in

Buah Iblis Terkuat Dalam Serial One Piece

Bagi para penggemar One Piece pasti istilah buah iblis atau “Akuma no Mi” sudah tidak asing lagi. Buah ini adalah rahasia dari kekuatan super yang dimiliki oleh banyak karakter dalam serial tersebut. Misalnya seperti kapten bajak laut topi jerami Monkey D Luffy. Diceritakan pada awal serial ini dimulai dia tidak sengaja memakan buah Gomu Gomu no Mi yang membuat seluruh bagian tubuhnya menjadi elastis. Selain Luffy, ada banyak karakter lain yang juga memiliki kekuatan yang berasal dari buah iblis. Di antara banyaknya buah iblis, terdapat beberapa buah iblis terkuat di serial One Piece. Hal itu membuat orang yang memakan buah tersebut menjadi sangat kuat. Nah, perlu diketahui kalau buah iblis itu sebenarnya termasuk langka dan satu buah bisa dihargai sangat mahal. Tentunya semakin kuat buah iblis, semakin mahal pula buah tersebut dihargai.

Buah Iblis Terkuat Dalam Serial One Piece Otaku

Sumber: Youtube

Buah iblis sendiri dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Paramecia, Zoan, dan logia. Buah iblis tipe paramecia merupakan buah yang paling sering ditemui. Namun, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Buah iblis sendiri sangatlah langka. Jadi walaupun tipe paramecia adalah yang paling banyak, tetapi tetap saja tidak dapat ditemukan semudah itu. Buah dengan tipe ini dapat membuat pemakannya mendapatkan kekuatan unik seperti menjadi elastis, memisahkan anggota tubuhnya, menjadi besar, dan lain-lainnya. Tipe kedua adalah zoan, buah dalam kategori tersebut membuat orang yang memakannya dapat berubah menjadi bentuk lain seperti hewan, campuran manusia, atau hewan mistis. Seperti namanya, buah iblis zoan tipe mistik adalah yang paling langka. Pengguna kekuatan nya misalnya Kaido yang bisa berubah menjadi naga dan Marco yang dapat berubah menjadi phoenix. Terakhir tipe logia dapat memberikan orang yang memakannya kekuatan elemen. Dari semua buah iblis, tipe ini adalah yang paling sulit ditemui. Penggunanya misalnya Ace yang dapat mengeluarkan api.

Sepanjang perjalanan serial One Piece sendiri buah iblis menjadi sensasi tersendiri dan mengundang banyak pertanyaan. Asal muasal dari buah ini juga belum diketahui sepenuhnya. Sebuah buah biasa bisa bertransformasi menjadi buah iblis sewaktu-waktu dan ketika pemakan buah iblis mati. Kekuatan dari buah tersebut tidak akan hilang, melainkan kekuatan tersebut akan masuk ke dalam sebuah buah biasa. Mentransformasikan buah tersebut menjadi buah iblis. Buah ini juga memiliki karakteristik yang unik. Misalnya dari bentuk buahnya yang memiliki motif spiral. Namun, bagi orang yang memakan buah iblis ini juga memiliki konsekuensi tersendiri. Petama, buah ini memiliki rasa yang sangat tidak enak. Kedua, semua pengguna buah iblis lemah terhadap air laut, otomatis membuat mereka tidak dapat berenang, dan terakhir, jika mereka terkena seastone atau batu laut, kekuatan dari buah iblis mereka akan menghilang. Langsung saja kita simak list dari buah iblis terkuat dalam dunia One Piece.

Ope Ope No Mi (Trafalgar D. Water Law)

Buah Iblis Terkuat Dalam Serial One Piece Otaku

Buah ini seperti namanya memberikan pemakan buah ini kekuatan yang sama seperti dokter di meja operasi. Kekuatan ini sangat cocok dengan memakan buahnya yang juga seorang dokter. Lewat buah ini, Law dapat menciptakan sebuah ruang dimana dia dapat memotong anggota tubuh orang dan mengaturnya sesuka hatinya. Selain itu, buah ini juga memberi kekuatan lainnya seperti mengambil hati seseorang (tidak akan membunuh), gamma knife yang mirip dengan alat pacu jantung, dan memindahkan jiwa orang ke tubuh lain. Buah ini sangat ideal untuk pertarungan jarak dekat maupun jarak jauh selagi target masih berada dalam ruangan yang telah dibuat. Sama seperti dokter yang memiliki kendali penuh di meja operasi, ruang tersebut juga berfungsi sama. Selama orang masuk ke dalam ruang tersebut, Law memiliki kendali penuh atas mereka. Namun, perlu diketahui bahwa ruang yang dapat dibuat juga memiliki area yang cukup terbatas dan semakin besar ruang yang dibuat, maka semakin menghabiskan tenaga pula.

