in

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Yang Terlalu Egois

Cinta mengajarkan arti ketulusan, kasih sayang dan empati ke orang lain, Mencintai pasangan dengan sepenuh hati sebuah keharusan. Ketulusan cinta mengajarkan mu untuk menerima semua yang ada pada pasangan, baik-buruknya dia. Sebagian dari orang akan memilih untuk berpisah ketika mereka mengetahui sifat buruk pasangan. Egois salah satu sifat buruk yang ada dalam diri seorang. Perilaku egosi ini terkenal dengan keras kepala yang teguh pada keputusannya, meski telah melakukan suatu kesalahan terhadap pasangan. Tak merasa bersalah dan tak mau meminta maaf ke pasangannya. Berat memang, tapi jika Anda benar-benar tulus mencintainya apapun karakter baik-buruknya pasangan mu akan diterima. Anda hanya perlu menghadapi sikap egois pasangan secara tepat.

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Yang Terlalu Egois Percintaan

Sumber Foto : koreoso.com

Untuk menghadapi pasangan yang egois tak mudah, butuh kelapangan hati, cinta dan kesabaran dalam menghadapi dirinya. Pada dasarnya karakter seorang tak bisa dirubah sepenuhnya, hanya perlu dikendalikan sikap egois dirinya. Sebagai kekasih bukan membuatnya semakin tinggi emosi, atau malah Anda membalas dengan sikap kasar. Lantas, bagaimana cara menghadapi pasangan yang mulai egois kepada Anda yang lebih tepat? berikut penjelasannya:

Ketahui Alasan Pasangan Bersikap Egois

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Yang Terlalu Egois Percintaan

Sumber Foto : pheurontay.com

Cari tahu alasan di balik sikapnya yang egois dengan mengetahui akar permasalah yang sedang terjadi. Ketika Anda menemukan faktor yang menjadi penyebab ia bisa bersikap egois. Lakukan solusi yang tepat untuk menghadapi permasalahannya. Hal ini dilakukan untuk menghadapi sikap pasangan yang terlalu egois pada dirinya dan Anda. Kebanyakan sikap dan emosi seorang dipengaruhi oleh pengalaman di masa lalunya yang terbentuk menjadi kepribadian yang melekat pada dirinya. Pembawaan sikap seorang memang sulit untuk dirubah, Anda hanya perlu beradaptasi, untuk menghadapi pasangan yang memiliki sikap seperti itu.

Sampaikan Baik-Baik

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Yang Terlalu Egois Percintaan

Sumber Foto : sweetnara.com

Berbagai konflik dalam hubungan harus dibicarakan secara langsung pada pasangan termasuk sikap pasangan. Jika sikapnya telah membuat Anda geram dibuatnya yang perlu Anda lakukan sampaikan baik-baik terkait sikap egoisnya. Pastikan pasangan mu mengerti dan memahami apa yang Anda rasakan selama ini atas sikap egosinya. Menjabarkan setiap kejadian- kejadian saat sikap egoisnya mulai muncul, mintalah ia untuk introspeksi diri menjadi lebih baik. Tegaskan ke pasangan Anda jika ia masih mencintai mu. Ia tak akan keberatan untuk melakukan semua keinginan mu bahkan akan menjadi lebih baik daripada kemarin. Tanpa ia sadari, sikap egois bisa sangat memengaruhi diri Anda sebagai kekasihnya, misalnya Anda jadi sering sedih, jengkel dan lainnya.

Jangan Bosen, Selalu Ingatkan Dia

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Yang Terlalu Egois Percintaan

Sumber Foto : id.castko.com

Untuk menghadapi pasangan yang egois dibutuhkan kesabaran tinggi. Dengan rajin mengingatkan dia setiap kali sikapnya kambuh atas janji yang diungkapkan di depan Anda untuk menjadi lebih baik itu. Bicarakan pada pasangan Anda secara baik-baik, daripada tersulut perdebatan akibat dari sikap egoisnya. Jadi, kalian tak perlu lagi mempeributkan hal yang sama, agar hubungan asmara kalian terjalin lebih lama dan langgeng nantinya.

Menghadapi Pasangan Egois dengan Turuti Kemauan Pasangan

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Yang Terlalu Egois Percintaan
Sumber Foto : fimela.com

Terkadang sikap egois pasangan sering muncul tanpa disadari saat kemauan ia tak terpenuhi. Jadi, tak ada salahnya Anda menuruti kemauan pasangan demi kebaikan hubungan Anda dan pasangan. Tapi ingat ya! bukan berarti Anda harus melakukan semua hal yang dia mau. Anda hanya turuti kemauan pasangan yang baik dan tak merugikan diri Anda.

Sekali-kali Puji dia

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Yang Terlalu Egois Percintaan

Sumber Foto : spot.ph

Meski sikapnya menyebalkan tapi tak salahnya Anda memuji pasangan. kali saja ia akan luluh dan semakin mencintai Anda. Memuji pasangan mulai dari hal-hal kecil salah satu perhatian kecil yang ditunjukkan Anda ke dia. Hal itu, membuatnya lebih dihargai, dicintai oleh Anda. Dengan terus memujinya dan bersikap sweet bisa jadi ini akan menyadarkan dia dalam memperlakukan Anda sebagai kekasihnya lebih baik lagi.

