in

Aktor Jo Byeong Gyu Bakal Perankan Drama Bertemakan Sejarah

Aktor muda Jo Byeong Gyu bisa dikatakan masih tergolong wajah baru dalam dunia drama Korea alias drakor. Ia mengawali karirnya lewat drama yang berjudul Who Are You: School 2015. Pria yang lahir pada tanggal 23 April 1996 ini sempat membintangi beberapa drakor populer, sebut saja drama Sky Castle dan Hot Stove League. Aktor berbakat ini beberapa waktu yang lalu menangkan kategori Best New Actor dalam ajang SBS Drama Awards ke-28. Jo Byeong Gyu memerankan karakter So Mun dalam drama Uncanny Counter yang baru saja menyelesaikan episode terakhirnya pada bulan Januari lalu.

Aktor Jo Byeong Gyu Bakal Perankan Drama Bertemakan Sejarah Drama Korea

Gambar: Jo Byeong Gyu di depan food truck yang dikirimkan seniornya Song Joong Ki (Sumber: https://www.instagram.com/p/CJutkiuMuZ3/?igshid=1ri67l0aj82l6)

Karakter So Mun yang diperankan Jo Byeong Gyu merupakan personel termuda dari para counter yang masih bersekolah. Ia memiliki kemampuan khusus sama seperti counter lainnya, yaitu berupa kekuatan fisiknya. Uncanny Counter merupkan drama yang diadaptasi dari webtoon yang tayang perdana 28 November 2020. Drama ini berkisah tentang para pahlawan super yang dikenal dengan sebutan counter memburu roh jahat. Mereka datang ke bumi dengan menyamar sebagai pekerja di sebuah restoran mie. Hal itu mereka lakukan untuk mendapatkan kehidupan abadi dengan menangkap roh jahat yang datang ke bumi. Menariknya, setiap counter alias pemburu hantu ini memiliki kemampuan khusus yang tidak dimiliki counter lainnya. Kemampuan inilah yang mereka gunakan untuk menangkap roh jahat yang mengincar jiwa dan tubuh manusia. Para roh jahat tersebut bertahan hidup di bumi dengan membuat manusia yang dihinggapinya memiliki keinginan besar untuk membunuh.

Drama Uncanny Counter diangkat dari cerita webtoon berjudul Amazing Rumor yang merupakan karya dari webtoonist Jang Yi. Lalu, diangkat menjadi drama dengan disutradarai oleh Yoon Sun Dong. Sang sutradara sebelumnya telah menyutradarai berbagai film bergenre serupa. Jang Yi pernah mengatakan dalam wawancara dengan Soompi bahwa dirinya sangat senang karena karya miliknya tersebut diadaptasi menjadi drama Korea. Terlebih lagi, dia semakin senang karena melihat bagaimana para pemain Uncanny Counter menampilkan karakter dalam webtoon menjadi nyata di drama. Menurutnya, para karakter di dalam cerita ini memiliki kedekatan yang teramat sangat bak sebuah keluarga. Ia mengakui bahwa para staff produksi drama ini berusaha menciptakan atmosfir tersebut ketika casting dilakukan.

Aktor Jo Byeong Gyu Bakal Perankan Drama Bertemakan Sejarah Drama Korea

Gambar: Aktor muda Jo Byeong Gyu kelahiran tanggal 23 April 1996 (Sumber: https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/70nX03GRPm.JrYT0tq8t9Q–/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjt3PTk2MA–/https://media.zenfs.com/id-id/idn_times_529/47c5626c100da09520d03882d4eab0ec)

Byeong Gyu mulai mendapat banyak sorotan publik belakangan ini berkat perannya dalam serial Uncanny Counter. Popularitasnya tersebut membawa banyak judul drama yang mulai melirik dirinya. Bahkan sebelum proyek drama tersebut selesai, Ia sudah mendapatkan tawaran drama lainnya. Adapun proyek drama berikutnya yang menjadi pertimbangan adalah salah satunya drama Tale of the Secret Royal Inspector and Jo Yi. HB Entertainment sebagai agensi yang menaungi aktor yang juga sempat berperan dalam drama Sky Castle tersebut telah mengiyakan berita tersebut. Memang benar adanya bahwa sang aktor tengah meninjau tawaran drama tersebut.

