in ,

Beberapa Rekomendasi Anime Olahraga Yang Harus Kamu Tonton

Olahraga merupakan salah satu kegiatan dan hobi yang populer di seluruh dunia. Hampir seluruh negara memiliki olahraga favorit masing-masing. Tidak hanya di dunia nyata, banyak anime-anime yang mengangkat tema olahraga sebagai genre utama mereka. Tidak jarang anime-anime bertema sport sangat digemari oleh orang-orang. Bahkan, ada beberapa atlet profesional yang mengaku menonton anime bertema olahraga. Dari sekian banyak anime dengan tema olahraga, ada beberapa yang menjadi rekomendasi untuk ditonton. Beberapa dari anime ini juga diadaptasi dari manga, jadi kamu bisa menonton anime tersebut dan juga membaca manganya.

Anime bertema olahraga memang cukup populer di kalangan penonton. Walaupun tidak sepopuler genre seperti action, shounen, dan fantasi, tetapi anime dengan genre sport memiliki daya tarik tersendiri yang membuat penonton tidak bosan. Semangat untuk pertandingan, rasa kompetitif, rival, persahabatan, dan sportifitas menjadi hal yang sangat menarik untuk ditonton. Buat kamu yang sedang mencari rekomendasi anime bergenre olahraga untuk ditonton, langsung saja simak beberapa rekomendasi anime ini.

1. Haikyuu!

Beberapa Rekomendasi Anime Olahraga Yang Harus Kamu Tonton Film Otaku
Sumber: Medium.com

Salah satu anime sport yang masih berstatus ongoing untuk saat ini. Total anime yang satu ini telah memiliki 4 season dan akan berlanjut. Diadaptasi dari manga berjudul sama karya Furudate Haruichi, anime ini menceritakan Hinata yang bertubuh kecil dan Kageyama salah satu pemain Voli jenius. Mereka berdua yang awalnya adalah lawan saat SMP harus belajar untuk bekerjasama di Karasuno, sekolah yang sama-sama mereka masuki. Tanpa disadari duo baru di dunia voli SMA terlahir. Saat ini manga-nya telah tamat, tetapi jangan khawatir karena anime season 5 digadang-gadang akan segera diproduksi.

Bola Voli bukanlah sebuah olahraga yang populer di Indonesia, di Jepang sendiri olahraga yang satu ini cukup populer, tetapi masih kalah dengan olahraga lainnya seperti Baseball dan Sepak Bola. Namun, kepopuleran Haikyuu! Mampu membuat orang-orang lebih antusias dengan olahraga ini. Banyak penonton yang menilai bahwa anime olahraga yang satu ini cukup berbeda dengan anime olahraga lainnya karena daripada berfokus pada kompetisi dan hasrat karakter untuk menang, anime ini lebih berfokus pada perkembangan karakter dan hasrat mereka untuk terus menerus berkembang. Terlebih lagi lewat animasi, segala aksi yang dilakukan Kageyama, Hinata, beserta karakter lainnya benar-benar terlihat dengan jelas. Seakan sedang menonton pertandingan olahraga. Lewat semua itu, anime ini menjadi rekomendasi anime olahraga nomor satu yang wajib kamu tonton.

2. Kuroko No Basuke

Beberapa Rekomendasi Anime Olahraga Yang Harus Kamu Tonton Film Otaku

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/633107660089939729/

Tidak jauh berbeda dengan bola voli, olahraga bola basket yang juga menjadi fokus utama dalam anime ini juga bukan olahraga yang paling populer di Jepang. Walaupun hampir setiap sekolah memiliki kegiatan ini, tetapi olahraga basket tidak menjadi olahraga yang digemari banyak orang. Dunia bola basket Jepang sendiri juga masih kalah populer dengan baseball dan bahkan Voli. Namun, anime Kuroko no Basuke membuat olahraga yang satu ini cukup digandrungi remaja. Bercerita tentang Kuroko Tetsuya, anak SMA kelas 1 penyuka basket yang tidak memiliki kemampuan atletis untuk bermain basket, tetapi dia memiliki sebuah senjata mematikan yang membuatnya dijuluki phantom player atau pemain bayangan. Tidak hanya berfokus soal olahraga, anime ini juga berfokus pada hubungan persahabatan serta rivalitas yang tentunya membuat anime olahraga ini menjadi salah satu rekomendasi andalan.

