in

Berbagai Destinasi Wisata Afrika Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi

Siapa yang tidak kenal dengan Afrika Selatan? Afrika Selatan semakin dikenal banyak orang, setelah piala dunia diselenggarakan pada tahun 2010 lalu. Afrika Selatan kini semakin berkembang, dan banyak tempat wisata yang menarik. Nah kira kira apa saja, destinasi wisata Afrika Selatan yang wajib untuk kamu kunjungi? Berikut adalah informasinya.

1.Cape Point

Berbagai Destinasi Wisata Afrika Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Jika kamu berlibur ke Afrika Selatan, tempat pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Cape Point. Cape Point ini terletak di Cape Town ibukota Afrika Selatan, dan Cape Point ini memiliki pemandangan alam yang cukup indah. Gugusan pulau beserta air laut yang biru, merupakan hal yang bisa kamu lihat disini.

Selain memiliki pemandangan yang sangat indah, Cape Point juga menjadi salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Cape Point menjadi salah satu situ warisan dunia, karena tempat ini menjadi nature reserve (cagar alam). Cape Point menjadi cagar alam, sebab didalamnya ada satwa yang dilindungi.

Ada berbagai aktivitas , yang bisa kamu lakukan di Cape Point. Aktivitas yang bisa kamu lakukan disini adalah, melihat alam Cape Point dari mercusuar. Selain melihat pemandangan dari atas mercusuar, kamu juga bisa memancing disini. Jika sudah selesai memancing, kamu bisa masak ikan yang kamu tangkap tersebut.

2.Tanjung Harapan (Cape Of Good Hope)

Berbagai Destinasi Wisata Afrika Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Masih di wilayah Cape Town, selanjutnya ada Tanjung Harapan yang wajib kamu kunjungi. Dikenal juga dengan Cape Of Good Hope, tanjung atau pulau ini memiliki pemandangan yang indah. Disini kamu bisa melakukan beragam kegiatan, yang tentunya cukup seru.

Kegiatan yang bisa kamu lakukan di Tanjung Harapan adalah, berbelanja dan juga mencicipi makanan yang ada disini. Tidak ketinggalan ada musisi musisi lokal, yang menghibur turis saat berkunjung ke Tanjung Harapan.

Jika kamu ingin melihat satwa di Tanjung Harapan, disini banyak sekali satwa yang bisa kamu lihat. Satwa yang bisa kamu lihat di Tanjung Harapan adalah Zebra, Lumba Lumba, Singa laut, dan juga Paus.

3.Table Mountain

Berbagai Destinasi Wisata Afrika Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Table Mountain atau Gunung Meja, merupakan salah satu gunung yang ada di Cape Town. Diberi nama Table Mountain, karena bentuk gunung ini mirip seperti meja. Ada keistimewaan, yang ada dalam Table Mountain ini.

Keistimewaan yang ada dalam Table Mountain ini adalah, gunung ini punya dataran yang tingginya 3 kilometer. Dataran tersebut diapit oleh dua pegunungan, yakni Pegunungan Devil Peaks dan Pegunungan Lion Heads.

Beberapa aktivitas bisa kamu lakukan, di Table Mountain ini. Aktivitas yang bisa dilakukan disini adalah menaiki kereta kabel. Pemandangan di Table Mountain ini terlihat jelas, dari kereta kabel tersebut.

4.Boulders Beach

Berbagai Destinasi Wisata Afrika Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Kalau kamu berlibur ke Afrika Selatan, tidak ada salahnya untuk ke Boulders Beach. Boulders Beach ini terletak di Cape Town, dan pantai ini berbeda dengan pantai lainnya. Pantai ini sangatlah berbeda dengan pantai pantai lainnya, karena pantai ini terdapat banyak penguin.

Penguin yang ada di Boulders Beach sangatlah banyak, yakni mencapai ribuan ekor. Penguin ini biasanya akan ramai ramai ke pantai ini pada bulan Januari, dan kamu bisa berinteraksi serta foto dengan mereka.

Keunikan yang ada di Bolders Beach bisa kamu nikmati , dengan harga tiket masuk Rand 75 atau Rp 88. 000. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, tentunya sebanding dengan pengalaman seru yang akan kamu dapatkan disini.

5. Apertheid Museum

Berbagai Destinasi Wisata Afrika Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Setelah dari Capetown ibukota Afrika Selatan, kini kita beralih ke wilayah Johannesburg. Johannesburg juga memiliki destinasi wisata menarik di Afrika Selatan, salah satunya adalah Apertheid Museum. Museum ini diresmikan pada tahun 2001 lalu, dan museum ini didirikan untuk mengenang kejadian rasialisme yang dahulu pernah terjadi.