Magu Magu No Mi (Akainu)

Buah Iblis Terkuat Dalam Serial One Piece Otaku

Sepintas kekuatan dari buah ini tampak mirip dengan buah iblis Mera Mera no Mi milik Portgas D. Ace. Namun, sebenarnya buah ini memiliki kekuatan yang jauh lebih superior dibandingkan kekuatan milik Ace. Sesuai namanya Magu-Magu, buah ini membuat orang yang memakannya memiliki kekuatan magma. Hal ini membuat serangan dari Ace tidak mempan melawan Akainu karena dari segi kekuatan dan panas, buah ini jauh di atas Mera Mera no Mi. Buah ini termasuk ke dalam buah iblis tipe logia yang membuat buah ini sangat langka dan sulit untuk ditemukan. Lewat kekuatan dari buah iblis ini, Akainu bisa menciptakan, memanipulasi, dan berubah menjadi magma. Kekuatannya juga sangat tidak main-main. Hal ini terlihat ketika laksamana Akainu berhasil menghancurkan kapal Moby Dick milik salah satu yonkou, Shirohige dengan mudah. Belum lagi, lewat jurus-jurus miliknya, dia berhasil menyerang banyak bajak laut yang tidak dapat berkutik. Tentunya buah ini menjadi salah satu dari buah iblis terkuat.

Uo Uo No Mi (Kaido)

Buah Iblis Terkuat Dalam Serial One Piece Otaku
Sumber: Funimation

Setelah lama membuat fans penasaran, akhirnya pada chapter 999 manga One Piece memberi nama dari buah iblis tipe zoan yang dimiliki oleh salah seorang Yonkou Kaido. Buah ini termasuk ke dalam kategori mystical zoan karena buah ini membuat Kaido dapat berubah menjadi seekor naga. Biasanya buah iblis tipe zoan hanya bisa mengubah bentuk tubuh orang yang memakannya saja. Namun, nampaknya buah ini berbeda. Selain dapat mengubah Kaido menjadi seekor naga, buah ini juga memungkinkan Kaido untuk memanipulasi cuaca, menghembuskan nafas api, mengeluarkan sambitan angin, dan juga petir. Tentunya bisa disebutkan bahwa buah iblis tipe zoan ini adalah buah iblis terkuat. Pada chapter 999 juga diceritakan bagaimana Kaido memakan buah tersebut. Tidak aneh kalau disebutkan bahwa buah ini berhasil membuat Kaido menjadi salah seorang yonkou.

Pika Pika No Mi (Kizaru)

Buah Iblis Terkuat Dalam Serial One Piece Otaku

Buah iblis tipe logia ini dimiliki oleh laksamana Kizaru. Buah iblis ini memungkikan orang yang memakannya dapat berubah dan memanipulasi cahaya. Cahaya sendiri menjadi salah satu elemen terkuat yang ada, bahkan dalam serial One Piece. Selain itu, laksamana Kizaru juga mendapatkan kecepatan yang sangat tinggi juga. Tentunya hal ini membuat dia menjadi salah seorang lawan yang sulit untuk dihadapi. Kecepatannya Pun tidak main-main karena buah ini membuat Kizaru dapat bergerak secepat cahaya. Hal ini membuatnya menjadi karakter One Piece dengan gerakan tercepat. Hal ini juga terlihat saat perang di Marineford saat dia menggunakan kekuatan dari buah iblisnya untuk melawan banyak banyak laut. Dari kemampuan tersebut membuat buah ini menjadi salah satu buah iblis terkuat dalam dunia One Piece.

Gura Gura No Mi (Shirohige Dan Kurohige)

Buah Iblis Terkuat Dalam Serial One Piece Otaku

Gura-gura no Mi dimiliki oleh manusia terkuat di dunia sebelum berakhir di tangan Marshall D. Teach atau Black Beard. Shirohige sering digadang-gadang sebagai manusia terkuat yang ada di dunia. Dia juga merupakan salah seorang yonkou sampai saat kematiannya di Marineford. Buah iblis yang ia memiliki memungkinkan dia untuk memanipulasi ruang dan menciptakan getaran. Tentunya hal ini semakin membuat Shirohige lebih kuat lagi. Dengan sekali gerakan dari buah iblis yang dia miliki, dia mampu untuk menggetarkan laut dan daratan. Setelah kematiannya, buah ini dimakan oleh Kurohige atau Black Beard. Hal ini membuat karakter Teach menjadi satu-satunya karakter di dunia One Piece yang memiliki lebih dari satu kekuatan buah iblis.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Otaku

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungan Asmara Seo Ye Ji dan Kim Jung Hyun Terbongkar

Alasan Kim Jung Hyun Ramai Diperbincangkan Karena Kasus Ini!

7 Tips Cara Merakit PC sendiri di Rumah