Yakinkan Diri Sendiri

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Yang Terlalu Egois Percintaan

Sumber Foto : jauhari.net

Kunci dari menghadapi pasangan egois adalah kamu harus yakin kepada dirimu sendiri. Sebelum Anda terlambat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih dengan pasangan yang memiliki sikap egois tinggi. Pahami dirimu sendiri terkait hal apapun yang jadi Anda banget. Jangan karena sungkan dengan orang lain, Anda merelakan bahagia mu demi keinginkan orang lain. Yakinkan diri sendiri atas apa yang ingin Anda capai dan inginkan termasuk dalam hubungan kasih. Memiliki hubungan dengan seorang yang mempunyai sikap egois tentu sebagian orang tak mau. Akan tetapi, sikapnya ini (egois) diketahui seiring berjalannya hubungan kalian. Atau ketika Anda mulai mengenalnya lebih dekat. Di sini penting bagi Anda untuk menyakinkan diri sendiri apakah sikap pasangan mu benar-benar layak di pertahankan atau tidak. Pastikan Anda berada lingkungan yang positif, agar tak sungkan untuk menegur pasangan mu atas sikap egoisnya selama ini.

Membuat Batas Toleransi

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Yang Terlalu Egois Percintaan

Sumber Foto : liputan6.com

Jika orang yang Anda cintai bersikap egois terhadap mu, Anda wajib membuat batas toleransi terkait sikap egois pasangan. Ketahui mana saja sikap pasangan yang bisa Anda maklumi dan mana sikap dia yang sudah di luar batas. Jika dia sering lakukan hal yang sudah keterlaluan bagimu. Segeralah membuat batas toleransi dengan dia, pastikan pasangan Anda harus menghormati batasan yang sudah Anda buat. Misalnya, saat dia tak mau menjemput Anda pulang, Anda bisa toleransi dengan sikapnya. Apabila pasangan Anda bersikap kasar, memarahi dan Anda harus siap menegurnya dengan tegas.

Lakukan Jarak dengan Pasangan

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Yang Terlalu Egois Percintaan

Bila pasangan Anda terlalu egois bahkan sampai membuatmu terluka hatinya, marah tak tertahankan. Lakukan jaga jarak dengan pasangan mu untuk fokus pada dirimu sendiri. Menghilang dari kehidupan kekasih selama seharian atau beberapa hari saja sampai dia mencari keberadaan mu. Setelah itu, barulah Anda mengungkapkan apa yang menjadi alasanmu menghilang dari pasangan. Semua yang Anda lakukan demi kebaikan dirimu dan kasih sayang begitu dalam padanya, jika dia merasa kehilangan dirimu berarti dia telah mencintai mu juga. Memang, sikap egois tak bisa dihilangkan dalam semalam saja, dibutuhkan support dari pasangan untuk menjadi lebih baik.

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Yang Terlalu Egois Percintaan

Menjaga jarak bukan Anda tak sayang dengan dia, melainkan justru sangat cinta dan memberikan keleluasan untuk introspeksi diri dan lebih memahami pribadinya sendiri. Perilaku egois pasangan bisa membuat Anda merasa stres dan merelakanmu untuk melakukan jaga jarak daripada Anda sakit hati. Dengan memberitahukan dia terkait sikap egoisnya yang bisa membuatmu stres ini memang terdengar kasar. Mungkin saja pasangan Anda tak menyadari sikapnya, tindakan Anda bisa menjadi suatu pelajaran baginya. Lakukan segala suatu yang dapat menyadarkan sikap egois pasangan Anda sudah menyakiti orang lain.

Menghadapi Pasangan Egois dengan Tegaskan Sikapmu

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan Yang Terlalu Egois Percintaan

Sumber Foto : viator.com

Berbagai cara telah Anda lakukan untuk menghadapi pasangan yang egois termasuk cara-cara di atas, tapi hasilnya masih sama. Anda harus menerima kenyataan bahwa pasangan tak bisa mengubah sikap egoisnya demi kekasihnya sendiri. Dari sini saja sudah tampak jelas bahwa dia tak serius dengan Anda. Padahal seharusnya bila dia mencintai Anda dengan tulus apapun harapan kekasihnya demi hubungan kalian. Dia akan mencoba memperbaiki sikap egoisnya dan menjadi pribadi yang lebih baik untuk Anda sebagai kekasihnya. Namun, harapanmu tak selaras dengan harapannya saatnya Anda berpikir apakah pasangan Anda layak dipertahankan atau tidak. Usahamu menghadapi pasangan sangat egois akan sia-sia, bila hanya dirimu saja yang berjuang. Sedangkan dia tak sama sekali terlihat usaha untuk memperbaiki sikapnya. Malah dia terus menyakiti Anda, sudahlah mungkin dengan melepaskan dia itu jalan terbaik bagi kalian.

Untuk tips dan informasi seputar hubungan percintaan lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Cinta.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Cinta

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

7 Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Apel

Tak Banyak yang Sadar, Aktris Korea Go Ara Alami Perubahan Warna Mata Tiap Tambah Usia! - TribunStyle.com

Mengenal Pesona Go Ara Lewat Hazel Eye Mata Indahnya Yang Cantik