in

Brave Girls Kian Raih Popularitas, Ini Prestasi Setiap Member!

Brave Girls mengalami masa-masa sulit sebelum lagu Rollin menjadi viral di kalangan penikmat musik K-Pop. Lantaran mereka menghabiskan waktu hampir bertahun-tahun lamanya tanpa mendapatkan banyak popularitas. Namun, keadaan pun berubah yang membuat mereka akhirnya dikenal banyak orang. Ini membuat CEO agensi yang menaungi Brave Girls baru-baru ini memberikan hadiah kepada setiap member berupa tas bermerek yang mahal. Keempat personel grup Brave Girls pun berbagi cerita tentang sosok selalu mendukung mereka, yakni Kang Dong Chul, produser Brave Brothers. Cerita tersebut disampaikan dalam acara Point of Omniscient Interfere pada 17 April 2021.

Para anggota Brave Girls juga menceritakan sebuah kejadian tepat sebelum lagu mereka menjadi viral. Sebenarnya mereka telah mengirim surat panjang kepada Brave Brothers. Member Brave Girls yang bernama Minyoung menjelaskan dialah yang mengirim surat tersebut kepada CEO setelah berbicara dengan para anggota. Menurutnya, mereka menuliskan bahwa mereka semakin tua di mana mereka saat ini telah berusia tiga puluhan. Namun, mereka masih belum memiliki karier yang cemerlang. Keadaan semakin sulit karena saldo rekening bank mereka terus berkurang setiap harinya. Sebenarnya mereka masih memiliki perasaan yang tersisa untuk pekerjaan ini, tetapi semua member berpikir untuk menjalani hidup masing-masing. Sehingga mereka pikir Kang Dong Chul perlu membuat keputusan. Minyoung juga mengatakan bahwa hal yang mampu mereka lakukan kala itu hanyalah pekerjaan paruh waktu.

Yujeong kemudian menambahkan bahwa perusahaan mereka memberikan uang saku untuk mereka menjalani kehidupan selama setahun. Brave Brothers juga mengirimi mereka uang setiap bulan tanpa lupa untuk selalu memberikan lebih sebagai tambahan. Menurut Yujeong, agensi telah membayar asrama dan makanan mereka. Lantaran mereka memang benar-benar tidak punya uang untuk sumber pemasukan. Sehingga mereka pun memutuskan untuk memberi tahu CEO tentang keadaan mereka yang sebenarnya. Adapun tanggapan yang mereka dapatkan adalah sebuah tindakan untuk tidak khawatir karena produser mereka akan membiayai mereka.

Brave Girls Kian Raih Popularitas, Ini Prestasi Setiap Member! K-Pop

Gambar: Lagu Rollin milik Brave Girls meraih banyak prestasi setelah viral di YouTube

Perusahaan juga meyakinkan mereka kala itu dengan mengatakan akan mempersiapkan album berikutnya agar mereka memiliki harapan untuk bangkit. Yujeong mengungkapkan bahwa CEO Brave Brothers benar-benar memberi tunjangan dari rekening pribadinya selama setahun. Hal tersebut dilakukan karena agensi Brave Brothers percaya akan keberhasilan Brave Girls terutama kepada para member. Sang produser menanamkan bahwa kesuksesan memiliki arti yang sangat istimewa. Kang Dong Chul mengunjungi Brave Girls di studio latihan mereka sembari diam-diam memperhatikan mereka selama episode acara tersebut. Dia menjelaskan kepada mereka bahwa alasan matanya memerah karena dia merasa ingin menangis setelah melihat para member. Dia berkata merasa sedang bermimpi ketika melihat anak asuhannya tersebut telah melakukan jauh lebih baik dan terlihat jauh lebih bahagia..

Brave Brothers pun membawa empat tas kado untuk diberikan kepada masing-masing member. Hadiah tersebut telah lama dia janjikan untuk diberikan ketika Brave Girls meraih peringkat pertama tangga lagu. Menariknya adalah dia sendiri yang memilih tas merek Chanel tersebut. Tentu saja hadiah ini membuat para member sangat antusias membuka kotak hadiah dengan tidak bisa menahan senyum lebar mereka. Memang usaha tidak akan menghianati hasil.

