in ,

Cara Bermain Genshin Impact di Android Tanpa Lag

Sebuah game yang sedang cukup trending beberapa waktu belakang ini, yaitu Genshin Impact memanglah sangat fenomenal. Terlebih lagi fakta bahwa mereka bisa dimainkan cross platfrom, termasuk untuk kedua sistem operasi Android dan iOS membuat mereka menjadi luar biasa fenomenal. Tetapi jika menyangkut kualitas grafis, tidak semuanya sempurna. Masih ada keluhan lag bagi pemain Genshin Impact terutama yang menggunakan perangkat Android.

Saat kita berbicara tentang kualitas grafis dalam game, biasanya kami mengacu pada tiga aspek utama yang meliputi: detail, resolusi, dan framerate. Versi seluler Genshin Impact berhasil memenuhi dua aspek pertama. Namun sayang nya masih ada masalah pada framerate game pada versi seluler, dimana game sering mengalami lag bagi beberapa pengguna.

Cara Bermain Genshin Impact di Android Tanpa Lag Aplikasi & Software Games
Gambar: Gameplay Genshin Impact

Genshin Impact mengalami lag yang parah pada perangkat seluler kelas bawah. Jika anda adalah pengguna iPhone atau iPad, anda dapat memainkan game ini tanpa masalah karena tidak banyak yang aplikasi yang berjalan di belakang. Namun untuk versi game untuk perangkat android, pemain harus memiliki perangkat dengan CPU dan GPU yang lebih baik.

Selain itu, perangkat Android menggunakan banyak sumber daya pada aplikasi yang berjalan di belakang yang membuat game seperti Genshin Impact menjadi lamban. Ada hal-hal lain seperti panas berlebih, virus, ram rendah, pengaturan grafis yang salah dan banyak lagi yang mempengaruhi fps sebuah game.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi game Genshin Impact yang lag pada Android:

  1. Pastikan Spesifikasi Smartphone Anda.

    Masalah ngelag dan force close pada game Genshin Impact biasanya karena RAM yang kalian miliki terlalu kecil sehingga tidak cukup untuk memainkan game Genshin Impact. Oleh karena itu diusahakan bermain game ini di RAM minimal 4GB serta Chipset Snapdragon 660 ke atas.

  2. Optimalkan Pengaturan Grafis Sesuai Spesifikasi Perangkat Anda.

    Mengoptimalkan pengaturan grafis dalam game adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi lag di Genshin Impact. Pemain dapat mengatur kualitas visual Genshin Impact untuk performa yang lebih baik. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih 60 di pengaturan fps. Sekarang, selain itu anda dapat menurunkan kualitas bayangan dan resolusi render untuk mengurangi jeda dan lag.Cara Bermain Genshin Impact di Android Tanpa Lag Aplikasi & Software Games
    Namun, kami menyarankan untuk menjaga resolusi render pada pengaturan tinggi dan istirahat ke rendah atau mid. Pengaturan di atas berasal dari Genshin Impact mobile yang berjalan pada Samsung Galaxy Note 8. Kami telah menguji pengaturan grafis yang berbeda pada perangkat yang sama dan menurunkan penurunan fps. Jadi, jangan ragu untuk menyesuaikan dan memilih pengaturan dalam game terbaik sesuai perangkat Anda.

  3. Pindai dan hapus virus.

    Pindai perangkat anda dari virus dan hapus jika ada virus di perangkat Anda.

  4. Tutup aplikasi yang berjalan di belakang/ background.

    Cara Bermain Genshin Impact di Android Tanpa Lag Aplikasi & Software Games
    Aplikasi seperti browser chrome dan lainnya yang berjalan di latar belakang dapat menyebabkan lag saat memainkan Genshin Impact. Pastikan Anda menutup semua aplikasi yang tidak perlu sebelum bermain game. Selain itu, kami menyarankan Anda pergi ke application manager dan stop beberapa aplikasi seperti Facebook, WhatsApp atau sejenisnya yang menggunakan sumber daya perangkat Anda. Setelah anda selesai memainkan Genshin Impact, anda dapat melanjutkan aplikasi yang dihentikan.
    Catatan: Menutup aplikasi dari manajer aplikasi akan menghentikan semua pemberitahuan dari aplikasi itu. Jadi, gunakan metode ini hanya jika Anda setuju dengan itu.

  5. Jangan bermain saat perangkat terlalu panas atau low battery

    Bermain game dalam waktu lama sering kali dapat membuat perangkat seluler Anda terlalu panas dan membuat game menjadi lambat. Selain itu, ponsel yang kehabisan baterai tidak dapat memberikan kinerja terbaik dalam game apa pun. Jadi, pastikan untuk mendinginkan perangkat Anda dan mengisinya dengan cukup untuk memainkan game tanpa masalah.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Game

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

10 Makanan Khas Sumatera Selatan Yang Wajib Dicoba!

Ini Dia Daftar 7 Kota Utama Yang Ada di Genshin Impact!