in

BTS Meal Jadi Kolaborasi Dengan Harga Terjangkau Bagi ARMY

BTS Meal merupakan tidak hanya kolaborasi pertama antara BTS dan McDonald’s tetapi juga menu kolaborasi pertama yang tersedia di 49 negara. Pasalnya sebuah menu makanan yang merupakan hasil kerja sama antara artis dan perusahaan makanan biasanya hanya berlaku secara regional saja. Sehingga BTS Meal menjadi kolaborasi yang terbilang masih langka. Selain itu, Tidak semua ARMY dapat menjangkau produk-produk yang terkait dengan BTS seperti photo card, album, hingga merchandise karena harganya sangat tinggi. Penggemar mampu mendapatkan sesuatu yang spesial dari idola mereka lewat BTS Meal yang harga lebih terjangkau. Harga sepaket BTS Meal dijual seharga lima puluh satu ribu rupiah belum termasuk biaya take-away dan ongkos kirim jasa layanan antar.

BTS Meal bukan menu yang selalu ada seperti menu-menu regular pada umumnya karena dijual secara terbatas. Menu spesial ini dijual selama 30 hari di setiap negara di mana BTS Meal dapat dibeli mulai dari 9 Juni 2021 hingga 9 Juli 2021 di Indonesia. Namun, ada kemungkinan lebih cepat tergantung berdasarkan persediaan. Kemasan BTS Meal menjadi salah satu alasan utama mengapa ARMY berbondong-bondong menyerbu untuk mendapatkan produk ini. Kemasan BTS Meal yang bernuansa ungu muda ini tidak seperti paket McDonald’s regular lainnya yang berwarna merah dan kuning. Warna ungu merupakan warna khas dari super star K-Pop asal Korea Selatan tersebut. Selain itu, logo BTS yang ikonik di kemasan kotak makanan dan minuman serta paper bag membuat BTS Meal semakin istimewa.

BTS Meal Jadi Kolaborasi Dengan Harga Terjangkau Bagi ARMY K-Pop

Gambar: ARMY bisa menjadikan kemasan khusus BTS Meal sebagai merchandise dengan tidak membuangnya begitu saja setelah makanan habis karena kemasan berwarna ungu tersebut bisa dikreasikan menjadi gantungan kunci, cover tumbler hingga pajangan di kamar

ARMY bisa menjadikan kemasan khusus BTS Meal sebagai merchandise dengan tidak membuangnya begitu saja setelah makanan habis. Kemasan berwarna ungu tersebut bisa dikreasikan menjadi gantungan kunci, cover tumbler hingga pajangan di kamar. Setiap kotak untuk setiap makanan dan miunuman memiliki logo BTS yang bisa diabadikan dengan sedikit kreativitas dan usaha. Salah seorang penggemar BTS menceritakan pengalamannya memesan paket menu BTS Meal. Dia menggunakan jasa ojek online untuk memesan paket menu yang rilis pada tanggal 9 Juni 2021. Dia harus menunggu hingga tiga jam sampai pesanannya tersebut sampai. Kendati begitu, penggemar berpendapat paket menu BTS Meal memiliki makna spesial bagi ARMY atau penggemar BTS. Kemasannya paling spesial karena berwarna ungu dengan ada logo BTS dan tulisan aksara Korea Selatan yang sangat identik, yaitu BORAHAE. Selain itu, BTS Meal juga berisi sweet chili dan cajun sauce yang belum pernah ada di McD Indonesia. Lagipula BTS Meal semakin spesial karena produk limited edition.

Gerai McD kebanjiran pesanan akibat tingginya antuasiasme ARMY untuk mendapatkan BTS Meal yang memiliki harga terjangkau. Pemesanan dilakukan melalui jasa layanan pesan antar yang mengakibatkan antrian para pengendara ojek online membuat kerumunan di banyak gerai McD. Sehingga Associate Director McDonald’s Indonesia pun memberikan tanggapan atas keramaian yang terjadi. Sutji Lantika sebagai perwakilan perusahaan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan antisipasi dengan tidak membuka pemesanan lewat Dine-In atau Take Away. Sehingga pemesanan hanya dapat dilakukan melalui delivery dan drive thru. Sayangnya, langkah tersebut masih belum berhasil membendung lonjakan pesanan. Lantaran sebagian besar pemesanan dilakukan melalui layanan ojek online yang kembali menimbulkan kerumunan massal. Sehingga, Sutji mengatakan bahwa pihak McD Indonesia pun mencari solusi lainnya dengan menerapkan sistem buka-tutup pemesanan. Selain itu, McD juga mengingatkan bahwa promo BTS Meal tidak hanya tersedia untuk hari perdana perilisan saja.

