in

Alasan Jungkook BTS Pantas Disebut Golden Maknae Adalah Berikut!

Seorang idola K-Pop biasanya memiliki kualitas seperti pesona yang menarik, postur tubuh yang bagus, penyanyi dan penari yang hebat. Hal tersebut adalah atribut yang membedakan seorang idola dengan orang biasa tanpa mengurangi nilai dari kualitas orang tersebut. Salah satu idol K-Pop yang dinilai memiliki semua hal tersebut adalah Jungkook BTS. Ada begitu banyak hal-hal hebat yang telah ditunjukannya selama karier bermusik dan mungkin akan lebih banyak lagi di masa depan. Prestasi yang diraih Jungkook baik secara individu maupun bersama grup BTS tidak perlu diragukan lagi. Sehingga tidak heran dia mendapatkan julukan golden maknae yang artinya adalah member termuda dalam grup dengan segudang keahlian.

Bebrapa kemampuan Jungkook seperti vokalis utama dalam grup yang membuat suaranya mendominasi sebagian besar lagu BTS. Lalu, dia juga mampu melakukan rap dengan baik. Jungkook juga merupakan dance line dalam grupnya. Selain itu, dia juga memproduksi lirik dan komposisi untuk berbagai lagu BTS. Dia adalah seorang maknae on top yang telah mengubah arti dari maknae di K-Pop. Idola kelahiran 1 September 1997 dikenal secara global bersama enam personel BTS lainnya yang sukses meraih berbagai prestasi membanggakan. Menariknya adalah Jungkook memperoleh semua itu di usia mudanya.

Alasan Jungkook BTS pantas disebut golden maknae adalah sebagai berikut :

Alasan Jungkook BTS Pantas Disebut Golden Maknae Adalah Berikut! K-Pop

Gambar: BTS meraih penghargaan pertama di Melon Music Award 2013

1. Menerima penghargaan pertama di usia 17 tahun

Jungkook mengikuti audisi Superstar K Season 3 pada tahun 2011. Sebenarnya, dia gagal lolos dalam audisi tersebut, tetapi dia justru mendapatkan keberuntungan lain. Lantaran Ia justru mendapat tawaran untuk bergabung dengan 7 agensi sekaligus, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Woollim Entertainment, Starship Entertainment. Lalu TS Entertainment, Cube Entertainment, dan Big Hit Entertainment. Menariknya adalah Jungkook tidak memilih agensi besar dan justru memilih Big Hit Entertainment. Alasannya adalah karena dirinya kagum dengan RM yang saat itu telah lebih dulu bergabung dengan agensi kecil tersebut kala itu. Ia pun mulai menjalani kehidupannya sebagai trainee di usia 15 tahun. Tidak butuh waktu lama, Jungkook berhasil debut dengan 6 member BTS lainnya saat usianya 17 tahun. Membanggakannya lagi, di usia tersebut juga, BTS langsung meraih penghargaan pertama mereka di Melon Music Award 2013 sebagai New Artist of The Year.

Alasan Jungkook BTS Pantas Disebut Golden Maknae Adalah Berikut! K-Pop

Gambar: BTS menerima penghargaan Album of The Year di Melon Music Awards 2016

2. Mendapat penghargaan Daesang di usia 20 tahun

Daesang merupakan salah satu pencapaian tertinggi yang bisa diraih oleh seorang idola KPop. Penghargaan ini akan berfokus pada rekaman yang dirilis oleh idol di tahun itu. Berapa banyak salinan yang terjual baik secara fisik atau digital menjadi penilaian dalam menentukan siapa yang berhak mendapatkan penghargaan ini. Album BTS yang bertajuk The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever tahun 2016 mencapai lebih dari 300 ribu kopi kurang dari seminggu pre-sales. Lagu ini yang membawa BTS pada penghargaan daesang pertama mereka. Di mana mereka menerima penghargaan sebagai Album of The Year dalam Melon Music Awards. Tentu saja ini menjadi daesang pertama semua member. Hanya saja Jungkook kala itu berusia 20 tahun saat menerima penghargaan Daesang.

