in

Beberapa Padang Savana di Indonesia Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi

Indonesia memiliki banyak tempat wisata, yang tentunya menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata Indonesia yang wajib kamu kunjungi adalah wisata alam, karena alam di Indonesia sangatlah indah. Padang savana adalah tempat yang wajib kamu kunjungi, karena bisa membuat pikiran jadi fresh. Berikut padang savana di Indonesia yang wajib kamu kunjungi.

1.Padang Savana Bukit Siron Aceh

Beberapa Padang Savana di Indonesia Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Siapa yang tidak kenal dengan Provinsi Aceh? Aceh dikenal dengan Serambi Mekkah, dan banyak hal yang bisa kamu eksplor di provinsi paling barat ini. Salah satu yang wajib kamu eksplor adalah wisata alamnya, yakni Padang Savana Bukit Siron .

Padang Savana Bukit Siron adalah bukit dan padang savana, yang terletak di Kabupaten Aceh Barat. Dari Pusat Kota Banda Aceh, kamu akan menempuh perjalanan kurang lebih dua jam. Ketika kamu sudah sampai di bukit ini, kamu akan dikenai biaya tiket masuk Rp 10.000. Nantinya kamu akan menempuh jalan yang terjal, untuk mencapai padang savananya.

Walaupun kamu menempuh jalan yang terjal, tentunya akan terbayar saat kamu berada disini. Kamu bisa melepas lelah kamu , sambil melihat pemandangan yang indah. Jangan lupa berfoto dengan pemandangan rumput, saat kamu berada disini.

2.Padang Savana Mangateh

Beberapa Padang Savana di Indonesia Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Jika kamu ingin melihat padang savana yang ada beberapa ekor sapinya, Padang Savana Mangateh wajib untuk kamu kunjungi. Padang Savana ini terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

Padang Savana Mangateh dikelola oleh Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU HPT), dan kawasan ini memiliki beberapa jenis sapi. Jenis sapi yang ada disini seperti Sapi Simental, Limosin, dan Lokal. Sapi sapi ada di padang savana ini, agar mereka tidak stres.

Saat berlibur ke Sumatera Barat, jangan lewatkan untuk berlibur ke Padang Savana Mangateh. Kamu bisa bersantai di padang savana ini, sambil berinteraksi dengan para sapi. Jika kamu ingin bermalam disini, ada banyak penginapan sekitar Padang Savana Mangateh.

3.Padang Savana Sembawa

Beberapa Padang Savana di Indonesia Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Jika Sumatera Selatan identik dengan Jembatan Ampera, tapi tidak ada salahnya kamu berwisata alam disini. Wisata alam yang wajib kamu kunjungi adalah Padang Savana Sembawa, karena disini banyak rerumputan hijau dan sapi sapi yang berkeliaran.

Sapi sapi disni dikelola oleh Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU HPT), dan mereka dirawat sedemikian rupa agar bisa tumbuh sehat. Sapi sapi tersebut dibiarkan berada di padang savana, agar mereka bisa mencari makan.

Tidak hanya bisa melihat sapi, tapi kamu bisa berfoto foto disini. Kamu bisa berfoto dengan hamparan rumput hijau, dan tempat ini menjadi sangat instagramable. Kalau kamu ingin foto preweeding dengan pasangan, kamu juga bisa foto di Padang Savana Sembawa.

4.Padang Savana Cidaon

Beberapa Padang Savana di Indonesia Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Banten juga memiliki tempat wisata menarik, mulai dari pantai hingga padang savana. Padang savana yang wajib kamu kunjungi di Banten adalah, Padang Savana Cideon. Padang Savana ini terletak di Ujung Kulon, dan padang savana ini menjadi tempat untuk hewan hewan liar.

Hewan hewan liar yang ada di padang savana ini adalah sapi, rusa, merak hijau, dan babi hutan. Selain menjadi tempat untuk hewan liar tersebut, padang savana ini jadi tempat untuk konservasi badak becula satu dan badak jawa.

Kalau kamu ingin berkunjung ke padang savana Cideon, kamu bisa berkunjung pada jam 06:00- 10:00 atau pukul 15:00-17:00 WIB. Pada jam tersebut kamu bisa melihat hewan berkeliaran, dan diberi makan oleh pengelola.