Tale of the Secret Royal Inspector and Jo Yi yang masih menjadi judul sementara ini merupakan drama milik tvN. Drama ini akan berkisah tentang inspektur kerajaan rahasia yang memiliki tugas untuk menyamar demi mengungkap kasus korupsi. Adapun peran yang ditawarkan kepada Byeong Gyu adalah karakter Ra Yi Eon atau Ryan. Karakter yang digambarkan sebagai pria yang gagah dengan mata sayu tersebut adalah inspektur rahasia kerajaan termuda. Ia juga merupakan pemuda yang cerdas karena mendapat tempat pertama dalam ujian negara. Drama yang naskah ceritanya ditulis oleh penulis Lee Jae Yoon nantinya akan disutradarai oleh sutradara Yoo Jong Sun. Recananya Tale of the Secret Royal Inspector and Jo Yi akan tayang pada paruh kedua tahun 2021. Sehingga syuting akan segera dimulai setelah tim produksi memilih semua aktornya.

Berikut adalah fakta tentang Jo Byung Gyu pemeran So Mun dalam Uncanny Counter yang akan membintangi drama bertema sejarah:

1. Rela Turun 10 Kg Demi Peran

Aktor berusia 24 tahun ini memerankan tokoh So Mun, sang siswa SMA yang memiliki sifat ceria dengan masa lalu kelam. Meskipun secara penampilan, Ia terlihat seperti seorang siswa yang lemah dan polos, tetapi karakter So Mun sangat lihai bertarung. Jo Byeong Gyu harus melakoni banyak adegan laga di Uncanny Counter karena drama ini bergenre thriller dan kriminal. Menariknya, Byeong Gyu mengungkapkan persiapan yang dilakukannya demi peran ini dalam acara konferensi pers drama ini.

Ternyata aktor berbakat ini harus menjalani serangkaian latihan fisik yang ketat sebelum proses syuting dimulai. Menurutnya, sang sutradaralah yang menyarankan dirinya dan aktor senior Yoo Joon Sang yang juga berperan dalam drama ini agar berolahraga. Lantaran harus menjalani latihan fisik tersebut membuat berat badannya pun turun sekitar 10 kilogram. Lebih lanjut, Ia juga menceritakan bagaimana dirinya menjalani syuting drama yang banyak adegan fighting. Ia harus menggunakan banyak alat pelindung dan mengonsumsi suplemen untuk mempersiapkan adegan tersebut. Sebenarnya semua pemeran utama Uncanny Counter mengikuti kelas di sekolah action demi akting yang lebih maksimal dan terlihat alami.

2. Dapat Hadiah dari Song Joong Ki

Ternyata Jo Byeong Gyu cukup dekat dengan aktor senior Aktor Song Joong Ki. Hal ini terlihat dari sebuah hadiah yang dikirimkan mantan suami Song Hye Kyo untuk sang junior. Keduanya menjadi dekat karena sebelumnya pernah main bareng di serial Arthdal Chronicles yang diproduksi tahun 2019 lalu. Kedekatan keduanya masih terjalin baik dan erat hingga saat ini.

Song Joong Ki mengirimkan sebuah truk makanan ke lokasi syuting drama Uncanny Counter. Kiriman tersebut sebagai bentuk dukungan dirinya untuk Jo Byung Gyu. Ia juga mengirimkan sebuah pesan istimewa untuk Byeong Gyu dan para kru di lokasi syuting. Joong Ki memang sengaja mengirimkan truk makanan tersebut sebagai bentuk perhatian. Kiriman yang dinikmati oleh semua yang terlibat dalam drama tersebut menngejutkan Kim Sejeong, salah satu aktris utama dalam Uncanny Counter.

Kim Se Jong menuliskan ungkapan perasaan tidak percaya di kolom komentar di instagram Jo Byeong Gyu setelah mengunggah food truck tersebut ke Instagram. Sejong menuliskan “Wow… w… wow… S… senior Song Joong Ki?”. Ia menuliskannya dalam unggahan Byeong Gyu, “Song Joong Ki hyung yang luar biasa. Aku akan melakukan yang terbaik sampai akhir!”. Foto dan caption yang ditulis Jo Byeong Gyu di keterangan unggahan Instagram-nya mendapatkan banyak likes dari penggemar. Begitu pula dengan komentar Kim Se Jong yang juga banyak disukai. Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.co/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hasil gambar untuk yg entertainment dan big hit

Big Hit Lakukan Investasi di YG PLUS Anak Perusahan YG Entertainment

https://designschool.ru/gallery/albums/dou22jan2017/20170122-IMG_9399.jpg

Apa Itu Internship Program dan Manfaatnya bagi Karir?