Alasan Jungkook BTS Pantas Disebut Golden Maknae Adalah Berikut! K-Pop

Gambar: BTS tampil di American Music Awards pada tahun 2017

3. Tampil di American Music Awards di usia 21 tahun

American Music Awards (AMAs) merupakan salah satu acara penghargaan musik terbesar dan paling bergengsi yang ada di dunia hiburan Amerika Serikat. Acara penghargaan ini memberikan penghargaan kepada seniman musik dengan genre yang beragam. Semua jenis musik seperti Pop, Rock, Hip-hop, sampai Latin diterima di AMAs.  Beruntungnya BTS mendapat kesempatan untuk bisa tampil dalam AMAs pada tahun 2017 lalu. Di mana mereka membawakan lagu DNA di atas panggung dan disaksikan orang terkenal di Amerika Serikat. Pengalaman yang sungguh mengesankan untuk para member BTS. Terlebih lagi bagi Jungkook yang berusia 21 tahun kala itu tentu merasa sangat bangga bisa tampil di sana. Itu menjadi alasan Jungkook mendapatkan julukan golden maknae yang artinya adalah member termuda dalam grup dengan segudang keahlian.

Alasan Jungkook BTS Pantas Disebut Golden Maknae Adalah Berikut! K-Pop

Gambar: BTS diundang untuk menghadiri acara peluncuran kampanye Generation Unlimited yang diadakan oleh PBB Youth 2030 pada tahun 2018

4. Menghadiri acara PBB di usia 22 tahun

2 tahun setelah menerima Daesang pertama mereka, BTS terus mengukir prestasi mereka. Di mana bisa dibilang tahun 2018 menjadi tahun yang memorable untuk RM dkk. Lantaran mereka diundang untuk menghadiri acara peluncuran kampanye Generation Unlimited yang diadakan oleh PBB Youth 2030. Gagasan yang diprakarsai UNICEF ini bertujuan untuk memastikan bahwa anak muda berada dalam pendidikan, pembelajaran, pelatihan, atau pekerjaan di tahun 2030 nanti. BTS menyampaikan pesan tentang inspirasi dan penerimaan diri dalam acara tersebut. Mereka membawa pesan untuk Love Myself sebagai kampanye mencintai diri sendiri di mana hal ini sejalan dengan album mereka bertajuk Love Yourself. Prestasi yang diterima Jungkook bersama rekan BTS lainnya ini terjadi di usianya yang ke 22 tahun kala itu.

Alasan Jungkook BTS Pantas Disebut Golden Maknae Adalah Berikut! K-Pop

Gambar: BTS menjadi grup Korea pertama yang tampil di Grammy pada tahun 2020

5. Tampil di Grammy di usia 23 tahun

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, BTS kembali cetak sejarah. Di mana mereka menjadi grup Korea pertama yang tampil di Grammy pada tahun 2020. Meskipun mereka tidak membawakan lagu mereka sendiri, tetapi menyanyikan lagu Old Town Road bersama Lil Nas X. Sebenarnya penampilan mereka cukup singkat, tetapi selalu diingat dan membekas di ingatan terutama para ARMY. Kala itu Jungkook masih berusia 23 tahun. Prestasi lain yang dicapai Jungkook BTS tepat di hari terakhir usianya 23 tahun adalah tampil dalam Video Music Awards MTV alias VMAs. Selain itu, panggung MTV VMAs yang juga dihadiri Lady Gaga dan Ariana Grande ini menjadi penampilan perdana BTS membawakan lagu Dynamite.

Alasan Jungkook BTS Pantas Disebut Golden Maknae Adalah Berikut! K-Pop

Gambar: Lagu Dynamite menempati urutan pertama dalam Billboard ‘Hot 100’ tepat di hari ulang tahunnya menjadi kado terindah untuk Jungkook

6. Menempati peringkat 1 Billboard ‘Hot 100’ di usia 24 tahun

Sebuah kado ulang tahun terindah bagi Jeon Jungkook di mana lagu Dynamite menempati urutan 1 dalam Billboard ‘Hot 100’ tepat di hari ulang tahunya ke 24 perhitungan Korea. Di mana ini merupakan harapan yang selalu disampaikan member BTS. Banyak ARMY yang mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan kado terindah yang diberikan untuk Jungkook. Benar-benar luar biasa pengalaman dan prestasi yang sudah diraih Jungkook di usia mudanya bersama BTS. Kerja keras dan semangat mereka tidak sia-sia pastinya. Semoga terus berprestasi di tahun-tahun berikutnya. Itu menjadi alasan Jungkook mendapatkan julukan golden maknae yang artinya adalah member termuda dalam grup dengan segudang keahlian.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Protagonis adalah Tokoh dalam Sebuah Karya, Ketahui Perbedaannya dengan Karakter Lain Halaman 4 | merdeka.com

Empat Contoh Tokoh Protagonis Dalam Film Yang Menyebalkan

FILM - Sokola Rimba (2013) - Tribunnewswiki.com Mobile

Rekomendasi Film Bertema Pendidikan Yang Cocok Untuk Edukasi Anak