in

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Sedang Moody

Sebelum membahas lebih dalam mengenai cara menghadapi pasangan yang moody alangkah baiknya kita mengenal kata “moody” itu seperti apa. Moody secara umum adalah perubahan sifat seseorang secara drastis tanpa alasan yang jelas, atau lebih dikenal dengan mood swing. Kadang dia akan bersikap selalu baik atau selalu jelek dalam waktu cukup lama tergantung suasana hatinya. Apabila dibiarkan sifatnya bisa menjadi gejala gangguan bipolar. Kondisi yang terlalu sedih atau senang berlebihan tanpa alasan yang jelas akan berpengaruh pada kesehatan mentalnya. Moody juga bisa membuat seorang ingin menyakiti dirinya sendiri, ketika moodnya sedang down. Jika keadaan terus terjadi segera minta bantuan pada seseorang ahli dalam psikis.

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Sedang Moody Percintaan
Sumber Foto : trome.pe

Moody bisa membawa perubahan buruk pada diri seseorang dalam banyak hal mulai dari kurang tidur yang disebabkan dia sulit tidur. Karena perubahan sifat yang begitu cepat, apabila setiap malam Anda mengalami seperti ini jangan anggap sepeleh bisa merupakan gejala depresi. Kondisi sifat terlalu moody membuat malas bersosialisasi tiba – tiba Anda menjadi malas bertemu dengan teman atau melakukan kegiataan seperti biasa juga sungkan. Perubahan mood bisa menyakiti orang sekitar, tak sadar bila perkataanmu dapat menyakiti hati teman Anda. Emosi yang sering berubah juga menjadikan orang terdekatmu merasa bingung akan sifat aslimu. Bahkan mungkin orang terdekatmu akan menjauhi Anda. Itu semua jika sifat moody Anda memang sudah melampaui batas.

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Sedang Moody Percintaan
Sumber Foto : wowkeren.com

Memiliki pasangan yang terlalu moody memang menyebalkan. Sifatnya yang sering berubah secara drastis menjadikan Anda bertanya-tanya apa sih maunya. Keputusan dia juga kadang membingungkan bagimu karena sebentar bilang iya dan tak lama kemudian dia bilang tidak. Meski sifatnya aneh tapi rasa cinta Anda padanya begitu dalam membuat dirimu sulit melepaskannya. Lantas, bagaimana cara menghadapi pasangan yang sering moody. Ada beberapa yang Anda musti dilakukan untuk dapat menghadapi ketika pasangan sedang moody, sebagai berikut:

Menggunakan Bahasa Cinta Kalian

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Sedang Moody Percintaan
Sumber Foto : idntimes.com

Bahasa cinta setiap pasangan mungkin berbeda-beda. Berbicaralah dengan bahasa cinta Anda berdua saat menghadapi pasangan sedang moody. Pada kenyataan cara ini bisa membuat pasanganmu akan luluh ketika Anda mengucapkan bahasa cinta kalian dengan penuh kasih sayang. Usahakan setiap rangkaian kata-kata Anda saat berbicara dapat menenangkan hati pasanganmu. Apabila kondisinya sudah terlihat baik, tenang Anda dapat menanyakan apa yang sedang terjadi padanya. Ketika dia sedang mencurahkan isi hatinya dengan nada sedikit tinggi, Anda harus tetap kalem dan lebih bijaksana menyikapinya. Anggap saja moody pasanganmu sebagai cara dia untuk meluapkan emosi yang dirasakannya. Memahami perasaan dan mendamaikan suasana hati sang kekasih sangat diperlukan untuk hubungan yang langgeng.

Tak Terbawa Suasana

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Sedang Moody Percintaan
Sumber Foto : winnetnews.com

Sifatnya yang moody kadang membuat Anda merasa sedikit kesal dibuatnya. Untuk menghadapi pasangan sering moody memang dibutuhkan kesabaran dan pengertian dari Anda agar tak terbawa suasana. Moody membuat seseorang mudah terpancing emosi kadang sedikit mengeluarkan kata-kata kasar bahkan bertindak ceroboh. Yang harus Anda lakukan sebagai pasangannya yaitu tak terbawa suasana hati pasangan saat sedang moody. Jika Anda sudah mengetahui alasan dibalik sikapnya yang akhir- akhir ini membuatnya sering moody. Sebagai kekasihnya akan lebih baik jika Anda mendengarkan segala keluh kesahnya hingga pasanganmu selesai dalam bercerita. Pastikan bahwa Anda memahami apa yang sedang terjadi padanya. Jangan sampai Anda malah memarahinya saat dia sedang moody, tindakan Anda ini hanya akan memperburuk suasana hatinya. Pada akhirnya kalian bisa bertengkar hebat karena masing-masing tak mau untuk mengalah atau tak saling memahami pasangan.

Memberikan Dukungan Emosional

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Sedang Moody Percintaan
Sumber Foto : info.mygetplus.id

Pada kondisi pasangan seperti ini, tentu dia menginginkan Anda untuk selalu berada di dekatnya dengan memberikan dukungan emosional. Menghadapi pasangan terlalu moody Anda bisa menggunakan beberapa cara kontak fisik, misalnya menggenggam tangannya atau mengusap kepalanya. Hal ini bisa membantu menenangkan hati dan pikiran dia atas perasaan tak nyaman yang tadi dirasakannya.

