in

Anime – Anime Terbaik Hasil Garapan Mappa Studio

Ada banyak anime-anime terbaik yang merupakan hasil garapan MAPPA. Hal ini terlihat dari kualitas gambar dan animasi yang dilakukan oleh studio MAPPA yang banyak menuai pujian dari banyak orang. Sebagai studio animasi yang masih tergolong muda, hal ini benar-benar sebuah pencapaian yang luar biasa. Anime-anime yang dihasilkan oleh studio MAPPA juga menjadi populer, tidak hanya di negara asalnya, tetapi juga di negara-negara lainnya. MAPPA lahir pada tahun 2011 dengan animasi pertamanya yang berjudul Kids on the Slope atau dalam bahasa Jepang berjudul Sakamichi no Apollon. Sejak saat itu, studio ini berhasil mendapatkan kesuksesan lewat judul-judul animasi lainnya.

Anime - Anime Terbaik Hasil Garapan Mappa Studio Otaku

Gambar: Anime Attack on Titan yang sebelumnya di garap oleh WIT sekarang akan di garap oleh Mappa Studio (sumber: https://anitrendz.net/news/2020/05/29/mappa-to-animate-attack-on-titan-the-final-season/)

Pada tahun 2020 menjelang ke 2021, nama MAPPA terdengar karena mereka memutuskan untuk melanjutkan proyek animasi Attack on Titan yang sebelumnya dipegang oleh Studio Wit. Hal ini mendapat sambutan hangat serta kritik dari orang-orang. Banyak yang percaya dengan kualitas animasi dari MAPPA, tetapi banyak orang yang juga skeptis karena perpindahan studio ini mengingat bahwa anime Attack on Titan merupakan salah satu anime terpopuler di berbagai dunia. Namun, studio ini berhasil menunjukkan kemampuannya dan menghasilkan anime yang baik dengan waktu yang relatif singkat. Masih banyak anime-anime lain yang digarap oleh MAPPA dan tentunya tidak kalah keseruannya. Apa saja sih anime-anime tersebut? Berikut diantaranya.

1. Jujutsu Kaisen

Merupakan anime yang mulai tayang tahun 2020 yang merupakan adaptasi dari manga karya Gege Akutami dengan nama yang sama. Berkat penayangan anime ini, total penjualan manga-nya juga meningkat menjadi salah satu serial manga dengan penjualan terbaik di tahun 2020. Anime Jujutsu Kaisen sangat direkomendasikan untuk ditonton, terutama bagi penggemar genre action dan fantasi. Menceritakan dunia dimana hal-hal yang misterius terjadi dan ada beberapa kalangan orang yang dapat mengatasinya, mereka adalah seorang sorcerer. Yuuji Itadori yang tidak sengaja memakan benda kutukan kemudian masuk dalam sekolah sihir di Tokyo.

Banyak orang yang menganggap bahwa anime ini merupakan anime shounen terbaik tahun 2020. Menariknya lagi, anime ini juga dianggap berbeda dari seri shounen lainnya. Alur ceritanya benar-benar menarik dan banyak orang menilai bahwa MAPPA telah membuat serial ini lebih menarik lewat kualitas animasinya yang sangat baik. Banyak fans juga menilai bahwa Opening dan Ending dari serial anime Jujutsu Kaisen juga sangat menawan dan sempat viral di berbagai media sosial. Serial anime ini masih terus berlanjut di awal tahun 2021 ini. Jadi, anda bisa langsung masuk dan mengikuti ceritanya. Tidak sedikit orang yang merasa bahwa anime ini merupakan anime terbaik garapan MAPPA.

2. Kono Sekai no Katasumi Ni (In This Corner of the World)

Kualitas action scene yang dibuat oleh MAPPA memang luar biasa bagusnya, tetapi MAPPA juga pandai dalam menganimasikan scene yang lebih tenang dan santai. Seperti anime yang satu ini, Kono Sekai no Katasumi Ni. Anime ini merupakan hasil adaptasi dari sebuah manga berjudul sama karya mangaka Fumiyo Kono yang dibuat pada tahun 2007 ke 2009. Anime ini merupakan anime bergenre historical dan slice of life. Berlatar belakang Hiroshima pada masa perang dunia kedua. Anime ini dipastikan dapat membuat penonton merasa baper sekaligus sedih. Anime ini diadaptasi menjadi animasi pada tahun 2016 dan serial ini juga sangat populer hingga mendapatkan serial live action pada tahun 2018.

