in

Alasan Jimin Mudah Jatuh Dicintai Selain karena Eye Smile Indahnya

Wajah mungil nan menggemaskan milik Jimin sudah merebut hati fans di seluruh dunia. Jimin juga sangat terkenal dengan eye smile miliknya di mana matanya akan tertutup ketika tertawa. Bahkan ketika Park Jimin tersenyum bahagia saja, mata idola kelahiran 1995 ini seolah menghilang. Namun, ini akan memunculkan daya tarik eye smile yang khas miliknya tersebut. Penyanyi berusia 25 tahun ini ini masih menjadi salah satu idol paling ikonik yang memiliki mata monolid. Dia memancarkan karisma yang kuat ketika mengekspresikan wajah tanpa emosi di atas panggung. Lalu, dia juga memunjukan kepribadian yang tenang dan lembut karena tidak memiliki kelopak mata ganda.

Tidak heran kalau salah satu personel BTS ini bertahan di puncak posisi brand reputation sejak Januari 2019. Ia dinobatkan sebagai Raja Brand Reputation yang tak terkalahkan. Meskipun pria asal Busan tersebut telah mendominasi, Ia tidak sendirian di puncak sepuluh posisi tersebut. Anggota boygrup BTS lainnya, V, Jungkook, Jin, RM, SUGA, dan j-hope juga secara konsisten masuk dalam daftar yang dikeluarkan oleh Korea Research Institute For Brand Reputation. Jimin telah memegang erat posisinya setiap bulan selama hampir dua tahun ini. Di mana pencapaian ini ditetapkan berdasarkan penelitian tentang reputasi idola K-Pop baik secara personal maupun grup. Selain itu, penentuan peringkat ini adalah hasil keseluruhan jumlah skor idola K-Pop berdasarkan media sosial dan representasi outlet media, preferensi konsumen dan perwakilan dari berbagai industri.

Alasan Jimin Mudah Jatuh Dicintai Selain karena Eye Smile Indahnya K-Pop
Gambar: Potret betapa imutnya Jimin BTS (Sumber: https://www.cosmopolitan.co.id/newtest/vrgallery/images/xz0JSw_rsz_scrunch_nose_3.jpg)

Adapun beberapa kata pencarian tentang Park Jimin BTS yang pernah membawanya menduduki peringkat tertinggi adalah cute, sexy, cool, Grammy, chocolate, pemenang hadiah, donasi dan penerbitan. Selain itu, lagu solo pria yang lahir pada tanggal 13 Oktober ini juga menempati peringkat tinggi, yaitu lagu yang berjudul Filter dan Promise. Dimana streaming lagu Filter telah mencapai lebih dari 70 juta kali didengarkan di Spotify dalam kurung waktu 170 hari saja. Jimin yang dikenal memiliki eye smile menawan ini juga dikenal berhati dermawan. Diketahui Ia kerap kali mendonasikan sejumlah uang untuk membantu banyak orang di Korea, terutama di kampung halamannya. Donasi yang dilakukannya disalurkan melalui ayahnya. Memang, anggota BTS sering kali diketahui melakukan hal seperti itu, bukan saja Jimin secara pribadi, tapi juga semua anggota BTS.

Pelantun lagu Promise ini selalu mendapatkan reaksi positif dalam setiap penampilannya. Data analisis menunjukan bahwa lebih dari 80 persen reaksi positif yang Jimin dapatkan. Dimana analisa diolah berdasarkan reaksi dari publik kepada idolanya. Selain itu, Ia juga memperoleh ratio 8:2 sebagai idola dengan pesona positifnya. Sebenarnya sebelum dinobatkan sebagai pemuncak brand reputition pada Januari 2019, Jimin pernah berada di posisi tersebut 4 bulan sebelumnya. Ia berhasil menggeser Kang Daniel pada bulan September 2018. Akan tetapi, Jimin sempat turun beberapa peringkat sebelum akhirnya kembali dan menetap secara konsisten di posisinya.

Pencapaian luar biasa seorang Park Jimin tersebut tidak lain dan tidak bukan berasal dari aura positif yang Ia pancarkan. Penggemar secara langsung memuji dengan menyebut dirinya angle atau malaikat beberapa kali dalam fansite yang diadakan BTS. Pernah pula dalam kesempatan lainnya, Ia dipuji sebagai peri. Jimin terlihat malu-malu dan menampik pujian tersebut meskipun terlihat sangat senang mendengar pujian dari penggemarnya.

Berikut ini adalah alasan mengapa setiap orang akan jatuh cinta pada Park Jimin BTS selain eye smile miliknya:

1. Eye Smile

Alasan Jimin Mudah Jatuh Dicintai Selain karena Eye Smile Indahnya K-Pop
Gambar: Jimin BTS adalah salah satu idola KPOP yang memiliki mata monolid yang indah, di mana apabila dia tersenyum matanya akan menghilang atau tenggelam.