Menyenangkan Hatinya

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Sedang Moody Percintaan
Sumber Foto : biaswrecker.com

Untuk mengembalikan mood pasangan Anda bisa melakukan hal-hal yang dapat menyenangkan hatinya. Misalnya, memberikan kejutan yang istimewa berupa suatu benda yang telah lama diinginkannya. Selain itu, untuk menyenangkan hatinya Anda bisa menyelipkan humor untuk membuat kondisi menjadi lebih damai, tenang. Tapi dengan catatan humor yang Anda sampaikan sesuai porsinya dan momennya tepat, sehingga tak memperburuk situasi yang ada. Cara yang paling aman dengan humor yang biasanya selalu berhasil membuat Anda berdua tertawa. Meski sifatnya moody bisa terasa menyebalkan. Cara ini dapat Anda coba untuk menghadapi pasanganmu sedang moody agar bisa mengembalikan senyumannya dan meluluhkan hatinya.

Membaca Body Language

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Sedang Moody Percintaan
Sumber Foto : meaww.com

Ketika seseorang memiliki sebuah masalah atau perasaan tak nyaman akan terlihat dari sikapnya yang berbeda dari biasanya. Begitu pula dengan pasangan Anda yang sedang moody, dia menjadi lebih pendiam, lesu, murung dan tak bersemangat dari biasanya. Hal itu menandakan moodnya sedang berubah, nada bicaranya terdengar lesu bahkan ketus. Anda bisa membujuk dia untuk menceritakan apa yang sedang mengganjal di hatinya, yang membuat moodnya berubah secara drastis. Apabila dia masih terlihat moody sebaiknya tunggu sampai keadaannya sudah lebih tenang dan tepat. Jangan paksa pasangan Anda untuk berbicara dalam kondisi emosional hanya akan terdengar kata-kata menyakitkan, karena dia tak dapat berpikir jernih dan tak dapat mendengarkan isi hatinya. Bila body language pasangan Anda menunjukkan seperti itu, buatlah ancang-ancang atau persiapan untuk menghadapinya. Usahkan setiap Anda lakukan dapat membuat suasana hatinya menjadi lebih tenang dan senyumnya kembali terpancar diwajahnya agar hubungan kalian langgeng.

Berikan Ruang Waktu Untuknya

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Sedang Moody Percintaan
Sumber Foto : koreatravelpost.com

Menghadapi pasangan sedang moody memang sulit, apalagi jika moody berlangsung lama. Cara terbaiknya dengan memberikan ruang waktu untuknya bisa digunakan untuk menenangkan dirinya. Selama kalian sedang menjalani proses pendamaian diri agar menjadi lebih baik, ada beragam kegiatan positif yang dapat dilakukan. Apa saja? Anda bisa melakukan olahraga, jalan santai dan nongkrong bareng sahabat untuk mengembalikan mood. Pikiran yang tenang dapat menghasilkan keputusanmu lebih jernih. Hal ini bisa meredakan perasaan yang tak karuan tanpa membuat Anda dan pasangan merasa tersakiti.

Perhatikan Polanya

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Sedang Moody Percintaan
Sumber Foto : windowseat.ph

Dalam sebuah hubungan yang melibatkan dua orang akan terbiasa dengan sifat satu sama lain, pola moody pasangan juga akan terbaca. Misalnya, sebagian orang akan merasa cukup hanya diberi waktu sendiri, didengarkan atau diajak berkomunikasi dan lainnya. Dengan memperhatikan pola yang ada pada pasangan Anda dan dapat menjadi cara untuk menghadapi moody swing pasangan sedang kambuh. Pola ini akan terlihat ketika usia hubungan kalian sudah cukup lama dan sudah saling kenal dekat bisa mengetahui sinyal-sinyalnya.

Tegaskan Sikapmu

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Sedang Moody Percintaan
Sumber Foto : meaww.com

Jika beragam cara-cara sebelumnya sudah dilakukan untuk merajuk hatinya kembali, namun sifat moody pasanganmu up down. Setiap kali Anda berhasil membuat mood lebih baik dan keesokan harinya dia moody lagi, lelah pastinya. Untuk itu, tegaskan sikapmu dengan memintanya untuk bersikap lebih dewasa menyikapi berbagai hal masalah hidup. Bersikap dewasa akan menjadikan hubungan kalian saling mengerti kondisi pasangan untuk meminimalisir pertengkaran sering terjadi dalam hubungan. Menghilangkan sifat moody tentu dibutuhkan sebuah proses yang panjang, merubah bukan suatu hal yang mudah. Tapi dengan seringnya berjalan waktu dan usahanya terus dilakukan bukan tak mungkin moody ini akan terkikis secara perlahan-lahan. Untuk tips dan informasi seputar hubungan percintaan lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Cinta.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Cinta

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Ini Inspirasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Jam Pasir

Lee Jae Wook In Talks For A Leading Role In An Upcoming KBS Drama

2 Tahun Berkarier Lee Jae Wook Akhirnya Jadi Pemeran Utama Drama