Berikut ini adalah raihan popularitas yang dicapai oleh Brave Girls baik secara grup maupun setiap member :

1. Mendadak Booming

Lagu milik Brave Girls yang berjudul Rollin mendadak booming karena beredarnya video kompilasi penampilan girl group ini berdasarkan situs Koreaboo. Adapun akun yang mengunggah video tersebut ke YouTube adalah VIDITOR. Hal ini yang menjadi asal muasal lagu yang dirilis tahun 2017 lalu ini dapat dibawakan kembali ke acara musik Korea Selatan. Menariknya, lagu ini juga berhasil merebut peringkat pertama berbagai tangga musik. Prestasi yang tidak kalah membanggakan adalah berhasil menjadi satu-satunya lagu girl group yang meraih Perfect All-Kills dalam sejarah musik K-pop. Rekor ini menempatkan Brave Girls berada di pencapaian yang sama dengan rekor yang dipegang oleh BTS sebagai boy group. Pencapain ini juga diraih IU dan Zico sebagai penyanyi solo.

2. Membanggakan Keluarga

Tidak bisa dipungkiri bahwa popularitas yang diraih Brave Girls membuat keempat member semakin sering terlihat di layar televisi. Penampilan mereka dalam acara Come Back Home yang tayang di siaran televisi nasional, yakni KBS. Pada mulanya mereka menjawab pertanyaan seputar reaksi keluarga dan orang terdekat atas kesuksesaan yang sedang mereka raih kini. Keempatnya memberikan tanggapan yang menarik dan beragam. Pertama, Yuna mengungkapkan bahwa ibunya sangat bersemangat sampai dia harus mencoba untuk menahan sang ibu. Reasi serupa juga didapatkan oleh Minyoung yang sama-sama berhasil membanggakan keluarganya. Vokalis utama Brave Girls tersebut memceritakan bahwa adik perempuannya merahasiakan fakta memiliki kakak seorang member Brave Girls selama ini. Namun, apa yang terjadi saat ini adalah teman-teman sang adik mengirimi banyak pesan dukungan kepadanya.

Brave Girls Kian Raih Popularitas, Ini Prestasi Setiap Member! K-Pop

Gambar: Penampilan Brave Girls di depan para tentara dalam acara militer

3. Reputasi Brand Bulan April

Minyoung dan tiga personel lainnya berhasil menduduki peringkat pertama reputasi brand pada bulan April 2021. Lalu, Yujeong telah menandatangani kontrak iklan suatu produk. Hal ini memberikan kebahagian kepada seluruh anggota Brave Girls. Mereka bahwa membuat lelucon bahwa mereka saling membagi keuntungan meskipun hanya satu personel saja yang bekerja. Tidak hanya Yujeong yang mendapatkan kontrak iklan tetapi setiap member sedang tumbuh di bidang mereka masing-masing. Kendati begitu, Brave Girls mengaku belum mapan secara finansial. Lantaran mereka harus menutupi utang kepada agensi sejak menjadi trainee terlebih dahulu menggunakan penghasilan saat ini. Fakta menyedihkannya adalah pembayaran pertama baru akan mereka terima setelah melunasi tunggakan yang ada.

4. Idola Para Tentara

Adapun tujuan Brave Girls selanjutnya yang merupakan harapan setiap member adalah dapat berdiri di atas panggung pada acara akhir tahun. Alasannya, acara penutupan tahun adalah ajang bergengsi yang ditunggu seluruh penyanyi Korea Selatan baik solo atau grup. Mereka yang diundang untuk hadir dalam acara tersebut merupakan bintang-bintang besar. Selain itu, harapan lainnya adalah mereka ingin menyapa langsung penggemar mereka setelah pandemi COVID-19 berakhir. Keadaan saat ini juga membuat mereka rindu dengan apa yang sering mereka lakukan dulu sebelum seterkenal sekarang.

Brave Girls sudah sejak dulu menjadi idola para tentara karena sering mondar-mandir tampil di acara militer. Eunji bahkan mengungkapkan bahwa mereka baru saja melakukan konser militer untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Dia mengatakan rasanya seperti pulang ke rumah. Sebenarnya memang sangat mengecewakan bagi semua penyanyi karena tidak bisa bertemu secara langsung dengan penonton mereka. Itulah raihan popularitas yang dicapai oleh Brave Girls baik secara grup maupun setiap member. Jadi, sudah dengar lagu Rollin?

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Apa Itu Kunci Digital untuk Mobil? Ini Dia Cara Kerjanya!

5 Daya Tarik Drama Korea Law School yang Sayang Dilewatkan - Pikiran-Rakyat.com

Ini Sinopsis Drama Law School Yang Bercerita Tentang Hukum di Korea