in

Berbagai Destinasi Wisata Pantai Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Berlibur adalah hal yang sangat diperlukan, agar pikiran menjadi fresh dan juga relax. Kalau kamu ingin berlibur , pantai adalah tempat yang wajib untuk kamu kunjungi. Banyak pantai yang pemandangannya indah, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai tersebut. Kira kira apa saja destinasi wisata pantai Indonesia yang indah? Ini dia informasinya.

1.Pantai Tanjung Kelayang

Berbagai Destinasi Wisata Pantai Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Pantai Tanjung Kelayang (https://www.superadventure.co.id/news/18190/tanjung-kelayang-keindahan-alam-serta-fenomena-unik-batu-mirip-paruh-burung/)

Pantai pertama yang wajib kamu kunjungi adalah, Pantai Tanjung Kelayang. Pantai yang terletak di daerah Bangka Belitung ini menawarkan pemandangan indah, beserta batu batu besar di tengah pantainya. Karena memiliki pemadangan alam yang sangat indah, maka pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Harga tiket masuk ke pantai ini adalah Rp 5.000. Dengan harga tiket masuk yang sangat murah dan terjangkau, tentu akan sebanding dengan pemandangan alam yang akan didapat. Kamu bisa menikmati sunset (matahari tenggelam), di Pantai Tanjung Kelayang ini.

Jangan lupa juga untuk berfoto foto, saat kamu berada di pantai ini. Banyak spot spot menarik yang ada di pantai ini, sehingga membuat gambar di foto menjadi bagus. Kalau kamu ingin bersantap, Pantai Tanjung Kelayang juga terdapat banyak restoran dengan menu seafood.

2.Pantai Pulau Maspari

Berbagai Destinasi Wisata Pantai Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Sumatera Selatan tidak hanya dikenal dengan wisata Jembatan Ampera saja, tapi banyak pantai yang wajib untuk kamu kunjungi disini. Pantai di Sumatera Selatan yang wajib dikunjungi adalah, Pantai Pulau Maspari. Pantai ini terletak di Kabupaten Ogan Komering Ilir, dan pantai ini menyajikan pemandangan yang indah.

Selain menyajikan pemandangan pantai yang indah, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini. Berbagai aktivitas di pantai ini adalah melihat penyu langka, serta melihat pembudidayaan ikan.

Kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas air, seperti diving dan snorkelling di Pantai Pulau Maspari . Kegiatan kegiatan tersebut bisa kamu lakukan , bersama teman atau keluarga kamu. Berbagai keseruan akan kamu dapatkan, saat kamu berada di pantai ini.

3.Pantai Pasir Putih Lampung

Berbagai Destinasi Wisata Pantai Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Lampung juga memiliki beragam tempat wisata yang menarik, termasuk Pantai Pasir Putih. Pantai Pasir Putih ini memiliki harga tiket masuk sebesar Rp 20.000, dan kamu akan melihat indahnya pemandangan laut beserta pasir pantai berwarna putih.

Tidak hanya melihat indahnya pemandangan pantai, tapi ragam kegiatan bisa kamu lakukan disini. Kegiatan tersebut adalah snorkelling, berselancar (surfing), dan juga menaiki kano. Kalau kamu suka berenang, Pantai Pasir Putih Lampung juga terdapat spot untuk berenang.

Setelah kamu puas berkeliling pantai ini, kamu bisa mencicipi kuliner yang ada disekitar pantai. Beberapa macam olahan makanan laut yang lezat, dijajakan di restoran dekat pantai ini. Kamu juga dapat bercengkrama bersama teman atau keluarga kamu, sambil menikmati hidangan yang tersedia.

4.Pantai Carita

Berbagai Destinasi Wisata Pantai Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Jika tadi adalah pantai yang ada di Pulau Sumatera, kini kita beralih ke Pantai di Pulau Jawa. Di Banten ada banyak pantai dengan pemandangan indah, dan salah satunya adalah Pantai Carita. Pantai Carita ini menyajikan pemandangan laut yang indah, beserta pemandangan Gunung Anak Krakatau.

Harga tiket masuk ke pantai ini adalah Rp 20.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 150.000 untuk kendaraan roda empat. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, kamu bisa melihat indahnya Pantai Carita sambil melakukan berbagai kegiatan.

Kegiatan yang bisa kamu lakukan di pantai ini adalah, snorkelling dan juga bermain banana boat. Kalau kamu ingin menginap dan bermalam di Pantai Carita, disini tersedia banyak penginapan dengan harga yang cukup terjangkau.

