in

Baekhyun Derita Penyakit Langka, Dimana Dia Wamil?

Ada tujuh member yang berpartisipasi dalam comeback album bertajuk Don’t Fight The Feeling ini. Mereka adalah Xiumin, Lay, Chanyeol, Baekhyun, D.O, Kai, dan Sehun. Sementara, Chen dan Suho yang sedang menjalani wajib militer terpaksa tidak terlibat. Chanyeol dan Baekhyun sempat berpartisipasi dalam rekaman materi album tersebut sebelum keduanya mendaftar wamil pada Mei 2021. Penggemar sempat dibuat khawatir karena Baekhyun menderita penyakit langka sehingga mereka mempertanyakan dia wamil dimana. Xiumin dan D.O yang baru menyelesaikan wamil juga ikut dalam comeback album ini.

Sementara, kehadiran Lay seolah mengobati kerinduan EXO-L. Mereka terharu melihat personel asal China yang cukup lama absen dari berbagai proyek musik EXO dalam beberapa tahun terakhir tersebut. Mereka cukup bahagia menyaksikan kebersamaan tujuh member EXO meskipun hanya secara virtual saja. Alasan Lay harus kembali ke negara asalnyanya adalah adanya masalah politik antara China dan Korea Selatan pada tahun 2016. Selain itu, dia juga sibuk bekerja sebagai penyanyi, produser, sekaligus CEO agensinya di China.

Album Don’t Fight The Feeling menjadi comeback pertama mereka setelah merilis album Obsession pada tahun 2019. EXO telah hiatus selama hampir dua tahun karena para member fokus pada karier solo masing-masing hingga 2021. Album ini juga menjadi momen kembalinya beberapa member sejak tahun 2018 dengan lagu Don’t Mess Up My Tempo. Selain itu, alasan Don’t Fight The Feeling disebut album spesial adalah album ini dirilis untuk merayakan ulang tahun ke sembilan. EXO debut di industri hiburan Korea Selatan dengan merilis lagu MAMA pada 2012. Album baru ini merupakan proyek spesial untuk EXO-L.

Baekhyun Derita Penyakit Langka, Dimana Dia Wamil? K-Pop

Gambar: Album Don’t Fight The Feeling terdiri dari lima lagu dengan Don’t Fight The Feeling sebagai lagu utama, Runaway, Just As Usual, Paradise, dan No Matter dengan jumlah pre-order telah terjual sebanyak 1.220.181 kopi

Album Don’t Fight The Feeling terdiri dari lima lagu dengan Don’t Fight The Feeling sebagai lagu utama. Empat lagu lainnya adalah Runaway, Just As Usual, Paradise, dan No Matter. Lagu utama mereka mengusung genre dance dengan irama yang ceria dibalut suara synthesizer dan bass yang berat. Sedangkan, lagu Runaway yang bergenre pop R&B ini menceritakan tentang berlari menuju awal yang baru setelah menjauh dari kenyataan yang menyesakkan. Selanjutnya, lagu No Matter yang memiliki genre pop tempo sedang ala retro yang funky ini membawa pesan bahwa tidak apa-apa untuk beristirahat dari kesibukan duniawi. Lagu Paradise yang memiliki melodi funky menarik bergenre pop up tempo ini memberikan gambaran keadaan seseorang yang jatuh cinta. Terakhir, Just As Usual memiliki genre pop akustik yang hasil kombinasi dari suara gitar dan drum. Lagu ini membawa pesan yang menghibur agar selalu berada di sisi pendengar kapan pun dan di mana pun.

Jumlah pre-order album spesial EXO yang bertajuk Don’t Fight The Feeling telah terjual sebanyak 1.220.181 kopi. Kabar tersebut berdasarkan pengumuman SM Entertainment pada 7 Juni 2021. Rekor tersebut langsung memunculkan trending topic di Twitter Korea Selatan dengan tagar Pre-order 1,2 juta dalam bahasa Korea. Lantaran angka tersebut membuat EXO menjadi million seller. Apalagi mereka mendapatkannya sebelum album tersebut dirilis secara resmi. Lalu, apa informasi tentang Baekhyun yang menderita penyakit langka sehingga penggemar mempertanyakan dia wamil dimana?

