meruem dengan mudah menjadi salah satu pertempuran paling hype-inducing dalam seri ini. Tentunya kekuatan inilah yang menjadikan Netero salah satu karakter terkuat Shonen Jump.

Naruto (Naruto)

Adu Kekuatan: List Karakter Terkuat Shonen Jump Otaku

Sumber: Youtube

Naruto adalah karakter yang disayangi banyak penggemar anime. Fans telah menyaksikan dia tumbuh dari bukan siapa-siapa menjadi seorang pria yang dihormati oleh semua orang dan seorang Hokage. Dia memegang gelar shinobi terkuat karena suatu alasan; jujur, memanggilnya setengah dewa pada saat ini tidak akan berlebihan sedikit pun. Naruto punya darah Uzumaki dari sang ibu. Kekuatan dari darah Uzumaki yang ia miliki adalah daya tahan tubuh dan kapasitas chakra yang besar. Salah satu buktinya adalah dia jadi bisa menggunakan Tajuu Kage Bunshin no Jutsu bahkan berkali-kali. Padahal itu adalah jurus terlarang karena memakan chakra, tapi kan chakra-nya Naruto besar. Memasuki akhir cerita Naruto Pun mendapatkan julukan sebagai karakter terkuat di dunia Naruto.

Saiki (The Disastrous Life Of Saiki K)

Saiki adalah pakar dalam segala hal di bidang supranatural seperti pyrokinesis, telekinesis, dan teleportasi. Kekuatan yang dia pamerkan di serial itu bukanlah apa-apa, tetapi hanya puncak gunung es. Saiki ini sudah terlahir memiliki bakat yang berbeda dengan anak lainnya, ia bahkan sudah bisa bicara sejak lahir. Beberapa hari kemudian ia juga bisa berjalan dan menerbangkan benda-benda kecil. Saiki memiliki alat dikepalanya untuk mengendalikan kemampuan psychic itu.Saiki menjelaskan jika alat itu lepas bisa-bisa seluruh tokyo akan hancur dalam sekejap. Ia juga bisa mendeteksi objek yang sangat jauh, Teleportasi, Transparent dan Time Skip (perjalanan waktu). Namun saat ini masih belum menunjukan kekuatanya secara penuh. Dengan demikian, kekuatan kecil yang dia pamerkan lebih dari cukup untuk mendapatkan posisi sebagai salah satu karakter terkuat Shonen Jump.

Shanks (One Piece)

Adu Kekuatan: List Karakter Terkuat Shonen Jump Otaku

Sumber: Youtube

Akagami no Shanks (赤髪のシャンクス) atau Shanks si Rambut Merah adalah tokoh yang mempunyai peran penting di anime one piece. Dialah orang yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut. Salah satu dari 4 kaisar laut (Yonkou) dunia baru saat ini. Shanks sendiri pernah berlayar di atas kapal raja bajak laut Roger. Setelah sang kapten Roger di hukum mati, Shanks akhirnya memutuskan untuk berlayar dengan merekrut kru bajak laut nya sendiri. Mengenai kekuatan, sebenarnya baru sedikit dari kekuatan shanks yang ditunjukkan oleh Oda-Sensei. Tapi tidak dipungkiri bahwa ia adalah salah satu orang terkuat dengan menduduki kursi Yonkou. Shanks pernah membuat kontak dengan shirohige dan berakhir dengan adu pedang.

Saat itu hanya diperlihatkan akibat dari adu pedang shanks dan shirohige yakni awan hitam pekat di atas kepala mereka terbelah. Sampai sejauh ini hanya Haki milik nya saja yang diperlihatkan. Tepat setelah shanks membuat kontak dengan shirohige, dia naik ke kapal Shirohige dan mengeluarkan Haoshoku Haki (Haki Raja) miliknya dan membuat para kru Shirohige banyak yang pingsan serta deck kapal shirohige rusak. Namun, bisa dipastikan kalau kekuatan Shanks tidak bisa diremehkan. Oda bahkan pernah berkata jika Shanks menjadi protagonis utama One Piece, serial yang satu ini akan berakhir dalam waktu satu tahun saja.

Gojo Satoru (Jujutsu Kaisen)

Adu Kekuatan: List Karakter Terkuat Shonen Jump Otaku

Salah satu pendatang terbaru di majalah Shonen Jump, tetapi mampu mencuri hati para fans, Jujutsu Kaisen adalah serial shonen yang cukup berbeda dengan seria shonen lainnya. Gojo Satoru merupakan karakter terkuat dalam anime Jujutsu Kaisen. Ia memiliki kekuatan kehampaan yang mampu membunuh musuh secara instan. Ia memiliki energi kutukan yang tak terbatas yang dihasilkan dari Six eyes. Satoru Gojo memiliki kecepatan dan kekuatan yang sangat hebat, salah satu dari kekuatannya adalah perluasan domain kehampaannya. Kemudian ia bisa menggunakan ekstensi domain beberapa kali dalam sehari. Saking kuatnya Gojo, ketika dia lahir di dunia, keseimbangan dunia tergoyahkan dan banyak roh-roh terkutuk yang bersembunyi karena takut dengan kekuatan milik Gojo. Hal ini menjadikan Gojo salah satu karakter terkuat Shonen Jump

Penutup

Tentunya masih ada banyak karakter terkuat Shonen Jump lainnya dan setiap penggemar memiliki jawaban masing-masing akan siapa karakter yang paling kuat. Setiap karakter yang ada dalam list ini memiliki kekuatan masing-masing yang tidak dapat diukur dan dibandingkan. Hal ini yang membuat karakter-karakter di atas begitu dicintai oleh fans. Apakah kalian memiliki pendapat mengenai karakter terkuat dari serial Shonen Jump?

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Otaku

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Modifikasi Digital Esemka Garuda 1 Bergaya Reli Dakar, Ini Penampakannya - Otomotif Tempo.co

Empat Fakta Menarik Tentang Mobil Esemka Hasil Karya Anak Bangsa

Eco Moving, Salah Satu Pesan PLN Menyambut Hari Listrik ke-74 | Suara.com | LINE TODAY

Enam Tips Melakukan Konvoi Mobil Aman Dan Nyaman Dari Rifat Sungkar