5.Pantai Parangtritis

Berbagai Destinasi Wisata Pantai Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Provinsi Yogyakarta juga memiliki ragam destinasi wisata pantai di Indonesia yang menarik, dan salah satunya adalah Pantai Parangtritis. Pantai Parangtritis ini terkenal dengan legenda Nyi Roro Kidul, dan legenda tersebut masih dikenal masyarakat hingga saat ini.

Walau dikenal dengan legenda Nyi Roro Kidul, pantai ini sebenarnya menyajikan pemandangan alam yang indah. Selain memiliki pemandangan alam yang indah, ombak di pantai ini cukup besar. Kamu dapat melihat ombak yang besar tersebut, sekaligus merelax pikiran dan badan kamu.

Untuk harga tiket masuknya, kamu akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000. Jika kamu ingin mencoba fasilitas naik kuda atau melihat terumbu karang, kamu akan dikenai biaya tambahan lainnya.

6.Pantai Tiga Warna Malang

Berbagai Destinasi Wisata Pantai Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Malang tidak hanya menyediakan tempat wisata bukit atau gunung saja, tapi wisata pantai juga tersedia di daerah Malang. Pantai yang wajib kamu kunjungi di Malang adalah, Pantai Tiga Warna. Pantai Tiga Warna menyajikan pemandangan air laut, dengan warna yang berbeda beda.

Air laut di pantai ini ada tiga warna yaitu biru, hijau, dan putih. Ketiga warna tersebut ada dalam pantai ini, karena adanya perbedaan kedalaman air laut. Ombak di pantai ini juga sangat tenang, dan pantai ini cocok kalau kamu ingin melepas penat.

Berbagai kegiatan, bisa kamu lakukan di pantai ini. Kegiatan tersebut adalah snorkelling dan juga trekking menelusuri hutan mangrove dekat pantai. Kalau kamu ingin merasakan sensasi camping dekat pantai, Pantai Tiga Warna adalah tempat yang cocok untuk camping.

7.Pantai Butotunuo

Berbagai Destinasi Wisata Pantai Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Pantai Butotunuo (https://wisatagorontalo.com/pantai-botutonuo/)

Gorontalo punya banyak tempat wisata, salah satunya adalah wisata pantai. Pantai yang wajib kamu kunjungi di Gorontalo adalah, Pantai Butotunuo. Pantai ini menawarkan keindahan alamnya, dan juga beragam kegiatan yang bisa kamu dilakukan.

Kegiatan yang bisa kamu lakukan adalah menaiki perahu hingga tengah pantai, dan juga bersantai santai di gazebo. Gazebo ini juga bisa kamu sewa, jika kamu ingin mengadakan acara keluarga.

Kalau kamu ingin mencicipi kuliner khas Gorontalo, pantai ini menyediakan restoran dengan menu khas Gorontalo. Makanan restoran dekat Pantai Butotunuo ini sangat lezat, dan juga terjangkau harganya oleh dompet kamu.

8.Pantai Liang Ambon

Berbagai Destinasi Wisata Pantai Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Terakhir ada Pantai Liang, yang wajib kamu kunjungi saat ke Ambon Maluku. Pantai ini memiliki air laut yang berwarna biru, serta pasir pantai yang berwarna putih, Selain pemandangan pantainya yang indah, ombak laut disini juga tenang. Karena ombaknya yang tenang, maka kamu bisa menenangkan pikiran kamu di pantai ini.

Kalau kamu ingin berkemah di pantai, Pantai Liang Ambon adalah tempat yang cocok untuk berkemah. Kamu bisa membawa tenda untuk kemah di pantai ini, dan berbagai kegiatan bisa dilakukan di pantai ini. Ada juga rumah penduduk setempat, yang bisa kamu jadikan tempat untuk menginap.

Itulah dia informasi mengenai destinasi wisata pantai Indonesia, yang wajib untuk kamu kunjungi. Kamu wajib berlibur ke pantai bersama teman atau keluarga, dan berbagai keseruan akan kamu dapatkan. Untuk rekomendasi destinasi wisata lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Wisata.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Wisata

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hasil gambar untuk webtoon the hell

Ini Daftar Drama Adaptasi Webtoon Yang Akan Tayang 2021!

Kuliah Kelas Karyawan, Why Not?