Berikut ini adalah informasi tentang Baekhyun yang menderita penyakit langka sehingga penggemar mempertanyakan dia wamil dimana :

1. Baekhyun berangkat wamil di hari ulang tahunnya

Fakta menarik dari comeback grup besutan SM Entertainment adalah empat personelnya sedang menjalani wamil. Suho dan Chen sedang bertugas sedangkan Chanyeol dan Baekhyun baru saja menjalani wamil secara resmi. Padahal Xiumin dan D.O baru saja kembali dari hiatus wamil mereka. Tidak ada acara pelepasan secara khusus saat Baekhyun berangkat karena waktu dan lokasi pendaftaran wamilnya pun berlangsung tertutup. Baekhyun menjalani pelatihan dasar selama tiga minggu setelah melakukan pendaftaran pada 6 Mei 2021. Dia akan menjalani wamilnya sebagai pekerja layanan publik.

Baekhyun Derita Penyakit Langka, Dimana Dia Wamil? K-Pop

Gambar: Baekhyun mengumumkan bahwa dia akan mendaftar wajib militer yang disiarkan langsung sebelum comeback solonya dalam Instagram

2. Baekhyun telah lama mengumumkan lewat siaran instagram

Baekhyun mengumumkan bahwa dia akan mendaftar wajib militer. Hal tersebut disiarkan langsung sebelum comeback solonya dalam Instagram. Dia juga menceritakan bahwa akhir Maret adalah batas maksimal dia menunda pendaftaran wamil. Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi oleh SM Entertainment pada tanggal 2 April 2021 yang membuat sedih para penggemar. Lantaran dia wamil bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke 29 pada tanggal 6 Mei 2021. Baekhyun tidak ingin membiarkan penggemarnya berlarut dalam kesedihan sehingga dia menuliskan pesan melalui aplikasi komunitas penggemar LYSN.

3. Baekhyun tulis pesan untuk penggemar

Pesan tersebut bertulisakan bahwa kepergiannya untuk menjalani wamil bukan sebuah perpisahan yang permanen. Sehingga, dia mencoba berbagai metode agar penggemar dapat merasa seolah sedang menghabiskan waktu bersama dengannya. Namun, kebersamaan dalam bentuk yang sedikit berbeda. Tujuannya agar penggemar tidak menunggunya tanpa henti dengan berlarut-larut dalam kerinduan dan kesedihan selama waktu singkat mereka berpisah. Selain itu, Baekhyun juga menuliskan bahwa dia akan bekerja lebih keras untuk mempersiapkan banyak hal yang dapat ditunjukkan saat dia kembali. Dia mengatakan bahwa dia sangat memahami betapa sulitnya menunggu. Sehingga alih-alih meminta penggemar menunggu dia justru ingin memberitahu betapa dia mencintai para penggemar.

4. Kabar Baekhyun menjalani wamil ditempatkan dimana

Baekhyun ditempatkan sebagai pekerja layanan publik karena dia menderita permasalahan kesehatan jangka panjang. Penyakit hipotiroidisme yang membuatnya tidak menjadi tentara aktif berdasarkan pemeriksaan fisik oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer. Hipotiroidisme mengakibatkan metabolisme tubuh menjadi lambat, cepat lelah, berat badan bertambah, intoleransi terhadap dingin, bengkak, dan banyak lagi lainnya. Lantaran suatu kondisi di mana kelenjar tiroid kekurangan hormon utama. Ternyata Baekhyun ternyata telah lama menderita kondisi ini sejak masih duduk di bangku sekolah menengah. Hal ini membuatnya sering kali melakukan tes darah karena harus menjalani pengobatan. Sebenarnya para penderita hipotiroidisme yang memenuhi syarat dan mendapat catatan grade 1-3 diizinkan untuk melakukan layanan aktif. Namun, Baekhyun mendapat grade 4 hasil pemeriksaannya yang merupakan nilai terendah untuk diterima menjalani wamil. Itulah informasi tentang Baekhyun yang menderita penyakit langka sehingga penggemar mempertanyakan dia wamil dimana.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Pilih Masuk Angkatan Laut, Aktor Park Bo Gum akan Jalani Wajib Militer - Pikiran Rakyat Tasikmalaya

Jangan Tanya Apa Instagram Park Bo Gum Yang Asli dan 6 Aktor Lainnya!

Pertarungan Antar Geng: Karakter-Karakter Dalam Tokyo Revengers