BTS Meal Jadi Kolaborasi Dengan Harga Terjangkau Bagi ARMY K-Pop

Gambar: Menu kolaborasi antara BTS dengan McDonald’s yang bernama BTS Meal menimbulkan kehebohan di kalangan ARMY Indonesia karena menu yang rilis perdana pada tanggal 9 Juni 2021 disambut dengan antusiasme yang sangat tinggi

Antrean pekerja ojek online yang memesan BTS Meal di McDonald’ssejumlah daerah terpaksa dibubarkan oleh polisi. Lantaran khawatir dapat menimbulkan kerumunan dan kemacetan. Salah satu kerumunan menunggu pesanan yang telah diorder via online yang dibubarkan terjadi di gerai McD Slamet Riyadi di Surakarta. Kompol Joko Satrio dari Kapolsek Banjarsari, mengatakan bahwa dirinya memimpin untuk membubarkan antrean ojol yang memadati gerai McD tersebut. BTS Meal terdiri dari sembilan potong Chicken McNuggets, Medium Fries, Medium Coca-Cola, Saus Sweet Chili, dan Saus Cajun.

Berikut ini adalah BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi BTS dan McDonal’s dengan harga paling terjangkau bagi ARMY :

1. Menghebohkan Seluruh Gerai McD di Indonesia

Menu kolaborasi antara BTS dengan McDonald’s bernama BTS Meal yang memiliki harga terjangkau ini menimbulkan kehebohan di kalangan Indomy alias ARMY Indonesia. Produk yang rilis perdana pada tanggal 9 Juni 2021 disambut dengan antusiasme yang sangat tinggi. Terlihat banyak konsumen membeli paket makanan edisi terbatas tersebut di hampir semua gerai McDonald’s di semua wilayah Indonesia khususnya Jakarta. Para driver jasa pengantar makanan online mengantre yang memmbuat kerumunan dari karyawan GO-JEK, GrabFood dan Shopee Food. Hal ini pun menjadi sorotan yang menuai kritik hingga hujatan. Masyarakat menilai reaksi ARMY Indonesia terlalu berlebihan karena menu yang disajikan pun terbilang tidak baru. BTS Meal berupa chicken nugget, kentang goreng, soft drink dan dua saus edisi khusus merupakan menu yang memang ada di McDonald’s. Kendati begitu, antusiasme ini menunjukkan betapa fenomenalnya BTS sebagai ikon K-pop yang semakin mendunia.

2. Cara-cara Memesan BTS Meal Online dan Offline

Ada tiga cara memesan BTS Meal yang memiliki harga terjangkau tersebut lewat aplikasi GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood. Pertama, cara pesan di GrabFood bisa langsung memilih menu Food setelah memiliki aplikasi Grab. Lalu, mencari restoran McDonald’s yang diinginkan kemudian memilih menu BTS Meal. Kedua, cara pesan di GoFood hampir serupa dengan GrabFood. Namun, jangan lupa melakukan pembayaran agar BTS Meal langsung diantar ke lokasi. Terakhir, cara pesan di ShopeeFood memiliki beberapa langkah. Mencari Shopee Food pada beranda pencarian di aplikasi Shopee kemudian memilih merchant atau menu yang ingin dipesan. Lalu, mengklik tombol check out yang tersedia kemudian melakukan konfirmasi pesanan dengan menuliskan alamat pengiriman. BTS Meal juga bisa dibeli secara drive thru atau memesan dari atas kendaraan dengan cara langsung memesan di gerai McD. Itulah BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi BTS dan McDonal’s dengan harga paling terjangkau bagi ARMY.

Itulah artikel mengenai “BTS Meal Jadi Kolaborasi Dengan Harga Terjangkau Bagi ARMY”. Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Mentor

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Rekomendasi Toko Furniture Untuk Menghias Rumah Anda

Rom-com fantasi baru TVN 'My Roommate is a Gumiho' dimulai dengan kuat | Indonesia Online

My Roomate is a Gumiho Menjadi Drama Mitologi Korea Selatan 2021