5.Padang Savana Dieng

Beberapa Padang Savana di Indonesia Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Siapa yang tidak ingin berlibur ke Gunung Dieng? Gunung Dieng merupakan tempat wisata Jawa Tengah yang wajib dikunjungi, karena gunung Dieng memiliki cuaca dingin dan bersalju. Ketika kamu berlibur di Dieng, jangan lewatkan untuk ke Padang Savana Dieng di Indonesia.

Padang Savana Dieng ini memiliki harga tiket masuk Rp 10.000, dan kamu bisa melihat hijaunya rumput rumputan di padang ini. Kamu bisa berfoto bersama teman atau keluarga, di padang savana yang indah ini

Kalau kamu ingin kemah atau camping di padang savana, tempat ini adalah tempat yang cocok untuk melakukan camping. Kamu bisa melakukan camping dengan tenda yang kamu sudah dibawa, atau kamu bisa menyewa tenda disini.

6.Padang Savana Doro Ncanga

Beberapa Padang Savana di Indonesia Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Setelah dari Pulau Jawa, kini kita ke Nusa Tenggara Barat. Nusa Tenggara Barat memiliki padang savana indah, yang namanya Doro Ncanga. Doro Ncanga memiliki pemandangan yang hijau, dan berbagai macam kuda ada disini.

Karena pemandangan alamnya yang sangat indah, maka para fotografer bisa mengambil gambar ditempat ini. Kalau kamu berkunjung kesini, kamu harus berhati hati karena hewan ternak kadang melintas.

7.Bukit Batu Riam Kanan

Beberapa Padang Savana di Indonesia Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata
Gambar: Bukit Batu Riam Kanan (https://phinemo.com/bukit-batu-riam-kanan-kalimantan-selatan/)

Kalimantan juga memiliki banyak wisata menarik, salah satunya adalah Bukit Batu Riam Kanan. Bukit dan padang savana ini terletak di Kabupaten Banjar, dan kamu akan terasa seperti berada di padang savana Afrika.

Keunggulan dari padang savana ini adalah, ilalang dan rumput disini tambah hijau saat hujan. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah sore hari, karena matahari tenggelam membuat pemandangan padang savana disini jadi indah.

8. Taman Nasional Rawa Aopa

Beberapa Padang Savana di Indonesia Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Sulawesi juga merupakan pulau di Indonesia, yang memiliki alam yang sangat indah. Salah satu tempat yang pemandangannya indah di Sulawesi adalah, Taman Nasional Rawa Aopa. Dapat ditempuh dua jam dari kota Kendari, tempat ini menyajikan rumput yang hijau beserta hewan rusa.

Taman Nasional Rawa Aopa menjadi tempat tinggal bagi para rusa, dan mereka mencari makanan di padang savana ini. Kamu bisa berinteraksi dengan para rusa, dan kamu juga bisa berfoto foto dengan mereka.

9. Taman Nasional Wasur

Beberapa Padang Savana di Indonesia Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Papua merupakan salah satu provinsi paling timur di Indonesia, yang memiliki ragam budaya dan kekayaan alamnya. Karena terkenal kekayaan alamnya, banyak wisata alam di Papua. Salah satu wisata alam di Papua yang wajib kamu kunjungi adalah, Taman Nasional Wosur. Taman Nasional ini terdapat berbagai aneka ragam hayati, dan juga yang savana luas.

Kamu bisa melihat berbagai jenis burung, salah satunya adalah burung maleo. Kamu juga bisa mengeksplor hewan lainnya, seperti bebek rawa dan kepiting. Kalau kamu ingin menginap setelah lelah berkeliling, dekat Taman Nasional Wosur ada penginapan yang harganya terjangkau.

Demikianlah informasi mengenai padang savana di Indonesia, yang wajib untuk kamu kunjungi. Berlibur tidak perlu ke tempat yang mahal, dan kamu bisa berlibur ke padang savana. Kalau kamu berlibur padang savana, kamu bisa menikmati alam dan bisa melepas stress kamu. Untuk rekomendasi destinasi wisata lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Wisata.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Wisata

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Drakor The Penthouse Tayang di Trans TV Mulai 25 Januari

Akan Masuk Season 2, Berikut Review Drama Korea Penthouses!

10 Jenis Beasiswa Dalam Negeri yang Bisa Dicoba