Menceritakan Suzu Urano seorang perempuan muda yang memiliki bakat ilustrasi dan menggambar. Dia menikah dengan Shusaku yang lebih tua 4 tahun darinya dan bekerja sebagai perwira angkatan laut. Setelah menikah ia pergi tinggal bersama keluarga suami barunya di kota Kure, Hiroshima. Sayangnya Jepang sedang berada di tengah-tengah perang dunia kedua dan Jepang kalah. Hiroshima yang menjadi salah satu pusat pangkalan militer Jepang terkena serangan bom atom dari Amerika Serikat. Suzu harus kehilangan orang-orang kesayangannya dan juga bagian tubuhnya yang sangat berharga baginya, tangan kanannya. Sembilan hari setelah pengeboman, Suzu perlahan mulai bangkit di negara Jepang yang baru, untuk dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Anime garapan MAPPA ini sangat cocok untuk ditonton bagi kamu yang senang dengan cerita slice of life.

3. Dororo

Sebelumnya anime Dororo sudah pernah dibuat pada tahun 1969, tetapi MAPPA memutuskan untuk membuat remake dari animasi ini dengan animasi yang lebih modern, tetapi tetap mempertahankan kesah historical yang menjadi latar belakang dari anime ini. Merupakan anime adaptasi dari manga karya Osamu Tezuka dengan nama yang sama. Osamu Tezuka sendiri sering dianggap sebagai bapak manga shounen di Jepang lewat berbagai karyanya. Judul anime ini sendiri juga merupakan hasil kerjasama dengan Tezuka Production yang merupakan studio animasi buatan Osamu Tezuka. Anime ini memiliki alur cerita yang cukup gelap dan fantasi supernatural yang membuat cerita ini benar-benar menarik untuk ditonton.

Anime hasil garapan MAPPA dan Tezuka Production ini menceritakan tentang Hyakkimaru seorang pemuda yang ketika lahir, ia terlahir tanpa berbagai anggota tubuh. Tanpa sepengetahuannya hal ini terjadi karena ayahnya, Daigo membuat kesepakatan dengan iblis yang membuat ia terlahir cacat, tanpa mata, tangan, kaki, bahkan kulit. Hyakkimaru ditemukan oleh seorang paranormal yang kasihan padanya dan membesarkannya. Setelah mengetahui perjanjian ayah kandungnya dengan iblis, ia pergi untuk membasmi iblis tersebut untuk mendapatkan seluruh bagian tubuhnya lagi. Di tengah perjalanan dia bertemu dengan seorang anak yatim piatu Dororo. Mulai saat itu mereka mulai bertarung bersama-sama.

4. Yuri!!I On Ice

Yuri!!! On Ice merupakan sebuah animasi original karya studio MAPPA yang berfokus pada genre olahraga, tentunya olahraga Figure Skating. Olahraga yang satu ini menjadi populer di Jepang setelah pada tahun 2012 tepatnya di Sochi Winter Olympic, Jepang berhasil mendapat medali emas di ajang figure skating. MAPPA sendiri mengaku bahwa kepopuleran olahraga tersebut yang sedang naik daun menjadi salah satu alasan mengapa anime ini dapat berlanjut ke tahap produksi. Anime olahraga ini memang cukup berbeda dibandingkan anime bergenre olahraga lainnya yang berfokus pada ajang kompetisi antar SMA atau sekolah, Yuri!!! On Ice mengambil latar belakang atlet profesional dan kesulitan mereka dalam setiap kompetisi.

Yuri Katsuki adalah atlet skating asal Jepang yang baru saja mengalami kekalahan di ajang internasional, ditambah anjing peliharaan kesayangannya juga mati. Ketika dia merasa karirnya akan segera berakhir dan memikirkan untuk pensiun. Video dirinya yang sedang ber ice skating dilihat oleh Victor, legenda figure skating yang sudah 5 kali berturut-turut memenangkan kompetisi figure skating internasional. Victor memutuskan untuk pergi ke Jepang dan menjadi pelatih Yuri. Hal ini mengejutkan banyak orang, mengingat Victor sedang berada di puncak karirnya. Sejak saat itu, dunia Yuri berubah.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Otaku

Content Author
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
unnamed (4).jpg

Tips Memulai Pola Hidup yang Sehat Berawal dari Kebiasaan Kecil

Hasil gambar untuk love alarm

Love Alarm Season 2 Akan Segera Tayang, Ini Alur Cerita Season 1!