in

Alasan Yuri SNSD Sempat Menentang Anggota Keluarga Jadi Idola

Sebuah girl group bernama Tri.be akan menghiasi dunia hiburan musik K-Pop di mana mereka akan melakukan debut pada Februari 2021. Grup yang berada di bawah naungan TR Entertainment ini akan merilis lagu debut yang diproduseri oleh Shinsadong Tiger dan Universal Music Group. Mereka juga telah memperkenalkan diri mereka secara resmi dengan merilis nama dan logo melalui media sosial. Nama Tri.be ternyata merupakan kombinasi dari dua kata, yakni tri dan be yang dipisah dengan tanda titik. Adapun artinya adalah keberadaan yang sempurna. Sementara cara penyebutan nama grup dengan melafalkan dua suku kata bahasa Inggris, yakni try bee. Grup ini beranggotakan 7 personel, yaitu Songsun, Kelly, Jinha, Hyunbin, Jia, Soeun, dan Mire. Menariknya, salah satu dari personel tersebut adalah keluarga dari Yuri SNSD yang grupnya merupakan grup legenda Korea Selatan.

Songsun memiliki nama lengkap yaitu Kim Song Sun. Dia telah menjalani masa trainee selama 8 tahun lamanya. Sebenarnya, Ia pernah sempat memutuskan untuk berhenti menjalani kegiatannya menuju impiannya menjadi idola dulu. Beruntungnya, dia kembali masuk ke agensi lagi untuk berjuang sampai akhirnya masa yang dia tunggu-tunggu untuk debut pun tiba. Sepupu dari Yuri SNSD ini sebelumnya juga pernah tergabung dalam grup pre-debut bernama Banana Culture Girls. Tidak sendirian, Ia bersama dengan Hyunbin yang juga merupakan personel Tri.be tergabung dalam grup yang dikenal juga dengan sebutan Newkid.

Alasan Yuri SNSD Sempat Menentang Anggota Keluarga Jadi Idola K-Pop

Gambar: Songsun sepupu dari Yuri SNSD yang akan segera debut sebagai personel Tri.be (Sumber: https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2021/01/fromandroid-312d39e3143bf678b561bf20faf916d8.jpg)

Songsun menceritakan sebuah fakta menarik saat perkenalan para personel grup Tri.be. Fakta tersebut dapat disaksikan dalam wawancara perkenalan grup di youtube mereka. Saat itu ketujuh personel diwawancara langsung oleh kedua produser lagu mereka, yaitu Shinsadong dan L.E EXID. Songsun pun mengatakan bahwa dirinya ternyata merupakan saudara sepupu dari Yuri, personel grup legenda SNSD atau Girl Generation. Dia bercerita bahwa dirinya yang merupakan anggota keluarga sempat ditentang oleh Yuri SNSD untuk masuk dunia hiburan Korea Selatan. Lantaran merasa sangat khawatir dengan persaingan yang sangat ketat di industri ini. Yuri juga sempat menyuruhnya untuk menyerah saja apabila dia tidak merasa memiliki bakat di bidang ini. Namun, Songsun kemudian menunjukkan videonya ketika dia bernyanyi sambil menari. Setelah meilihat video tersebut, anggota SNSD tersebut kemudian mulai melunak dan mengizinkan adiknya tersebut untuk terus berjuang. Menurutnya, Songsun memiliki bakat yang bisa membuatnya bertahan dengan semua situasi yang ada nantinya.

Yuri yang memiliki nama asli Kwon Yu Ri ini terkenal sebagai anggota SNSD yang juga dikenal dengan nama Girls Generation. Aktris yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment ini masuk ke SM Entertainment pada tahun 2001. Kala itu usianya masih sebelas tahun. Dia harus menanti dengan menjalani masa trainee selama 6 tahun lamanya hingga akhirnya debut menjadi seorang idolanya pada Agustus 2007. Adapun anggota personel lainnya adalah Taeyeon, Yoona, Sunny, dan Hyoyeon yang masih menetap dalam agensi SM Entertainment. Sementara Tiffany, Seohyun, dan Sooyoung keluar dari agensi, tetapi masih berada dalam grup SNSD. Sedangkan, satu anggota lagi keluar dari grup dan agensi karena sesuatu alasan sejak tahun 2014, yaitu Jessica.

Alasan Yuri SNSD Sempat Menentang Anggota Keluarga Jadi Idola K-Pop

Gambar: Potret Yuri personel SNSD dengan berbagai bakat yang mengagumkan (Sumber: https://awsimages.detik.net.id/community/media/visual/2020/07/28/yuri-snsd_43.jpeg?w=700&q=90)

Yuri tidak saja aktif dengan kegiatan kelompoknya bersama anggota SNSD lainnya. Ia juga menjalani aktivitas individunya, seperti menjadi pembawa acara program musik. Pada tahun 2009, Yuri bersama rekan satu grupnya Tiffany pernah menjadi MC untuk acara MBC Show! Music Core. Lalu di tahun 2012, Ia juga memulai debut aktingnya secara resmi dengan membintangi drama milik SBS yang berjudul Fashion King. Selain itu, Ia juga sering tampi dalam berbagai acara sesekali.