Bangunan pada museum ini memiliki desain yang cukup modern, namun ada sedikit budaya dari Afrika Selatan. Selain bentuk gedungnya yang cukup unik, di museum ini juga beberapa exhibition. Salah satu exhibition menarik di museum ini adalah, Nelson Mandela Exhibition. Dalam exhibition ini, kamu akan mengenal lebih jauh sosok Nelson Mandela.

Untuk harga tiket masuk Apertheid Museum, pengunjung akan dikenai Rand 60 atau sekitar Rp 80.000. Dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau, kamu akan dapat pengetahuan mengenai kekelaman masyarakat kulit hitam dimasa lalu. Setelah berkeliling, kamu bisa berfoto dengan latar belakang bangunan yang bagus ini.

6.Lion Safari Park

Berbagai Destinasi Wisata Afrika Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Kalau kamu ingin berlibur ke kebun binatang, Lion Safari Park adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi. Disini kamu bisa melihat banyak sekali singa, dan mereka dibiarkan di habitat aslinya yaitu alam.

Pengelola Lion Safari Park menyediakan berbagai aktivitas, agar para pengunujung bisa mendapat pengalaman saat berkunjung kesini. Pengelola menyediakan mobil tour, agar nantinya para pengunjung bisa melihat singa lebih dekat.

Tidak hanya menyediakan mobil untuk tour, Lion Safari Park juga menyediakan restoran jika kamu lapar. Anak anak juga akan puas saat berada di Lion Safari Park, karena disini tersedia tempat bermain untuk anak.

7.Taman Nasional Kruger

Berbagai Destinasi Wisata Afrika Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Kalau kamu berlibur ke Afrika Selatan, tidak ada salahnya untuk menikmati alam. Tempat yang tepat untuk menikmati alam di Afrika Selatan adalah, Taman Nasional Kruger yang terletak di Provinsi Limpopo.

Taman Nasional Kruger memiliki banyak satwa liar, yang bisa kamu lihat dengan jelas. Satwa yang bisa kamu lihat di Taman Nasional Kruger adalah Singa, Gajah, Badak, dan lain sebagainya. Walaupun satwa satwa tersebut liar, namun mereka tidak akan mengganggu para pengunjung.

Selain melihat hewan hewan liar yang dilindungi, kamu bisa menginap atau bermalam di Taman Nasional Kruger. Ada berbagai macam hotel yang ditawarkan di Taman Nasional Kruger, dan hotel hotel disini memiliki konsep menyatu dengan alam.

8.Pretoria Art Museum

Berbagai Destinasi Wisata Afrika Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Pretoria Art Museum (https://showme.co.za/pretoria/tourism/pretoria-art-museum-2/)

Daerah Pretoria di Afrika Selatan wajib untuk kamu kunjungi, karena di wilayah ini terdapat banyak tempat wisata yang menarik. Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Pretoria Afrika Selatan adalah, Pretoria Art Museum. Pretoria Art Museum ini wajib untuk kunjungi, karena ada berbagai macam kesenian di museum ini.

Kesenian yang ada di Pretoria Art Museum seperti kesenian Eropa, dan juga kesenian dari Afrika Selatan. Selain ada kesenian dari Afrika Selatan dan Eropa, ada juga kesenian bagi anak anak. Kesenian bagi anak anak ini dibuat, untuk anak bagi anak usia 4-10 tahun.

Kalau kamu ingin berkunjung ke Pretoria Art Museum, kamu akan dikenai biaya Rand 22 atau Rp 20.000. Dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau, berbagai pengalaman yang seru akan kamu dapatkan di museum ini.

Nah itulah informasi mengenai destinasi wisata Afrika Selatan, yang wajib kamu kunjungi bersama teman atau keluarga kamu. Tempat tempat wisata tersebut wajib untuk kamu kunjungi , agar pikiran kamu bisa fresh dan tidak stress. Untuk rekomendasi destinasi wisata lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Wisata.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Wisata

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Drama dan Film yang Dibintangi Jang Hye Jin, Ibu Jukyung di 'True Beauty'

Jang Hye Jin: Spesialis Tokoh Ibu Dari Anak Bermasalah Dalam Drama

Pentingnya Belajar Sejarah bagi Generasi Muda