Eye smile adalah bentuk mata yang terlihat tersenyum saat seseorang tersenyum. Saat Jimin tersenyum bukan hanya bibirnya yang tersenyum indah, tapi juga matanya akan tertutup dan membentuk lengkungan sama seperti bibir yang tersenyum. Saat Ia menunjukan eye smile-nya dijamin siapa pun pasti dibuat gemas olehnya. Sebagai seseorang yang pemalu di belakang panggung, Ia sering sekali menunjukan hal itu kepada penggemarnya. Tapi, jangan salah! Apabila sudah mulai di atas panggung untuk perfomance, maka Ia akan berubah menjadi 180 derajat berbeda. Ia akan terlihat sangat cool dan sexy. Jimin memang memiliki dualiti yang menarik.

2. Berhati Lembut

Tidak ada satu pun dari anggota BTS yang memungkiri fakta bahwa Jimin adalah orang yang berhati lembut. Hal itu dia tunjukan dengan sifat hangatnya ke semua anggota. Ia juga dikenal sangat pengertian dan penyayang. Sikap terlalu baiknya itu sudah tersohor bukan saja di kalangan anggota BTS tapi juga para staf yang bekerja dengan mereka. Kelembutan hatinya juga terlihat di setiap dukungan yang Ia berikan kepada para anggota. Mereka memang beberapa kali memiliki projek individu dan tak jarang Jimin hadir untuk menunjukan dukungannya.

3. Pekerja Keras

Alasan Jimin Mudah Jatuh Dicintai Selain karena Eye Smile Indahnya K-Pop
Gambar: Potret penampilan Jimin di atas panggung (Sumber: https://pbs.twimg.com/media/DtfxJepUwAUhBER.jpg)

Ada satu motto yang telah menemani Jimin sejak debut sampai saat ini. Motto itu adalah “Let’s keep trying until we can’t anymore”. Dia dan semua anggota BTS lainnya memang dikenal memiliki tekad yang kuad dan pekerja keras. Selain itu, ada satu motto lagi yang sering kali di-tweet anggota BTS di twitter, yaitu “Practice makes perfect”. Motto ini juga sering mereka sebutkan dalam beberapa wawancara atau pun kesempatan lainnya. Jimin merupakan main dancer di BTS, sehingga tidak perlu diragukan lagi bagaimana Ia menampilkan dance performance baik secara berkelompok ataupun individu. Bisa dikatakan saat ini Jimin adalah salah satu dancer terbaik K-Pop. Jimin pernah mempelajari tarian dance kontemporer saat sekolah menegah atas di Busan dulu. Maka, tidak heran lagi apabila cara Ia menari terlihat begitu lembut dan elegan yang bertenaga.

4. Cara memperlakukan penggemar

ARMY pasti sudah tahu bagaimana sikap Jimin saat bertemu penggemarnya. Ia tidak pernah tidak memperlakukan mereka dengan hangat, ramah dan manis. Bukan saja saat fansite, dimana penggemar bisa mengobrol langsung dengan idolanya, tapi dimana pun. Bahkan saat berada di atas panggung, Jimin selalu tersenyum melihat penggemarnya. Jimin juga pernah tiba-tiba menurunkan kaca jendelanya saat bertemu dengan penggemarnya di jalan. Ia melambaikan tangan dan tersenyum. Hal itu sempat membuat heboh jagat media sosial. Lantaran peristiwa tersebut direkam jauh dari kamera wartawan. Sehingga semakin membenarkan ketulusan hati Park Jimin sang pemilik eye smile yang indah tersebut. Sebenarnya hampir seluruh vokalis di BTS punya suara merdu yang unik. Suara Jimin saat bernyanyi tidak perlu diragukan lagi. Kalau mau bukti, coba deh cek lagu-lagu BTS, terutama agu Home yang oleh ARMY dibilang lagu Jimin banget. Nada tingginya sangat sopan masuk ke telinga siapa pun yang mendengar dan dijamin gak gagal manjain telinga.

Itulah artikel mengenai “Alasan Jimin Mudah Jatuh Dicintai Selain karena Eye Smile Indahnya”. Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinopsis Vincenzo Episode 1 - 20 Lengkap | Dailysia

Cerita Para Pemeran Drama Vincenzo Soal BTS (Behind The Scene)

Jeon Yeo Bin Is A Competitive And Cutthroat Lawyer In Upcoming tvN Drama “Vincenzo” | Soompi

Ini Daftar Peran Jeon Yeo Bin Selain Hong Cha Yeong di Drama Vincenzo