in

Akhirnya Hyunjoo Buka Suara Alasan Dirinya Dibully Karena Apa

Beberapa waktu belakangan marak mencuat dugaan dan tuduhan adanya tindakan bullying yang dilakukan oleh sejumlah selebritas Korea Selatan. Kasus bullying masih jadi topik panas karena beberapa orang yang merupakan korban maupun keluarga korban memutuskan speak up di internet. Walaupun kasus yang mereka ceritakan telah terjadi bertahun-tahun lalu. April menjadi salah satu girl group K-Pop yang sedang ramai dibicarakan tentang kasus bullying ini. Seorang netizen Korea yang mengaku sebagai adik laki-laki dari Hyunjoo menulis pernyataan di internet pada 1 Maret 2021. Menurutnya, alasan Hyunjoo keluar dari April adalah dirinya dibully oleh para anggota lainnya karena penyebab yang tidak masuk akal. Namun, DSP Media selaku agensi menyatakan Hyunjooo keluar karena ingin fokus ke karier aktingnya.

Dugaan adanya tindakan bullying yang dialami pemilik nama lengkap Lee Hyun Joo tersebut kian hari kian memanas. Polemik ini pun terus meluas meskipun belum diketahui secara pasti alasan mengapa Hyunjoo dibully karena apa. Namun, DSP Media selaku agensi yang menaungi APRIL mengatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap pihak Lee Hyun Joo. Lantaran dianggap telah menyebarkan informasi palsu yang tak berdasar. DSP Media juga merilis beberapa pernyataan resmi menyusul tuduhan tersebut. Agensi menegaskan bahwa intimidasi tidak terjadi di antara personel April dengan Hyunjoo. Menurut mereka, hukum yang akan menjadi jalan pengungkapan kebenaran untuk membebaskan semua tuduhan yang diterima para anggota April. DSP Media juga mengucapkan permintaan maaf karena telah membuat kekhawatiran di tengah masyarakat karena permasalahan perusahaan mereka.

Akhirnya Hyunjoo Buka Suara Alasan Dirinya Dibully Karena Apa K-Pop

Gambar: Potret Hyunjoo saat masih bergabung dalam grup April

Pihak Hyunjoo tentu tidak mau kalah mengenai gugatan tersebut dengan menanggapi tindakan hukum yang telah dilakukan member APRIL terhadapnya. Dia mendapatkan banyak bantuan dari orang-orang yang ada di sekitarnya. Pertarungan hukum antara kedua belah pihak ini dinilai oleh netizen Korea Selatan sebagai sesuatu hal yang tidak dapat terhindarkan. Media Korea Ilyo mengungkapkan sebuah penilaian yang diberikan oleh orang dalam yang bekerja di industri hiburan K-Pop. Orang tersebut sangat meragukan DSP Media akan memiliki peluang nyata untuk memenangkan gugatan yang mereka ajukan tersebut. Lantaran DSP Media sebagai agensi memikul tanggung jawab penuh untuk menyelesaikan semua polemik yang melibatkan artis mereka. Ini sudah panten terlepas dari apakah bullying yang sebenarnya terjadi atau tidak. Dia mengklaim bahwa kegagalan total agensi untuk menangani kasus ini dengan benar akan berperan pernting dalam mendorong kasus kekalahan DSP Media.

Seorang profesional manajemen idola yang tidak disebutkan namanya itu juga menyebut bahwa semua agensi hiburan diwajibkan untuk menyediakan manajemen berkualitas untuk artis mereka. Hal tersebut sudah diatur dalam setiap kontrak yang mereka sepakati. Adapun maksud manajemen kualitas tersebut termasuk perawatan fisik dan mental. Hal inilah yang membuat DSP Media secara teknis akan disalahkan atas masa-masa sulit yang disebutkan dalam pernyataan mantan anggota. Memang diketahui bahwa Hyunjoo telah mengklaim DSP Media menghentikannya dari grup tetapi mencegahnya meninggalkan agensi. Hal ini yang membuat para penggemar menuntut DSP Media untuk mengakhiri kontrak dengan Hyunjoo.

Semua agensi hiburan diwajibkan secara umum berdasarkan kontrak untuk menyediakan manajemen kualitas terbaik bagi artis yang dikontrak. Tujuannya adalah agar sang artis dapat melakukan aktivitas tanpa masalah. Agensi bertanggung jawab untuk mendukung pemulihan apabila artis tersebut mengembangkan kondisi fisik atau mental yang buruk selama masa kontrak. Kendati begitu, detail tentang solusi tersebut tetap harus didiskusikan dengan artis. Orang dalam industri K-Pop tersebut menyimpulkan gugatan mungkin satu-satunya cara mengakhiri kontroversi yang semakin rumit antara DSP Media dengan Hyunjoo.