Adapun penampilan terbaiknya di sebuah acara adalah ketika ia bergabung di Invincible Youth KBS sebagai anggota G7. Kemudian, Yuri juga telah resmi melakukan debut solonya pada 4 Oktober 2018 lalu. Dia merilis 6 buah lagu dalam mini album yang bertajuk The First Scene. Ia membawakan lagu berjudul Into You sebagai lagu utamanya. Tentu saja ini membuat bahagia para SONE, sebutan untuk penggemar SNSD. Lantaran debut solo Yuri sudah menjadi sebuah penantian panjang bagi para penggemarnya. Bisa dibilang debut ini akhirnya terlaksana setelah 11 tahun usia karir Yuri di panggung hiburan Korea Selatan. Terhitung sejak tahun debutnya bersama SNSD, yaitu pada tahun 2007 silam.

Berikut adalah fakta unik tentang Yuri SNSD yang Sempat Menentang Anggota Keluarganya Jadi Idola:

1. Penuh talenta

Yuri telah banyak menunjukan keterampilannya di berbagai bidang selama 13 tahun berkarir di industri hiburan Korea Selatan. Ia pernah mengisi OST, membintangi drama dan film, menjadi pembawa acara, dan mengisi variety show. Ia juga bahkan menulis lirik lagu yang dibawakan SNSD. Selain itu, Yuri pernah menjadi mentor di dalam program survival dance.

2. Punya Panggilan Sayang

Fakta unik tentang Yuri SNSD yang sempat menentang anggota keluarga jadi idola selanjutnya adalah bahwa perempuan berusia 31 tahun ini memiliki sebuah panggilan sayang karena penampilannya. Ya, dia mendapatkan sebuah julukan, yaitu black pearl yang artinya mutiara hitam. Julukan tersebut diberikan karena warna kulitnya yang lebih kecokelatan. Warna kulit Yuri tersebut dianggap menarik karena berbeda dibandingkan warna kulit orang Korea kebanyakan. Selain itu, banyak penggemar menganggap kulitnya tersebut justru membuat Yuri terlihat lebih seksi.

Alasan Yuri SNSD Sempat Menentang Anggota Keluarga Jadi Idola K-Pop

Gambar: Sub unit SHY happy viru di SNSD yang terdiri dari Sooyoung, Hyeyeon dan Yuri (Sumber: https://i.pinimg.com/originals/b2/4c/37/b24c375617fe107644df783609f3c22d.jpg)

3. Happy Virus

Sebenarnya ada 3 personel dalam grup Girl Generation yang merupakan happy virus. Ketiganya adalah Sooyoung, Hyoyeon dan Yuri. Mereka memang yang paling suka ngelawak dan sangat lucu apabila hadir mengisi acara seperti variety show. Sampai-sampai ketiganya membentuk sub unit tidak resmi SNSD dari singkatan huruf depan nama mereka, yaitu SHY. Sub unit ini ingin menyaingin sub unit TTS yang terdiri dari Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun. Kendati bukan sub unit resmi, tetapi SHY sudah pernah tampil secara spesial di konser SNSD. Mereka tampil saat konser bertajuk SNSD Phantasia dan SMTOWN yang diadakan di Jepang.

4. Yoga dan Renang

Kwon Yu Ri merupakan salah satu personel SNSD yang hobbi berolahraga. Adapun olahraga yang sering dia lakukan adalah Yoga dan Renang. Memang sebenarnya, Yuri sudah lama menekuni olahraga yoga, sehingga tidak mengherankan jika dia memiliki kelenturan tubuh. Ia bisa melakukan berbagai pose-pose yoga yang sulit. Sementara olahraga renang merupakan olahraga paling favoritnya. Sampai-sampai dia pernah mengatakan dalam sebuah wawancara, seandainya dia tidak menjadi idola, mungkin saja dia akan menjadi balerina, perenang atau penulis. Dia sudah rutin latihan renang secara khusus sejak masih kecil. Hingga dia berkeinginan menjadi atlet professional. Selain itu, Ia juga memiliki sertifikat scuba diving karena kegemarannya yang tinggi akan olahraga.

Itulah artikel mengenai “Alasan Yuri SNSD Sempat Menentang Anggota Keluarga Jadi Idola”. Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.co/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Negara-Negara Dengan Mata Uang Paling Bernilai Di Dunia

Berlibur saat Pandemi, Ini 4 Tips Aman Menikmati Liburan - Galamedia News

Inilah Tips Berlibur Saat Pandemi Agar Kita Bisa Aman dan Nyaman