in

Bagaimana Perkembangan Terbaru Investasi Antara Telkom dan Go-Jek ?

Jakarta – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) akhirnya kembali angkat bicara mengenai kabar finalisasi investasi di PT Karya Anak Bangsa atau Go-jek pada tanggal 21 Oktober 2020.

Dalam press conference Pada press conference acara Startup Talk Series – Startup Journey: from Scratch to Scale 2020, Fajrin Rasyid selaku Direktur Digital Bisnis dari Telkom Indonesia membahas mengenai peluang kolaborasi di dunia digital. Fajrin Rasyid juga sempat menyinggung perihal hubungan mereka dengan Netflix.

“Prinsip Telkom Indonesia dalam dunia digital ini adalah kolaborasi. Dan tentu kami menjaga komunikasi yang baik tidak hanya dengan Netflix, namun dengan semua produk digital lainnya. Kami percaya kita harus berkolaborasi untuk bisa tumbuh bersama dalam era – digital ini.” Ungkap Fajrin Rasyid.

Bagaimana Perkembangan Terbaru Investasi Antara Telkom dan Go-Jek ? Entrepreneur
Foto: Fajrin Rasyid pada Press Release Startup Talk Series – Startup Journey: from Scratch to Scale 2020

Selain itu saat di tanya mengenai progress investasi Telkom dengan Go-Jek, Fajrin Rasyid mengungkapkan bahwa segala kemungkinan masih mungkin terjadi.

“Ya, saya gabisa membuka terkait detail nya. Tapi secara prinsip sama ya tetap, bahwa Telkom selalu membuka peluang untuk kolaborasi dengan produk digital lain. Baik dengan Go-Jek, Netflix, dan produk digital lainnya. Karena balik lagi, kita harus berkolaborasi untuk bisa tumbuh di era – digital ini.” Jelas Fajrin Rasyid.

Sebelumnya, Telkom dikabarkan berencana mengucurkan dana investasi untuk Go-Jek. Salah satu opsinya adalah melalui PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah Telkom untuk memperluas bisnis digital nya.

Seperti diketahui Bersama, Telkom dan Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesa. Dengan jaringan yang terbesar dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia membuat nilai Telkom sangat tinggi. Sebab aset utama dari ekonomi digital adalah jaringan telekomunikasi yang handal dan tersebar di seluruh wilayah.

Sementara itu Go-Jek yang dihubungkan dengan Telkom ini juga merupakan perusahaan digital yang menyediakan one stop solution bagi seluruh kebutuhan masyarakat. Dari layanan transportasi serta logistik, pengiriman makanan, penjualan pulsa, hingga layanan finansial.

Untuk informasi terkait dunia startup dan entreprenuership, silahkan kunjungi Tulizan Entrepreneur.

What do you think?

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Telkom Akan Perkuat Investasi Lini Digital Melalui Indigo Creative Nation

7 Metode Belajar Matematika yang Unik dan Menarik