3. The Prince of Tennis

Beberapa Rekomendasi Anime Olahraga Yang Harus Kamu Tonton Film Otaku

Merupakan anime hasil adaptasi dari manga karya Takeshi Konomi dengan nama yang sama. Dari judulnya saja sudah bisa ditebak bahwa olahraga yang menjadi inti dari cerita ini adalah olahraga tenis. Dunia olahraga tenis di Jepang juga semakin digandrungi lewat adanya atlet tenis Jepang yang mencapai prestasi luar biasa yaitu Naomi Osaka. Bahkan ia sempat menduduki peringkat pertama di kategori pemain tenis perempuan. Tidak hanya itu, ia juga berhasil mengalahkan legenda tenis asal Amerika Serikat Serena Williams. Anime ini tayang pada tahun 2001 ke 2005 dengan total 178 episode.

Anime olahraga yang satu ini memang menjadi rekomendasi karena merupakan salah satu anime olahraga yang paling populer. Walaupun anime-nya telah berusia lebih dari 10 tahun, tetapi cerita masih sangat digemari. Cerita tentang Echizen Ryoma seorang pemain tenis jenius yang sudah terkenal di Amerika Serikat, atas bujukan ayahnya dia kembali ke Jepang dan bergabung dengan klub tenis di sekolah Seishun.

4. Slam Dunk

Merupakan salah satu anime yang sangat populer di tahun 90-an. Anime ini juga menceritakan tentang olahraga basket. Sakuragi Hanamichi merupakan salah satu anak berandalan dan terkenal sebagai ketuang geng yang urak-urakkan. Suatu hari perempuan yang ia sukai mengajaknya bergabung dengan klub basket, meskipun ia tidak mengetahui apapun tentang olahraga yang satu ini, ia memutuskan untuk bergabung. Anime olahraga ini diangkat dari manga dengan nama yang sama karya mangaka Takehiko Inoue. Lewat total penjualan manga mencapai 121 juta copy dengan mudah menjadikan serial ini salah satu serial yang paling populer di Jepang. Namun, tidak hanya di Jepang anime olahraga ini juga sangat digemari di beberapa negara Asia dan Eropa serta menjadi salah satu rekomendasi andalan.

5. Ace of Diamond

Beberapa Rekomendasi Anime Olahraga Yang Harus Kamu Tonton Film Otaku
Sumber: OtakuKart

Olahraga Baseball merupakan olahraga yang paling digandrungi di Jepang, tidak heran terdapat anime yang mengangkat olahraga tersebut sebagai tema utamanya. Serial animasi ini juga masih berlanjut hingga saat ini, membuat anime ini menjadi salah satu serial bertema olahraga yang berjalan cukup lama. Diangkat dari manga dengan nama yang sama karya Yuji terashima, manga-nya sendiri juga masih berstatus ongoing membuat kalian dapat mengikuti jalan ceritanya setiap bulannya. Bercerita tentang Eijun Sawamura, seorang pelempar bola dengan gaya unik yang menarik perhatian SMA Seidou. Setelah ditawari beasiswa, Eijun menerimanya dan bergabung ke tim itu. Ia berusaha keras untuk membuktikan diri di lapangan dan membawa timnya menjadi yang terbaik di Jepang.

Baseball sendiri bukan olahraga yang populer di Indonesia, tetapi anime yang satu ini masih tetap dapat dinikmati oleh semua orang bahkan orang-orang yang tidak menyukai olahraga sekalipun. Tentunya anime ini bisa menjadi anime yang dapat dicoba untuk ditonton. Tidak hanya berfokus pada olahraga saja, anime ini juga menampilkan berbagai karakter-karakter menarik dan teknik bermain baseball yang akurat di dunia nyata. Oleh karena itu. Anime ini menjadi salah satu anime yang sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Penutup

Jadi itulah beberapa anime dengan genre olahraga yang menjadi rekomendasi untuk ditonton. Olahraga memang menjadi sesuatu yang sangat populer, tidak heran ada banyak anime yang mengangkat tema ini menjadi animasi. Mungkin akan muncul anime-anime bertema olahraga lainnya yang akan muncul, tetapi untuk saat ini 5 anime tersebut adalah rekomendasi utama.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

 

What do you think?

Enthusiast

Written by Tulizan Otaku

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kebiasaan Yang Dianggap Enteng Ini Bisa Memicu Gejala Depresi

Daftar Nama Seluruh Pemain Drama Sweet Home Paling Lengkap