Akhirnya Hyunjoo Buka Suara Alasan Dirinya Dibully Karena Apa K-Pop

Gambar: Hyunjoo akhirnya buka suara tentang tindakan bullying yang dialaminya

Sekilas informasi bahwa Hyunjoo merupakan manta personel APRIL yang telah meninggalkan grup tersebut pada tahun 2016 lalu. Lantaran diduga mengalami tindakan perundungan oleh rekannya sendiri. Kabar ini diungkap langsung oleh adik laki-laki Hyunjoo. Dia menjelaskan intimidasi yang dialami sang kakak hingga membuat Hyunjoo sempat terpikir untuk melakukan bunuh diri. Tentu saja DSP Media selaku agensi April langsung membantah rumor yang ramai di media sosial tersebut. Mereka menyatakan bahwa Hyunjoo mengalami beberapa hal yang membuatnya sulit bertahan dalam grup. Isu ini pun berlanjut karena kedua belah pihak saling menunjukkan bukti untuk membuktikan bahwa apa yang mereka sampaikan benar adanya. Hyunjoo yang sempat bungkam akhirnya buka suara dengan membenarkan rumor yang beredar tentang pembullyan yang dialami selama 2 tahun lebih.

Berikut ini adalah pernyataan Hyunjoo tentang alasan dirinya dibully karena apa :

1. Merasa Ketakutan

Hyunjoon menulis sebuah pesan di Instagram pada 18 April 2021. Dia mengatakan bahwa sebenarnya dia takut mengeluarkan pendapat sendiri setelah melalui banyak hal. Gadis kelahiran tahun 1998 tersebut beberapa kali menuliskan bahwa dirinya sangat ketakutan sekarang ini. Lantaran agensinya merilis pernyataan yang berbeda dari fakta dan menggugat adiknya yang masih muda serta kenalannya yang turut angkat bicara. Hyunjoo juga mengaku bahwa orang tua pelaku telah mengirimi dirinya pesan teks dengan nada menyalahkan dirinya.

Akhirnya Hyunjoo Buka Suara Alasan Dirinya Dibully Karena Apa K-Pop

Gambar: Hyunjoo merupakan mantan personel April yang keluar karena tindakan bullying

2. Kronologi Kejadian

Hyunjoo juga menuliskan kronologi kejadian saat anggota April mengintimidasi dirinya dulu. Menurut pengakuannya, tindakan bullying tersebut telah dilakukan sejak mereka debut, yaitu tahun 2014. Dia yang masih berusia 17 tahun saat itu tengah mempersiapkan debut bersama personel April yang lainnya. Sehingga dia harus menghabiskan waktu bersama mereka selama 24 jam tanpa ada orang yang bisa diandalkan. Hyunjoo mengaku kerap mengeluh kepada kedua orang tuanya yang membuat mereka pun mencoba berbicara dengan pihak DSP Media. Sayangnya, dia justru disalahkan berkali-kali karena tindakan tersebut. Hal ini membuat para pelaku semakin menyiksa dirinya karena mereka tahu telah diadukan kepada pihak agensi. Malangnya, Hyunjoo hanya boleh menelpon orang tuanya sebentar saja di depan manajer karena tindakannya tersebut. tentu saja ini membuat dirinya merasa semakin terpuruk.

3. Agensi Tahu Tapi Tak Lakukan Apapun

Gadis kelahiran tahun 1998 tersebut juga menuliskan bahwa apa yang tersebar luas di hadapan publik saat ini hanya sebagian kecil saja. Hyunjoo tidak hanya dibully tetapi juga mendapat siksaan, hinaan, ejekan sampai sumpah serapah karena pernah mengadu tersebut. Hal yang paling menyedihkan adalah agensi mengetahui apa yang dia alami tersebut. Namun, mereka tidak melakukan apa-apa atas kejadian tersebut. Sehingga Hyunjoo pun langsung mengambil keputusan yang cukup berat untuk keluar dari grup tetapi personel April lainnya tidak merasa bersalah. Perlakuan tidak menyenangkan ini terus berlanjut sampai dia keluar pada tahun 2016.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

11 Game Perang Offline Terbaik untuk Android

Inspirasi Kamar Mandi Untuk Rumah Anda